Intimidasi Terhadap HKBP

syalom bro,tadi w buka FB ada yg tag video yg baru" ni beredar…
ni link nya Ibadah HKBP Filadelfia Tambun Bekasi, Minggu 26-02-2012
*jangan gara" video ini kita membenci yang lain,hambil hikmah dari sisi positif dari video ini…
so,kita percayakan sama TUHAN pasti suata saat kita sbagai umat nya akan bahagaia…
“Hendaklah kamu setia sampai mati, maka AKU akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan,”
(Wahyu 2 ;10)

yg waras ngalah aja :2funny:

ckckck…

Liat peristiwa kayak gini orang tetangga yang masih mikir waras malah bakal murtad…

Untuk saudara-saudara di jemaat HKBP Filadelfia yang sabar yah. Mungkin ini jalan Tuhan buat mereka…

Ya Tuhan Yesus,

speechless

Ngeri gw liatnya :’(
Itu tega bgt…astagaaaaaa
Tp salut buat HKBP Filadelphia…Gereja tmp k blm tentu sabar klo ngalami hal sama spt itu…

yang gue heran tuh polisi ngapain aja dia …?

Gue berdoa buat saudara-saudara kita ini agar diberi kekuatan oleh Tuhan kita Yesus Kristus dalam menyikapi situasi ini.
Syalom :rolleye0019:

Jemaat gereja HKBP Filadelfia, Tambun Bekasi, melaksanakan ibadah hari Minggu 26 Februari 2012 (foto 1). Sementara itu hanya empat meter di seberangnya, sekelompok massa memasang 4 (empat) SPEAKER TOA dan 4 (empat) SPEAKER LAPANGAN (foto 2) dihadapkan langsung tepat ke jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, dan mereka memutar lagu-lagu padang pasir (panas … ) selama ibadah berlangsung. Di seputar lokasi, aparat keamanan (foto 3) menjaga dengan tenangnya. You can imagine if you were one of the church member in there.

Filadelphia2012.mp4

Believe it or not : only in Indonesia! (Dapat Anda bayangkan jika anda adalah salah satu anggota gereja di sana. Percayai atau Tidak : Kejadian ini HANYA di INDONESIA)

Suasana ibadah Gereja HKBP Filadelfia, Desa Jejalen, Tambun, Bekasi. Ibadah ini ditingkahi dengan suara hiruk pikuk dari pengeras suara yang sengaja diarahkan ke lokasi ibadah. Telinga sampai sakit dan akhirnya suasana ibadah hiruk pikuk, apapun yang diperdengarkan di dalam ibadah tidak terdengar lagi.


“Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.” (Yohanes 16:1-4 Sabda Sang Firman Allah: Tuhan YESUS KRISTUS)

Sumber: Believe It or Not : Ibadah Gereja HKBP Filadelfia Tambun, Bekasi 26 Februari 2012 | Siap Murtad

memprihatinkan,

btw, ada yang tau gak info atau cerita apa yang menyebabkan penolakan terhadap jemaat HKBP Filadelfia di sana??
apakah pernah terjadi sesuatu sebelumnya (misalnya clash) antara jemaat filadeflia dengan warga lokal? atau yang lain?

"…gereja tersebut telah memperoleh syarat tandatangan yang diperlukan tapi kemudian dituduh tanda tangan palsu. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat menolak memproses perizinan dan diintimidasi oleh ustadz setempat. Ormas setempat juga berperan besar dalam menentang pendirian gereja di sana.

Tim peneliti menganalisis ada kontradiksi dalam peran FKUB. Berdasarkan PBM 9/8 Tahun 2006, peran FKUB adalah menyalurkan aspirasi ormas keagamaan, membantu sosialisasi, menerbitkan rekomendasi bagi FKUB Kabupaten / Kota. Kontradiksinya, tanpa rekomendasi FKUB, pembangunan hampir pasti berhenti, tapi sekalipun dengan rekomendasi FKUB, pembangunan tetap dapat dihalang-halangi. Seharusnya jika FKUB sudah memberikan rekomendasi, pemerintah langsung keluarkan IMB

Faktor-faktor yang memicu masalah yang ditemukan tim peneliti di antaranya adalah isu kristenisasi, kelompok atau individu yang merasa tidak mendapat manfaat ekonomi dari pendirian gereja, adanya resistensi berbasis ideologi atau paham keagamaan, penolakan organisasi keagamaan radikal, renggangnya relasi gereja dengan warga sekitar, hambatan birokrasi, inkonsistensi pemerintah dan ketidakpastian hukum.

Sedangkan faktor-faktor yang berkontribusi dalam penyelesaian masalah menurut tim peneliti antara lain adanya soliditas internal gereja, identifikasi dan pendekatan yang tepat atas tokoh-tokoh masyarakat, adanya tokoh masyarakat yang berkomitmen pada keberagaman dan kebebasan beragama, adanya upaya untuk menjaga masalah pada level minimum, dan aparat negara yang imparsial.

Selain FKUB, aktor-aktor yang berperan penting dalam problematika pendirian gereja menurut tim peneliti adalah Ketua RT dan Ketua RW, pemuka agama di mushalla atau masjid setempat, kepolisian, organisasi kemasyarakatan, dan Kepala daerah. Sikap kepala daerah dalam pendirian geraja bisa aktif mempersulit, mendukung, atau ambivalen.

Penelitian ini tidak menemukan adanya relasi yang kuat antara faktor demografi atau sosial-ekonomi dengan problematika gereja. Relasi paling jelas terkait demografi hanya sebatas mobilitas penduduk yang kian banyak ke daerah pinggiran kota yang membawa kebutuhan akan rumah ibadah. Kebutuhan inilah yang seringkali terbentur kendala. "

sumber : http://forummuda.com/index.php?option=com_content&view=article&id=125:alangkah-susahnya-menjadi-minoritas&catid=31:laporan-diskusi&Itemid=46

semoga bisa membantu… :afro:

Kebetulan lokasi gereja ini dekat rumah saya

Di daerah saya sudah ada sekitar 6 gereja yang ditutup /digusur dalam kurun waktu 2 bulan
HKBP Filadelfia hanyalah salah satunya

ini sudah biasa di indonesia :slight_smile:

trus bro upil greja apa?
greja bro upil diperlakukan seperti itu juga?

gereja apa saja yang sudah ditutup?

akhir nya udah berdiri kan ini gereja?? :cheesy:

kagak tahu

[b]baca info dari :

http://www.mediaindonesia.com/read/2012/06/17/326751/37/5/Jemaat-HKBP-Filadelfia-Bekasi-Ibadah-di-Pedestrian

http://www.thejakartaglobe.com/home/indonesian-protection-of-religious-freedom-deteriorating-us/534033

[/b]

Mungkin pihak warga memang merasa Tuhannya HKBP beda dng Tuhannya mereka…jadi mereka ga merasa takut apa-apa sama sekali.
Tapi Tuhan Yesus Kristus PANJANG SABAR KOK…!! tenang saja, pasti Tuhan juga melihat dan merasakan umatnya di aniyaya seperti itu…Past akan datang apa yang dikatakan PEMBALASAN ALLAH.
YANG PENTING DISINI ADALAH MERUPAKAN PERJUANGAN BAGI JEMAAT HKBP SENDIRI, JIKA JEMAAT HKBP pun dapat menunjukan kesabaran, ketabahan, dan ketekunannnya dalam memulyakan Allah.

SALAM