Izin Dirikan Gereja dipersulit, Ratusan Ribu Umat Kristen Bandung Terlantar

iblis sedang gencar bergerak mempersulit pembangunan gereja di indonesia

Sulitnya mendapatkan izin mendirikan bangunan untuk rumah ibadah, bukan serta merta ada penggelapan data atau kurangnya syarat yang harus dipenuhi. Ternyata intimidasi dan protes keras oleh kelompok yang mengatasnamakan agamalah yang membuat pemerintah terkait sepertinya ragu dan takut untuk mengizinkan pendirian tersebut.

Hal ini ditemui di Kabupaten Bandung Jawa Barat, dimana 300 ribu jemaat Kristen di kini tidak mempunyai tempat ibadah permanen. Pejabat Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama, G.M. Naenggolan memprotes kelompok penentang itu yang memberikan intimidasi terhadap jemaat Kristen. Adanya intimidasi itu malah dijadikan pemerintah setempat untuk menutup tempat ibadah.

“Dari semua sudah lengkap, malah sudah melebihi begitu. Misalnya itu yang diminta seratus tanda tangan anggota jemaat, itu anggotanya sudah ada yang tiga ratus pak. Kemudian diminta tanda tangan masyarakat sesuai peraturan enam puluh tanda tangan masyarakat sekitar dibuktikan dengan KTP, ini malah sudah seratus. Yang mendukung bukan hanya satu RT, ada yang sudah tiga RT mendukung pak. Tapi ya, sedikit nanti ada provokasi dari luar yang keberatan walau pun jauh, pending (jadinya terhambat, red). Selalu begitu persoalannya,” ungkap Naenggolan seperti dirilis KBR 68 H.

Naenggolan menambahkan juga bahwa sampai kini jemaat Kristen di Bandung melakukan ibadah di tempat yang tidak seharusnya. Sebab, untuk menempuh tempat ibadah yang resmi diakui oleh pemerintah jaraknya jauh dan memakan biaya.

Sebelumnya, penutupan tempat ibadah jemaat Kristen menimpa bangunan Gereja Kristen Pentakosta di Sumedang, Jawa Barat. Juli 2011 lalu, kelompok yang mengatasnamakan agama menutup paksa tempat ibadah yang telah ada selama 25 tahun usai polisi membuka gembok pintu gerbang gereja pimpinan Pendeta Bernard Maukar.

Pemerintah wajib melindungi hak warga negara untuk beribadah! Terutama pendirian rumah ibadah yang telah memenuhi syarat. Kelompok pengintimidasi sudah sepantasnya dibawa ke jalur hukum, agar tolerasi dan kebersamaan umat beragama tidak terganggu.

Source :
KBR 68H - perisai.net - niel
http://www.jawaban.com/index.php/news/detail/id/90/news/110929155457/limit/0/Izin-Dirikan-Gereja-dipersulit-Ribuan-Umat-Kristen-Bandung-Terlantar

Ternyata pasal 29 UUD 45 sudah tidak berlaku lagi

wah nih kadang ada teman2 kristen sendiri yang sering salahkan gereja harus membaca berita ini…
sudah gereja di tekan , eh makin dipersalahkan…

gereja tempat aku beribadah di malang dulu pn sama… bahkan ada lebih tanda tangan 1000 jemaat masih aja kurang…

HEHEHEH…positive thingkingnya bahwa TYK pun mengingini saksi-saksi dari pihak luar Kristen dalam pendirian gereja stb kan broo…?? Bukankan disitu namanya pergumualan kalau mengikuti jalan Terang…??

memang saat ini pemerintahan indonesia sebagian sudah dikuasai iblis…

lebih tepatnya iblis bersorban dan bercelana selutut

So…?? Apa yang salah disitu [email protected]…??
Kalao ga salah…Iblis itu sangat dominan mencobai Anak-anak Tuhan yang dekat dengan Tuhan, Yang jauh dari Tuhan malah tidak mendapat cobaan dari siiblis lho…!!

pasti bro purba juga di cobain kesabarannya setiap hari di forumkristen yah ? ;D

HAHAHAHAHAH…malah itu lho yng menarik bagi saya [email protected]…!!!
Berarti kita kan jadi di ajar oleh sikon yang ada disini…?? ada faktor resiko dan konsekwensinya di situ…!!
Kadang …senyum…kadang greget…gemes loh…tapi ya gimana lagi lah…kita hadapi dng kemampuan yang ada,ihiihihi
Tapi seru kok…hitung hitung bisa mengasah, mengasuh dan mengasihi…( mnurut ukuran saya pribadi )…

perbincangan nya seru dan menggelitik ya… hehehe…

Ya, Gembala nya sih sekarang males males, sudah diperintahkan oleh gembala agung untuk pergi memberitakan injil malah bikin greja buat nunggu umat kasih perpuluhan, oleh karena itu patut dipersulit karena itu bukan lagi tempat ibadah melainkan perusahaan MLM,

Tuhan yesus memberkati
Han

Shalom,

Masih berlaku Bro, bahkan semakin berlaku, tetapi tampaknya, untuk yg tertentu saja.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Shalom,

Saya juga pernah mengalami hal yg sama di riau kepulauan. Lempar bola antara instansi dan fkub terjadi. Padahal saya sampai sudah “menyogok” dgn kebaikan.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

We… hati2 bro, dalam suatu organisasi ada pembagian tugasnya,

iblisnya jelek…jenggotan , pendek2 dan hitam2
coba iblisnya berjas, putih, cantik, seperti vampir barat wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkw