Ilmuwan Klaim Surga Hanyalah Dongeng

INILAH.COM, London - Ilmuwan nyentrik Stephen Hawking yang terkenal karena pernyataan pro dan kontranya mengklaim surga hanyalah dongeng dan tak pernah ada. Seperti apa?
Hawking menyebutkan, pada dasarnya surga dan kehidupan setelah kematian merupakan karangan bohong dari orang-orang yang sebenarnya takut mati. Merujuk ilmu pasti yang dimilikinya, Hawking menyatakan, otak berhenti bekerja ketika mati.
“Otak seperti komputer, komputer berhenti jika komponennya rusak,” ujarnya.
“Tak ada surga atau kehidupan setelah kematian bagi komputer-komputer rusak itu, lanjutnya. Surga hanyalah cerita bohong orang yang takut kegelapan,” lanjutnya lagi.
Hawking menyakan, hal ini makin memperkuat teorinya mengenai semesta dibuat tanpa campur tangan Tuhan. Menurutnya seperti dikutip Guardian, alam semesta sudah ada sejak dulu dan berjalan dengan sendirinya.
Sebelumnya, Hawking sangat yakin, di masa depan, manusia bisa dengan mudah pergi dari masa lalu ke masa depan atau sebaliknya menggunakan mesin waktu yang akan segera tercipta. [mor]

Teorinya memang masuk akal khususnya buat para atheis. Pernah dibahas di topik rancangan Tuhan

jadi manusia menurut SH hanya jiwa dan tubuh … :smiley:

GBU

sama ilmuan semuanya serba kebetulan dari matahari sampai planet pluto kebetulan hanya bumi yg punya kehidupan padahal dlm hal waktu bumi bukan yg tertua juga bukan yg termuda,padahal planet mars punya penunjang kehidupan tp sampe sekarang ga ada manusia atau hewan , mars juga tidak lebih muda dari bumi juga tidak lebih tua.

kebetulan juga bumi sampe sekarang masih bisa bertahan bila dilihat dari ada lebih dari satu juta meteor dan tak ada satupun yg dpt menghancurkan bumi (kya film armagedon) , lain lagi klo liat permukaan bulan yg sudah dompleng2 anggap saja lagi sial :ashamed0004:

klo hal2 yg tidak bisa dijelaskan pokoknya kebetulan.

wakakakkaakkaka…lha inilah semua-semua dinilai dari ilmu/teknologi…
padahal teknologi TIDAK BISA / GAGAL menjelaskan apa yng disebut perkara roh.

kalo teknologi bisa menjelaskan perkara roh, coba aja suruh bikin kacang lantas di tanam dan disiram , sederhana aja jangan muluk2 ga usah teknologi alien dan luar angkasa, yang ada disekitar kita aja…tiru komposisi biji kacang, tumbuhkan …bisa tumbuh ga?

hal yang sama terjadi dalam hipnotis

GBU

di mars ada kehidupan (bakteri kalo ga slh)

teori itu ada hubnya sm pengalaman mati suri (lorong cahaya) trnyata bisa dipelajari scara ilmiah

Tapi kan manusia bukan komputer :slight_smile:

Salam

betapa makin tersesatnya dunia kita

Hawking mikirnya manusia punya proses logika yg sm walopun lbh ribet :smiley:

ada satu ayat yg “berbau” sains:

Ayb. 26:7 Allah membentangkan utara di atas kekosongan, dan menggantungkan bumi pada kehampaan.

jaman dulu bagaimana bisa tau ya diluar angkasa itu hampa tidak ada udara , atau bumi itu menggantung tidak jatuh juga tidak terbang.

ilmuan memakai kata tiang2 langit untuk menggambarkan kutub utara dan selatan yg sudah dipakai alkitab diayat ayub yg kata orang itu kata kiasan tp deskripsinya hampir sama seperti yg diterangkan oleh ilmuan mengenai “tiang2 langit” ini.

banyak bro ayat2nya…dalam sains terkandung FirTu dan dalam FirTu ada sains.

GBU

Yang ini dokter atheis dan tidak percaya surga tapi masuk neraka waktu mati dirumah sakit.

Yang tidak percaya surga kalau mati percaya neraka, karena nerakalah tempat tinggalnya.

untung bangkit kembali dan akhirnya percaya Kristus.

Bukan takut ama kegelapan, namun TIDAK MAU bergabung dengan KEGELAPAN :smiley:

wakakakakakaka engga lah…kalo mau menyelidiki sains di Fir Tu coba cari bukunya Harold Loliwang…di metanoian…saya agak lupa namanya bener pa salah…bukunya dibuat berseri.

saya pernah baca sekilas…disitu dibahas teknologi bio kimia sebagai perang biologi ada juga di FirTu ternyata…

ga usah bahas yng jauh2 ini juga (tansfer) teknologi kok :

Keluaran 28:3 Haruslah engkau mengatakan kepada semua orang yang ahli, yang telah Kupenuhi dengan roh keahlian, membuat pakaian Harun, untuk menguduskan dia, supaya dipegangnya jabatan imam bagi-Ku.

dari ga ngerti apa2 ga bisa bikin baju apa2 …tahu2 sudah mahir, dan detil pula…

GBU

jalur Logika dan Iman emang beda Rel … nggak akan pernah ketemu … :smiley:

Gak stuju
Iman yg benar bisa dibuktikan logika tapi kbykan kmampuan & waktunya ga cukup.

yang benar iman dan logika adalah logika takluk pada iman, karena pembuat logika adalah Bapa

1 KORINTUS 15:32
Kalau hanya berdasarkan pertimbangan-pertimbangan manusia saja aku telah berjuang melawan binatang buas di Efesus, apakah gunanya hal itu bagiku? Jika orang mati tidak dibangkitkan, maka “marilah kita makan dan minum, sebab besok kita mati”.

… he…he… pemikiran yang jalan di jalur iman … :slight_smile:

logika mengenal Tuhan (bahkan menolak) tetapi eksistensinya dikesampingkan / tidak absolut.

Logika dimulai dari premis atau patokan.

Saya ingatkan kembali contoh deductive logic yang diberikan oleh Aristotele.

Kuda adalah binatang

Oleh sebab itu kepala kuda adalah kepala binatang.

Kesimpulan pada kalimat kedua ini harus dimulai dengan suatu kepercayaan bahwa kuda itu binatang.

Sebagai anak Tuhan, kita percaya bahwa Firman Tuhan itu benar.

1.Misal kita percaya Yesus itu Tuhan.

  1. Lalu kita tahu bahwa Tuhan itu maha kuasa.

  2. Lalu kita simpulkan Yesus itu maha kuasa.

1 dan 2 itu premis atau patokannya.

3 itu kesimpulannya.

Model logika antara anak Tuhan dan orang diluar Tuhan sama saja. Yang berbeda adalah premisnya.

Berangkat dari kepercayaan apakah logika itu. Ini yang berbeda.