ini termasuk nazar atau tidak?

mohon masukan dari saudara saudari. ada 1 cewek di gereja saya yang menurut saya menarik, tapi saya tidak kenal. tadi pagi sewaktu saya berangkat ke gereja, entah kenapa, saya iseng2 berkata dalam hati “ah Tuhan, kalau cewek itu duduk di sebelah saya, akan saya ajak kenalan” (sambil tertawa dalam hati karena menurut saya tidak mungkin terjadi). cewek itu ternyata datang terlambat pada jam ibadah yang sama dengan saya, dan karena gereja penuh, cewek itu duduk di sebelah saya, terpisah dari keluarganya yang duduk terpisah-pisah juga. kemudian saya jadi bingung, karena benar2 terkabul perkataan iseng saya dalam hati dan saya adalah cowok pemalu jadi tidak berani kenalan sampai pulang.
apakah saya termasuk bernazar? kalau iya, saya tahu akun fb cewek ini dari sepupu saya, kalau saya kenalan lewat fb apakah melanggar nazar saya?
Tuhan berkati

ya engga lah gan gapapa juga lewat internet,lagian sesuka agan aja,flexible lewat mana,cuman kalo langsung kenalan orangnya bakal lebih ngeh dan lebih tau agan,coba dulu aja gan,kalo agan emank tertarik berusahalah,toh Tuhan juga nggak ngelarang,yang penting agan tau batas2nya dalam berkenalan,dan pedekate,barangkali itulah gadis yang Tuhan sediakan buat agan,hehehe,TUhan memberkati

Ini namanya iseng-iseng, bukan nazar :slight_smile:

Salam

:smiley: ;D
bro…segala sesuatu harus di uji apakah itu datangnya dari Tuhan atau bukan…kali aja itu kebetulan.

lagian gak ada salahnya koq klo emang mau kenalan, pake acara bingung2 gitu sih :azn:

hayohhhh dah buat perjanjian tuh ditepati cobaaa… udah cape2 tuh diaturin waktunya biar bisa sebelahan… malah ga diambil kesempatannyaaa… gimana mau dikasih pertolongan lagi ama TUHAN ntar kapok baru tau rasa lohhh… ^^ nah sekarang dah dikasi lagi kesempatan tau FBnya klo ga diambil lagi kesempatannya… dah ga tau tuh mo dibilang apa lagi… coba bilang minta maaf ama TUHAN yg kemaren ga diambil kesempatannya soalnya masih lom siap gitu terus sekarang mau coba lewat FB dulu mohon bila TUHAN berkenan bisa terus berlanjut perkenalannya … semoga membantu yahhh… TUHAN YESUS memberkati

NB: jangan sia siakan kesempatan yang tersedia sebab tidak semua orang dapat kesempatan tersebut dan kesempatan itu tidak dapat terulang kembali, jangan sampai menyesal di kemudiamn hari… ^^

hahaha pernah berusaha tapi saya bukan orang kaya,gan. kebanyakan cewek2 yang saya dekati, menjauh setelah tau saya bukan orang kaya / anak orang kaya. jadi saya serahkan ke Tuhan saja.

di dalam hati saya ada pendapat bahwa itu cuma omongan iseng2, tapi jadi ingat tentang nazar yefta yang bernazar sembarangan dan harus mengorbankan anak gadisnya. jadi konflik di hati

hahaha pengen kenalan, tapi hati kok dag dig dug

@gusgus…kalau bukan sekarang kapan lagiii??? ayo… kejar diaaa…
apa kata dunia nanti kalau anak Tuhan pemalunya luar biasaa…wkwkwkwkwk :smiley:

jadi ingat film nagabonar’2 nih :smiley:

btw, nazar itu = sumpah ya ?

kalo iya = sumpah, ya gusgus nggak bernazar menurut saya.

hahaha, saya cuma bilang mau kenalan kok, bukan mengejar

nazar itu janji kepada Tuhan.

akhirnya saya request jadi friend di FBnya dia, karena jadi ingat firman “setia di perkara kecil, setia juga di perkara besar. tidak benar di perkara kecil, tidak benar juga di perkara besar”. jadi saya tepati kata2 saya meskipun cuma iseng.
terima kasih atas masukan2 saudara saudari seiman. GBU

@gusgus
nah gitu donk harus ditepati… so selanjutnya terserah andaaa… :afro:

yaahh…ngeles lg dah…tp ujung2nya kan… ehemehemehem… :char11:
ayo…ngaku ;D