Jadilah Inspirasi Bagi Orang Lain

Di suatu tempat dipantai Amerika terdapat banyak burung-burung pelikan yang menjadi tontonan wisata. Bila diperhatikan dengan seksama ternyata burung-burung Pelikan ini tidak dapat terbang menyambar ikan dilaut, padahal biasanya burung-burung pelikan dikenal cerdik menyambar ikan.

Tapi di pantai ini burung-burung pelikan tidak demikian? ternyata burung pelikan disini terbiasa dikasih makan ikan sortiran oleh para nelayan, sehingga mereka menjadi malas dan tidak dapat lagi menyambar ikan. Pemerintah kemudian melarang para nelayan memberi makan ikan sortiran pada burung pelikan itu. Akibatnya banyak burung pelikan yang kelaparan dan mati. Lalu pemerintah berpikir keras bagaimana mengatasi hal ini. Pemerintah lalu mendatangkan burung-burung pelikan baru dari tempat lain yang pintar menyambar ikan, kemudian dilepas di pantai itu.

Awalnya pelikan yang asli pantai itu hanya memandang pelikan-pelikan baru menyambar ikan. kemudian perlahan-lahan burung-burung itupun ikut belajar terbang menyambar ikan, dan tidak lama kemudian merekapun berhasil menyambar ikan dan menjadi cerdik kembali. Pelikan-pelikan baru yang cerdik itu telah memberikan inspirasi kepada pelikan-pelikan lainnya sehingga seluruh burung pelikan itu akhirnya dapat menyambar ikan dengan lihainya.

Hidup kita dapat menjadi inspirasi yang baik atau buruk bagi orang lain, dan orang lain akan mendapatkan berkat oleh karena memandang dan belajar dari kehidupan kita. Oleh sebab itu jadilah inspirasi dan menginspirasikan orang lain untuk berbuat yang lebih baik dalam hidup.

Renungan lainnya: http://depan.org/category/featured/renungan-harian/ : :afro:

PERTAMAX gan :afro:

amiinn…
LIKE THIS…

yg penting page one…hehe