Jakarta Tenggelam?

Baru saja Jl. RE Martadinata Jakarta Utara amblas. Menurut para ahli, amblasnya jalan tersebut salah satunya disebabkan oleh faktor alam (penurunan tanah, erosi air). Kedepannya, menurut para ahli, Jakarta dapat tenggelam. Tentu tenggelam dalam arti relatif.

Menurut Anda, solusi apakah yang dapat kita berikan untuk menjaga keseimbangan alam ciptaan Tuhan ini?

Salam www.hawila-organizer.com

pertamax
syalom saudara YPR :slight_smile:

menurut saya
mengenai keseimbangan alam, Tuhan menciptakan semua yg ada di dunia ini Adil dan Baik, Tetapi manusia yang merusaknya.

cara menjaga keseimbangan alam:

  1. mengadakan penghijauan, (jakarta gundul pohonnya) :smiley:
  2. Manusia banyak yang membuang kotoran organik ke sungai, sebaiknya
    Banyak memberi ikan lele di sungai dan tidak memancingnya.
  3. Kotoran anorganik disendirikan dan daur ulang
  4. Selokan di tepi jalan Harus diperbaiki dan dibersihkan
  5. Untuk menjaga keseimbangan air, perbanyaklah tanaman/rumput yg hidup di air (supaya tidak meluap sungainya) ^0^

Tetapi semua itu dari kesadaran masyarakat bersama.

salam :smiley:

Koq om liberty aneh ya?
Jakarta tenggelam itu bukannya karena keberatan gedung ya?
Hehe…
Lagipula tata kota Jakarta sangat kacau…
Ditambah lagi dengan sistem banjir kanal yang masih begitu2 saja…

Ya cara yang paling tepat adalah meniru Belanda…
Memakai sistem bendungannya…
Atau kalau perlu ibukota Jakarta dipindah (sekalian gedungnya juga)
hehe

Aku setuju banget :afro: tetap aja yang terpenting itu kesadaran dari masing-masing manusia. Oleh karena kesadaran itu yang akan membawa kita kepada perubahan (kesadaran sebagai dasar perubahan).

salam :happy0062:

Aneh tapi benar kan… :smiley:

Jakarta tenggelam itu bukannya karena keberatan gedung ya?
Berat mana ama Bumi :)
Lagipula tata kota Jakarta sangat kacau..

kacau itu dari mana? Masyarakat dan Pemerintah kan… :wink:

Ya cara yang paling tepat adalah meniru Belanda.. Memakai sistem bendungannya.. Atau kalau perlu ibukota Jakarta dipindah (sekalian gedungnya juga) hehe
boleh saja, tapi saya masi cinta indonesia ;D

Salam :angel:

spt lagunya ebiet: tanyakan pada rumput yang bergoyang :smiley:

Jawab: krn umur bumi sudah tua…
ngga di jakarta aja nantinya …
bisa juga terjadi di belahan bumi yang lain …
lambat atau cepat

unttung aku tinggal di Bontang, gk ada kejadian kya gtu, yc puji Tuhan, Bontang slalu damai, gk ada Kerusuhan atau demo yg lebay, huft… :slight_smile:
bnjir pling skitar 7 thunn skali, itupun banjir lwat,
Thanks God Engkau telah menempatkan aku d Kota kecil dan pelosok ini, namun aman dan nyaman,

:slight_smile:

Rasanya cuma mujizat yg bisa menyelamatkan Jakarta.
Jakarta tidak bisa diselamatkan, penyebabnya:

  • Permukaan tanah jakarta terus turun karena air bawah tanah yg terus terusan disedot oleh penduduk Jakarta akibat PDAM DKI Jaya tidak mampu memenuhi kebutuhan air semua penduduk Jakarta yang sudah menyentuh angka 12 juta jiwa.
  • Pemukiman dan gedung2 tinggi yang terus dibangun sehingga tidak lagi menyisakan ruang terbuka hijau sebagai resapan air.
    Kalau aku, mendingan pindah kedesa, Bro! Enak, kagak macet, kagak kebanjiran!

hmm pantes da berita rencana ibukota mw dipindahin

apa jadinya yah jakarta ud gak jadi ibu kota ya??apakah bakal sepi?

sepi… dan masalah kemacetan selesai

oohh yessss… jadi pengen cepet2 spt itu…hehe…

Sipp… kalo gitu minta spy masalah kemacetan selesai…

masalah kemancetan sudah teratasi :slight_smile:

tetapi ini tred “kebanjiran” dan tenggelam

jadi ga laku deh bicara kemancetan…
lha wong semuanya berenang koq ada mancet ;D ;D

Beberapa poin berikut mungkin bisa membantu

  1. Kurangi mobil pribadi
  2. Alihkan bisnis real estate ke yang lain
  3. Perbanyak tanaman
  4. Stop urbanisasi
  5. Menjaga kelestarian sungai

pengen gw usahakan neh… poin 1,3 dan 5…gw lg cari sepeda guna mengurangi penggunaan kendaraan bermotor…trus menjaga diri spy ga buang sampah sembarangan…n mau beli pohon utk ditanam

nanti tidak tempat yang aman dimanapun juga… yang selama ini tempat2 yang dikenal aman mulai terkena giliran…
tempat yang paling aman di bawa kaki TUhan

PERTAMA di Indonesia
Dijual Murah…PaHe…
Guna Antisipasi Banjir
atau kota Anda tenggelam

KAPAL SELAM MINI
irit bahan bakar dng berbagai pilihan dan tipe

  • Tipe 1 → 2 seaters → cocok utk anak ABG dan remaja ; sporty ; sunroof ; knalpot racing ; full spoiler ; full snorkle ; AT/MT ; water-bag (spt air-bag).
  • Tipe 2 → 4 seaters → AT/MT ; cocok utk keluarga kecil.
  • Tipe 3 → 7 seaters → AT/MT ; cocok utk keluarga besar dan profesional yg berjiwa ngojek ;D ;D
  • Tipe 4 → 2 seaters – AT ; maksimum speed 80 km/jam ; cocok utk manula yg ingin merasakan masa muda pacaran di mobil.

Bagi peminat dpt meninggalkan nama asli + nomor hape di forum ini

SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN
SEDIA KAPAL SELAM MINI SEBELUM TENGGELAM

dia malah bisnis…ide bgs tuh…wkwk

biasanya di tengah bencana ada peluang bisnis baru…