Inilah Dia Peramal Kiamat 21 Mei 2011

Family Radio memang terus mengundang banyak perhatian usai kampanye kiamat 21 Mei 2011 yang mereka publikasikan dibeberapa negara dan kawasan besar dunia. Nama Harold Camping pun segera mencuat, karena pria berusia 89 inilah pencetus ramalan yang mendapat banyak tentang dari pemimpin dan institusi agama diseluruh dunia.

Harold Camping lahir di Colorado, Amerika Serikat pada 19 Juli 1921. Ketika Camping kecil, keluarganya pindah ke California. pada 1942 Camping mendapat gelar Insinyur Sipil dari University of California, Berkeley. Setelah menyelesaikan sekolahnya, Camping mendirikan perusahaan Family Stations, Inc. Tiga tahun kemudian dia membuat acara Open Forum, acara mingguan ini disiarkan secara live dan dipandu oleh Camping. Para pendengar boleh menanyakan apa saja tentang ayat-ayat di Alkitab.

Melalui pemikiran dan perhitungannya di dalam Alkitab, Camping kerap membuat tulisan dan essai mengenai hari kiamat yang juga ia karyakan di lebih dari 30 buku, yang satu di antaranya berjudul 1994?. Dia memprediksi pengangkatan hari akhir terjadi pada pertengahan September 1994. Prediksi Camping ini terbukti salah. Camping tak hanya melakukan prediksi, ia juga mengumpulkan dana untuk membiayai kampanye kiamat melalui baliho hingga iklan di media massa.

Hingga dirinya kembali membuat kejutan dengan meramalkan bahwa hari kiamat akan datang 21 Mei 2011 seperti yang dirinya tegaskan dalam wawancara dengan New York Magazine. “Ini pasti terjadi, Tuhan tidak sedang bermain. Dan saya yakin kiamat akan terjadi,” katanya. Uniknya Camping memiliki banyak pengikut. Bahkan beberapa baliho mendukung prediksi Camping. Satu papan itu terletak di Bridgeton bertuliskan, “Hari Kiamat 21 Mei 2011”. Meski banyak yang percaya, tak sedikit juga yang menentang Camping, mereka menyuarakan lewat berbagai blog.

Mengenai kiamat 21 Mei yang menurutnya akan terjadi pada Sabtu ini, Camping memprediksi bahwa akan terdapat gempa besar ini yang akan diikuti dengan kekacauan global yang mengerikan. Menurutnya manusia masih sanggup bertahan dalam suasana tak menentu tersebut hingga kehancuran total terjadi pada Jumat, 21 Oktober 2011. “Akan terjadi gempa besar di Lautan Pasifik, mayat-mayat terlempar keluar dari kuburan,” ujar Camping.

Kiamat pasti datang! Namun tugas kita sebagai hamba-Nya hanyalah menunggu dan berjaga-jaga sampai Ia menjemput kita. Tindakan kita seharusnya adalah cukup dengan menunggu dan berlaku setia terhadap Firman dan kebenaran-Nya bukan mempublikasikan waktu kedatangan Tuhan yang kita sendiri tidak tahu saatnya!

Source : Berbagai Sumber/DPT

Tanpa meminta maaf karena prediksinya meleset, Harold Camping kembali mengajukan tanggal 21 Oktober 2011 sebagai The end of the world alias Kiamat. Dia masih ngotot bahwa interpretasinya sudah benar tapi menurut dia bukan harafiah tapi lebih bersifat rohani. Dia mencoba mengklarifikasi dengan mengatakan Penghukuman Tuhan telah dimulai 21 Mei tapi lebih bersifat spiritual. Puncaknya, 21 Oktober 2011.

Si pak tua ini nggak mau ngakui salah, ada-ada aja penafsirannya.

CP

Kita tunggu saja, kiamat duluan mana: versi Harold Camping ataukah versi bangsa Maya 21 Desember 2012?

Jangan-jangan Harold Camping-nya yang kiamat duluan :slight_smile:

Ha ha ha… Abis udah tua bangka masih suka berulah! Kagak kena serangan jantung udah untung! Tapi siapa tau si Harold malah kena stroke? :slight_smile:

husss… doakan orang yang baik…!Tapi siapa tau si Harold malah bertobat? :slight_smile:

Repotnya ya kalo udah tua susah untuk berubah alias bertobat apalagi kalau dia merasa benar…:slight_smile:

manusia …bisa repot… Ttp Tuhan tidak pernah kerepotan menghadapi orang setua apapun

menariknya makin banyak yang menyatakan kiamat akan datang ini dan itu berarti tanda akan makin banyak nabi palsu pun digenapi

ngga jadi ki_amat?? :coolsmiley:
ni_ amat aja … :smiley:

dengan adanya “ramalan” mengenai kiamat 21 Mei 2011, berarti apa yang dinubuatkan oleh Yesus mengenai AKHIR ZAMAN menjadi kenyataan.

Matius 24:24	Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu  akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

alhamdulileh masih bisa ketemu alicekuwh

jiah… Intinya sIapa aja yg blang dia bisa prediksi Kiamat adalah SESAT
ckckck, aduh parahx yg sempat percya itu, gk pernah baca alikitab kh?
Tuhan datang bagaikan pencuri untk itu, brjaga2lah!

smoga si peramal itu tobat…
bikin malu org kristen aja neh tuh org…

2 Petrus 2:1 Sebagaimana Nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.

Yang aneh, di Alkitab kok nggak ada kata “KIAMAT”. Bahkan sampai gua buka konkordansi Alkitab juga nggak ada. Apakah kiamat = Kesudahan bumi dan segala isinya?

mungkin ini yang anda maksud :

Wahyu 20:11 Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.

@cutz: Ya, rasanya itu ayat yang tepat untuk menggambarkan kiamat yang sesungguhnya. Bumi dan langit tidak ditemukan lagi… Berarti bumi ini hancur berkeping-keping dong??? Ih, ngeri ah!

Praise the Lord…Allah yang hidup…q

kiamat terjadi,

setelah berakhirnya KERAJAAN 1000 TAHUN