jangan sampe muka turun sebelah .....

buat temen2 yg belon tau ato blon pernah denger,

  1. jangan terlalu cape sehingga kondisi badan soak.
  2. lalu saat tidur - muka kena hembusan angin ato A/C.

bisa kena siapa saja dalam keadaan spt no 1 dan 2.

saya baru kena, sempet shock…, kirain kena stroke,
karena seluruh bagian wajah dan lidah kanan - mati rasa.
proses penyembuhan bisa sampe 1 bulan kata dokter.

Nah - supaya nanti "kecantikan / kegantengan"nya gak berkurang
karena mukanya jadi mengsong… hindari 2 nomor diatas … :slight_smile:

bell’s palsy nama penyakitnya…

salam.

Thanks info nya bro odading… N moga cpt smbuh… :slight_smile:

Wah sampe segitunya… berarti pas nulis dari RS di thread IGT tadi itu berarti karena kena ini???

Thanks buat informasi yg sangat berguna…
Get well soon, bro… :slight_smile:

Tenang aja…
Bell’s palsy bisa sembuh sendiri koq…
Untuk mencegahnya, ya harus menghindari terpapar AC…
:smiley:

@theressa - pipieq & ladesman,

makasih atas supportnya…

betul, kata dokter bisa sembuh sendiri…
memang agak lama… sekitar 1 bulan…
sementara ini saya jalanin terapi ama minum vit :slight_smile:

salam.

vitamin apa yg bisa mencegah bell’s palsy ?

sebetulnya vitamin yg saya dpt kayanya bukan utk mencegah bell’s palsy…
tetapi lebih ke menjaga kondisi badan,
agar kagak soak / bisa jaga “fit” agar gak mudah
keserang penyakit apapun… :slight_smile:

saya dpt neurobion - makan 1x/hr tiap pagi
lalu lameson - utk kerusakan syaraf
dan valtrex utk anti virus-nya.

tqla, yg paling penting - jgn terlalu cape,
dan jaga kondisi badan agar “fit” selalu …:slight_smile:

salam.

Neurobion khan juga utk mengendurkan saraf juga ya.
Vitamin2 tiap pagi yg sy minum C, B12, Omega, Neurosanbe dan minyak ikan. Itu dah bikin kembung jg.
Emang sih obat & cara pencegahan penyakit yg paling bagus adalah jaga kondisi mood, tp seringkali kondisi kantor & rumah bikin mau ngamuk aja. Jadi yg cape bukan badan aja tapi hati.

cepat sembuh ya

Bro, wah senasib, saya sakit, kamu juga sakit, sama2 di muka, saya sinusnya infeksi berat, kena ke syaraf pipi di syaraf ke 6, pandangan ganda jadinya, tidak enak sekali, karena menyebabkan vertigo, kalau ada yang sakit sinus, harus hati2 sering cek ke dokter, saya karena sudah chronis, alergi lagi, dengan udara sekarang yang tidak menentu, memperparah keadaan.

Cepat sembuh ya bro odadin dan sabar menghadapinya.

Apakah memang itu sinus??

teman saya, di vonis dokter sinus, setiap kali datang, selalu di masukkan alat / obat (?) melalui hidungnya. gak sembuh sembuh

kemudian ganti dokter lain, di suruh foto, ternyata cancer

lantas ke spore.

Benar cutz, saya dari remaja sudah kena, biasanya karena alergi udara, sering flu dan bersin2, lama2 virusnya berkembang menjadi banyak di sinus atau rongga muka, penyakitnya bernama sinusitis maxillaris.

Saya sudah 4 kali operasi, penyakitnya memang tidak mungkin sembuh ,karena alergi, hanya saja kalau stamina bagus dia agak reda, jadi teman kamu harus sehat dan minum vitamine, jaga badan jangan kecapekan, jangan mengharap sembuh, itu sudah tidak mungkin ,kalau sudah chronis, cukup tidak kumat saja sudah syukur.

Saya juga baru tahu di internet, sinus dan migren adalah gejala awal dari auto immunne disorder, jadi memang saya sudah lama kena, hanya sekarang makin parah, melihat orang masih dua tuh hehe.

Memang agak ganggu, jadi vertigo melulu, untungnya kalau baca dekat agak mending, hanya kalau lama tetap pusing. :cheesy:

wah, turut “prihatin juga” mengenai anda,

berharap dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan Yesus Kristus,
Dia tabib yang ajaib, tiada yang mustahil baginya.
sampai sekarang kuasa mujijatnya masih terjadi.

auto immunne sangat mengganggu
umumnya pada wanita.

Memang, itu dari hari ke hari merusak organ tubuh, infeksi kemana2, ginjal ,jantung, usus,saluran kencing,semua sudah kena infeksi dan rusak,tinggal tunggu panggilan.

Saya tetap semangat melawan dan tidak mau menyerah di tempat tidur, berusaha melayani keluarga dengan masakan enak2,biar nanti jadi kenangan indah hehe. :cheesy:

BTW tq support nya, i need that

betul sekali semangat yang tinggi, hati yang gembira adalah obat yang menyembuhkan tulang yang kering sekalipun.

wah penyakit "ngga mungkin " sembuh jangan di-AMIN-kan :mad0261:
Dalam Tuhan Yesus… tidak ada yang mustahil :wink:

Perlu diubah tuh… pandangannya

Hi sis, pandangan apa yang harus di ubah, bukankah kita harus terima kenyataan bahwa tubuh ini rentan dan dapat mati, lebih baik terima kenyataan dan memang tidak pernah dapat di sembuhkan kalau alergi.

Sakit bukan sesuatu yang menakutkan, segala itu hanya menunjukkan bahwa tubuh ini rentan, segala sesuatu Allah bekerja mendatangkan kebaikan bagi kita, justru karena penyakit saya seluruh keluarha jadi bertobat sungguh2, melalui kesaksian saya mereka selalu di kuatkan di mengerti menghadapi kematian, dan mereka di bawa untuk kuat menghadapi dan menjadi sadar, kematian bukanlah sesuatu yang menakutkan dan nanti kita akan bertemu lagi.

Saya sudah mendapat bonus yang luar biasa, bagi saya sekarang hanya penantian sambil tetap melayani apa saja sebisa saya.

Pandangan saya adalah ,jadilah kehendak MU TUHAN, bukan kehendakku.
Karena yang saya hadapi adalah keadaan yang sudah tidak dapat di lakuakan apa2, semua sudah di tempuh, sudah cukup, tunggu panggilan saja, hehe :cheesy:

sis,
jangan berputus asa,
bukankah Tuhan yang sis sembah itu sangat baik??
masakan dibiarkan anaknya jatuh tergeletak sendiri
Bapa sungguh baik, DIA SANGGUP MELEPASKAN SIS DARI APA YANG SIS DERITA SAAT INI. PERCAYA, TANGAN KUASA TUHAN YESUS MENJAMAH SIS. AMIN

kisah alkitab :

4 orang yang menggotong orang yang sakit, ketika Yesus sedang berada dalam rumah.
mereka tidak bisa masuk, karena terhalang orang banyak.
apakah ke 4 orang ini menunggu saja, ah belum waktunya, nanti aja??

tidak

mereka berjuang, berusaha sambil menggotong orang yang sakit ke atas atap, dan menurunkan tepat di depan Yesus berada

ini adalah usaha. sekali lagi mereka berusaha dan TUHAN TURUN TANGAN.
4 orang ini tidak tunggu nasib.

Ini kesaksian saya.

Memang Tuhan tidak menyembuhkan sakit saya, tapi dalam bidang lain, Tuhan luar biasa menolong saya di dalam menghadapi sakit ini, Tuhan senantiasa memberi kekuatan pada saya untuk melewatkan hari, sudah 6 tahun saya hampir tidak dapat keluar rumah, anda dapat bayangi ngak, diam dirumah terus menerus, karena setiap keluar ,tentu ada penyakit yang dapat, jadi untuk meringan penderitaan saya juga, diamlah dirumah.

Dalam menghadapi ini, saya tidak merasa jenuh dan bosan, saya senantiasa melakukan apa yang sanggup di lakukan dalam rumah, memang saya juga orang yang tidak bisa diam, tapi itu kekuatan dari mana ,kalau bukan dari Tuhan, bayangi saja, teman2 pada heran.

Jadi Tuhan bekerja dengan cara Tuhan dan kita tidak pernah mengetahuinya, saya hanya sadar bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan saya dan senantiasa menguatkan saya dalam segala hal, itu sudah lebih dari cukup.

memang kalau Tuhan mau sembuhkan, kapan saja dapat, setelah bertahun saya tekuni, saya sadar, kalau memang itu yang Tuhan kehendaki, saya harus belajar menerimanya. :cheesy: