Iman Kristen vs Elemen Shio

@Wenaz
ini ayat yng bisa anda pegang bro :
Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

arti dari carilah dahulu itu juga begini : pas kita mau buka usaha…tanya Tuhan RK dulu pas-nya apa buat kita.
tapi juga jangan berpikir bahwa sesuatu usaha itu langgeng selamanya, semua usaha akan mengalami yang namanya pasang surut, dan ga mungkin surut mulu atau naek mulu bro.

GBU

boleh tau bro, usaha apa aja yg telah anda lakukan utk mempromosikan usaha anda??
atau lakukan analisis SWOT thdp usaha anda?
boleh tau knapa anda milih usaha makanan?

mestinya sih kita buat topik baru sih :slight_smile: hehe

kegagalan dalam usaha adalah hal yg bisa dibilang resiko usaha…

tp please jgn sampe percaya hongsui, fengsui dll…
itu sama artinya anda gak percaya Tuhan
itu sama artinya anda hidup di dalam “hukum taurat” versi dunia toh…

ayo bangkit…

gw jg sedang menjalankan usaha fotografi…walau cm sidejob dari thn 2009
dan sampe skrng kurang gt bnyk sih kliennya tp gw yakin dengan iman…bahwa usaha ini akan jadi berkat bagi bnyk org…

  1. yg terpenting we believe n trust God
  2. terus kembangin hal2 baru, mgkn kl utk anda bereksperimen dengan makanan2 baru dan rasa2 baru termasuk jg spesialiti u…
  3. dan lakukan promosi
  4. dan tak lupa bersyukur ama Tuhan…

yuk share2 aja kl ada perlu bantuan…
ada YM/bbm,…PM gw bro wenaz
n ntar gw mau bikin topik baru ah…hehe
Jbu

@steavan
fotografi modalnya gede bro ?? beli lensa aja sudah abis brp…:stuck_out_tongue:

GBU

iya lumayan gede tp bisa dr tahap kecil2an dl…nantinya bertahap upgarde :smiley:

katanya mau jadi gembala dan SEDANG BERGUMUL
kok nanya ke feng sui / hong sui ?
pendeta hong sui nanti
he hehe

PERCAYA DAN TANYA AJA KE TUHAN YESUS KRISTUS AJA
JANGAN BERPALING KE LAIN

apaka Tuhan Yesus gak sedih atas sikp kamu berpaling dan menanyakan kepada peramal ??

inikah yang disebut anak Tuhan ??

yang masih suka berpaling ke peramal / ahli nujum ??

Ane sih lbh suka sikap sadrak, mesak dan abednego (sori tulisan nama sekenanya saja hehe). Yakin Tuhan akan melepaskan dari dapur api, tapi seandainya tidakpun tetap setia. Yakin bahwa Tuhan akan memberkati (bukan mengutuki) ane, tapi meski tidak kaya dan berhasilpun ane tetep bersyukur aja.

Mengenai shio sih orang kristen ya gak blh ikutan percaya. Mungkin saja ada elemen shio yg “menjadi kenyataan” tapi yang tidak juga lebih banyak mungkin hahaha…

Kaya boleh, sukses ayo. Tp jadi orang kristen jgn gila kekayaan dan gila kesuksesan.

Pernah di-survey-kah brapa banyak org yg bhasil krn mbuka usaha sesuai elemen shio vs org yg gagal walau buka usaha ssuai elemen shio?

Jangan-jangan jauh lebih banyak org yg gagal walau sudah buka usaha ssuai elemen shio, hanya saja mreka tidak mngakuinya krn merasa malu dan takut dtertawakan orang krn shio kok jadi ptimbangan buat buka usaha.

Dulu topik skripsi saya adl wirausaha,

Saya udh agak lupa, tp kl ga salah pnelitian mngatakan bhw lebih dari 70% wirausaha gagal di tahun pertama dan 60% dari 70% itu akan gagal di tahun ke-5.

Ini kl ga salah ingat…musti buka skripsi lagi neh…

Jd jauh kl kita kaitkan dg elemen shio.

Saya sendiri pernah coba buka usaha 3 kali dan smuanya gagal.
Skrg saya pgawai kantoran dan utk saat ini saya mmahami bhw jalur saya adalah kantoran.

Entah kl di masa depan Tuhan buka jalan buat saya wirausaha sukses.

shio,feng shui, dll itu gak berguna…
itu hanya nunjukin kita gak percaya ama Tuhan dan hanya menyakiti hatiNya saja

ciayou bro…buka usaha apa aja neh??share dunk pengalaman2nya disini neh

betul…saya pernah dengar bahwa usaha wiraswasta 10x hanya 1 yang bener2 jadi …bener bro siip ?

GBU

@Siip: Oke, kalau anda nggak percaya orang gagal usaha bukan disebabkan oleh bidang usaha/elemen usaha yg nggak cocok dengan pemiliknya, anda mesti punya argumen tepat kenapa bisa terjadi kegagalan yg persentasenya parah seperti itu.

Dalam perhitungan Ba Zi (delapan pilar), tgl lahir dan jam lahir manusia bisa dipetakan dalam 8 kotak yg mencerminkan ada elemen apa saja dlam diri seseorang dan banyak + atau - nya. Dari situ bisa ditarik kesimpulan orang itu kekurangan unsur apa, unsur itulah biasanya yg disarankan oleh ahli Hong Shui untuk dikerjakan. Tentu saja, biarpun sudah dikasih saran sama ahli Hong Shui tapi kalo yg menjalankan usaha orangnya malas dan cara menjalankan usahanya nggak bener dan nggak sabaran/nggak ulet ya nggak bisa sukses.

Hong Shui hanyalah saran. Proses selanjutnya sangat ditentukan pada Tuhan dan diri orang itu sendiri. Kita diberi hikmat oleh Tuhan. Kalo suatu bidang usaha sudah banyak yg terjun di suatu lokasi, mengapa kita harus ikut2an? Walaupun Hong Shui bilang itu usaha yg baik untuk seseorang, tapi kalo situasi persaingan sudah begitu sengit, apa masih mau masuk juga ke bisnis itu? Kalau masih mau, ya bunuh diri namanya. Kecuali anda punya strategi khusus: misalnya berani jual rugi u/ periode wkt tertentu untuk mennghancurkan pesaing2 anda, atau anda bisa memonopoli/oligopoli persaingan sehingga anda pasti menang. Itulah yg namanya hikmat.

Mgkn ngga sampe sgitunya Bro.

Feng Sui itu kegunaannya agar si pembuka usaha ‘bersugesti’ bhw dia ‘hampir pasti’ bhasil.
Jika sso pikirannya tersugesti, maka dia akan lebih bsemangat.
Org kl semangat, dia akan punya lebih banyak fokus dan tenaga.

Ini sama spt pngaruh khadiran seorang jenderal yg ternama dlm mbangkitkan moral pasukan.

Kita bisa bilang Feng Sui ini juga smacam ‘iman’ yg mbrikan kyakinan dan energi bagi sso.
Sayang ini jenis iman yg tdk ssuai khendak Tuhan (versi Alkitab).


Lebih lanjut,
Feng Sui itu ada jebakannya Bro.

Stiap tahun Feng Sui pasti brubah krn shio-tahun dan unsur-tahun akan brubah.

Jika sso fans sama Feng Sui dan pcaya,
Maka stiap tahun dia akan mrenovasi kantor/rumah/barang-barangnya agar bisa pas mnolak bala.
Dia juga akan mulai mberlakukan Feng Sui dlm smua aspek kehidupannya.

Jika anaknya ciong, dia akan kwee pang,
Jika istrinya lg ngga hoki, dia akan buang bala,
Jika rekan bisnisnya lg sial tahun itu, dia akan putuskan kerjasama,
Dan…krn Feng Sui brasal dari filosofi Timur, maka dia akan mlibatkan diri dlm pnyembahan dewa-dewi Timur.

Yo’i Bro,
Feng Sui pasti akan mperbudak sso, ngga cepet sih, plahan-lahan.

Mgkn skrg kita bpendapat :
Aaahhh…gue mah iseng aja. Cuman dikit kok. Kan gue babi air, jadinya gue ciong sama unsur logam. Makanya gue minimalisir perkakas logam di kantor.

Eeehhhh…taunya sejak itu dia usahanya bhasil dan bruntung.

Lama-lama kok, ga langsung, dia akan makin dalem…

Wah, rumah gue mhadap mana ya? Pintunya salah nih. Bongkarrrr.
De el el.


Belum lagi kl kita itung soal kutuk ya.

Iblis akan curi ssuatu dari dia krn rejeki yg dtrimanya dari Feng Sui.
Belum lagi murka Tuhan atas perzinahan rohani yg dlakukannya.

Hanya bbrp aspek dari Feng Sui yg masuk logika.
Sisanya mngandung unsur mistisisme.

Not recommended utk dcoba.

Memang, Friend. Kalo mau ngikutin Feng Shui itu sungguh membingungkan. Feng Shui mengenal periode periode waktu. Biasanya sekitar 8 tahunan. Bisa terjadi dalam periode umur seseorang kekurangan unsur tertentu, tapi di periode berikutnya malah kelebihan unsur tertentu. Taruhlah waktu saya umur 35 saya putuskan untuk buka toko bangunan (banyak unsur tanahnya), eh tau2 sang ahli Feng Shui bilang: sekarang umur anda sudah 45 anda seharusnya usaha di bidang air, karena di periode 8 tahunan ini anda kekurangan unsur air!
Nah, lo… Bagaimana nasib toko bangunan saya yg sudah saya rintis 10 tahun? Apa mau saya tutup? Kalo 100% saya ikuti saran sang ahli Feng Shui, mestinya ya ditutup. Tapi sang ahli Feng Shui bilang: Kalo pekerjaanmu itu sudah menghidupi kamu selama ini dan langgananmu sudah banyak, ya jangan ditutup. Tapi tambahkanlah air mancur di sudut kanan depan tokomu, biar ada unsur air disana.
Itulah sekelumit dunia Feng Shui. Kalo nggak ya boleh ya nggak apa2. Thread ini kan saya tulis sebelum saya dengar penjelasan dari teman2. Sekarang setelah saya tahu kebenaran ya berpegang saja pada FT. Yesus pasti bisa pelihara kita kok.

Masih mending kl berlaku utk diri sendiri Bro.
Feng Sui itu kl mau benar-benar pas harus mlibatkan banyak aspek.

  1. Kecocokan orang tua (tmsk posisi makam orang tua kl sudah mninggal) apakah mhambat rejeki anak
  2. Kecocokan istri dan anak thd datangnya rejeki
  3. Kecocokan rekan kerja
  4. Kecocokan posisi, letak dan kondisi rumah
  5. Tumbal jika ada ciong
  6. Sembayang leluhur dan dewa-dewi

Smua bdsk 12 shio, 5 unsur dan jam kelahiran.

Gara-gara Feng Sui, seorang anak bisa-bisa tidak mmanggil ayahnya sbg ayah, mlainkan sbg paman krn di kwee-pang krn dianggap ciong.

Bayangkan Bro…gara-gara rejeki, seorang ayah tidak mngakui anaknya sbg anak, mlainkan sbg keponakan.

Alamak Bro!!!

Can you see the work of devil?

Bisa Bro bayangkan apa jadinya si anak yg dari kecil harus mngakui pamannya sbg ayah krn ayah kandungnya mau banyak rejeki?

Feng Sui itu kesannya (promonya) baik, tp aslinya sangat jahat.

Klo kamu percaya TUHAN YESUS KRISTUS, ya jangan menoleh ke kiri atau ke kanan,
kamu menolej ke kiri atau ke kanan, nanti kamu jatuh.
apalagi KAMU SEDANG BERGUMUL untuk jadi gembala.

juga sedang minta bantuan doa melalui rforum ini mengenai problem usaha.
sekarang nanya hong sui untuk penglaris.

benarrrrrrr
iblis bisa memberikan kamu harta berlimpah,
tapi ingat harta yang kamu terima jangan bawa ke gereja ya, TUHAN YESUS TIDAK MAU.

apakah TUHAN YESUS YANG KAMU SEMBAH tidak bisa memberikan jalan keluar dari problem mu ??

klo kamu berharap TUHAN YESUS, kemudian ke HONG SUI dan ke gunung kidul, ke suhu, wah iman campur aduk.

bingung ikut feng sui ??

waaaaah, inilah yang disebut anak TUHAN,

ikut TUHAN YESUS KRISTUS, gak bingung, DIA ADALAH JALAN,

jalan kamu buntu, TUHAN YESUS sanggup memberikan terobosan.

sayangnya kamu sudah menyedihkan hati TUHAN dengan berpaling ke roh peramal, seperti saul.

lantas nanti harta yang sudah diberikan oleh iblis untuk apa ??
he he he
mau kaya minta iblis ??

dimana iman kamu ??
yang nuduh gembala sidang menerima mercy, gengsinya ikut naik.

APAKAH TUHAN YESUS GAK BISA BERIKAN KEPADA KAMU HARTA YANG MELIMPAH ??

FIRMAN TUHAN :
CARILAH DAHULU KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA, MAKA SEMUANYA AKAN DITAMBAHKAN KEPADAMU.

@Siip: Oh begitu ya. Bagaimana anda tau itu semua bro?

Hehehe…
Jd malu…
Saya keturunan Chinese Bro…