Jemaat-Ku akan Ku-dirikan diatas DASAR IMAN YANG TEGUH-JAYA (BATU KARANG)

karena dia orangnya he he he

Ajaran ‘Gereja’ yang saudara anggap sebagai ajaran para Rasul adalah pelintiran yang tidak lucu yang pernah saya dengar.

Jelas-jelas Why.13:1-10 menggambarkan ‘Gereja’ fasik yang dibangun oleh kekuatan kuasa iblis, masih jugakah saudara ‘buta’?

Saudara bisa berkata tentang Yang Maha Kudus, bisa membawa-bawa nama Yang Maha Kudus tetapi pada hakekatnya saudara hanya menghinakan keberadaan-Nya dengan kelicikan pikiran saudara.
Tidak tahukah sauadara? bahwa Dia tidak berkenan kepada orang yang demikian.

Yer. 9:23 Beginilah firman TUHAN: “Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya,
Yer. 9:24 tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN.”

Salam,

bro, masalahnya adalah bro mengklaim sepihak bahwa bro dan kaum bro SSY mengenal Tuhan Allah, dan juga mengklaim sepihak bahwa orang Kristen (apapun) adalah sesat.

Tetapi kami sadar bahwa apa yang bro aju-ajukan itu semua adalah klaim, bahkan lebih parah adalah ALTERATION dari Kitab Suci, artinya Kitab Suci dipahami sesuka atau lebih tepat Kitab Suci dicocokkan dengan pemikiran kalian.

Padahal seharusnya Kitab Suci itu menjadi PENGUJI BAGI DIRINYA SENDIRI.

Sedangkan sudah nyata bahwa bagi kaum kalian SSY, KITAB SUCI diuji oleh pikiran kalian.

Jadi menurut saya yang lebih tepat masuk golongan “Orang Bijaksana” dalam kritikan nabi Yeremia itu adalah nabi-nabi kalian yang benar-benar MENINGGIKAN DIRI DENGAN PIKIRANNYA, dan Kitab Suci diterjemahkan berdasarkan tafsiran otak mereka.

Padahal jika bro boleh jujur mengakui, ahli Alkitab baik dari kalangan Protestan maupun Katolik dalam menterjemahkan Alkitab menggunakan pendekatan yang terbuka, secara sehat dapat dipertanggungjawabkan karena terbuka dihadapan semua orang Kristen lainnya, sehingga setiap saat terbuka untuk perbaikan, atau pengayaan.

Sedangkan SSY semuanya ditutup dan dikurung dalam pemikiran “nabi-nabi” kalian.

Bung, kalo kemana-mana make kacamata Rayban, maka jangan katakan setiap saat selamat sore kepada semua orang yang anda jumpai, meskipun cuaca cerah di siang bolong.

Cobalah sekali-kali buka kacamata dan sapa selamat pagi seorang kawan yang lagi jogging pagi. Biar hidup itu tidak melulu dilihat dari kacamata kalian yang berwarna coklat itu.

Siapa yang mengklaim sepihak?
Apakah saya (tulisan saya) tertutup untuk saudara kritisi?
Apakah saya tidak menjelaskan semua apa yang telah saya tulis?
Dimana letak sepihaknya saya yang saudara tuduhkan itu?

Perlu saudara ketahui, saya tidak berada pada satu denominasi ‘Gereja’ manapun termasuk SSY yang saudara tuduhkan.

Salam,

Oke, jadi bro nggak mewakili SSY???
Sebenarnya yang saya maksudkan dengan bro mengklaim adalah klaim bersama SSY.
jadi jangan GER bahwa tulisan ini melulu tentang bro, tetapi lebih pada kelommpok SSY

Lho, anda juga mengkalim atas nama Tuhan, mengatakan kelicikan pikiran saya menghinakan Dia. Apa dasarnya ???

bukankah yang menghina Tuhan adalah mereka yang tidak mengaku Yesus Kristus sebagai Tuhan??? Yang merendahkan Anak Allah sebagai Mahkluk Ciptaan?

salam

@ zxcvbn

pembelaan anda tidaklah masuk akal…

apakah anda masih meragukan Ke-Tuhanan Yesus? sehingga anda mengunakan kata “anggaplah benar”?

tolong dipikirkan saran baik saya bro, itu semata2 utk kebaikan anda juga… :slight_smile:

saya melihat disini anda masih abu2, belum dapat menemukan jati diri seperti seorang yang mengenal Tuhan…

coba saya mau tau pendapan anda tentang Apakah YESUS adalah Tuhan?
A. IYA Benar YESUS = TUHAN
B. TIDAK, YESUS Bukan = TUHAN

tolong buktikan apakah anda putih, hitam atau abu2…

iya benar, Yesus Kristus adalah Tuhan. berarti saya putih kan, tx ya atas pujiannya fren. :happy0025:

Tidak masuk akalnya siapa?
Bukankah sudah jelas ditulisan saya menunjuk pada “pengakuan saudara”

Masalahnya, saudara tidak teliti membaca.

Saya mengatakan seperti itu untuk membuktikan, apakah sungguh-sungguh sudah benar anggapan saudara terhadap Yesus Kristus?
Jika sudah sungguh-sungguh benar anggapan saudara terhadap Yesus Kristus, seharusnya saudara tidak menghindar dari pertanyaan saya selanjutnya. (apakah Tuhan itu?).

Tapi rupanyakan saudara menghindar.

Saya tidak sama sekali meragukan-Nya; yang saya ragukan adalah saudara dalam pengakuan saudara.

Kalau saya boleh tahu, seperti apakah gambaran seseorang yang telah mengenal Tuhan?

Apakah pertanyaan seperti itu dapat menentukan seseorang, apakah ia putih, hitam atau abu-abu?

Coba saudara pikirkan sejenak.

Salam,

perasaan … dulu2 ini topik pernah saya bahas juga berdasarkan telaah naskah asli bhs Yunani-nya deh!
kok masih ngotot ngomong yg gak karuan seh?
coba deh cari thread itu!

Tuhan adalah Roh yg menciptakan seluruh dunia beserta isinya, dan Dia bernama Yesus Kristus. :happy0025:
ada komplain fren ? :coolsmiley:

vbn, lha tinggal dijawab, YESUS itu TUHAN atau BUKAN kok kamu seperti orang bingung seh? Jawab aja, kamu gak masalah kalau jawab kan? :smiley:

Gak ngefek bro, ssy punya “naskah” sendiri :smiley:

Tidak fren, cuma ada sedikit koreksi pada kalimat “Dia bernama” seharusnya “di dalam Nama” :happy0062:

ok d, yg penting masalah Yesus Kristus kita sepaham, kalo yg lainnya silahkan dilanjutkan dgn netter lain, ok fren. :afro:

Jesus Christ love u, fren.

vbn, bisa jawab gak? Contoh:

Yopi: YESUS itu TUHAN
vbn: YESUS itu …

Silahkan diisi… (cuman bilang TUHAN atau BUKAN kok, gampang kan?) :smiley:

St_Yopi, TUHAN itu apaan?? :coolsmiley:
Kok saudara maksain sesuatu yang saudara sendiri tidak tahu?

Salam,

Ya kamu beritahu aja yang kamu tahu dan aku ndak tahu, YESUS itu TUHAN atau BUKAN? :slight_smile:

Biasanya kalau dalam forum antar denom yang kita diskusikan secara seru adalah kata “Petrus/kepha/rock”

Tapi bagi zxcvbn bukan ini yang didiskusikan tapi kata Ekklesianya yang bagi dia bukanlah church atau Gereja…

Bagi dia jemaat >< gereja …yah gitulah bro…kemarin2 juga sempat dibahas oleh bro sarpag tapi yah tetap aja bolot haha…

salam :slight_smile:

Lah, sekarang malah ngakuin kalau saudara tidak tahu Yesus itu Tuhan atau BUKAN… aneh!

:smiley:

mungkin krn itu juga ya?