islam kristen

teman-teman, saya pengguna baru di forum ini… saya mau minta tolong…

saya punya teman, yang udah dekat, bahkan keliatan kayak pacaran, yang jadi masalah dia adalah seorang islam,
ada yang mau komentar about tHis??

saya berniat menginjili dia, saya bingung mau memulai dari mana,

Tolong yah!! :happy0062: :happy0062: :happy0062:

basa basi ajah dulu …
bilang ajah kamu pengen ngijili dia ,boleh ga?!

kalau ga berhasil ,
tukeran ajah soal agama
bahas soal agamaNya dia dan agamaMu

cayo^^/

tunjukan kasih Tuhan kepadanya lewat perbuatan., tunjukan anak Tuhan berbeda dengan dunia., dan tetap doain temen kamu itu…GBU

bro/sis… motivasinya apa dulu nie menginjili dia? kalo sekedar biar dia bisa jadi pacar/istri… bergumul dulu dalam doa, kenapa :

  • tidak mudah dalam “menginjili” seseorang… kan kita aja cuma karena kasih karunia bisa kenal ma Tuhan Yesus… kita juga hrus punya pengalaman pribadi sama Tuhan itu sendiri… kalo engga wuah nanti kita yg justru berbalik loh… hati2 udah banyak yg seperti itu…terutama cewe…

  • kalo memang motivasi kita murni karena belas kasih yg ditaruhkan Tuhan… malah kita harus “jaga jarak” dulu tuh… dalam artian biar ga kecampur-campur antara kepentingan Tuhan dan kepentingan pribadi kita…

  • baiknya kamu konsultasi dan tanya sama orang tua kamu (terbuka aja) trus kalo engga sama kakak rohani yg ada di gereja kamu… kan mereka lebih kenal kamu daripada kami yg ada di forum ini… saran mereka pasti bisa untuk ngejagain kamu…

Php 1:27 Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil
JLU

tonypaulo senior bro –

kalo buat jadi pacar,mending pikir2 lagi aja…:slight_smile:
salam kenal jg,ane jg orang baru. hi…hi…hi…

Kalo “keliatannya” kayak pacaran… seharusnya pasang “kuda kuda”
he…he… ti ati…maksud hati mau nginjil… apa daya tangan ta’ sampai :mad0261:

saran: kalo ada hati… “ada rasa” justru jangan dilanjut…
krn kalo rasa cinta itu bertumbuh… susah untuk mematikan :wink:

waduh sis bisa aja… engga kok saya bukan senior… :slight_smile:

aduh jadi malu… :smiley:

JLU

MENGAPA BERSUSAH…TUHAN PLIHARA. JALAN SERTA YESUS, SAMPAI DI SURGA!!!

APAKAH YANG MENJADI FOKUS HIDUPMU??? KRISTUS ADALAH FOKUS HIDUPKU!!! YESUS KEKASIH JIWAKU & DIA MENYELAMATKANKU DARI PERBUDAKAN DOSA!!! AKU MAU KAU JUGA SEPERTIKU!!! YESUS = ANAK ALLAH = SELAMATKANKU = AKU JADI ANAK ALLAH!!! KAMU ANAK SIAPA??? ANAK ALLAH ATAU ANAK IBLIS???

IMANUEL!!! :slight_smile:

KERAJAAN ALLAH DATANGLAH!!! :slight_smile:

Thanks yah…

bahkan sekarang q dah makin kedalam… hehe…

maafkan aq TUHAN

waduh flesh …
Jadi ceritanya kamu mau pindah agama ? :’( :’(

kok ngomongnya mala sekarang mala makin ke dalam… :char12: :char12:

Nih Ayat Al Quran yg gw dapat :

  1. Hai Maryam! Sesungguhnya Allah menyampaikan berita gembira dengan sebuah Kata Cipta daripada-Nya, namanya Al Masih Isa bin Maryam (YESUS), orang terkemuka di dunia dan akhirat, termasuk orang-orang yang dekat dengan Allah (Qs, 3:45.)
    terkemuka di Dunia dan Akherat artinya : YESUS/Isa sebagai Raja di Dunia dan Akherat. Jadi YESUS Lah RAJA ATAS Segala Raja

  2. Pengakuan dari mulut sang Nabi Muhammad (Nabi Utama Islam) Sendiri :
    Tersurat di Hadits riwayat Anas Ibnu malik:
    “Isa fainnahu Ruhullahi wakalimatuhu”,
    Artinya :
    “Isa itu Roh Allah Dan Kalimatnya”. (Kitab 2002 Mutiara Hadits halaman 356-357).
    Jadi YESUS itu dan roh ALLah adalah Satu/ YESUS adalah memang Anak ALLah

Kesimpulan keseluruhannya : YESUS adalah Raja diatas segala Raja, Nabi Agung, Imam, Tuhan dan Juru Selamat.

Ini ayat firman Tuhan yang harus kamu ketahui…

Matius 24 : 13
"Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. "
(Kalau bisa baca aja satu pasal Ya ! ini hanya potongan … capek nulisnya ^_^)

begitu ulasan saya semoga bermanfaat, sebenarnya masih banyak lagi yang saya dapatkan utk diuraikan tapi ini sajalah dulu,kalau ada kesalahan saya mohon saran dan kritik yang membangun.

hehe…

yhanks yah…

semoga sih gak pindah…

lagi pengen “ketemu” YESUS aja… kangen…

mending masuk islam aja deh, fren …

apa untungnya buat saya, dan kenapa saya harus menhianati YESUS yang udah nebus dosa saya…

kenapa saya pergi ke suatu tempat yang gakpasti keselamatannya kalau saya sudah ditawari keselamatan itu disini…

^^
jadi, thanks buat penawaran yang sia2 itu, YESUS udah kasi penawaran yang terbaik…

Makanya ati2 bro klo mau deket sama cewek… Klo udah terbiasa ngbrol sama TUHAN kamu bisa tanya gini “Tuhan,aq boleh ga ndeketin cewe ini??” . Tapi ati2 juga suara Tuhan kecampur sama suara hati yang sudah kesengsem… Hehe…

Ternyata kristen bilang babi itu halal karena tertipu lagi oleh TERJEMAHAN LAI

TB LAI
Mar 7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya,lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.

Bandingkan dengan KJV:

Mar 7:19 Because it entereth not into his heart, but into the belly,and goeth out into the draught, purging all meats?

—>>LAI menerjemahkan kalimat terakhir menjadi “Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.”
Dan dalam textus receptus tak ada tercantum kata ganti “ia” yang refer ke yesus dan sama sekali tidak ada kata yang berarti “menyatakan”

Padahal LAI dalam terjemahan lama justru lebih sesuai dengan KJV, yaitu :
7:19 Karena itu bukannya masuk ke dalam hati, melainkan ke dalam
perut, lalu keluar ke dalam jamban, dengan demikianlah membersihkan segala makanan itu?"
Lihatlah terjemahan lama LAI, tidak ada yesus menyatakan hukum itu kan? hehehehehe…

Dan bandingkanlah perkataan yesus sebelum berangkat Tirus sebagaimana
tertulis di Mar 7:18-20 dan Mat 15:16-18. Dalam Matius pasal 15, tidak ada perkataan yesus yang menghalalkan semua makanan. padahal ini adalah amandemen hukum… AMANDEMEN HUKUM!! Tapi kenapa penulis injil Matius tidak mencatat hal sepenting ini? Karena memang yesus gak pernah berkata begitu tapi LAI yang berkata demikian…

Sumber :
From: Dian Pratama

PELAJARAN YG DAPAT DIAMBIL DARI APA YG DISAMPAIKAN PENULIS ADALAH :
"Wahai orang kristen/Nasrani, sebelum kau MENGKRITISI KEASLIAN AL QURAN (Yg sudah pasti asli karena manuscript pertama masih ada) KRITISILAH DULU bibelmu dan carilah sumber-sumber yg sesuai dgn manuscript yg asli (KALAU ADA…!!)

KRISTEN TERTIPUUU!!!..

dimana manuskripnya bro???

hlo smuanya… da yang ngerti gender dalam perspektif kristen gk… klo da pa ya… bukunya… n tokoh yng terkenal membhas ini siapa ya… tlong ksih tau dong …

hi,FK members…I’am Sabahan from M’sia and I’am new member here…I interested to know more about what Gama4 has been posted. I just curious about 2nd point that is about the hadits.
apa benar pengakuan tersebut terkandung dalam kitab Islam?

tq, slm perkenalan n GBU :slight_smile:

Menurutku,
murnikan hati dulu kalo mw deket ama dia…
Jadi motivasi pertama yang harus kamu punya adalah kasih yang tulus karna Kristus juga mengasihi dia…
Jd,bukan karna kamu mw jadiin dia pacar…(hm…maaf kalo aku salah tafsir…)
hm…pertama2 ajak dia bercerita2 ttg kasih Allah…apa yang kamu alami bersama Allah,
Trus,bisa cerita2 ttg ISa…
Kan…mereka juga mengenal ISa…di atas kan udah ada juga ayat2 Qu ran nya…
boleh juga mulai membahasny…
tapi hindari berdebat yaa…
SMANGAT!!!