Iman Katolik

Ironis ya, mentang2 sudah berbeda agama, suatu pihak meninggalkan nilai moral dan tata krama. Saya enggak akan heran kenapa Egypt sampai2 mengejar dan berusaha membunuh pasangan ayah-anak yang convert dari Islam ke Kristen, dikarenakan negara tersebut penuh dengan orang2 picik yang berpikiran seperti user2 beragama Islam diatas. Yang saya heran, kenapa orang2 bisa berpikiran seperti itu.

As if at some point, people would became animal when it comes to religion. Ckckck…

@Tambelar

Ada kata2 bijak yg mengatakan "penonton selalu lebih merasa diri hebat dari pada pemain". Kayaknya anda sangat cocok dengan kata2 ini.

Anda berkata2 seenak perut karena bkn anda yg mengalami, coba anda yg mengalami belum tentu seenak dan semudah pernyataan anda.

Salam…

lho apa saya salah ?
emang betul kan kalo mangaku mencintai Tuhan kok pakai ngitung untung rugi

mungkin si TS belum sampai membaca injil di ayat yg menyatakan barang siapa tidak membenci orang tuanya saudaranya hartanya maka dia tidak layak mengikuti Yesus.

kan kebentulan sekali kalo orang tua, istri, dan saudaranya adalah muslim, jadi mau dibenci juga tidak apa2 toh ?

mungkin anda bisa mengingatkan si TS bro.

udah cepat sono diprospek, keburu si TS berubah pikiran lagi lho

Matius 19
19:29 Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.

walah sama saja tuh.

coba baca kisah2 pengalaman orang Kristen yg convert ke Islam,
sama aja lah.

nah itu kan ?
kali aja nanti malah diganti 100X bapak , 100X ibu , dan 100X istri
uenak kan ?

ayo buruan sono
tunggu apa lagi.

bye bye mantan saudaraku seiman
sampai ketemu di akherat di hadapan Allah nanti

lho apa saya salah ?

Anda menyalahi kata2 anda sendiri. Masa anda menjilat ludah sendiri?
Sebelumnya sudah ditetapkan bahwa hubungan manusia dengan Tuhannya itu adalah urusan pribadi.

Disini anda sudah menghakimi sesuatu yang bukan urusan anda.

emang betul kan kalo mangaku mencintai Tuhan kok pakai ngitung untung rugi

Memangnya siapa anda, yang bisa mendikte hubungan orang lain dengan Tuhannya seperti apa? Memangnya anda adalah seorang Nabi?

mungkin si TS belum sampai membaca injil di ayat yg menyatakan barang siapa tidak membenci orang tuanya saudaranya hartanya maka dia tidak layak mengikuti YESUS.

Ah ya, saya kira sama halnya dengan Quran di ayat yang mengatakan barang siapa yang melakukan shalat maka dia akan masuk neraka.

Hal ini pas, karena konteksnya berupa “mengambil dan mengutip sebagian dari ayat2 untuk mendukung argumentasi mereka yang berat sebelah”, yaitu half-truth fallacy.

walah sama saja tuh.

coba baca kisah2 pengalaman orang Kristen yg convert ke Islam,
sama aja lah.

Dan tidak semuanya convert secara damai. Malah ada yang dipaksa konversi at gunpoint. Dan jika tidak dilakukan dengan cara kekerasan, maka akan ditekan dan dipersulit keadaannya. Lalu, bagaimana dengan dogma salah tentang “orang yang murtad maka darahnya adalah halal untuk dibunuh” yang ada dalam ajaran Islam di Indonesia?

Tidak heran, banyak yang Islam-KTP.

Dan saya mendapat kesan bahwa anda sebelumnya mengatakan tidak ada yang dipersulit tentang masalah hubungan antar agama, namun disini anda sudah jelas secara terang2an mempersulit TS dengan kelakuan anda yang immature.

bye bye mantan saudaraku seiman sampai ketemu di akherat di hadapan Allah nanti

Disinilah perbedaan yang saya maksud. Mentang2 sudah berbeda keyakinan, maka anda melupakan bahwa TS juga seorang manusia yang memiliki hak untuk diperlakukan selayaknya manusia.

Padahal tindakan yang benar adalah terus mendukung TS apapun keputusan dia, karena urusannya dengan Tuhannya itu bukan urusan kita. Semua agama mengajarkan hal ini. Jadi pertanyaannya, kenapa orang gnostic selalu berlaku hal yang berbeda dari ajaran agamanya, ketimbang dengan orang2 yang agnostic?

Dan lagi, anda sangat yakin bahwa agama anda benar. Bagaimana kalau nanti ternyata anda salah? Andaipun agama anda yang benar, bagaimana anda juga masuk neraka bersama TS karena sama2 corrupt-nya?

@ TS
Kalau anda benar ingin murtad, sebaiknya tidak diumumkan diforum yang bersifat umum,sebab dapat memancing polemik yang tidak perlu. Konsultasikan secara real dgn pendeta dan ulama atau muallaf.

@netter muslim
Murtadnya muslim dengan alasan “panggilan keimanan” sebenarnya tidak layak ditanggapi, sebab alasan tsb tidak melibatkan akal sehat sama sekali.

Simple Logic

TS berada di tempat yang tepat kok…
mungkin andalah yang berada di tempat yang tidak tepat…

“Panggilan” itu melebihi akal sehat kali saya rasa…
karena anda menggunakan Logic anda, maka anda tidak dapat memahami apa itu panggilan…

@ rusnech

Kalau alasannya panggilan keimanan tanpa penjelasan dari aspek knowledge yang mendasari keimanan tersebut, maka tidak ada ruang untuk mendiskusikan benar salahnya panggilan tersebut, akibatnya panggilan setan bisa dianggap panggilan iman. Itulah sebabnya saya mengatakan pd netter muslim, tidak layak ditanggapi.

Simple Logic

anda baca dong TS nya ngomong apa…
kalo panggilan nya suruh semedi di kuburan itu beda cerita…

@rusnech
Kalau benar ada, Coba anda quote kalimat ybs yang menjelaskan alasan kemurtadan TS yang bisa dijustifikasi dengan akal sehat.

Simple Logic

lho… anda baca lah… kenapa saya yang susah2 quote…
haha…
wong panggilan keimanan kok… dia sendiri juga ngomong, tidak dapat menahan keimanan kepada KRISTUS…

apa anda mau bilang “tidak dapat menahan keimanan kepada KRISTUS” nya itu panggilan gaib ??
hahaha… lucu kamu ini… :slight_smile:

@ rusnech
saya menyatakan, dalam posting awal TS, tidak dijelaskan aspek knowledge yang mendasari keimanan TS yang bisa dijustifikasi dengan akal sehat, tapi anda klaim sebaliknya, tentu klaim anda tidak valid sblm anda quote bukti keberadaan penjelasan TS tsb.

Simple Logic

lho… kenapa ga alak sehat ??
saya sudah katakan… panggilan itu melebihi akal sehat…
masa saya mesti muter2 ngomong nya ?

terus claim yang valid itu yang gimana ?

Luk10:32-39
10:32 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.
10:33 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."
10:34 "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.
10:35 Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya,
10:36 dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.
10:37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.
10:38 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku.
10:39 Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Matius 7:21
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

(22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

(23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

val ayat yang anda sampai kan sudah di bahas pada tret lain…

tidak ada hubungannya dengan topik ini

haturnuwun…

[quote author=The VaL link=topic=24894.msg209495#msg209495 date=1271948219]

[quote author=Santo link=topic=24894.msg209488#msg209488 date=1271947869]

Konteksnya adalah pada nabi palsu dan ajaran sesat. Lihat judul perikopnya. Jangan asal ambil comot ayat saja.

share aja
sewaktu saya mulai kenal ma Tuhan Yesus, yang jadi musuhku bahkan bukan dari luar melainkan keluarga sendiri yang dah kenal ma Tuhan. jadi tidak selalu dari luar

Avro, keluargamu kan udah kenal Tuhan, kok bisa jadi musuh?