Iman Kristen vs Elemen Shio

Bro & Sisters,
Saya pengen tahu tanggapan kalian ttg ayat alkitab : “Apa saja yang diperbuatnya berhasil.” Sebagaimana yang tertera di Kej 39 : 2, 2 Taw 20 : 20, 2 TAW 26 : 5, Mzm 1 : 3, Yes 48 : 15. Saya menafsirkan ayat2 ini bahwa apappun bisang pekerjaan yang akan kita pilih (khusus wiraswasta), asalkan kita hidup sesuai firmanNya, rajin perpuluhan, maka tidak ada alasan jika Allah tidak memberkati kita. Bukan begitu, Bro?
Padahal kenyataannya, tidak sedikit anak2 Tuhan yang hidupnya lurus dan bersih tapi masih juga mengalami trial and error, jatuh dan bangun dalam memulai suatu usaha wiraswasta. Dengan adanya kenyataan2 ini saya kok jadi ragu dengan kebenaran ayat2 diatas.
Kenyataannya, setelah ditelusuri, anak2 Tuhan yang tadi mengalami trial and error akhirnya menemukan bidang usaha yg bisa menghidupi mereka setelah “dicocokkan” dengan elemen2 masing2 shio seperti logam, kayu, air, api dan tanah. Anak2 Tuhan ini memang tidak percaya dengan elemen shio, tapi yang terjadi pada mereka persis seperti apa yang tertulis menurut elemen shio yang melekat dalam tahun kelahiran mereka.
Bagaimana pendapat anda?

Sebelumnya, apa arti “berhasil” disana menurut Anda?
Bergelimangan harta segunung? atau bagaimana?

Best Regard,
Daniel FS

Shio sy?
Shio YESUS krn… mau dijadikan serupa dengan Sang Pencipta… bukan dijadikan serupa dengan binatang :smiley:

Ya berhasil secara finansial. Apa lagi yang mau dicari orang hidup? Apa cuma mau baca alkitab dan doa aja? Nggak kan? Yang saya ceritakan itu bahkan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari2 secara sederhana( dlm arti yang sebenarnya) saja tidak cukup.

Ya berhasil secara finansial. Apa lagi yang mau dicari orang hidup? Apa cuma mau baca alkitab dan doa aja? Nggak kan? Yang saya ceritakan itu bahkan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari2 secara sederhana( dlm arti yang sebenarnya) saja tidak cukup.

Yeah, itulah yang saya cari di bumi, Allah dan kerajaanNya, lainnya hanya tambahan.
Tuhan Yesus Kristus yang kaya raya rela menjadi miskin, namun Beliau merasa sukses dalam kemiskinannya,
Mother Theresa yang kaya raya rela menjadi miskin, namun beliau merasa sukses dalam kemiskinannya,
Apakah Salomo dengan segala kemegahannya dapat dikatakan sukses selama hidupnya?

Kesuksesan itu tidak dapat diukur menurut kekayaan finansial,
Terus terang saja dulu saya tidak berpikir mampu bekerja dengan gaji diatas 2 juta, karena saya merasa sangat minder dan selalu gagal dalam banyak hal, namun setelah saya fokuskan hidup pada Allah (tidak risau lagi pada finansial) maka Beliau mencukupi saya…

Semoga kita tidak menganggap Allah sebagai “Sugar Daddy”

Mat. 6:33
33. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Best Regard,
Daniel FS

wah saya setuju banget nih … maunya sama seperti Yesus yang sempurna

Jangan percaya ama shio lah…percayakan ama Yesus aja hehe

Mungkin kita bs mengambil kesimpulanx bila kt sudah membaca hukum ke 2, dlm “HUKUM TAURAT”…Gbu :afro:

@wenaz

Saya menafsirkan ayat2 ini bahwa apappun bisang pekerjaan yang akan kita pilih (khusus wiraswasta), asalkan kita hidup sesuai firmanNya, rajin perpuluhan, maka tidak ada alasan jika Allah tidak memberkati kita. Bukan begitu, Bro?
menurut saya agak rancu disini bro....jadi begini....tiap orang diciptakan khusus ada patern khusus dalam dirinya untuk menggenapi rencana Tuhan, misal Anda bekerja di bidang properti tetapi rencana Tuhan Anda seharusnya di pertanian....ya sampai Anda jatuh bangun ga akan dapat yang namanya tuaian besar disitu, dan Anda akan gagal memenuhi apa yang menjadi bagian dari Anda.
Padahal kenyataannya, tidak sedikit anak2 Tuhan yang hidupnya lurus dan bersih tapi masih juga mengalami trial and error, jatuh dan bangun dalam memulai suatu usaha wiraswasta. Dengan adanya kenyataan2 ini saya kok jadi ragu dengan kebenaran ayat2 diatas.
betul banyak sekali anak2 Tuhan yang begini di lapangan...kenapa ? karena mereka berpendapat bahwa ikut Tuhan TIDAK BOLEH cerdik seperti ular hanya bolehnya tulus seperti merpati.....ya salah....kebanyakan seperti itu.

kalo Anda sesama anak Tuhan berbisnis…ajukanlah tulus di depan cerdik di belakang, sebaliknya dengan orang dunia…cerdik di depan tulus di belakang.

Padahal kenyataannya, tidak sedikit anak2 Tuhan yang hidupnya lurus dan bersih tapi masih juga mengalami trial and error, jatuh dan bangun dalam memulai suatu usaha wiraswasta. Dengan adanya kenyataan2 ini saya kok jadi ragu dengan kebenaran ayat2 diatas.
lha ini kerjaan setan sudah bisa meyakinkan Anda untuk tidak yakin / ragu2 dengan firman. bro...namanya firman itu jangan di ambil setengah2, jadi firman harus penuh diambil dengan konsisten, karena ada urapan yang menyertai setiap firman. jadi kalo Anda percaya firman tentang A dan tidak percaya firman tentang B ya urapannya jalan setengah2 aja, mau hayo ?
Kenyataannya, setelah ditelusuri, anak2 Tuhan yang tadi mengalami trial and error akhirnya menemukan bidang usaha yg bisa menghidupi mereka setelah "dicocokkan" dengan elemen2 masing2 shio seperti logam, kayu, air, api dan tanah. Anak2 Tuhan ini memang tidak percaya dengan elemen shio, tapi yang terjadi pada mereka persis seperti apa yang tertulis menurut elemen shio yang melekat dalam tahun kelahiran mereka. Bagaimana pendapat anda?
balik lagi ke kejadian ketika Adam dan Hawa diciptakan, aslinya mereka diciptakan UNTUK menguasai bumi dan seluruh isinya. (kej 1:26) tetapi ternyata mereka jatuh, dan kuasa itu diambil oleh lucifer, dan kita tahu Yesus datang untuk merampas balik kuasa itu. ketika Adam dan Hawa diambil kuasanya oleh lucifer, mereka sebagai gantinya mendapat kutuk....itulah yang membuat pekerjaan kita tidak berhasil bro...

nah kutuk itulah yang membuat manusia itu terkuasai oleh alam dan sekelilingnya…bukannya manusia yang menguasai …ya karena kutuk itu.

salah satunya unsur2 alam, dan tanda2 lain alam, misal jam lahir, shio, tanda2 lahir…itu semua tanda bahwa manusia terikat dan tunduk dengan tanda2 itu.

nah ketika Yesus datang dan kita menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka kita di tebus dari kutuk2 di atas secara penuh dan menerima kembali kuasa sewaktu sebelum Adam jatuh, kita tidak lagi terikat dengan tanda2 jam lahir, shio dsb tetapi nasib kita sudah di bayar lunas oleh Yesus, dan Yesus yang ambil alih semua kutuknya.
Jadi kalo Anda mau sukses ya minta , tanya Tuhan maunya apa bro bekerja dibidang apa…? (bahkan jika seseorang sudah terima Yesus, dibaptis dan lahir baru, setia dalam Tuhan …seseorang peramal sakti pun ga akan bisa meramal seseorang itu…kesaksiannya sudah banyak bro…)

jadi bukannya lewat cara dunia, lewat shio dsb…itu semua mungkin bisa bawa berkat sesaat, tapi juga masih melekat kutuknya…yang kalo kita ikuti artinya kita juga terima kutuknya dan setan ga akan dengan gampang mau kasih berkat, tanpa tuntutan kepada Allah.
kalo bisa nuntut jiwa ya setan akan tuntut jiwa untuk bayar berkat yang bukan bagian bro karena lewat cara2 dunia.

GBU

setau saya shio itu pengaruh pada peruntungan dan kesialan…

A. wah dia suka marah2…
B. ga heran, dia kan shio anjing…

A. wah dia kok jahil banget yah…
B. ga heran, dia kan shio monyet…

A. wah dia kok malas banget yah…
B. ga heran, dia kan shio babi…

kok manusia jadi kaya binatang gini sih… hahaha…
kaya primbon aja…

diskusi yang sangat absurd

warning !!!

mencocokkan hidup dengan gambaran binatang = memberhalakan kekuatan dari “fatwa kecocokan dengan binatang” itu. “KECOCOKAN” itulah yang akan menjadi dewa yang dinomorsatukan. Tuhan akan menjadi nomor 2 dan nomor 3 bahkan mungkin menjadi tak berarti.

KECOCOKAN SEJATI adalah “menjadi serupa dengan Kristus” :afro: :afro:

hahaha… benar…

tapi memang begitu kan orang melihat dari sudut pandang shio…
memang manusia di sama2 kan dengan binatang…

@Petra9

KECOCOKAN SEJATI adalah “menjadi serupa dengan KRISTUS”

betul sekali…Yesus ga akan bisa berbuat apa2 ketika Dia tidak melihat apa yang Bapa kerjakan dulu (yoh 5:19), sama dengan kita…kita tidak akan bisa berbuat apa2 ketika kita tidak ‘melihat’ apa yang dikerjakan Tuan kita terlebih dulu.

GBU

Walah
contoh berhasil karena shio apa?
saya sangat tidak percaya shio
percaya Bpaku Yesus saja

Yeh 21:21
Sebab raja Babel berdiri pada persimpangan jalan itu, pada awal kedua jalan itu untuk melakukan tenungan; ia mengocok panah, meminta petunjuk dari terafim dan menilik hati binatang.

Kakek saya pernah memberitahukan bahwa pencatatan shio adalah berdasarkan sifat-sifat manusia yang periodik berdasarkan tanggal kelahirannya, dan oleh ahli-ahli Cina jaman dahulu terus diupdate dan diberi nama berdasarkan nama binatang.

Ini pendapat saya pribadi lho bahwa shio bukanlah suatu kepercayaan tahyul tetapi suatu ilmu pengetahuan yang mencatat bahwa ada kemiripan sifat dan karakter manusia yang periodik terulang kembali sehingga hoby dan keahlian manusia dapat terpetakan oleh suatu pola yang bersifat periodik berdasarkan tanggal kelahirannya.

Memang tidak bisa tepat 100% tetapi bersifat empirik.

kenapa anak Tuhan yang sudah hidup benar Tuhan ijinkan jatuh bangun?
karena jawaban nya Tuhan ingin membuat kita menjadi lebih dewasa, kejatuhan kita membuat kita jadi tahu kesalahan kesalahan kita
kalo orang yang hidup nya tenang tenang aja saya malah takut nanti sekali jatuh dalam banget terus ga bangun lagi malahan karena mereka ga pernah jatuh sebelum nya
lagi kan ada Firman Tuhan berbunyi “siapa yang Kukasihi akan Kutegor dan Kuhajar” karena ujian itu membuah kan ketekunan :slight_smile:

Shalom LionofYehuda,

Memang benar saat ini imanku jatuh bangun, terlepas dari itu berdasarkan penjelasan dari kakek saya, ada benarnya shio adalah suatu ilmu pengetahuan.
Sobat, bantu saya mendapatkan penjelasannya.

kalo shio adalah ilmu pengetahuan ya anda bisa membuat itu menjadi sekedar entertainment saja, tapi jangan terlalu terpaku dan mengandalkan itu sehingga mengandalkan ramalan ramalan shio
karena banyak orang mengandalkan ilmu pengetahuan jadi mengesampingkan Tuhan
tapi tetap andalkan firman Tuhan dan perintah nya :slight_smile:

Terima kasih sobatku LionOfYehuda,

Saat ini iman saya memang jatuh, karena itu saya berusaha membangunkan iman saya lagi, mungkin dari teman-teman FK dapat membantunya.

Kejatuhan saya disebabkan toleransi terhadap keyakinan lain dan mengikuti keyakinan lain sehubungan dengan pekerjaan saya, akibatnya TUHAN marah kpd saya.

Sorry sedikit out of topic.