Illuminati : Tgl 7 Desember 2011, mau apa mereka?

Berikut ini adalah petikan dari You Tube tentang tgl Countdownnya Illuminati tgl 7 Desember 2011 besok:

The Illuminati - 7th of December 2011 - Conspiracy Theory

Mau apa? Ngga ada apa apa.

Memangnya bakal ada apa besok? Yah seperti biasa, Jakarta macet.

Iluminati mau ngapain? Halaaah iluminati sudah mati ribuan tahun lalu, he he he

itu apaan sih?
buktinya kalo dah mati ada dimana bruce?

:azn:

Iluminati adalah organisasi rahasia di abad pertengahan yang katanya mau mengontrol dunia. Ketika dikalahkan Gereja, mereka bersembunyi dan bergerak secara diam diam untuk suatu saat kelak (saat ini) mengambil alih kekuasaan dunia.

Itu berdasarkan kisah fiksi, kebenarannya? Walahualam, yang ada cuma di film aja, antara lain Angel & Demon dari Dan Brown.

Mau percaya? Kalau saya sih ogah buang waktu.

:cheesy:

Kalo setahu saya yah itu tuh ada kaitannya dengan keluarga R…, kalo yang pernah saya baca keluarga ini ada kaitannya dengan usury/ riba/ bunga. Mungkin tetangga muslim lebih banyak tahu…, makanya mereka benci banget sama golongan Z…

Saya sih kalau untuk urusan segala conspiracy theory cenderung skeptis bro. Karena namanya konspirasi, apalagi yang berbumbu bisik bisik, biasanya serba ngga jelas, baik sumbernya maupun tujuannya. Buntutnya sama sama ngga bisa dipertanggungjawabkan isinya. Mending yang pasti pasti dan berdasarkan sumber yang jelas, dengan data dan bukti yang sahih, kita lebih enak dan mantap.

:smiley:

Illuminati
Nama yang diasumsikan oleh anggota perkumpulan rahasia yang didirikan oleh Adam Weishaupt pada tahun 1776.

Sejarah

Weishaupt lahir dari orang tua Westphalia di Ingolstadt (Bavaria), pada 6 Februari, 1748, dan kehilangan ayahnya pada 1753. Meskipun dididik di sebuah sekolah Yesuit, ia jatuh awal di bawah pengaruh walinya bebas berpikir, direktur sekolah-tinggi Ickstatt, kepada siapa ia berutang pengangkatannya sebagai guru besar hukum perdata di Universitas Ingolstadt pada tahun 1772. Dia adalah orang awam pertama yang menduduki kursi hukum kanon di universitas (1773), tetapi, sebagai akibat dari pengaruh rasionalistis tumbuh yang diberikan selama siswa baik dalam kapasitas akademik dan dalam hubungan pribadinya dengan mereka, dia datang ke tajam yang pernah tabrakan dengan penganut setia dari Gereja dan dengan orang-orang yang berpengaruh di kalangan pemerintah. Seperti, selanjutnya, sifat keras kepala nya membuatnya bertengkar dengan hampir semua orang dengan siapa hubungan nya sama sekali berkepanjangan, ia merasa perlu sebuah organisasi rahasia yang kuat untuk mendukung dia dalam konflik dengan musuh dan dalam pelaksanaan skema rasionalistik di sepanjang garis gerejawi dan politik. Pada awalnya (1774) ia ditujukan untuk suatu pengaturan dengan Freemason. Permintaan dekat, bagaimanapun, menghancurkan perkiraan yang tinggi organisasi ini, dan ia memutuskan untuk menemukan sebuah masyarakat baru yang dikelilingi dengan kerahasiaan mungkin, akan memungkinkan dia yang paling ampuh untuk mewujudkan tujuan dan bisa setiap saat secara tepat disesuaikan dengan kebutuhan dari usia dan kondisi setempat.
Perintahnya adalah didasarkan sepenuhnya pada sifat manusia dan observasi; maka derajat nya, upacara, dan ketetapan itu harus dikembangkan hanya secara bertahap, kemudian, dalam terang pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas, dan dengan kerjasama dari semua anggota, mereka harus terus ditingkatkan. Untuk prototipe, dia mengandalkan terutama pada Freemasonry, sesuai dengan yang dimodelkan derajat dan seremonial tentang aturan-Nya. Setelah pola Serikat Yesus, meskipun mendistorsi ke titik karikatur fitur penting, ia membangun organisasi hirarkis ketat masyarakatnya. “Untuk memanfaatkan untuk tujuan yang baik yang sangat berarti bahwa perintah yang digunakan untuk tujuan yang jahat”, seperti itu, menurut Philo (Endl. Erkl., 60 persegi), “desain hewan peliharaan”. Untuk realisasi rencana, ia dianggap sebagai penting dalam “despotisme atasan” dan “buta, ketaatan tanpa syarat dari bawahan” (ibid.), bersama dengan kerahasiaan maksimal dan misterius. Pada awal 1777 ia memasuki Lodge Masonik dan berusaha, dengan anggota lain dari perintah, untuk membuat Freemasonry sebagai tunduk mungkin untuk tujuan-Nya. Sebagai Weishaupt, bagaimanapun, meskipun semua aktivitas sebagai seorang agitator dan ketajaman teoritis ia ditampilkan, berada di bawah hanya kutu buku tidak praktis, tanpa pengalaman yang diperlukan dunia, perintahnya untuk waktu yang lama tidak membuat kemajuan. Aksesi untuk itu, pada tahun 1780, dari agen Freiherr von Knigge Masonik (Philo), seorang pria pengalaman yang luas dan terkenal di mana-mana di kalangan Masonik, memberikan hal-hal yang menentukan giliran. Dalam perusahaan dengan Weishaupt, yang, sebagai seorang filsuf dan ahli hukum, berkembang ide-ide dan jalur utama konstitusi, Knigge mulai menjelaskan cepat derajat yang diperlukan dan undang-undang (sampai 1780 derajat Minerval adalah satu-satunya yang digunakan), dan pada saat yang sama bekerja keras untuk memperpanjang urutan, yang dalam dua tahun dia mendapatkan 500 anggota. Ketika konvensi internasional besar Freemason diadakan di Wilhelmsbad (16 Juli-29 Agustus, 1782) yang “Freemasonry Illuminated”, yang sekarang Knigge Weishaupt dan diproklamirkan sebagai satu-satunya “murni” Freemasonry, telah mendapatkan reputasi seperti itu bahwa hampir semua anggota konvensi berteriak-teriak untuk masuk ke dalam lembaga baru. Sangat berharga untuk pesanan adalah aksesi dari Bode (Amelius), yang memimpin penghormatan tertinggi di semua kalangan Masonik. Dibantu oleh Bode, Knigge bekerja rajin untuk mengkonversi seluruh tubuh Masonik menjadi “Freemason Illuminated”. Sejumlah wakil yang paling menonjol dari Freemasonry dan “pencerahan” menjadi Illuminati, termasuk, pada tahun 1783, Duke Ferdinand dari Brunswick, pemimpin terkemuka Freemasonry Eropa dan wakil pangeran dari Illuminism usianya. Anggota terkenal lainnya adalah Goethe, Herder, dan Nicolai. Perintah itu juga disebarkan di Swedia, Rusia, Polandia, Denmark, Hongaria, Austria, dan Prancis. Namun dalam perselisihan muncul antara 1783 dan Knigge Weishaupt, yang mengakibatkan penarikan akhir dari mantan di 1 Juli, 1784. Knigge tidak bisa lagi bertahan mendominasi bertele-tele Weishaupt, yang sering dianggap bentuk ofensif. Dia menuduh Weishaupt dari “hal bermuka dua”, dan menduga dia sebagai “seorang Jesuit yang menyamar” (Nachtr., saya, 129). “Dan aku”, ia menambahkan, “untuk tenaga kerja di bawah panjinya bagi umat manusia, untuk memimpin orang di bawah kuk begitu kaku berleher rekan - pernah?!”

Selain itu, pada tahun 1783 kecenderungan anarkis pesanan memicu kecaman publik yang dipimpin, pada tahun 1784, gangguan pada bagian dari Pemerintah Bavaria. Sebagai aktivitas Illuminati masih terus, empat enactments berturut diterbitkan melawan mereka (22 Juni 1784, 2 Maret, dan 16 Agustus 1785, dan 16 Agustus 1787), dalam terakhir yang merekrut untuk perintah itu dilarang menurut hukuman mati. Langkah-langkah ini mengakhiri keberadaan perusahaan dari urutan di Bavaria, dan, sebagai akibat dari publikasi, pada tahun 1786, derajat dan dokumen lain tentang itu - untuk sebagian besar dari alam, bukan kompromi - yang perpanjangan luar Bavaria menjadi mustahil. Penyebaran semangat Illuminati, yang bertepatan substansial dengan ajaran umum dari “pencerahan”, terutama Prancis, agak dipercepat dari dihambat oleh penganiayaan di Bavaria. Dalam dua surat yang ditujukan kepada Uskup dari Freising (18 Juni dan 12 November, 1785) Pius VI juga mengutuk pesanan. Pada awal 16 Februari 1785, Weishaupt telah melarikan diri dari Ingolstadt, dan pada 1787 ia menetap di Gotha. Banyak tulisan-Nya minta maaf gagal untuk membebaskan baik urutan atau dirinya sendiri. Menjadi sekarang kepala keluarga banyak, pandangannya tentang masalah-masalah agama dan politik tumbuh lebih mabuk. Setelah 1787 ia menolak semua hubungan aktif dengan perkumpulan rahasia, dan lagi menarik dekat Gereja, menampilkan semangat yang luar biasa di gedung gereja Katolik di Gotha. ia meninggal pada 18 November 1830, “didamaikan dengan Gereja Katolik, yang, sebagai profesor muda, ia telah ditakdirkan untuk kematian dan kehancuran” - sebagai kronik paroki Katolik di Gotha.

-bersambung-

-lanjutan-

Objek dan organisasi

Sebagai memamerkan benda-benda dan metode pesanan, dokumen-dokumen yang otoritatif yang diberikan dalam bagian pertama dan kedua karya dalam bibliografi. Modifikasi berikutnya dari sistem, diumumkan oleh Weishaupt dalam tulisan-tulisannya setelah 1785, tidak relevan, karena perintah sudah menyebar jauh dan luas sebelum modifikasi ini diterbitkan. Dokumen-dokumen yang disebutkan di atas mengungkapkan sebagai objek nyata dari Illuminati perluasan dan penyebaran agama populer baru dan, dalam domain politik, pembentukan bertahap dari sebuah republik demokrasi yang universal. Dalam masyarakat dari segala sesuatu di masa depan, menurut Weishaupt, harus diatur oleh akal. Oleh laki-laki “pencerahan” itu harus dibebaskan dari prasangka konyol mereka, untuk menjadi “dewasa” atau “moral”, dan dengan demikian untuk mengatasi pengawasan agama dan politik dari Gereja dan Negara, dari “imam dan pangeran”. Akhlak adalah ilmu yang membuat manusia “dewasa”, dan membuat dia sadar akan martabatnya, takdir, dan kekuasaannya. Sarana utama untuk mempengaruhi para “penebusan” ditemukan di unifikasi, dan ini akan dibawa oleh “sekolah rahasia hikmat”. Ini “sekolah”, ia menyatakan, "selalu arsip alam dan hak-hak manusia; melalui agen mereka, manusia akan pulih dari kejatuhannya, pangeran dan bangsa, tanpa kekerasan untuk memaksa mereka, akan lenyap dari bumi, sedangkan ras manusia akan menjadi satu keluarga, dan dunia tempat tinggal makhluk rasional ilmu moral saja akan efek ‘kentara’ reformasi ini;. setiap ayah akan menjadi, seperti Abraham dan leluhur, imam dan penguasa absolut dari rumah tangga, dan alasan akan menjadi kode hanya manusia hukum “(” Nachtr “, hal 80 persegi; diulangi kata demi kata dalam Knigge,”. Die neuesten Arbeiten ", hal 38). Ini penebusan umat manusia dengan pemulihan dari “kebebasan dan kesetaraan” asli melalui “iluminasi” dan amal yang universal, persaudaraan, dan toleransi, adalah juga doktrin esoteris sejati Kristus dan rasul-Nya. Mereka yang siapa “menerangi” kasih karunia Kristus yang bekerja (lih. Ibrani 6:4) adalah “Illuminati”. Obyek murni (yaitu diterangi) Freemasonry tidak lain dari propagasi dari “pencerahan” dimana benih dari dunia baru akan begitu tersebar luas bahwa tidak ada upaya pemusnahan, bagaimanapun kekerasan, akan sia-sia untuk mencegah panen ("Nachtr “, hlm 44, 118;” Die neuesten Arb ", hlm 11, 70)… Weishaupt kemudian dinyatakan (Nachtrag zu meiner Rechtfertigung, 77 sqq, 112 sqq…) Bahwa Masonry adalah sekolah dari mana “ide-ide” berasal.
Obyek-obyek dari perintah itu harus diungkapkan kepada anggota hanya setelah promosi mereka ke tingkat “imam” (Nachtr., saya, 68). Derajat awal adalah untuk melayani untuk seleksi, persiapan, dan penyembunyian yang benar “Illuminati”, yang lain adalah untuk membuka jalan bagi agama gratis dan organisasi sosial masa depan, di mana semua perbedaan bangsa, kepercayaan, dll , akan menghilang. Pemerintah perintah itu diberikan oleh atasan dari “gereja” Minerval, “provinsial”, “warga negara”, dan “areopagites” (yang merupakan dewan tertinggi), di bawah arahan umum Weishaupt sebagai pesanan. Anggota berkenalan hanya dengan atasan langsung mereka, dan hanya beberapa anggota yang dipercaya tahu bahwa Weishaupt adalah pendiri dan kepala tertinggi pesanan. Semua anggota diwajibkan untuk menyerahkan diri pelatihan sesuai dengan tujuan masyarakat, dan untuk membuat diri mereka berguna, sementara pesanan, pada bagian, berjanji sendiri untuk memajukan kepentingan mereka dengan cara yang paling mujarab. Mereka terutama direkomendasikan untuk secara sistematis mengamati orang-orang dan peristiwa, untuk memperoleh pengetahuan, dan untuk melanjutkan penelitian ilmiah sejauh mungkin melayani tujuan pesanan. Mengenai semua orang dengan siapa mereka melakukan hubungan mereka untuk mengumpulkan informasi, dan pada semua hal yang mungkin dapat mempengaruhi baik sendiri atau perintah mereka menyerahkan laporan disegel; ini dibuka oleh atasan tidak diketahui oleh penulis, dan, dalam substansi , disebut umum. Tujuan dari peraturan ini dan lainnya adalah untuk memungkinkan perintah untuk mencapai objek dengan mengamankan untuk itu pengaruh kendali di segala penjuru, dan terutama dengan menekan budaya dan pencerahan ke dalam layanan. Semua organ illuministic dan resmi, pers, sekolah, seminari-seminari, bab katedral (karenanya, juga, semua janji untuk melihat, mimbar, dan kursi) itu harus dibawa sejauh mungkin di bawah pengaruh organisasi, dan pangeran itu sendiri adalah untuk dikelilingi oleh legiun manusia tercerahkan, agar tidak hanya untuk melucuti oposisi mereka, tetapi juga untuk memaksa energik kerjasama mereka. Sebuah transformasi lengkap dengan demikian akan dilakukan; opini publik akan dikontrol, “imam dan pangeran” akan menemukan tangan mereka terikat, sedangkan marplots yang berkelana untuk mengganggu akan bertobat keberanian mereka, dan ketertiban akan menjadi obyek takut kepada semua musuh-musuhnya.

Mengenai pengaruh sebenarnya diberikan oleh Illuminati, pernyataan mantan-Freemason-LA Hossman, J.A. Starck, J. Robinson, Barruel Abbe, dll - harus diterima dengan cadangan, ketika mereka menganggap untuk memesan sebuah peran utama dalam wabah dan kemajuan dari Revolusi Perancis tahun 1789. Presentasi mereka fakta sering keliru, kesimpulan mereka tidak bisa dipertahankan, dan tesis mereka tidak hanya kurangnya bukti, namun, dalam pandangan pengetahuan kita saat Revolusi Perancis (cf., eg, Aulard, "Hist pol… De la Rev. Franc “, 3rd ed, 1905;. Lavisse-Rambaud,”… Hist générale ", VIII, 1896), mereka sangat tidak mungkin. Di sisi lain, apabila telah dibuang, setelah 1786, kekhasan Weishaupt, “iluminasionisme” hanyalah pelaksanaan prinsip-prinsip “pencerahan”, dengan kata lain, itu Freemasonry dan Liberalisme praktis disesuaikan dengan persyaratan usia; karena itu diberikan pengaruh penting pada perkembangan intelektual dan sosial dari abad kesembilan belas.

Waduh bro bruce itu pake google translate yah? Panjang amat artikelnya…
Mending bro bruce baca dulu trus rangkumin…

Tapi dari yang saya tangkap diartikel bro bruce itu beda banget real activity nya dari yang saya tahu dari bacaan.

Ini beberapa kontroversinya

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. 1Timotius 6:10

Deuteronomy 23:19 Thou shalt not lend upon interest to thy brother: interest of money, interest of victuals, interest of any thing that is lent upon interest. Deuteronomy 23:20 Unto a foreigner thou mayest lend upon interest; but unto thy brother thou shalt not lend upon interest; that the LORD thy God may bless thee in all that thou puttest thy hand unto, in the land whither thou goest in to possess it.

In other words, Catholic teaching still holds that usury is morally impermissible, but it does not follow from this (and the Church never did teach) that any charge above principle on a loan is always wrong. http://archive.catholic.com/thisrock/2006/0607uan.asp

“And the Jews’ passover was at hand, and Jesus went up to Jerusalem.And found in the temple those that sold oxen and sheep and doves, and the changers of money sitting: And when he had made a scourge of small cords, he drove them all out of the temple, and the sheep, and the oxen; and poured out the changers’ money, and overthrew the tables; And said unto them that sold doves, Take these things hence; make not my Father’s house an house of merchandise” (John 2:13-16).

Tapi kenapa usury di dunia tetap mewabah? Kaum protestan sendiri jarang atau tidak pernah menyebutkannya (pendapat saya pribadi).

Nah dari yang pernah saya baca yg bro bruce bilang mati tuh yang menciptakan dan menguasai sistem ini.

@terra

He he he he, seperti saya katakan bro, saya sih tidak percaya pada gerakan seperti ini. Gereja pun seperti anda bisa baca, tidak merestui gerakan ini.

Syalom

[email protected],kalau gak salah kemaren ada link video yg di tampilkan seorang netter FK,di mana pak Obama berpidato tentang rencana Illuminati yg mau memprovokasi agama2 di dunia untk melancarkan perang dunia 3 ampe mengeluarkan air mata loh…tp udh lupa tuh linknya,
Salam

Katanya rekayasa film, bukan real Obama.

:smiley:

Banyak rekayasa ya hari2 ini? jangan2 nanti Perangnya juga rekayasa. Siapa yg tau ada dalang dibalik itu semua? Dulu mana ada yg tau siapa dalang dibalik Perang Dunia 1 & 2? Sekarang, siapa dibalik peristiwa 9/11? Siapa dalang peristiwa Mei 1998? Nah, siapa yg bisa jawab angkat tangan!

Sampai sekarang sih saya masih percaya kalo 9/11 tuh perbuatan garis keras islam. Tapi yang saya paling heran tuh tindakan setelahnya seakan asal-asalan menangkap banyak orang yang tidak bersalah untuk diinterogasi lebih dari waktu yang diizinkan hukum Amerika.

Sy sngt sependapat dng pernyataan ini…Alkitab sudah memberi lampu kuning agar WASPADALAH,…"Berjaga-jagalah karna musuhmu si iblis berjalan di sekeliling dia sama seperti singa yg mengaung yg siap menerkam

Hahaha… ada 2 singa disini. Singa yg mana yg bro maksud?

Yang sedang mengaum adalah Lion of Judah (sesuai avatar)

:smiley: