Iman Katolik

Saya sekarang masih seorang muslim…tapi hati saya tidak dapat menahan keimanan kepada Kristus dalam ajaran Katolik…oleh karenanya saya mohon bantuan untuk berdiskusi karena banyak sekali hal-hal yang mungkin saya ingin utarkan dan saudara-saudara dapat membantu saya…masalah utama yang saya hadapi saat ini adalah keluarga saya dari keluarga muslim yang taat dan saya telah berkeluarga dan istri saya juga seorang muslimah yang taat…setiap hari saya berdoa kepada Tuhan Yesus dan mohon syafaat pada Bunda Maria agar masalah saya segera dapat diselesaikan…Salam damai Kristus…

Saya sekarang masih seorang muslim
amien
taat...setiap hari saya berdoa kepada Tuhan YESUS dan mohon syafaat pada Bunda Maria agar masalah saya segera dapat diselesaikan...Salam damai KRISTUS..
silakan minta nikmat Islam dicabut dahulu sm ALLAH SWT(murtad) tar baru minta sm Bunda Maria kalo da murtad simple kan :tongue:

akan lebih tepat bila anda masuk ke forum www.ekaristi.org yg full dedicated katholik

forum ini meskipun interdenominasi, namun tidak sejalan dg doktrin katholik

lihat disini https://forumkristen.com/index.php?page=59

salam

Wah gawat juga, Namun bagaimanapun juga, istri anda harus dikasih tahu, lebih awal lebih bagus.

Lalu kemudian anda mungkin harus mengurus tempat tinggal, kecuali kalau istri anda tidak bermasalah dengan keputusan anda. Setelahnya tidak perlu mengumbar2 perpindahan iman tersebut, dan mesti hati2 juga kalo mau mendeklarasikan ke orang sekitar… Ga ada jaminan mereka bisa tenang dan kalem. Yang penting selama orang terdekat sudah tahu dan menerima anda.

Saya juga belum berpengalaman dengan orang yang pindah2 sih. Saya sendiri berpindah kepercayaan dari Islam ke Agnostic juga belum lama, dan impactnya enggak sebesar yang saya kira (karena saya berada di lingkungan yang penuh toleransi). Jadi berikutnya anda mesti pastikan anda berada dan mendapat lingkungan yang cocok buat anda.

Yah hati2 saja pada orang Islam fanatik dan ekstrimis.

susah reff kalo yg fanatik nya dari lingkaran dalem(mertoku) gmn???embet bin ribet kan???

kalo sudah berdoanya sama YESUS,brarti bukan muslim dong… :ashamed0004:

se7…skalian minta digelapkan hatinya biar tambah cepet terkabul doanya… :cheesy:

wah jangan2 sampeyan bercanda masz…mana ada orang muslim berdoa dengan nama Tuhan Yesus…muslik kali ahh ;D

Beda loh antara menjadi “Muslim” (melakukan segala macam custom agama Islam) dengan memiliki faith pada agama lain.

Saya saja yang Agnostic Theist sering dianggap Muslim oleh beberapa orang karena ada beberapa sikap dan kelakuan saya memang pas dengan ajaran agama Islam. Jadi, keadaan TS kurang lebih sama seperti saya.

Saya berharap Tuhan mengampuni anda semua…yang jelas saya merasa di forum ini saya tidak mendeklarasikan apa2. yang saya lakukan hanya berdasar pada panggilan hati saya…saya tidak tau apa maksud agnostic segala …sya bukan agnostic…saya ingin menimba ilmu disini…

wow :huh: da punya Tuhan …bole tau sapa Tuhan mu Nak?

salam Damai :happy0025:

Tidak ada yang mengatakan anda adalah Agnostic, dan kata2 tersebut hanya ditujukan pada saya.

Agnotic itu orang yang tidak beragama namun sedang mencari Tuhan (kalo enggak percaya Tuhan namanya Atheis).

wow da punya Tuhan .........bole tau sapa Tuhan mu Nak?

Khan TS udah bilang kalau "tidak dapat menahan keimanan kepada KRISTUS dalam ajaran Katolik.
Gimana nih, nanyanya enggak bener. Seperti ada maksud terselubung.

Bro…

Bila anda tidak dapat menahan keimanan kepada KRISTUS dalam ajaran katolik, yah mungkin anda ada panggilan…
yah bila anda merasa begitu, ya lakukan saja… Tuhan akan buka kan jalan…

Gbu…

yup… betul… Melangkah saja…
Saya Yakin, kalau itu kehendak-Nya, DIA Pasti! buka Jalan… :slight_smile:

GBU

ok bro, keimananmu tingkatkan terus…banyak baca alkitab, saran saya mulailah dengan injil yohanes. berdoalah terus dalam nama Yesus, rajinlah bersekutu dengan para pengikut Yesus dan beranilah untuk bersaksi bahwa Yesuslah Juruselamatmu. JBU

Lagipula, banyak teman saya yang Muslim namun menerima panggilan Yesus juga dalam mimpinya, dan mereka convert ke Kristen… Jadi TS tidak sendirian.

Berdoalah kepada Yesus Kristus… krn Dia satu2Nya pribadi yang dapat tolong sodara.

Oleh karena kebebasan beragama tidak ada salahnya bila seseorang menentukan pilihan iman sesuai dengan keputusannya. Yang penting adalah selidiki dan yakini apa yang menjadi pilihan Anda harus benar, sebab itu menentukan bagaimana Anda hidup selanjutnya.

Ingat juga keputusan Anda berpengaruh pada kehidupan Anda.
Sekarang Anda bukan single, melainkan sudah berkeluarga.
Apa yang Anda putuskan berpengaruh juga pada pasangan dan keluarga Anda.
Bila Anda merasa siap untuk masuk dalam persoalan ini, maka jalanlah sesuai dengan keyakinan Anda.
Jangan lupa juga memohon kekuatan dan jalan keluar pada siapa yang Anda sembah agar persoalan ini dapat selesai dengan baik.

Selamat berjuang.

setuju Injil, Yohanes lain diantara 4 injil kanonik …buat saya sich justru Injil Yohanes yg banyak mengatakan YESUS hanya utusan selain berita “Sang-mesias”

orang mau memilih Tuhan kok pakai hitungan untung rugi ya ?
ya udah kalau merasa mantab sama Kristen ya cepet2 masuk sebelum keburu dijemput malaikat maut
malah nggak jelas tuh statusnya.

soal dicerai istri dan dimusuhi keluarga ya resiko sendiri, udah gede kan harus berani menanggung resiko sendiri.

gampang banget kok dijadiin sulit ya ?

Ada kata2 bijak yg mengatakan “penonton selalu lebih merasa diri hebat dari pada pemain”. Kayaknya anda sangat cocok dengan kata2 ini.

Anda berkata2 seenak perut karena bkn anda yg mengalami, coba anda yg mengalami belum tentu seenak dan semudah pernyataan anda.

Salam…