Indonesia dimenangkan untuk Kristus????

Teman2, kita sering mendengar kotbah pendeta yang minta kita mengimani Indonesia akan dimenangkan untuk Kristus. Saya bukan antipati terhadap pernyataan ini, tapi terus terang saya skeptis tentang hal ini. Mengapa? Karena data statistik menunjukkan tahun 1960 orang Kristen cuma 6%, orang Katolik cuma 4% dari seluruh jumlah penduduk Indonesia. Persentase itu relatif nggak berubah sampai tahun 2000.
Pertanyaan saya: Masih relevankah kata2 menangkan Indonesia bagi Kristus saat ini? Bayangkan, sudah 40 tahun kagak ada perubahan!! Apa nggak bete nunggu begitu lama? Thanks GBU.

AMIN !!
Biarlah Indonesia penuh kemuliaan Kristus :afro:

Saya bukan antipati terhadap pernyataan ini, tapi terus terang saya skeptis tentang hal ini. Mengapa? Karena data statistik menunjukkan tahun 1960 orang Kristen cuma 6%, orang Katolik cuma 4% dari seluruh jumlah penduduk Indonesia. Persentase itu relatif nggak berubah sampai tahun 2000. Pertanyaan saya: Masih relevankah kata2 menangkan Indonesia bagi Kristus saat ini? Bayangkan, sudah 40 tahun kagak ada perubahan!! Apa nggak bete nunggu begitu lama? Thanks GBU.

Nggalah buat apa bete…nanti kalo diistirahatkan Tuhan …bagaimana :coolsmiley:
Selagi masih siang(diberi kesempatan )…kita harus merebut jiwa2

Joh 9:4 Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja.

Saya terkesan dengan Korea Selatan yang 60% penduduknya sudah Kristen. Gereja berkembang luar biasa pesatnya. Kenapa? Karena umat Kristen mula2 disana mengalami aniaya hebat. Disiksa, dipenjara, bahkan sampai dibunuh. Setelah itu memang ada tuaian besar2an di Korea Selatan. Pertanyaannya: Apakah kita harus mengalami aniaya besar seperti di Korsel untuk membuat Indonesia dimenangkan bagi Kristus??

aniaya? gk salah tuch, dianiaya ama siapa? bukan aniaya kali, tapi perang sodara ama kor-ut. kalo yg namanya aniaya tuch, pemerintah gk kasih rakyatnya beribah ke Yesus, seperti yg terjadi di China.

dan aniaya di korsel seheboh yg di indo gk, khususnya di ambon? gereja ampe ditutup paksa?

kalo pake logika, kenapa korsel bisa banyak orang kristen, karena kor-sel didukung oleh amerika, yg penduduk amerika kebanyakan orang kristen.

masih relevan

maksudnya perubahan data statistik?

ngga perlu bete, kan harus sabar

GBU2

Hmmmm… kita Berdoa untuk Indonesia mungkn bLm ada Perubahan Tapi dari sekarang itu tugas kita semua… bukan Pndta Yg kHotbah… Biar kata pdt itu yg bikin smgt untk Indonesia

JBu.

Kalo menurut sy bukan krn di dukung oleh negara manapun… ttp ketika Roh Kudus menjamah hati setiap penduduk Kor-sel mereka mau membuka hati dan bertobat :afro:

Sedang penduduk indo , ketika Roh Kudus berbicara/menjamah , banyak penduduk Indo yang mengeraskan hati /menutup hati untuk karya Roh kudus.

Krn itu kita berdoa untuk Indonesia , agar Tuhan melunakkan hati, memberi hati yang taat , hati yang baru serta roh yang baru dlm batin bangsa Indonesia.

Eze 36

25 Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu.
26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.
27 Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

Indonesia penuh dengan kemuliaanNYA

percayalah Tuhan akan memenangkan Indonesia menjadi negara yang penuh dengan orang2 kristen…Tuhan tau kapan waktu yang tepat…ini semua belum terealisasikan karena kita sebagai orang kristen tidak respect…seandainya kita ikut serta dalam mencari jiwa2 baru, saya percaya pemulihan buat negara Indonesia akan terjadi karena di negara ini lah kuasa Tuhan masih begitu banyak yang belum diketahui oleh masyarakat luar…

khn gua dah bilang secara logika.

kalo soal lunak hatinya, mungkin perlu ada bencana yg besar dulu x, sama seperti mesir kena tulah ke-10, sehingga hati firaun melunak dan memberi izin ke musa

Cara kerja Tuhan # cara kerja manusia.
Dia punya segudang cara untuk menjdikan hati manusia itu bertobat sesuai dengan rencana dan kehendakNya. :happy0025:

Dlm hal kekerasn hati Firaun itupun Tuhan yang mengijinkannya:
Ex 7:3 Tetapi Aku akan mengeraskan hati Firaun…
dengan tujuan : Supaya bangsa Israel melihat tanda mujijat dan kuasa Tuhan dinyatakan kpd bangsa Israel :coolsmiley:

ketika jaman nero , ketika orang kristen di tindas abis abisan, kekristenan menjadi semakin murni , dan ketika constantine berkuasa dan menjadikan kekristenan menjadi agama negara ,kekristenan mulai kacau , hal ini di sebabkan banyak orang kristen yang tidak lahir baru , dan banyak pengajar dan gembala juga yang mungkin tidak lahir baru ,

jika indonesia , anggap lah 50 persen menjadi kristen , itu berarti lebih dari 100 juta orang kristen di indonesia, bisa di bayangkan siapa yang menggembalakan mereka? stastistik orang yang sekolah alkitab pun dari tahun ke tahun semakin menurun

saya teringat satu ayat dalam alkitab

Luk. 18:8 Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?"

ungkapan yang sangat pesimis dari Kristus,akhir jaman semakin dekat, dan orang kristen tidak akan semakin banyak, orang kristen akan semakin sedikit,

dan saya sendiri sangat meragukan kelahir baru an orang kristen di Korsel , dengan ajaran Paul Yonggi Cho , dimana sangat menekankan Teologi sukses
bisa anda bayangkan akhir jaman antikristus akan menguasai agama, politik dan ekonomi, dimana orang yang lahir baru tidak akan sukses atau aman ,orang lahir baru akan sangat sangat menderita ,

bahkan dari abad pertama tercatat orang lahir baru selalu menderita, PB pun tidak pernah mengajarkan teologia sukses, Allah menjanjikan berkat rohani bukan berkat duniawi

jika sdr perhatikan banyak Gembala teologia sukses mengkotbahkan ayat dari perjanjian lama, karena memang dalam perjanjian lama kekayaan termasuk lambang penyertaan Tuhan , seperti babi melambangkan najis, domba melambangkan Kristus, kusta melambangkan kutuk , dan kekayaan melambangkan menyertaan Tuhan

kalo iman u bahwa orang percaya akan hidup menderita karena kekurangan berkat jasmani, terjadilah… cuma gua gk mau ikut2-an, gua percaya Tuhan gk cuma kasih berkat rohani, tapi juga berkat jasmani, asal gua mau bekerja :slight_smile:

Yup!! setuja :afro:

Rada nyeleneh memang kalo orang iring Yesus koq malah merindukan hidup serba kekurangan dengan semboyan biar miskin asal ikut Yesus :coolsmiley:

Justru ketika rohani kuat … berkat jasmani pasti mengikuti

Mt 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Hidup memang harus berimbang yah… krn kita masih hidup di dunia se… semuanya tentu dibutuhkan materi.

Ttp jangan juga hanya mencari materi terus sementara rohaninya keropos ngga terurus.

saya mengatakan orang percaya harus siap menderita, dan teologia sukses telah membuat orang kristen tidak siap menderita.

Dear FKers…

sesuai dengan judul topik ini yang menunjuk ke Indonesia, jadi bagaimanakah:

  • kelahiran baru di Indonesia
  • pendekatan yang efektif untuk memenangkan jiwa-jiwa
  • pengajaran apakah yang tepat diterapkan untuk mencapai Indonesia dimenangkan untuk Kristus

silahkan tanggapan &/pendapatnya… :slight_smile:
Gbu

Bro dimana juga ga ada orang yg siap menderita

Dan yg penting kita bukan siap ata gak untuk menderita tapi bagaimana menghadapi penderitaan itu

Ayub aja juga sebenernya ga siap menghadapi penderitaan, tp yg kita lihat bagaimana dia menghadapi penderitaannya

Yup!!
Jika teori itu mengatakan : walaupun tidak bekerja kalo mau iring Yesus pasti kaya dan kekayaannya tidak akan habis dimakan 7 keturunan :smiley:

Ttp kalo mengajarkan ingin kaya dan diberkati: jangan malas bekerja itu sangat … wajar krn orang dunia juga kenal koq prinsip kesuksesan model yang ginian :azn:

sis alice , di saat antikristus berkuasa, serajin rajin nya orang lahir baru bekerja, tetapi tidak tunduk kepada antikristus ,dia tidak dapat berbuat apa apa

Yesus berkata dunia ini milik iblis , dan sangat wajar dunia membenci kita ,karena kita bukan berasal dari dunia

tapi sebelumnya boleh saya tanyakan kepada bro n sis pengertian teologia sukses ?

Teologi Sukses adalah doktrin yang mengajarkan bahwa kemakmuran dan sukses dalam bisnis adalah tanda-tanda eksternal bahwa yang bersangkutan dikasihi Allah. Kasih Allah ini diperoleh sebagai sesuatu takdir (predestinasi), atau diberikan sebagai ganjaran untuk doa atau jasa-jasa baik yang dibuat orang tersebut.(http://id.wikipedia.org/wiki/Teologi_Kemakmuran)

dan atas saya pribadi sangat tidak setuju dengan definisi teologia sukses yang saya kutip di atas , atau mungkin bro atau sis punya definisi lain tentang teologia sukses?

Yup!!
orang percaya tidak bisa apa apa… ttp ROH ALLAH bisa dan sanggup apa apa …betul ngga bro :wink:

1Jo 4:4 …sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.