Jika kita belum dibaptis , apakah kita bisa masuk Surga ?

Sesuai pertanyaan diatas , tolong di jawab :slight_smile:

Shalom

Coba simak TRIT ini Bro,
kayanya sama Tentang Pembaptisan Umat Kristen - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com
GBU

orang jahat yang disalibkan bersama Yesus disamping Yesus itu belum dibaptis,tapi dia menerima Yesus dengan Iman,lalu Yesus berkata : engkau akan ada bersama sama dengan Aku didalam Firdaus(ini bukti keselamatan yang tidak bisa diganggu gugat)

di Alkitab tidak dikatakan apapun,kecuali oleh Iman kita diselamatkan.klo memang ada pernyataan Iman+ Baptis,ya berarti diharuskan.di Alkitab ga bilang gitu,tpi memang ada ayat di Alkitab mengatakan tulisan ‚Äújadikanlah semua bangsa muridKu,Baptislah mereka dalam nama Bapa,Anak dan Roh Kudus.‚ÄĚ
apa di baptis ini juga berlaku buat orang yang sakit parah??terus klo orang yang sakit parah itu dipanggil Tuhan,tapi belum sempat dibaptis,apa dikatakan tidak selamat???

Oke . Thx :smiley:

Oke . Thx :slight_smile:

wah bro…
imho…
gue beriman kpd Tuhan & Yesus, serta dibaptis… bukan sekedar BIAR DIMASUKIN SURGA tuh bro…
atau SEKEDAR DIANGGAP SUCI dan SALEH sehingga DIANGGAP PANTAS masuk surga…

kagak se-dangkal itu ah tujuan kita beriman…
Masa sih HEAVEN MUPENG THEOLOGY aliran beriman kita?

Jadi biar udah dibaptis sekalipun, biarin aja kalopun orang-orang sedunia merasa kita pantasnya ke neraka…
emang gue pikirin?
ehehe… biarin aja ah… gitu aja kok repot…

Kalau bicara bisa apa kagak, belum dibaptis tetap bisa selamat :smiley:
Sebaliknya biar dibaptis 1000 x kalau gak selamat ya gak selamat.

GBU

Segala sesuatu itu ada prosedurnya, tahap demi tahap yang harus kita penuhi.
Misalnya : Kita orang Indonesia mau menjadi warganegara Amerika, secara umum, pasti ada syarat-syarat dan prosedur yang harus dipenuhi dan dilakukan.
Kalau ada satu, atau dua orang yang menyimpang dari prosedur yang sudah ditentukan tsb., tentunya tidak dapat dibuat ukuran buat yang lain, secara umum buat semuanya.

Untuk bisa sampai ke Sorga dan menjadi warga Sorga, demikian juga halnya, kita harus mengikuti prosedur urut-urutan yang sudah ditentukan oleh Allah, dan semuanya itu sudah dicantumkan di Alkitab.

Urut-urutan prosedur untuk dapat menjadi warga Sorga:

I. Mula-mula Mendengar Injil… ( Mrk.16: 15 - 16.)

II. Percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.( Yoh. 3: 16. )

III. Pertobatan. … ( Mrk. 1: 15.)

IV. Bersedia di Baptis air… ( Mat. 3: 11.)

V. Beriman kepada Tuhan Yesus. … ( Yak. 2 : 20 - 22.)

VI. Bersedia disatukan dengan Yesus. . ( Yoh. 6 : 56.)

VII. Tubuh dijadikan Kemah Roh Kudus. ( Rm. 8: 9 - 11.)

VIII. Mati, Kemah dibongkar, mendapat
Kemah baru, kekal dan mulia… ( 2 Kor. 5: 1.)

Jadi kalau cuma percaya, seperti ayat (Yoh. 3: 16.) yang sering kita pakai dibuat pedoman, masih jauh dari yang kita harapkan, betul-betul kita tertipu oleh iblis.
Lihat ayat (Yoh.3: 16 ) adalah cuma satu kalimat yang diambil dari perikop (Yoh.3 : 1 - 21). dimana inti isi dari perikop tsb. adalah: Kita harus dilahirkan kembali, kalau mau masuk kedalam Kerajaan Allah.
Dilahirkan kembali, berarti kita harus disatukan dengan Yesus.
Disatukan dengan Yesus, tidak cukup hanya bermodal percaya.

Berbahagialah kita karena Yesus bukanlah mbah Sam, yang begitu ketat memegang aturan tanpa kompromi. Sebab Yesus menilai hati, dan bukan apa yang terlihat oleh mata, dengan kasih.

:smiley:

saya juga berpikir demikian… NAMUN BILA BENAR DEMIKIAN…

beuh… saya sgera deh pindah… :smiley:

pindah keluar kota maksudnya… :happy0062:

Jangan lupa ngurus surat pindahnya, bro…ntar dimarahin pak erte lagi.

Maksudnya dapat tubuh baru ya Bro?

Shalom,

maksudnya disatukan dengan Yesus tuh kaya gimana ? maaf newbie . :char12:

inti Firman Tuhan Yesus itu kita harus percaya dulu kepadaNya,sesudah percaya kita bertobat dan berbuat apa yang diperintahkanNya,bukan cuma pendengar Firman tapi jadi pelaku Firman Tuhan.Tuhan Yesus melihat hati kita,Dia tahu benar siapa yang beriman siapa tidak‚Ķklo mmg kita beriman kita pasti mau hidup didalamNya,hidup memegang ketetapanNya,perintahNya,hukum hukumNya.kita juga mengasihiNya dengan sepenuh diri dan hidup kita,sekalipun kita harus mengorbankan perasaan,waktu,tenaga,dll ‚Üź ini Tuhan mau membentuk kita supaya jadi sesuai kehendakNya,agar rencanaNya terwujud melalui kita,tapi klo kita ga hidup sesuai firmanNya,ya Dia bisa pake orang lain yang bisa dibentuk olehNya.buat Tuhan itu segalanya mudah,tanpa campur tangan kita Tuhan bisa pake yang lain,rencana Tuhan pasti terwujud.jadi tidak ada yang Mustahil BagiNya‚Ķsemuanya pasti jadi sesuai kehendakNya.

Klo Tuhan suruh baptis ya baptislah…klo Tuhan suruh jadi pengajar ya jadi pengajar,klo Tuhan suruh bersaksi ya harus bersaksi,klo Tuhan Yesus suruh beritakan injil ya harus beritain.<-siapa yang benar benar seperti ini berbahagialah karena melakukan perintahNya berarti hidup berkenan kepadaNya.

Salomo sendiri diberi Firman Tuhan:kalau menuruti ketetapanNya,melakukan segala peraturanKu,perintahNya,dan tidak menyimpang daripadanya, Tuhan berjanji ada ditengah2 dan Tuhan tidak mau meninggalkan kita<-artinya TUHAN Yesus berkenan kepada orang yang seperti ini.

Kita disatukan dengan Yesus ada di ayat
Yoh.6: 56.
Barangsiapa makan dagingKu dan minum darahKu, ia tinggal didalam Aku dan Aku di dalam dia.

Artinya: Sejak kita makan roti dan minum anggur , dengan mata iman kita yakini bahwa roti itu adalah benar-benar daging Yesus dan anggur itu adalah benar-benar darah Yesus, maka Roh yang berada di Yesus, berada ditubuh kita juga.

Harap baca seluruh perikop Yoh.6: 25 - 71. diulang-ulang, direnungkan dan diendapkan.
Sebab perikop Yoh.6: 25-71. oleh sebagian denom diabaikan.

Ya, maksudnya mendapatkan tubuh baru, yang kekal dan bebas dari penderitaan.
Jadi kalau Roh Kudus yang sudah berada didalam tubuh kita, kita pelihara baik-baik sehingga diakhir hayat kita, maka Allah sudah menyediakan tubuh baru untuk tempat roh kita.

2Kor.5 : 1.
Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia.

Syalom.

Apa yang dikatakan oleh sdr. ardilin, memang benar, kita sebaiknya hidup mengikuti arus yang Allah kehendaki, sehingga kalau diibaratkan kita berada diatas perahu, hidup kita enteng, tidak sampai stres dan panik kalau ada badai lewat.

Syalom,
terima kasih ardilin atas nasehatnya.

Oke. trimakasih .

Shalom

maksudnya apa ya ?

Re: Jika kita belum dibaptis , apakah kita bisa masuk Surga ?

klo kamu tahu di tempat ibadahmu ada baptisan. kenapa anda gak mau ikut ??

baptisan yang dilakukan di setiap tempat ibadah bukan kemauan dari gereja masing masing, tetapi mereka melakukan sesuai yang tertulis dalam alkitab.