Jemaat GKI Yasmin Desak Walikota Bogor Buka Segel

Sengketa keberadaan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin masih terus bergulir. Perkembangan terbaru yang menggembirakan tentu saja penegasan dari pemimpin pesantren Al-Ihya, Kiai Toto Mustofa yang menyatakan tidak keberatan atas keberadaan gereja itu.

Atas hal ini jemaat GKI Taman Yasmin mendesak Walikota Bogor Diani Budiarto segera membuka gembok gereja tersebut. “Secara umum, kiai Toto kembali mengulang yang beberapa kali pernah dia nyatakan, dia itu emndukung keberagaman dia juga mencontohkan di sebelah pesantren ada gereja. Dan ketika saya pulang saya lihat bahwa itu berbagi tembok antara pesantren dengan gereja disitu.” Ujar Juru bicara GKI Taman Yasmin, Bona Sigalingging

Berdasarkan hasil pertemuan antara GKI Taman Yasmin dengan pemimpin pesantren Al-Ihya, Kiai Toto yang sangat menjunjung tinggi keberagaman. Dan klaim yang dilontrakan Diani terkait keberatan pemimpin pesantren Al-Ihya, Kiai Toto Mustofa atas keberadaan GKI Yasmin tidak benar.

Kemarin Jemaat Gereja Kristen Indonesia, GKI Yasmin mendatangi Pesantren Al-Ihya di daerah Bogor, Jawa Barat. Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Singgalingging mengatakan, kedatangan jemaat GKI Yasmin kali ini untuk memenuhi undangan dari Pesantren Al-Ihya yang dipimpin Kiai Toto untuk bersilaturrahmi.

Tidak ada agenda khusus yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun ia menegaskan, pihak GKI Yasmin diterima dengan baik pada pertemuan tersebut.

Source : berbagai sumber - dpt