jemaat bayaran?

saya mau tanya.
saya ikut persekutuan teruna di gereja.
kebetulan kita suka sharing2 dan berdiskusi satu sama lain.
:slight_smile:
suatu ketika kita lagi belajar ttg aliran2 dan menyebutkan beberapa gereja aliran tertentu.
nah tiba2 kita lagi seru ngomongin gereja yg rada aneh juga nih.
temen saya cerita seperti ini :
waktu itu saya pergi ke gereja X. disana seru banget.
kita nyanyi seru banget. kayanya gereja X ini keren deh.
selesai ibadah ada penatua nya yg nyegat gitu.
dy bilang minggu depan kesini lagi ya, kalau perlu dikasih uang gtu katanya.
nah loh.
silahkan dikomentari.

:onion-head54:

Wah komentarnya susah, lha wong gosip…:slight_smile:

Saya rasa semua gereja yang baik, tidak ada nyogok jemaat supaya datang kebaktian…Penatua itu pasti bercanda, tentu saja sebagai penggereja adalah tugasnya dengan ramah mengajak jemaat atau simpatisan untuk datang kembali pada ibadah berikutnya…Tapi kalaupun ada kejadian nyeleneh seperti itu tentu saja pelajaran yang di dapat ya di gereja kita jangan sampai hal itu terjadi…

Salam

canda aja kali spy ngak terlalu serius.

Masak sih?
Kayanya ada yang disembunyikan tuh…
:o

Baca judulnya saya jadi ingat, biro jasa tamu2 undangan pesta yang ada di jepang. Jadi kalau merit dan kekurangan teman, bisa pesan beberapa teman di biro jasa ini hehehe. :smiley:

Saya melihat bahwa gereja ada yang seperti itu, hanya mungkin tidak terlalu terbuka cara2nya. Bahkan gereja juga ada yang menyewa konsultan bisnis untuk memajukan gereja atau membayar beberapa orang untuk mengadakan mujizat palsu. Saya cuma bilang, ada gereja yang bertumbuh karena Tuhan hadir. Tapi ada juga gereja yang bertumbuh karena hal2 duniawi.

hmmm…jemaat bayaran…baru denger ni,tapi kalo pun ada kasian juga Tuhan Yesus…pengorbanan-NYA jadi sia2 karena jemaat-NYA ga tulus datang kepada-NYA… :’(
kalo seandainya ada gereja yang seperti itu mending ditolak saat mereka memberikan sesuatu atau mengiming-imingi sesuatu pada kita…dan kalo bisa katakan,“aku beribadah untuk TUHAN bukan karena uang anda…” :azn:

salam,
Bee…

;D ;D ;D

lucu juga bacanya, masa sampai ada jemaat yang dibayar, mang mau unjuk rasa :slight_smile:

mungkin ceritanya ngak sampei begitu

klo ada penatua atau aktifis gereja yang menolong orang2 yang memang tidak punya ongkos untuk datang beribadah why not ?

mengasihi bukan hanya omdo :coolsmiley:

jadi pasti bukan memberi uang supaya mau ke ibadah, tapi klo memberi uang untuk ongkos ke ibadah kepada orang2 yang memang memerlukan Tuhan, saya yakin upahnya diperhitungkan Tuhan

saya pernah kerja di pedalaman riau, dan saya masuk ke sebuah gereja
setelah selesai ibadah, pendetanya ngajakin ke pastorial untuk makan bersama
dan hal itu sering dilakukan

apakah itu termasuk nyogok jemaat supaya datang terus, silahkan nilai sendiri aja dalam hati

Tuhan Yesus memberkati :slight_smile:

wah ada bayaran neh… enak juga ya…