Ini tempat menyerang agama kristen/bertanya tentang kekristenan?

Shalom &wassalam kpd teman2 smua…

Saya pernah beberapa kali melihat forum ini dg debat yg gk ad habis2nya.Contohnya tema2 yg mempertanyakan keTuhanan Yesus ,masalah keabsahan Alkitab dll.Untuk dari pihak Kristen sudah berulang-ulang kali dijawab namun dari pihak Islam berulang2 kali menyannggah dan menyerang. Dan dg masalah dan tema yg sama kembali lagi terus-mnerus gk ada habis2nya diulang lagi diulang lagi karena dari sisi kaum Muslim sendiri sepertinya sudah penuh determinasi untuk melakukan dakwah &taqiyyah terhadap forum ini. Padahal semua sudah sama2 tahu bahwa antara kepercayaan yang berbeda tak mungkin ada titik temu. Namun sepertinya keterbukaan yang diberikan Forum ini dimanfaatkan untuk sebagai ajang menyerang Ke-Kristenan dan bukan tempat bertanya tentang Kristen.

Karena kalau sudah dijelaskan tentang Kristen dan si non-Kristen masih menjadikan agama Islam sebagai tolak ukur dan terlebih malah “memaksakan pendapat Islam untuk diterima oleh oleh umat Kristen”, yang terjadi adalah pencideraan terhadap agama Kristen.Kalau sudah dijelaskan mbok yaa gk usah ngotot,karena perspektif masing2 agama beda,dan terlebih lagi ini kan forum Kristen.

Kalau ini forum Antar Agama,maka dari pihak Kristen pun seharusnya boleh menyerang&mempertanyakan Islam,Quran&muh. namun kenyataannya di forum ini hal tersebut tidak diperbolehkan.

Mohon yang punya memgkoordinir Forum Kristen juga lebih bijak dalam membuat “Thread antar agama” seperti ini, karena walaupun dengan dalih kebebasan berpendapat tapi malah dapat mengacaukan iman umat kristen yang lain,dan juga mungkin para umat Islam yang dengan hati murni&tulus ingin tahu tentang keKristenan, namun malah “disesatkan” oleh Debat yang berulang2 terhadap masalah&tema yang sama tentang keKristenan, yang mana seharusnya sudah tidak usah dijelaskan lagi.

Saya bukannya menghindari debat namun tolong kalau suatu masalah dan tema sudah pernah dijelaskan namun masih diungkit dan didebatkan lagi,tolong kelapangan dada dari anda2 kaum muslim yang pada dasarnya adalah
tamu,bahwa memang persepsi antara Islam-Kristen adalah jelas berbeda, dan tolong pihak Admin Forum Kristen lebih bijak dalam menetapkan koridor dan aturan,agar yang ada disini adalah forum menjelaskan tentang Kristen pada kaum non-Kristen dan bukan forum pencideraan thd agama Kristen

THNX

Nah, ini sebenernya yang pengen gw bilang! Masak kita cuma dijadiin bulan-bulanan mereka dengan meladeni pertanyaan-pertanyaan yang sebetulnya kalo kita mau jeli mereka itu sedang memasukkan indoktrinasi nilai-nilai islam ke dalam fikiran kita. Yang pengetahuan agamanya cukup sih gak masalah tapi yang lainkan jadi bisa salah mengerti. Kita tidak bisa mengatakan apa yang harus kita katakan tetapi mereka dengan bebas menyatakan pesan ajaran mereka. Saya sebetulnya jadi down mengetahui ketidakberdayaan ini. Jika kita tidak dapat mengatakan tentang ajaran mereka yang salah dan dengan tegas juga tidak dapat memberitahukan poin-poinnya maka sebaiknya merekapun berhenti menyatakan sesuatu tentang Kristen dengan kedok seolah-olah bertanya! Saya berani bilang ini adalah tipu muslihat, saya sudah sering menghadapi yang seperti ini. Gbu

Sangat setuju.

Seharusnya mereka ke sini untuk menanyakan ajaran2 Kristen tapi sebaliknya kebanyakan muslim2 mau semua diskusi sejalan dengan dogma2 ajaran mereka.

Karena itu saya sering peringatkan moderator supaya mengeban (setelah banyak kali diberi amaran) kepada para debater muslim yg hanya ke sini untuk menabur fitnah, memaksakan diskusi sejalan dengan dogma2 mereka, memperkosakan alkitab, menafisr alkitab seenak perut apa lagi berdakwah dan menyebarkan dakyah agama. Sayang masih banyak yg lolos…

Sebaiknya dicari mekanisme supaya debater2 muslim hanya diperbolehkan bertanya bukan menyerang2 iman percaya org Kristen apalagi mengolok2 dan membuat ocehan murahan…ini apa langsung diberi kebebasan kepada mereka untuk menyerang2 kita tanpa kita diberi kesempatan menyanggah. Sudah tentu dalam menyanggah mereka, perbahasan mengenai AQ, Muhammad, Allah swt dll tidak bisa dielakkan namum sangat disayangkan moderator/FK tidak mengijin hal semacam itu dilanjutkan oleh para debater Kristen. Apa tidak para debater muslim dengan licik sering mengajukan kepada moderator/FK supaya perbahasan2 mengenai agama mereka oleh para debater Kristen tidak boleh disentuh bahkan semuanya harus masuk dalam keranjang sampah!

Ya, intinya mereka benar-benar diuntungkan di dalam perbincangan yang seperti ini, samasekali tak tersentuh. Mekanisme diskusinya tuh yang kayanya perlu improvement. Serba salah memang, saya bisa menyadari kok, kalau dalil mereka adalah bertanya maka sepertinya semua menjadi sah tapi sebenarnya maksud mereka kira-kira begini, saya ilustrasikan>: mereka bertanya Bukankah Injil yang sekarang adalah palsu? Nah kalo ditanya dari mana anda tau Injil yang sekarang palsu n tolong tunjukin yang aslinya paling-paling mereka ngejawab: “Pokoknya palsu!” itu dah disebutkan di AQ. Nah bagi saudara-saudara kita yang kurang “mempersenjatai” diri dengan baik yaitu sebagian orang yang membacanya maka perlahan-lahan akan terbentuk suatu persepsi yang meragukan Injil di dalam hati kecil mereka. Inilah perang yang sesungguhnya yaitu penghancuran kepercayaan yang sangat halus dan memang pertanyaan itu harus terus berulang-ulang diajukan, efeknya adalah cuci otak ato indoktrinasi. Bro semua silahkan baca beberapa koment member Fk tentang kitab yang ditemukan di afrika. Saya tidak menyangka ada semacam bibit keraguan di hati tentang Injil KRISTUS, mereka dikuatkan kembali karena penemuan kitab itu. Gbu

board ini ga cocok buat newbies :smiley:

Salam Damai

kok jadi anda yang melarang??

jadi board untuk newbie mana bang

sori saya ralat, maksudnya newbies iman pak mikel, walau pak mikel newbies tp saya percaya iman pak mikel, tangguh untuk berdiskusi di board ini :slight_smile:

salam damai

Nape mas ? atret ? ade lobang yak ???

bukan lobang ndol kayanya om mikel uda makan “asem garem” di forum diskusi agama walau status FK nya terbilang newbie ya kan pak max??

@Ha

miskin amat tu orang ! cuma makan asem ame garem doang… pantesan dah kayak Zombie gitu !

@up
ngakak aku baca reply om2 skalian…ngebahas sesuatu di forum dengan santai dan bercanda kan enak…btw xerox tuh poto editan sapa diapatar mu…ancur…
mungkin klo diliat dari monas trus liatnya pake pipet baru kliatan bagus…hahahaha…

sebenarnya banyak orang kristen hanya karena perdebatan perdebatan menjadi pindah agama…dikarenakan memang selama ini banyak orang mempertanyakan tentang agama kristen baik tentang keaslian injilnya maupun tentang trinitas…juga ada yang menanyakan kenapa Allah itu bisa punya anak??
salah satu orang yang terkemuka dan keras mempertanyakan tentang keimanan kristen adalah ahmad deedat yang dihukum oleh Tuhan…dengan lantang mempertanyakan tentang agama kristen disaat hari paskah…
mungkin anda sudah membaca bukunya judul “the choice” yang sangat keras mempertanyakan tentang Alkitab juga tentang iman kristen…(bahkan mengatakan Yesus tidak mati disalib!!)
memang benar banyak dialog antar umat beragama (islam kristen) yang diadakan ditempat dimana mayoritas agama islam dan banyak juga pertanyaan yang sangat memojokkan orang kristen…namun kita sebagai orang kristen tetap menjawab tanpa menghina…
tapi menurut saya siapkah orang yang menanyakan tentang Alkitab jika kita menanyakan tentang kitab sucinya??
siapkah mereka menerima pertanyaan tanpa emosi dan bertele tele??

Saya juga mengerti bahwa “MEMPERTANYAKAN ISLAM ADALAH SANGAT BERBAHAYA” bisa2 forum ini dibanned oleh pemerintah atau bahkan menimbulkan pergolakan SARA karena status forum ini yang adalah forum Kristen. Hal ini didasarkan mengingat SIFAT umat ISLAM yang TIDAK MAU DIKRITIK dan hampir selalu MENGEDEPANKAN KEKERASAN bila agamanya diserang.

Namun sekali lagi hendaknya Admin forum ini bersikap arif&bijaksana, kalau mau membuka forum Kristen-Non Kristen harusnyalah pakai cara yang elegan, okelah dibuat aturan-aturan yang menghindari Forum ini kena sanksi pemerintah (bilamana sampai mengkritisi Islam)tapi juga aturan yang dengan tegas menolak niat2 pencideeraan terhadap agama Kristen,dan secara sportif bila tidak tercapai kesesuaian pendapat masing2 mengakui perbedaan masing2. DAN KHUSUSNYA UNTUK KAUM MUSLIM MENGAKUI PERBEDAAN PANDANGAN DARI UMAT NON-MUSLIM MENGINGAT ANDA2 ADALAH TAMU DI FORUM INI.

Jujur saya ragu apakah latar belakang para netter Muslim dari Gol.Anshor dan Pro Gus Dur.Saya rasa para netter ini mayoritas berasal dari golongan yang ingin memaKsakan kehendak agar negara ini menjadi negara agama.Terlihat dari sikap2 mereka yang sangat provokatif dan selalu mencari-cari kesalahan dan susah sekali untuk diajak dialog. Mohon Administrator arif&tegas dalam menetapkan dan menerapkan aturan. Bisa saja kalau forum ini dibuat sebagai ajang debat antara agama namun tentu pihak Kristen diberi kesempatan untuk mengkritisi Islam,tapi pasti resikonya forum ini bisa dibanned bahkan memicu SARA dari KAUM YG TERBIASA MENGEDEPANKAN KEKERASAN!!

Maka itu sekali lagi mohon dibuat aturan yang tegas karena percuma anda berdialog dengan KAUM YANG HANYA MAU MENANG SENDIRI&TIDAK BISA MENERIMA PERBEDAAN PENDAPAT BAHKAN UJUNGNYA BILA DIKRITIK MEREKA MALAH MENGEDEPANKAN KEKERASAN!! Karena mereka datang bukan untuk berdialog namun untuk ber_Jihad dan menteror Forum ini! Kalau mau berdebat hendaknya fair kita2 dari Kristen bebas dan boleh mengkritik Islam ,tapi memang resikonya terlalu besar,karena beda dengan Kristen yang sudah terbiasa mengedepankan dialog yg damai, kalau dari pihak Islam mereka umunya belum mencapai tahap masyrakat yang santun&beradab dalam perbedaan pendapat;SENANG MENGKRITIK AGAMA LAIN TAPI BILA DIKRITIK LANGSUNG MEREKA MELAKUKAN KEKERASAN

SEKALI LAGI BAGI ADMINISTRATOR FORUM INI TOLONG KEBIJAKSANAANNYA SUPAYA FORUM INI MENJADI LEBIH SEHAT

Bagi rekan2 muslim, sila pasang kuping anda.

@ Admin,

Mohon diperhatikan.

Son of Hamas,

Mohon diperhatikan. Untuk saran, sudah ada boardnya tersendiri. Semua saran dan pertanyaan anda sebenarnya sudah saya jawab di topik2 lain.

Pertama-tama, saya sama sekali bukannya takut dengan pemerintah, makanya saya melarang member disini menyerang agama lain, terutama islam. Saya hanya menganggap itu semua kesia-siaan, dan bukan yang ada di pikiran saya ketika pertama kali membuka forum ini. Di internet, ada forum-forum yang memperbolehkan anda saling debat agama (seperti FFI), dan kalau anda merasa style seperti itu yang anda senangi dan merasa menguntungkan, silahkan diskusi disana.

Forum ini mempunyai visi tersendiri. Baca “Tentang Kami” untuk lebih mengerti karakter forum ini. Baca juga board Saran supaya anda tahu kenapa forum Kristen membiarkan non-Kristen masuk? Kenapa tidak sekalian ban semua member islam disini, toh ini forum Kristen? kenapa diskusi agama terpisah-pisah?

Sebelum membuka Forum Terbuka, sudah saya pertimbangkan dahulu dan bukan kebetulan / hanya iseng saja board ini dinamakan “Pertanyaan Dari Member Non-Kristen”. Ini adalah forum “Kristen” dan bukan tempat belajar agama lain / bukan tempat debat agama mana yang paling benar.

In a perfect world, memang yang anda katakan tentang member non-Kristen adalah benar. But this is not a perfect world. Tidak semua orang akan puas dengan jawaban yang diberikan. Ada yang kurang puas, ada yang menentang, ada yang beda pendapat, etc. Jadi, kalau ada anggapan bahwa semua member non-Kristen disini bertanya dan setelah dijawab langsung percaya dan masuk Kristen, itu tidak benar. Walau ada beberapa yang menerima, kebanyakan dari mereka pasti akan balik bertanya.

Di samping itu, bukan berarti forum ini acuh tak acuh dengan member non-Kristen yang datang hanya untuk menyerang. Member yang dalam kata-kata nya dianggap “menyindir” Kekristenan dan bukan datang untuk belajar tetapi menyerang akan langsung diban.

Memang kadang-kadang ada beberapa yang luput dari perhatian moderator. Tetapi, ketika kedapatan langsung ditindak tegas. Sebagai member biasa pun, kita bisa saling membantu menjaga kenyamanan forum dengan melaporkan topik-topik / member yang melanggar peraturan karena tidak mungkin seorang admin / moderator bisa membaca 250 postingan setiap hari (sesuai statistik forum).

Thanks untuk masukannya.

Adi.

Shalom bro Adi,

Sori sedikit masukan,moga2 maksud baik dari saudara Adi dg membuat forum khusus Non-Kristen dg keterbukaan dan keleluasaan yang diberikan pada kaum Non-Kristen terutama Muslim dalam berdebat tidak jadi bumerang berupa batu sandungan bagi saudara-saudara seiman yg lain,terutama saudara2 kita yang belum terlalu dalam pengetahuan agamanya. Mengingat sub-forum Non-Kristen ini bercampur dengan sub Forum lain yg khusus Kristen dalam Forum Kristen.com

Tapi tolong kebijakannya bila suatu topik yang sudah berulang2 dijelaskan seperti masalah Ke-Tuhanan Yesus ,alkitab dan lain2 tetapi masih saja dipertanyakan dan berputar2 kaya lingkaran setan mohon langsung ditutup

Lalu netter2 islam yg jelas2 kerjanya memang hanya mau cari kesalahan dalm Doktrin KeKristenan, yang terus mnerus merongrong bikin koment atau topik cari2 kesalahan Doktrin KeKristenan harap dibanned aja,karena mereka jelas2 kerjanya hanya memprovokasi dan menteror saja,alangkah baiknya kalau ada Guideline dalam berdiskusi bagi orang non-kristen,terutama Islam,saya percaya masih ada orang2 Muslim yang beretika dan sopan diluar sana yang bisa diajak dialog&diskusi tanpa adanya unsur2 teror&provokasi

Terakhir berhubung dengan poin pertama,usul aj nih,diterima juga gk apa2; alangkah baiknya dibuat suatu Forum terpisah diluar Forum Kristen.com kalau memang mau membuat suatu Thread Diskusi antar agama. Karena jangan sampai maksud baik Mas Adi(saya tidak meragukan maksud baik Mas Adi dlm membuat thread diskusi antar agama ini) malah takutnya tanpa sadar menjadi batu sandungan bagi teman2 saudara2 seiman yg lain. Moga2 &Harap2 Mas Adi diberi hikmat oleh Tuhan Yesus dalam menjalankan forumkristen.com ini…thnx GBU

Thanks.

Semua saran ini sebenarnya sudah pernah muncul di benak saya, hanya saja tidak efektif.

Pada umumnya, FK Team tidak mengambil kesimpulan dan mengunci topik kecuali topic starter dengan jelas mengatakan bahwa pertanyaannya sudah dijawab, merasa puas dengan jawaban yang ada, dan tidak ada gunanya lagi untuk diskusi lebih lanjut (sudah ada board “Terjawab”).

FK Team menghindari pencarian kesimpulan untuk menjaga kebebasan diskusi dan keterbukaan bagi setiap denominasi Kristen. Misalnya, kalau ada FK Team yang mengambil kesimpulan sebuah topik lalu menguncinya, dan kesimpulan yang diambil dianggap membela denominasi tertentu, ForumKristen.com pasti langsung dicap denominasi tersebut (dimana forum ini tidak berdenominasi apa apa).

Tentang netter2 yang provokasi, sudah saya jelaskan di postingan pertama.

Forum diskusi lintas agama sudah banyak di internet dan kalaupun saya membuat satu forum yang sama di luar ForumKristen.com, itu tidak menghalangi member non-Kristen untuk masuk ke sini dan bertanya. Suka atau tidak suka, non-Kristen pasti akan masuk forum ini. Entah dengan menyamar menjadi orang Kristen atau pun terang-terangan mengaku non-Kristen.

Forum Terbuka baru dibuat sekitar setelah satu tahun berjalan forum ini. Saya membuka kategori Forum Terbuka BUKAN dengan tujuan mengundang banyak-banyak orang non-Kristen untuk datang ke sini dan diskusi. Kenyataannya adalah mereka sudah ada disini, sudah banyak, dan sudah berkeliaran di board-board Kristen seperti “Pendalaman Alkitab”, “Ajaran Kristen”, “Konseling”, “Renungan”, etc. Dan pada waktu itu keadaan sangat memprihatinkan melihat postingan-postingan yang menyesatkan di board-board yang seharusnya membangun iman. Untuk itu, dibuat kategori Forum Terbuka untuk menyaring diskusi-diskusi dari member non-Kristen.

Kalau saya buat forum ini di luar forum Kristen, akan datang lagi member-member non-Kristen dan ketika melihat tidak ada tempat khusus bagi mereka, mereka akan berkeliaran lagi di board-board Kristen (seperti dulu). Tetapi dengan adanya Forum Terbuka, ketika datang mereka seharusnya langsung tahu dimana tempat mereka diskusi. Tinggal FK Team menangani “penyusup” yang menyamar jadi Kristen di board2 lain.

Please remember, Forum “Terbuka”, bukan berarti boleh diskusi tentang semua agama, melainkan artinya: member agama lain (atau atheist) boleh masuk ke sini, tetapi hanya berdiskusi tentang “Kekristenan”. Penanya atau penjawab harus memakai alkitab sebagai dasar diskusi.

Maaf bro apakah netter golongan pro Gus dur yg anda tuliskan itu termasuk yg pengen maksa agar negara ini menjadi negara agama ?
Bukankah almarhum terkenal karena toleransinya ?

@bayi
Coba dibaca lagi kalimatnya sayaaang(tolong bahasa Indonesianya)