in a relationship but I can't love him

Saya baru saja memutuskan untuk memulai hubungan dengan a good guy. hubungan ini baru beberapa minggu dan juga long distance. tapi belakangan saya mulai merasa ragu dengan hubungan ini. pasalnya, ketika saya memulai hubungan ini hanya berdasarkan atas rasa nyaman, karena faktor dia baik, seiman, dewasa. untuk masalah perasaan, saya pikir dengan dijalani terlebih dahulu nantinya saya akan ada perasaan cinta untuk dia. setiap kali di mengirim pesan singkat “I miss you” atau “I love you” saya selalu dengan terpaksa membohongi diri sendiri dengan mengatakan"…too".
saya harus bagaimana yah? apakah saya harus bertahan dengan hubungan ini berharap Tuhan akan merubah pandangan saya ke dia atau kah saya harus mengakui kalau hubungan ini tidak bisa dilanjutkan lagi. yang jadi permasalahannya adalah…karena suatu hal saya pernah sempat minta “break” dulu dengan dia. waktu itu dia berubah menjadi orang yang kacau. dia mengatakan akan segera meninggalkan pekerjaannya di tempat yang jauh itu untuk pulang larena pikirnya dengan berada dalam satu kota akan mempermudah hubungan ini. selain itu, dia mulai terus-terusan menghubungi saya selama jam kerja karena takut saya meninggalkannya.

saya semakin takut untuk mengatakan kata “putus” dari dia karena dia pernah mengatakan kata-kata : “I thank God because you are the best thing that has ever happened to me in life”; “aku nggak tau kok aku bisa sayang banget sama kamu”. saya takut mengecewakan perasaannya.

Bagaimana yah? bagaimana juga kita mengetahui kehendak Tuhan tentang life partner? karena saya teringat sebuah kotbah yang mengatakan “yang kita mau belum tentu yang Tuhan mau, kadang yang Tuhan kasih tidak sesuai kehendak kita tapi itu yang terbaik buat kita”. apakah untuk life partner Tuhan juga berbicara melalui perasaan kita? rasa “mantap” untuk berjalan ke depan dengan pasangan?

saya menunggu comment kalian, Guys!
Thanx a lot

dear sweet stroberry

jadikan kisah kamu ini sebagai pengalaman untuk kemudian hari, jika kamu belum yakin dengan hati kamu jangan ambil keputusan. kalau ragu mengambil keputusan sebaiknya uji, doa puasa dan tanya Tuhan.

saya pernah di posisi kamu, menjalin hubungan dengan seseorang yg tidak saya cintai, rasanya “tidak enak” dan saya ingin cepat2 mengakhirinya tanpa harus menyakiti perasaan.

untuk masalah kamu ini saya sarankan kamu berdoa dan berpuasa. pacar kamu sekarang itu adalah milik Tuhan, Tuhan kenal pacar kamu dan Tuhan kenal hatinya.
Jika kamu yakin dia bukan untuk kamu, kamu berpuasa dan doa agar Tuhan campur tangan dalam meluruskan semuanya, agar Tuhan tunjukkan waktu yg tepat kapan kamu harus ngomong, agar Tuhan membalut perasaan pacar kamu ketika kamu jujur dan jangan daging/ perasaan yg berbicara.

jangan terburu2, andalkanlah Tuhan menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan. saya percaya kalau Tuhan sudah campur tangan, pasangan kamu tidak akan sakit hati atau kecewa. kalian pasti bisa menyelesaikannya dengan baik2.

to : beruang_madu

thanx yah…gitu yah? hmm okey aku akan doa dan puasa…

memang…rasanya tidak enak sekali. seseorang mengharapkan kita dengan sangat tapi kita tidak bisa balas. setiap saat berbohong. huiuh…

thanx yah buat saran kamu

Hubungan percintaan kalian adalah semu. Sangat beresiko bila hubungan spt ini dilanjutkan ke tingkat yg lebih tinggi, yaitu pernikahan. Ibarat sperti bom waktu.

aat…T_T

to TQLA :
Memang…seperti bom waktu. belum lagi karena dia usianya udah jauh diatasku. udah menjurus ke pernikahan tuh omongannya…

To all :
tapi aku percaya kok… asal kita berserah ke Bapa kita, nggak mungkin deh aku dibiarkan terjerumus. amin

ya emang saran terbaik adalah lepaskan saja…namun yang harus dipikirkan adalah caranya…berdoa dulu saja…minta Tuhan yang bukakan jalan…pasti bisa…PUSH…Pray Until Something Happen…GB

to boyzoflight :
Yup betul… aku hanya berharap nantinya keputusan yang aku ambil tidak salah dan tidak ada pihak yang disakiti…

yup…kalo kamu bener2 berserah sama Tuhan percayalah semua akan selesai dengan cara yang indah…tapi kalo kamu bergerak atas maunya kamu sendiri maka ya jangan salahkan bunda mengandung hehehehe…

to boyzoflight:
bunda kenapa? wkwkwkwk yah yah yah

@strobery…bunda gak kenapa2 koq wkwkwkkw

to boyzoflight :
huahahahahahaha…yah yah yah

semoga habis tertawa seperti ini sis gak bingung lagi dengan permasalahan sis…maju terus yah…

sedih ya :sad:

Kenapa ga mencoba membuka hati ya?
Perlu digedor kali ya? :smiley:

iyah kali ye…pake paku bumi wkwkwk

iyah…thank you yah…

yang sedih bagian apanya? :slight_smile:

aq jg pernah alamin soalny