Inikah akhir dari Vatikan?

Apakah anda terprovokasi dengan judul diatas?

Sesaat membaca judul diatas, seseorang bisa saja terprovokasi, namun sesungguhnya judul diatas saya buat untuk menarik perhatian saja, dan, kebenaran dari sebuah judul diatas hanyalah bagian dari kebenaran yang lebih luas.

Mungkin banyak dari anda sudah pernah mendengar bahkan sering atau malah bosan, namun ada banyak juga yang belum pernah mendengar atau mengetahui hal ini.

Adalah St. Malachy prophecies

Detail bisa di lihat disini atau disini

Atau ini

Saint Malachy - Prophecy of the last Pope - Petrus Romanus - 2012?

Saya quote akhir prohecies saja :

112 Peter the Roman, who will nourish the sheep in many tribulations; when they are finished, the city of seven hills will be destroyed, and the dreadful judge will judge his people. The end.
[i]In persecutione extrema S.R.E. sedebit Petrus Romanus, qui pascet oves in multis tribulationibus: quibus transactis civitas septicollis diruetur, & Judex tremêdus judicabit populum suum. Finis.[/i]

(In extreme persecution, the seat of the Holy Roman Church will be occupied by Peter the Roman, who will feed the sheep through many tribulations, at the term of which the city of seven hills will be destroyed, and the formidable Judge will judge his people. The End.)

Menurut nubuatan (penglihatan) ini, ID Petrus Romanus merupakan pengganti dari Paus Benedict XVI (2005–present) Joseph Ratzinger – dan dalam masa Petrus Romanus inilah terjadi masa tribulasi dan penganiayaan serta penghakiman (terakhir).

Bila pewahyuan ini benar (Roman Catholic menolak kisah ini dan mengkategorikan kisah ini sbg forgeries - kisah yang sengaja dibuat untuk menipu) –

Some sources, including the most recent editions of the Catholic Encyclopedia, suggest that the prophecy is a late 16th‑century forgery

– maka seiringkah dengan masa2 (tanda2) akhir jaman saat ini?

Bila benar, maka inilah akhir Jaman, masa penghakiman itu – yang juga tentunya juga akhir dari Vatikan.

Salam

Shalom Moe,
Bisa jadi benar PAUS terahir akan segera muncul dan masa Aniaya besar dimulai atas KEKRISTENAN…
walau masalah Paus tidak tertulis di PB akan sampai PAUS ke berapa tapi memang kita hidup di penghujung jaman … Saat Kedatangan TUHAN YESUS sudah amat sangat dekat ( last minutes of GOD )
GBU

Gw demen nih artikel berbau konspirasi kek gini :afro:

Sep om momod :afro:

1 Yohanes 2:18. Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. 2:19 Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.

Ehm… mungkinkah itu…???

Menurut aku bukan hanya sampai paus keberapa. Keberadaan paus memang tdk tertulis dalam PB. Zero! Itu hanyalah buatan manusia. Jadi memang segala sesuatu yg bukan dari Allah akan lenyap, termasuk kerajaan Vatican ini. Demikian :azn:

Nubuat St. Malachy (1139) yang ramai dibicarakan orang sekarang ini baru diketahui pada tahun 1590 (Cucherat, “Proph. de la succession des papes“, ch. xv). Teks tersebut pertama kali diterbitkan oleh Arnold de Wyon, dan sejak saat itu ada banyak diskusi tentang apakah teks ini adalah asli nubuat St. Malachy ataukah pemalsuan. Adanya rentang waktu 400 tahun yang ’sunyi’ antara masa hidup St. Malachy dan penemuan teks ramalannya di abad ke 16 itu merupakan salah satu alasan yang kuat untuk mempertanyakan keasliannya; dan bahwa nubuat St. Malachy ini bahkan tidak disebutkan dalam riwayat hidupnya yang ditulis oleh St. Bernard. Walaupun memang sebagian orang percaya bahwa alasannya adalah karena teks tersebut ‘tersembunyi’ di arsip Roma selama 400 tahun, seperti teori yang dikatakan oleh Abbey Cucherat.

Menarik juga untuk disimak bahwa Wikipedia membagi daftar Paus itu menjadi dua bagian, yaitu 74 Paus dan antipaus sebelum nubuat itu ditemukan pada tahun 1590, dan 37 Paus yang memimpin setelah tahun 1590. Nah pada kelompok para Paus yang pertama (dari Celestine II s/d Urban VII), hubungan antara motto dan Paus yang bersangkutan umumnya jelas, sedangkan pada kelompok yang kedua (dari Gregorius XIV s/d Petrus Romanus) tidak sejelas pada kelompok yang pertama, bahkan ada yang sama sekali tidak diketahui hubungannya. Memang bisa jadi, ini adalah penggenapan nubuat yang kebetulan demikian terjadinya (jika teks tersebut asli), tetapi bisa juga ini adalah alasan yang masuk akal mengapa sebagian orang mempertanyakan keotentikan teks ini. Karena jika teks itu pemalsuan yang baru dibuat sekitar abad 16, maka tentu saja logis, bahwa daftar kelompok Paus dari 1143 sampai tahun 1590) pasti lebih jelas kaitannya (antara motto dan kenyataannya), karena merupakan pencatatan hal yang sudah terjadi; sedangkan kaitan ini menjadi tidak begitu jelas pada kelompok para Paus sesudah tahun 1590.

:smiley:

So What Gitu Lho

Mungkin sekali menurut aku, krn konon antikristus bukan datang dr luar tp dari kalangan kristen sendiri, yg sesat. Tp kok menurut aku landasannya bukan nubuatan diatas, tapi emg dah ternubuatkan dalam alkitab :afro:

Betul, Vatican pasti akan musnah pada akhir jaman itu pasti, tetapi apa ada nuansa pengakuan Paus Katolik oleh non-Katolik ya? Koq pada percaya? Sedangkan yang Katolik saja merasa ‘masak-bodoh’ dengan ramal-ramalan seperti itu, termasuk buku yang lumayan laris 'Celestine II Prophechy.

He he he, anggap aja kisah fiktif, that’s it.

GBU

Waduh serem juga ya
:ashamed0002:

Memang serem, tapi itu hrs terjadi bro :’( Banyak berdoa aja dan jgn sampai tersesat :afro:

Ini akhir zaman, bro. Semua bisa tersesat. Termasuk ada yg menganggap Perjanjian Lama seperti kertas usang yg perlu dibuang ke sampah! Wow! Padahal dasar pemikiran akhir zaman ini ada yg diambil dr kitab Daniel, Yehezkiel, Zakaria, dll.
Mengenai Paus, memang saya pernah denger dan baca bahwa Paus yg sekarang adalah Paus yg terakhir. Penggantinya nanti adalah Antikris yg akan menginjak2 tempat kudus yaitu Bait Allah ketiga yg akan dibangun Israel. Makanya umat Katolik harus bedoa untuk keslamatan dan kesehatan Paus yg sekarang biar panjang umur kagak diganti2. Tapi jangan2 dia udah sakit2an sekarang ini. Siapa yg tau kondisi kesehatan Paus yg sekarang? Tolong dishare.

Bro, umat Katolik sudah kebal dengan segala macam dongeng seperti itu, jadi tidak ada reaksi apapun dari Gereja Katolik. Semua itu dianggap fantasy liar pengarang yang mencari sensasi. Bagi yan percaya bagaimana? Tentu terserah pribadi masing masing.

Oiya, Gereja Katolik tidak pernah menyampaikan nubuat apapun tentang akhir jaman, karena Gereja Katolik tetap berpegang bahwa ‘Hanya Bapa yang tahu, Putera pun tidak’

Syalom

Jangan terlalu cepat percaya sama nubuatan2. Yesus sendiri tidak tahu mengenai waktunya. Namun yang memang harus terjadi sesuai nubuatan Yesus dalam kitab Wahyu pasti terjadi. Yang bisa dilakukan adalah mengenalkan Injil Kristus yang sejati. Kalau gak salah, jumlah dari Yahudi yang masuk dalam kawanan domba harus genap dulu, tapi waktu pastinya tidak diberitahukan.

Pernah baca/dengar nubuat yang diberikan Herbert Amstrong? Bolehlah baca-baca untuk nambah wawasan.

Benar atau tidak, tunggu waktu yang menyingkap kebenarannya.

kalau dengan hitung hitungan sehari =seribu Tahun, maka yang disebut last minute adalah antara satu menit sampai 59 menit lagi (waktu Allah ) berarti kalu dikonversikan kewaktu manusia menjadi …
Tuhan Jesus Memberkati
Han

Yah kita lihat aja mana yang ampuh disini? Ramalan2 tentang jatuhnya Gereja YESUS yang ia bangun diatas Petrus yaitu Katolik?! Ataukah Firman TUHAN sendiri yang mengatakan "

Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya
Jadi alam maut tidak akan menguasai gereja Katolik dalam hal ini gereja yang YESUS bangun ini tidak akan musnah!!

Kalau saya sih, saya gak terlalu fokus atau pusing dengan “siapa yang akan menggenapi” nubuat alkitab, apakah vatican, muslim atau yang lain. Semua hanya sekedar pengetahuan. Karena tahupun gak akan menyelamatkan ketika kita sendiri mengabaikan Tuhan oleh karena ketakutan itu. Ketakutan akan antikris jangan menjadi “model baru penyembahan berhala”.

Mau vatican kek, atau gerja lain kek, atau agama lain kek, one or the other way, nubuat itu pasti terlaksana, gt aja. Dan kita bukan diminta takut justru diminta siap. Artinya apa? “”“Jangan mencari2 antikris jadi pusat perhatian tetapi --latihan militerkan iman kita-- biar kita siap”"". Saya kira itu jauh lebih penting.

Masalah doktrin gereja, sudahlah, kamu mau percaya katholik silahkan, tidak percaya juga silahkan. Asalkan dasarmu kuat dan kamu mendasarkannya pada FT ya udah. Meskipun kamu “menyembah berhala” tapi kamu merasa menyembah Tuhan dan dibenarkan Tuhan, ya biar aja dah… Toh kalau sudah diperingatkan kan sudah selesai tugas yang memperingatkan. Selanjutnya tinggal menunggu saja, asal tiap tiap orang sudah tahu kebenarannya seperti apa… Jangan kemudian menyesal saat sudah gak ada waktu lagi.

Siapkan diri karena “antikris” sedang melakukan “gladi resik”. Hari H the great show sudah sangat dekat, kalau mereka siap, sementara kita hanya bingung ngintip kesiapa mereka dan kita tidak berlatih maka saat pertandingan dimulai, kita akan seperti “semen padang yang harus menghadapi real madrid”. Percuma tahu persiapan real madrid kalau kelas kita hanya sekedar “semen padang”.

Shalom.

hihihihi…
membaca trit ini kok saya merasa geli dan tertawa…hihihihi…
kok Paus yg jadi sorotan…padahal pihak lembaga kepausan-lah yg menjilid dan menjadikan sbg buku yg dianggap sbg firman Tuhan itu.
dan yg meributkan nubuatan-nubuatan yg terttulis di-buku tsb adalah orang-orang [Kristen] yg mengimani buku itu sbg Firman Tuhan…! :char11:

artinya…pihak Kristen yg mempercayai dan mengimani Alkitab yg dijilid oleh pihak Paus [Katholik] sbg Firman Tuhan yg benar…, sekaligus mrnggosipkan pihak Paus sebagai yg dinubuatkan [tertulis di Alkitab] yaitu antikris…! berdasarkan tulisan2 yg ada diAlkitab…, yg mana Alkitab itu adalah hasil jerih-payah pihak Paus untuk menyebarkan perintah2 dan ajaran yg diyakini sbg dari Tuhan sendiri…!!! :char11:

@lucky
Nah itulah, anda tidak sadar dengan “pembicaraan” anda… Anda sudah menjawab kegelian anda sendiri dengan pernyataan, lembaga kepausan yang menjilid dan membukukan. Apakah anda membiarkan tukan jilid merubah isi dari makalah anda? Sejak kapan tukang jilid berkuasa mengenai isi yang dijilidnya??
Jadi, FT tidak dapat dihubungkan dengan kepausan, karena paus bukan pengarang dan hanya berperan sebagai “tukang jilid”, tidak lebih dari itu. Maaf, saya hanya menyatakan kebenaran.

Shalom.

bagaimana anda bisa mengatakan bahwa itu makalah milik anda…?
Bukankah pihak lembaga kepausan yg yg bersusah -payah dari menemukan, mengumpulkan dan menyortir tulisan2 yg berkenan diterbitkan atau tidak, bukankah pihak anda [orang yg ngaku Kristen] hanya tinggal baca lalu manggut-manggut dan mempercayai bahwa segala yg tertulis memang dari Tuhan…?

Lahh…njelala kok ada yg meributkan bahwa Paus adalah yg dinubuatkan sbg anti kris spt yg tertulis di Alkitab yg sebenarnya adalah hasil editan pihak Paus…? ;D ;D ;D