Jaminan kuasa darah Yesus

Jaminan kuasa darah Yesus

Keluaran 12:13 , “ Dan darah itu menjadi tanda bagimu pada rumah-rumah dimana kamu tinggal : Apabila AKU melihat darah itu , maka AKU akan lewat dari pada kamu . Jadi tidak akan ada tulah kemusnahan ditengah-tengah kamu , apabila AKU menghukum tanah Mesir . “

Pada malam Paskah pertama kali diadakan kita bisa membayangkan seperti apa keadaan keluarga bangsa Israel yang tinggal didalam rumah , banyak orang tua dan anak-anak Israel pasti cemas, takut , kuatir akan keselamatan jiwa dan keluarganya . Bayangkan kecemasan tersebut lewat dialog ini ;

• Simeon bertanya dengan gugup kepada Hanna , Apakah kamu mendengar bahwa malaikat maut melewati rumah kita malam ini? Ya , jawab Hanna, Kami disuruh tua-tua mengoleskan darah domba pada tiang pintu rumah dan kita akan selamat . Apakah itu benar ? jangan-jangan keluargaku binasa karena salah cara mengoleskan darah .
• Simeon kembali berkata kepada Hanna saudaranya , tadi pagi saya sempat mengumpat kepada tetanggaku dengan kasar karena kesalahan yang dilakukannya apakah malaikat maut akan mengambil nyawa anak sulungku karen kesalahan tersebut !?
• Hanna kembali menjawab , Jangan-jangan pembicaraan kita ini Tuhan mendengar dan melihat kecemasan , ketakutan dan keragu-raguan hati kita , Tuhan menjadi marah sehingga kita sendiri juga ikut mati !? dllnya .

Seperti orang –orang Israel pada waktu itu , mungkin kita juga bertanya-tanya dalam hati , Dapatkah darah Yesus bisa menjamin saya dan keluargaku ? Apakah malaikat maut membunuh saya , jika melihat hatiku ragu-ragu , jika melihat seluruh keluarga kami takut, jika ada diantara keluargaku masih melakukan kesalahan pagi tadi ?

Tuhan berkata, Ketika Aku melihat darah itu !, Aku akan melewati kamu dan tulah tidak akan datang pada keluargamu Keluaran 12 : 13 . Tuhan tidak mengatakan ;

Ketika AKU melewati rumahmu dan hanya melihat darah saja ; sedangkan dalam keluarga tidak ada pengetahuan , upaya , ketaatan , kesetiaan dan keluargamu yang tidak memiliki rasa takut, maka AKU akan memusnahkan seisi rumahmu . "

Jika kita berpikir Jaminan Kuasa darahNya , terjadi karena iman , pengetahuan , kesetiaan ketekunan , usaha melayani pekerjaan Tuhan dllnya . Maka dalam perjalanan hidup kita akan selalu bertanya-tanya, “ Apakah aku memiliki standart hidup yang cukup baik dimata Tuhan ? “ Tidak ! Kita dijamin karena kuasa darahNya “ Telah menutupi , melindungi dan menyelesaikan semua aspek kelemahan kehidupan kita !”

Allah ingin kita anak-anakNya mengetahui bahwa Jaminan darah Yesus dikayu salib yang menyelamatkan manusia sempurna . Ibrani 9 : 28 tidak perlu ditambah dengan usaha manusia , Kalau kita masih memiliki pikiran seperti itu , kita tidak akan memiliki damai dalam hati . Sebaliknya kalau kita tahu darah Yesus cukup untuk menyelamatkan seluruh hidup , kita akan memiliki kedamaian , suka cita dalam perjalanan hidup sebagai anakNya . Sebab DarahNya membebaskan kita dari dosa kutuk MASA LALU , masa yang akan datang dibebaskan dari MURKA ALLAH ! Roma 5 : 9 .

Jaminan Darah Yesus menutupi semua kelemahan manusiawi kita digambarkan dalam ,
Imamat 16:14 , “ Lalu ia harus mengambil sedikit dari darah lembu jantan itu dan memercikkannya dengan jarinya keatas tutup pendamaian dibagian muka , dan kedepan tutup pendamaian itu ia harus memercikkan sedikit darah itu dengan jarinya tujuh kali . “

Tabut Allah berisi : Buli-buli emas berisi roti manna , tongkat Harun yang bertunas dan dua loh batu di mana Allah telah menulis Sepuluh Perintah Allah. (Ibrani 9:4)

Barang-barang ini merupakan simbol pemberontakan manusia .

• Buli-buli emas berisi manna merupakan gambaran ketidak percayaan manusia atas pemeliharaan Tuhan setelah diberi Manna mereka kembali mengatakan bosan setiap hari makan manna saja .
• Tongkat Harun yang bertunas , merupakan gambaran Otoritas Allah yang memilih dan menetapkan siapa yang dipilihNya , tetapi diprotes manusia sehingga Tuhan mendemontrasikan kuasaNya lewat tongkat ( kayu kering ) bisa bertunas dalam waktu semalam saja .
• Dua loh batu berisi perintah Allah merupakan penolakan manusia atas standar kekudusan-Nya dan hukum-hukumNya, waktu itu mereka malah menyembah lembu emas , sehingga dipecahkan Musa di gunung Horeb .( yang disimpan di tabut adalah buatan yang kedua )

Tuhan memerintahkan Musa menyimpan barang-barang tersebut dalam Tabut Perjanjian dan ditutupi dengan tutup pendamaian dan dijaga dua kerub di atasnya . Keluaran 25 : 18-22 . Dan sekali setahun , Imam besar akan memasuki ruang maha suci tersebut untuk memercikkan darah hewan kurban pada tutup pendamaian tersebut .

Ini gambaran bahwa mata Tuhan yang diwakili oleh mata Malaikat , tidak melihat simbol–simbol yang merupakan gambaran pemberontakan manusia , Yang dilihat Tuhan ( diwakili Malaikat ) adalah darah pada tutup pendamaian , Sehingga Tuhan bisa menerima keberadaan manusia yang pemberontak adanya . Jadi setelah tahu makna tersebut kita tahu betapa hebat , “ Kuasa darah yang dipercikkan setiap tahun diatas tutup tabut perjanjian oleh Imam !”

Yesus adalah Imam Besar kita dan Dia sendiri telah memercikkan darah-Nya pada tutup pendamaian sejati di surga - takhta kasih karunia . Ibrani 9 : 23-26. Yang menarik , jumlah imam besar Perjanjian Lama harus memercikkan darah di tutup pendamaian sampai - tujuh kali - berbicara tentang pengorbanan Yesus yang sempurna . Dan karena pengorbanan-Nya adalah sempurna , kita yang berada di dalam Kristus bisa berdiri selamanya di hadapan Allah !

Jika hari ini kita dilayakkan berdiri dihadapan Tuhan yang kudus , BAPA tidak melihat dosa-dosa kita . Sebab yang BAPA lihat darahNya yang dipercikkan diatas tutup pendamaian . kita bisa berdiri sempurna di hadapan-Nya selamanya , Puji Tuhan ! Ibrani 10 : 14 .

Jaminan kuasa darahNya menyembuhkan semua penyakit !

Yesaya 53:5 , “ Tetapi DIA tertikam oleh karena pemberontakan kita , DIA diremukkan oleh karena kejahatan kita ; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya , dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh . “

Kita tahu salah satu kisah dari film The Passion of the Christ, adalah saat Yesus dicambuk ada yang mengatakan itu terlalu mengerikan , sadis , terlalu keras . Alkitab mengatakan bahwa di kayu salib, wajah Yesus itu rusaknya luar biasa sehingga tidak menyerupai wajah manusia lagi . (Yesaya 52:14) Jadi cambukan yang dilakukan dalam film The passion of the Christ kepada aktor James Caviezel, yang bermain sebagai Yesus, masih tampak sangat tampan .

Dalam film ini, ketika mereka mencambuk aktor tersebut tubuhnya masih cukup rapi tidak sampai kelihatan tulangnya . Tetapi dalam kitab Mazmur 129 : 3 dikatakan , “ Diatas punggungku pembajak membajak , membuat panjang alur bajak mereka . “ . Mazmur 22 : 18 , “ Segala tulangku dapat kuhitung ; mereka menonton , mereka memandangi Aku . “ Semua tulang-Nya kelihatan !

Saudara ; saat Yesus dibawa tentara Romawi untuk disesah , Dia memikirkan seharusnya manusia yang menanggung semua yang sebentar lagi IA tanggung . Ketika mereka mulai mencambuk, Dia berkata, "Biarlah Aku yang menanggung agar manusia yang kukasihi bisa datang menerima AnugrahKU bukan hukuman lagi !”

Jadi setiap cambuk yang datang ditubuh-Nya bukan hanya pengupasan kulit dan daging-Nya , tetapi sesungguhnya penghancuran setiap penyakit ditubuh kita . Juga gambaran setiap bentuk penyakit , radang sendi, kanker, diabetes , flu burung , demam berdarah dllnya , semua manusia yang mau datang kepada-Nya. “ Oleh bilur-bilur-Nya akan menjadi sembuh ! “ 1 Petrus 2 : 24 . Sebab DIAlah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita . Matius 8 : 17 .

Kesembuhan adalah hak kita karena Yesus telah membayar harga untuk kesembuhan segala penyakit . Jadi jika setan berkata, “ Kita tidak bisa disembuhkan ,” Kita cukup mengatakan, " Yesus telah membayar kesembuhan penyakit saya . Hai penyakit ( sebutkan namanya ) tidak berhak berada dalam tubuhku . aku sembuh dalam nama Yesus '! " , oleh bilur-bilurNya aku sembuh ! “

Ditebus Dari Setiap kutuk berbagai Jenis Penyakit ( penyakit Keturunan )

Galatia 3:13 , “ Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita , sebab ada tertulis , “ terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib “
Kutukan yang ditujukan untuk manusia karena dosa , akibat melanggar hukum-hukum Allah . telah ditimpakan kepada-Nya dikayu salib dan itu sudah sempurna sehingga manusia tidak usah menderita lagi dari segala macam penyakit , karena bilur-bilurNya menyembuhkan baik akibat kutuk dan sakit penyakit apapun jenisnya ! ( warisan penyakit keturunan )

Apa itu kutuk yang menyebabkan ? dalam Ulangan 28 : 15 – 68 menuliskan daftar panjang dan terperinci tentang kutukan akibat melanggar hukum Tuhan , tetapi puji Tuhan sekarang ketika membaca daftar panjang kutukan , bisa tetap bersukacita karena Kristus telah menebus kita , termasuk semua kutuk penyakit !

• Apakah Anda terserang TBC, demam atau peradangan? Ulangan 28:22 , Kristus telah menebus dari kondisi tersebut !
• Apakah Anda memiliki sakit bisul , tumor atau gatal yang dokter mengatakan tidak bisa disembuhkan? Ulangan 28:27 Kristus telah menebus dari kondisi tersebut !
• Mungkin penyakit yang serius dan berkepanjangan . Ulangan 28:59 Itu tidak masalah , Kristus telah menebus engkau dari setiap penyakit yang berkepanjangan !

"Yah, Pendeta , Anda telah membahas TBC, demam, gatal-gatal … tapi apa tentang penyakit saya? Hal ini tidak tercakup dalam Ulangan 28. Apakah Yesus lupa penyakit saya? "

Tidak, pekerjaan-Nya sempurna ! baca kutukan dalam Ulangan 28:61: “Juga setiap penyakit dan setiap wabah, yang tidak tertulis dalam kitab Hukum, ditimpakan kepada kamu sampai engkau punah .” Itu mencakup semua penyakit yang ada maupun yang akan ada . Jadi jika Kristus telah menebus dari kutukan maka Dia telah menebus engkau dari setiap jenis penyakit tidak peduli apa jenis penyakit baru yang ditemukan didunia karena Kristus telah menebus kita dari segala jenis penyakit!

Sekarang, jika Anda memiliki penyakit tertentu, berkata, " Penyakit Ini (nama penyakit) adalah bagian dari kutukan hukum . Tapi Kristus telah menebus saya dari kutuk hukum . Oleh karena itu , saya telah ditebus dari (nama penyakit) " Percayalah kuasa nama Yesus akan menyembuhkan , seperti Yesus mengambil setiap kutuk penyakit, Tuhan juga akan menyembuhan penyakitmu !

Dosa tidak bisa menghentikan kuasa darahNya !

Roma 5:20 , “ Tetapi hukum Taurat ditambahkan , supaya pelanggaran menjadi semakin banyak ; dan dimana dosa semakin banyak , disanalah kasih karunia menjadi semakin berlimpah-limpah .”
Ketika seorang pejabat dihukum karena korupsi atau seorang pendeta terjebak dalam tindakan dosa perzinahan , kita akan mengatakan mereka telah “ Jatuh dari kasih karuniaNya “ atau “ Kasih karunia telah menjauh dari hidupnya !?

Tuhan ingin kita tahu bahwa ketika seseorang jatuh ke dalam dosa , ia tidak jatuh dari kasih karunia atau dibuang Tuhan , tetapi sesungguhnya tidak demikian , justru mereka akan menerima kasih karunia yang semakin melimpah ! Tujuannya adalah agar bisa menempatkan orang tersebut kembali bertelut dibawah kakiNya untuk menerima rahmatNya .

Alkitab menceritakan kisah tentang ; Pelacur , Pemungut cukai yang korup , orang – orang berdosa yang menerima kasih karunia Allah . Jika dosa dalam hidup mereka bisa menghentikan kasih karunia Allah, mereka tidak akan pernah dapat menerima anugerah Nya , pengampunanNya dan pemulihan untuk hidup benar dihadapan Tuhan lagi !

Sekarang , yang terpenting kita memahami bahwa Allah membenci dosa karena menghancurkan hidup kita, Dosa adalah jahat ! Tapi dosa tidak bisa diatasi dengan mengandalkan kemauan manusiawi kita . Dibutuhkan kasih karunia Allah untuk menghancurkan dosa dan akar dosa .

Pada kenyataannya ketika manusia berada didalam kasih karunia-Nya , dosa tidak memiliki kuasa atas manusia . Roma 6:14 Ini berbicara ketika kita memandang indahnya kasih karunia-Nya membuat kita selamanya benar karena dosa tidak akan bisa mendominasi , menguasai hidup kita lagi .

Iblis akan berkata kepada kita , kamu berpikir masih bisa mengharapkan berkat Tuhan setelah apa yang Anda lakukan pagi ini?" saat itulah kita harus mengingatkan diri kita , bahwa Darah Kristus yang sempurna dan kebenaran FirmanNya , telah menjamin bagi pengampunan dosa kita . Itulah waktunya kita memohon kepada Allah , Agar kasih karunia dan kebaikannya dicurahkan , kedalam hidup kita !

Pengertian ini jangan disalah tafsirkan secara dangkal , membuat kita berpikir bisa berbuat dosa seenaknya sendiri agar kasih karuniaNya semakin berlimpah dalam hidup kita , ingat “ Apa yang kita tabur akan kita tuai “ dosanya diampuni tetapi buah dosa tetap kita alami !

Puji Tuhan Rahmat Allah lebih besar, lebih dalam, lebih luas dan lebih kuat daripada semua dosa dunia . Mari terimalah kasih karunia-Nya dengan “ Iman “ Bahwa Kuasa darahNya menyembuhkan dengan sempurna segala jenis sakit penyakit dan membebaskan kita dari KUTUK dosa nenek moyang , sehingga kita bisa berjalan dalam kemenangan atas kelemahan dalam hidup kita ! Amin .