Jemaat-Ku akan Ku-dirikan diatas DASAR IMAN YANG TEGUH-JAYA (BATU KARANG)

perasaan … dulu2 ini topik pernah saya bahas juga berdasarkan telaah naskah asli bhs Yunani-nya deh!
kok masih ngotot ngomong yg gak karuan seh?
coba deh cari thread itu!

Tuhan adalah Roh yg menciptakan seluruh dunia beserta isinya, dan Dia bernama Yesus Kristus. :happy0025:
ada komplain fren ? :coolsmiley:

vbn, lha tinggal dijawab, YESUS itu TUHAN atau BUKAN kok kamu seperti orang bingung seh? Jawab aja, kamu gak masalah kalau jawab kan? :smiley:

Gak ngefek bro, ssy punya “naskah” sendiri :smiley:

Tidak fren, cuma ada sedikit koreksi pada kalimat “Dia bernama” seharusnya “di dalam Nama” :happy0062:

ok d, yg penting masalah Yesus Kristus kita sepaham, kalo yg lainnya silahkan dilanjutkan dgn netter lain, ok fren. :afro:

Jesus Christ love u, fren.

vbn, bisa jawab gak? Contoh:

Yopi: YESUS itu TUHAN
vbn: YESUS itu …

Silahkan diisi… (cuman bilang TUHAN atau BUKAN kok, gampang kan?) :smiley:

St_Yopi, TUHAN itu apaan?? :coolsmiley:
Kok saudara maksain sesuatu yang saudara sendiri tidak tahu?

Salam,

Ya kamu beritahu aja yang kamu tahu dan aku ndak tahu, YESUS itu TUHAN atau BUKAN? :slight_smile:

Biasanya kalau dalam forum antar denom yang kita diskusikan secara seru adalah kata “Petrus/kepha/rock”

Tapi bagi zxcvbn bukan ini yang didiskusikan tapi kata Ekklesianya yang bagi dia bukanlah church atau Gereja…

Bagi dia jemaat >< gereja …yah gitulah bro…kemarin2 juga sempat dibahas oleh bro sarpag tapi yah tetap aja bolot haha…

salam :slight_smile:

Lah, sekarang malah ngakuin kalau saudara tidak tahu Yesus itu Tuhan atau BUKAN… aneh!

:smiley:

mungkin krn itu juga ya?

iya, kok jadi aneh yah si Yopi, weleh…weleh…gimana toh fren. :’(

diskusi telah menjurus pada debat kusir … dengan ini thread ini ku-lock.

pretending as Moderator mode = ON

Lha aku kan ngikutin gayanya si vbn, seperti ayat dibawah ini:

Ams. 26:5 Jawablah orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan ia menganggap dirinya bijak.

yang ini atau bukan bro…?

Kalau itu maksud saudara, ya gak usahlah saudara ributin. :smiley:

Salam,

Yakin karena itu bro :slight_smile:

YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN DAN JURU SELAMAT UMAT MANUSIA, BAGI YANG PERCAYA.

John 10 : (27) Domba-domba-Ku (Yesus) mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
(28) dan Aku (Yesus) memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
29) Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
(30) Aku dan Bapa adalah satu."

Yesus bukan utusan Allah

@leonardo

Disitulah permasalahan intinya…sehingga jika salah memahaminya dan memahami seturut dng ajaran “diluar” Alkitab…maka akibatnya efek domino yang menjadi dampaknya…sangat kentara sekali…selalu “salah” dalam menafsir setiap ayat yang dia keluarkan untuk mendebat lawan
bicaranya…Mnurut saya anda @leonardo ( dan netter lainnya ) salah satu orang yang sudah terjebak dalam argument argument yang sudah di utarakannya.( [email protected])…dan malah mengikuti ritmenya…hehehhehe…
Itulah sebenarnya dari sejak awal sudah saya buat dia untuk mengakui apa itu Gereja…tapi tidak ada yang menyadarinya dng hikmat yang baik pula…untuk mendukung hall tsb…malah mengikuti semua alur pola pikirnya @vbn dalam berargumentasi mengenai semua ayat ayat Alkitab…Padahal satupun tidak ada yang benar samasekali…dalam memaknai arti yang sebenarnya…hemmm…ironis lagi disini…!!!
Mnurut saya memang kita semua di “fk” ini tidak /belum solid dan persekutuan belum terlihat jelas disini.semua karena merasa lebih pintar dan lebih rohani dari yang lainnya…malah mengarah ke nuansa egoisme…padahal dasar pemikiran kita semua dari satu sumber…yaitu Alkitab…
Makanya tidak ada kata terlambat bagi kita semua untuk menyadarkan rekan kita @vbn yang tersesat pola pikirnya dalam mememahami arti GEREJA… Jika ini salah…maka kebelakangnya salah semua…jika ada yang
menganggapnya benar…?? mohon merenunginya lagi…deh…hehehh

Salam GBU