jangan sampe muka turun sebelah .....

Lu 8:43 Adalah seorang perempuan yang sudah dua belas tahun menderita pendarahan dan yang tidak berhasil disembuhkan oleh siapapun.

Kalau wanita tersebut melihat bhw penyakitnya tidak bisa disembuhkan siapapun pasti dia akan menderita penderitaan seumur hidup :slight_smile:

Karena memang sudah di vonis dokter tidak ada obatnya, kalau tidak terima kenyataan, kita tentu akan menjadi frustasi, terus kejar dokter, padahal tidak ada gunanya, belajar menerima ,lebih baik dari pada sibuk mencari kemana2.

Kalau memang Tuhan mau sembuhkan, banyak caranya dan yang kita tidak sangka2,justru dulu tidak dapat menerima,sampai jatuh kedalam kuasa gelap, dari situ baru bertobat sungguh, menyadari kalau kita harus menerima keadaan bagaimanapun,walau sekalipun yang tidak enak.

Justru Tuhan terus memberi kekuatan dan meyakinkan saya untuk belajar menerima.tq sis.

betul sekali sis pandangan mu

lihat orang yang sakit perdarahan, pada saat itu dengan tubuh yang sudah lemah, dia berusaha dengan sisa sisa tenaga yang ada, menerobos orang orang yang sedang mengelilingi Yesus, bukan suatu pekerjaan yang mudah.

suatu perjuangan antara hidup atau mati, karena inilah kesempatannya. kapan lagi Yesus bisa lewat di daerahnya.

dengan satu pengharapan, asal ku jamah jubahnya saja pasti aku sembuh.
inilah iman.
iman menuntut perjuangan. tidak peduli apa yang dikatakan oleh orang lain. tetapi satu tekat, berjuang untuk menjamah ditengah kerumunan orang dan
akhirnya berhasil.
iman mendatangkan kesembuhan.

Tuhan Yesus memberkati.

Saya kagum atas Sist Rita…
Saya sendiri mungkin gak akan bertahan bila di posisi sist Rita.
1 saja tahun jarang keluar dari rumah
Saya sudah strees berat.
Apalagi yang 6 tahun…saya mungkin gak akan berhasil…
Apalagi gak ada orang yang menyemangati hidup saya…

Saya juga banyak mengidap penyakit yang susah disembuhkan…
Alergi juga, pernah satu kali dioperasi.

Hem… memang gak ada yang mustahil bagi Tuhan
Segala sesuatu bisa di ubahkannya…

Itu yang bisa membuat saya masih bisa bertahan terus…

sinus itu apa yach?

terdapat di daerah / rongga hidung

yang lain bisa tambahkan

rita…,

Memang Tuhan tidak menyembuhkan sakit saya, tapi dalam bidang lain, Tuhan luar biasa menolong saya di dalam menghadapi sakit ini, [b]Tuhan senantiasa memberi kekuatan pada saya untuk melewatkan hari[/b]

yg saya bold, sangat berarti dalam hidup.
orang boleh punya iman segede merapi - percaya bahwa dia pasti sembuh…
lalu apakah kalo akhirnya dia tidak sembuh - menjadikan hal tsb berarti dia kurang iman ?
TIDAK - menurut saya sekali sekalipun TIDAK begitu.
karena, - sekali lagi, yg di bold itulah yg paling penting - menurut saya.

saya suka cara kamu menghadapi hidup.
Dan saya yakin, itu bukan berarti kamu pesimis / tidak optimis.

Tetapi sikap menerima (sama seperti saya banget) mungkin
buat sebagian orang2 seperti kita ini adalah yg memang kita suka dan pilih.

dan menurut saya, "enak"nya org2 macem kaya kita ini,
kemungkinan besar hidup gak gitu setres … he-he-he … :slight_smile:

vertigo saya juga 2 bulan terakhir kadang kambuh…
syukurlah… kena bell’s palsy - vertigonya kabur…he-he-he…:slight_smile:

jangan lupa kalo tidur agar kepala agak lebih tinggi dr badan …
(tentu rita udah tau ini - utk ngurangin vertigo saat bgn pagi, :))

kalo sinus memang susah, apalagi rita emang alergi.
emang mirip banget… tapi itu masa saya kecil … tiap pagi bersin bisa 12x ! …:slight_smile:
ampe kena HNP… saking kekencengan bersin…wkt dulu itu…he-he-he.

makasih banyak rita atas kesaksian dan masukannya.

ini ada tip juga, buat temen yg misal sakit dan make obat
macem lameson - prednisone - prednisolone dan semacemnya.
(kortikosteroid)

kalo minumnya ngejago sendiri (tanpa resep dokter),
hati2 agar nanti gak seperti saya…he-he-he…
mukanya bengkak2 soakit bkn kepalang…
udah setua gini jerawat batu segede2 kacang mede timbul dimana2 muka.
ama maonya moakaaaaan terouus… (bagus buat saya yg kerempeng).

mesti ada aturan dosis yg bener.

bell’s palsy saya sudah hampir 90% sembuh…
hanya saja lidah kanan masih terasa tebal.

salam.

OOOOOOOOOOOO…
thanks God gw baca tred ini
2 minggu kmrn gw sempet cek ke rs singapore

pertama dada kiri sakit
trus sampe punggung kiri
trus rahang kiri

krn takut skt jantung… cek lah ke dokter internis situ
dan setelah dicek smua muanya
ga ditemuin penyakitnya apa
dokternya cm bilang kena virus ntar baek sndri
ga dikasi obat jg

kmrn ni sempet bingung sih

takutnya penyakit apa yg ga ktm

untung jg bkn jantung ato struk krn gejalanya mirip

skrg dah mendingan tp msi sk sakit

mungkin krn cape kerja n ac terlalu dingin ya

thanks for ts :slight_smile:

moga cpt sembuh juga…

Gbu All ^^

Tubuh kita adalah bait Allah bukan untuk sarang penyakit :wink:

alice, baru aku sadari kalo jumlah postingnya sudah above 8000.

hehehehe.

selamat natal alice

@revealed,

gimana keadaanmu sekarang ?
apakah dokter bilang kena bell’s palsy juga ?

Tubuh kita adalah bait Allah bukan untuk sarang penyakit

tulalit ? …:slight_smile:

AMIN … gitu lo :smiley:

eh… he.he.he.he…:slight_smile:

gimana bisa amin ?
soalnya kan masing2 kondisi tubuh orang berbeda-beda.

se-Bait Baitnya Allah tubuh manusia itu,
kalo seseorang memang berada di kondisi badan yang berbeda dengan orang lain (lebih mudah terserang penyakit misalnya) - yg paling mampu dilaksanakan kan ialah berusaha menjaga badan…
dan yg pasti, ya nggak utk sarang penyakitlah … :slight_smile:

Lu 8:43 Adalah seorang perempuan yang sudah dua belas tahun menderita pendarahan dan yang tidak berhasil disembuhkan oleh siapapun.

Kalau wanita tersebut melihat bhw penyakitnya tidak bisa disembuhkan siapapun pasti dia akan menderita penderitaan seumur hidup

quote diatas kan bicara tentang keajaiban ya ?

sekarang, keajaiban ini terjadi karena Kasih karunia Tuhan ?
ataukah terjadi karena seseorang over-optimis yakin bisa sembuh ?

sehingga saat dia akhirnya sembuh, bisa dikatakan
“imannya pd keyakinan Tuhan akan kasi sembuh - sangat kuat”

emangnya Tuhan bekerja (memberi keajaiban),
berdasarkan keyakinan seseorang bhw akan terima keajaiban ?
(baik itu kesembuhan, kebangkitan, kejutan, dlsb)

(saya jadi mau ngawur) - kalo emang betul bahwa keajaiban itu,
(dan yg namanya keajaiban tentu tidak terbatas pd penyakit)
terjadi karena “keyakinan 1000% seseorg dirinya PASTI Tuhan kasih keajaiban” -

apa gak jadi “gak masuk akal” ?

kalo seorang buta - tanpa biji mata,
berkeyakinan biji matanya timbul dan bisa ngeliat lagi ? :slight_smile: :slight_smile:

menurut saya,
iman tidak mendatangkan kesembuhan, tetapi
iman mendatangkan kedamaian -
dari situ ada kekuatan … :slight_smile:

sembuh ato tidak - hanya Tuhan yang tentukan…

tidak sembuh - bukan karena Tuhan tidak sayang
ato karena seseorang kurang iman.

sembuh, bukan karena Tuhan lebih sayang,
ato karena iman yg hebat dari seseorang.

ya…itu mah saya aja siii…,
laen orang, laen pemikiran … he-he-he :slight_smile:

itulah iman :smiley:

Krn sering kita saat sakit membicarakan sakitnya bukan Kuasa Tuhan yang sanggup mengatasi sakit penyakit

maksud kau, dengan kata laen :
orang2 yg pada mati krn penyakitnya - itu karena ga ada iman ???
sehingga kuasa Tuhan yg sanggup mengatasi penyakit,
tidak terjadi - gara2 iman seseorang ?

mother Theressa ga ada iman ? kurang iman ?
karena dia mati gara2 sakit jantung (penyakit) ?
gak masuk akal kan ?

mau iman sebiji sesawi ato biji sesawo - duren yg lebih besar,
plus 1001 kali si sakit hanya membicarakan
kuasa Tuhan yang sanggup mengatasi penyakitnya,
kalo emang bukan kesembuhan-nya adl jalan/suratan dari Tuhan,
ya gak akan sembuhlah, nyonyah …:slight_smile:

maybe yes maybe no :smiley:

jadinya masih gak jelas…:slight_smile:

sori saya jadi OOT banget di thread sendiri :slight_smile:
maafin ya moderator alice dkk.