Ingin Membawa Pacar Saya Masuk Kristen

Salam sejahtera dalam Yesus,

Sebelumnya saya mohon maaf kalau saya membuat topic di sub-forum yang kurang tepat, atau topic seperti ini sudah pernah dibahas sebelumnya.

Saya Rangga Permana, warga Kristen pendatang di GKI di Jakarta Pusat. Saya memiliki pergumulan, bahwa pacar saya, yang saat ini belum beragama Kristen, ingin dibaptis dan memeluk agama Kristen. Sebelumnya ingin saya tegaskan bahwa hal ini adalah bukan paksaan dari saya atau keluarga. Pacar saya sendiri sudah sejak dari masa remaja nya sering ke Gereja, dan tertarik mempelajari ajaran Kristus, namun dia belum berani untuk melangkah lebih jauh dan benar2 memeluk agama Kristen.

Saya sudah berkonsultasi dgn pendeta di Gereja saya. Beliau menyarankan saya untuk mengajak pacar saya mengikuti Katekisasi, tapi jadwal Katekisasi yang diadakan Gereja tersebut berbenturan dengan jadwal kerja pacar saya, sehingga pacar saya tidak mungkin dapat mengikuti Katekisasi yang diadakan Gereja saya tersebut.

Apakah saudara2 di FK ini dapat membantu saya memberikan saran:

  1. Di Gereja mana saya dapat membawa pacar saya untuk mengikuti Katekisasi?
  2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan

Terima kasih sebelumnya untuk saudara2 FK yg berkenan membantu. Maaf jika pertanyaan saya kurang berkenan bagi saudara.

Tuhan Memberkati… :slight_smile:

kebetulan sy juga lg mau nyari gereja yang pemimpinnya langsung bisa baptis ga pake ribet heheheh… maklom gereja sekarang kebanyakan gereja aturan…
biasanya sih katekisasi GKI berjalan 6 bulan…

kalo saya boleh kasih saran
dibaptis selam di tiberias saja
:afro:

bukan banyak aturan …ttp sebetulnya dr gereja ingin mempersiapkan jemaatNYA … benar2 menjadi jemaat yang Kudus … setelah baptis… bukan KTP (Kristen tanpa Pertobatan)

gerejanya harus GKI kah atau denominasi lain(misal kharismatik) juga boleh??

lwt Gaya HIDUPMU (jika kamu Hidup sesuai yg TUHAN ajarkan di Firman NYA ) pacar km pasti HATINYA Terbuka Untuk KRISTUS , krn jika hidupmu seperti dunia … percuma kamu bawa dia ke grj , krn banyak org ke grj hanya kamuflase saja ,
AJAK dl mengenal KRISTUS SECARA Pribadi dulu . agar nanti jika pacarkm menemui “org kristen” ( agama nya doang) dia tidak akan kaget dan kecewa…

Kalau di Tiberias, itu prosesnya gimana ya? Dan berapa lama.

Sebenarnya pacar saya sudah sering mengikuti ibadah di Gereja
jauh sebelum bertemu dengan saya,
tp setelah 6 tahun berpacaran, akhirnya dia mau untuk menyerahkan diri dalam baptisan :slight_smile:

Saya mau tanya pada bung Rangga, sebenarnya anda sendiri sudah baptis belum? Kalau sudah baptis, dimana (gereja apa)?

Salam

hi mas Budiman,
Saya sendiri terlahir di keluarga Kristen, sudah dibaptis dan diangkat Sidhi,
dulu saya dibaptis di GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) di Jatim

sekedar info buat saudara2 yg juga sedang mencari info yg sama,
saya baru saja menghubungi GKJ (Gereja Kristen Jawa)
di daerah Kalimalang, di Gereja lamanya katekisasi 3 bulan,
atau kalau ada keperluan yg mendesak, bisa disesuaikan

GBU

Oh ya, makasih bro…Kalau saya boleh saran, ada baik pacarnya bro se gereja dengan anda, misalkan di GKJ daerah Kalimalang atau di GKI atau dimanapun anda beribadah dan bergereja dengan sejahtera. Maksudnya supaya anda dapat memberi dukungan rohani kepada pacar anda yang akan mengikuti katekisasi tersebut. Disamping itu toh kehidupan kekristenan kita tidak berhenti pada saat pembaptisan saja, perjalanan masih panjang…Barangkali berencana untuk menikah dst maka tentunya akan lebih baik jika kalian menjadi anggota jemaat di gereja yang sama. untuk kemudahan pelayanan pastoral, maupun pelayanan administrasi dsb.

Salam

Trims mas Budiman,
adapun pertimbangan kami adalah lokasi dan waktu katekisasi,
di GKI Katekisasi dilakukan hari Rabu jam 18.30,
karena jam kerja pacar saya tsb tidak memungkinkan,
sedangkan GKJ memiliki gereja di Pasar Minggu, jauh lebih dekat dgn domisili
pacar saya,

GBU

@ranggapermana

menurut saia klo jalan anda direstui TUHAN waktu itu pasti ada kok bro.
namun agar jalan itu terbuka harus ada usaha jg donk
klo anda mengatakan waktu yang tdk bisa harusnya anda melakukan
lobi yg baik–
anda katakan dengan terus terang kepada pemimpin jemaat anda klo
waktu tersebut yg telah diberikan tidak sesuai dgn jadwal anda berdua
dan klo saia diizinkan menilai pemimpian jemaat dalam bimbingan roh
tidak akan menolak dan selalu mencarikan solusi buat anda.
jd coba dulu konsultasikan dengan pemimpian jemaat anda dari hati
ke hati ceritakan masalah kendala dan perjuangan yg dilakukan.:slight_smile:

buah dari usaha dan doa adalah kebahagiaan.:slight_smile:

Ya jika demikian pertimbangan kalian itu baik juga, yang utama pada akhirnya adalah keseriusan, bro serius mendukung pacar bro dalam perkembangan rohaninya … Juga si dia dapat sejahtera dan boleh mengikuti katekisasi dengan baik.
Saya percaya maksud yang baik, akan menghasilkan buah yang baik dan terlebih saya percaya jika Tuhan sudah memulai sesuatu yang baik, Ia akan meneruskannya sampai pada akhirnya. Tetap semangat yah…

Salam

KLo saran saya bro, yg paling cepat adalah ‘Babtisan Selam’ . Bisa di GBI atau pun GPdI …
Prosesnya pun cepat.
Yang penting adalah konsultasi dengan pendetanya atau Gembala sidang mengenai pengalaman bersama Yesus. Barulah ditetapkan hari pembabtisan, tinggal tunggu kesediaan saja.

langsung DAFTAR BAPTIS DI TIBERIAS AJA brother ini websitesnya www.tiberias.or.id

kalau soal gerejanya bisa di GKI atau TIBERIAS terserah dimana hatimu bro TAPI LANGSUNG DAFTAR AJA UNTUK BAPTISAN DI TIBERIAS BOLEH KOK BIASANYA JADWAL BAPTISAN 2 MINGGU SEKALI dan biasanya yang dibaptis ada 500 - 1000 orang setiap baptisan

wowo bukanya babtis selam udh gak jaman?

syalom…
saya mendukung smangat anda membawa pacar utk mengenal Yesus… nnt saya bantu dlm doa agar diperkuat slalu jalan yg telah anda pilih… kalo bisa posting trus d sini kabar kelanjutannya sampe misinya selesai…