Jika Kita sudah SEPAKAT bahwa Roma Khatolik terSESAT, MENYIMPANG, & SALAH

Menuruti saran dari mas kasih,
saya membuka topik baru ini:

Apa Tujuan yang hendak dicapai ketika Kita Semua sudah SEPAKAT bahwa Gereja Katolik itu TERSESAT atau MENYIMPANG atau SALAH dari Ajaran Yesus yang MURNI…

Banyak sekali teman-teman yang dengan penuh kasih & brotherly gesture:

  • Me-NUNJUK-kan penyimpangan Lembaga Roma Khatolik (LRK)
  • Meng-KOREKSI kesalahan L.R.K, dan memberitahu BAGAIMANA yang BENAR-nya
  • Men-CEGAH agar jangan sampai khalayak ramai TERTIPU oleh L.R.K yang tidak MURNI ajaran Yesus.
  • dan lainnya…

Yang mohon di-sharing-kan…
Apa Tujuannya & Apa yang Hendak Dicapai dengan koreksi & bimbingan-bimbingan kepada L.R.K. ini…

misalnya:

  1. Apakah agar L.R.K. dapat bertumbuh menjadi lebih kuat dan bisa menyelamatkan jiwa-jiwa baru?
  2. Apakah agar L.R.K. sebaiknya dibubarkan saja karena menyesatkan orang banyak?
  3. Apakah agar L.R.K. melakukan reformasi internal sehingga Ajarannya bisa KEMBALI MURNI?
  4. Apakah agar domba-domba yang TerTIPU selama ini agar me-NINGGAL-kan penipu-nya?
  5. atau gimana?

Thanks mbaksis & masbro sekalian…
Ini brainstorming aja sih… gak ada yang benar & salah…
masing-masing kan punya pendapat sendiri… dan sedang memanggul salib-nya sendiri-sendiri…
Silakan… feel free…

Kalau sudah sepakat salah atau sesat, ya bertobat to mas… kembali ke jalan yang benar.
kalau sepakat benar ya diteruskan.

GBU

Yang menjadi masalah adalah…apa benar “…Kita Semua sudah SEPAKAT bahwa Gereja Katolik itu TERSESAT atau MENYIMPANG atau SALAH dari Ajaran Yesus yang MURNI.”??
jangan disimpulkan dulu sob…ntr malah kawan2 banyak yg protes neh…dan pada akhirnya ditendang ama moderator…karena threat ini mengadu domba sifatnya… :onion-head30:

Gada yang benar dan yang salah…gw setuju…tapi saling mendukung boleh-boleh aja kan?toh ga ngaruh mau benar atau salah… :ashamed0004: :ashamed0004:

Upss…saya lupa…kenapa atas saran saya ya?perasaan saya ga pernah menyaranin tuh…jikalau anda mau mengangkat ini menjadi treat ya itu urusan anda…kenapa jadi saya yg dibawa2 ya?itu hak prerogatif anda…jgn bawa2 org donk…wahh…kacau neh…mengadu domba lagi…bahayaa… :mad0261: :mad0261: :mad0261:
lagian topik anda ini kan kesimpulan anda sendiri di treat ini:

padahal di :

saya hanya menanyakan…apakah anda berniat lagi buka treat dengan judul diatas?
lempar batu sembunyi tangann… :onion-head53: :onion-head53:

Shalom salam sejahtera,

Saya tidak akan mengomentari, karena saya belajar untuk tidak menghakimi dan menyebarkan kebencian Kitab Suci (kami) melarang saya (kami) menghakimi :
Matius 7:1-5

“Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi. Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu. Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”

Setiap ajaran ataupun artikel harus diuji dengan apakah Buah-buah ROH KUDUS atau bukan:
Galatia 5:22-23, “Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.”

Meski dalam perpektif tertentu setiap Jemaat Katolik yang sudah menerima sakramen Krisma wajib membela Iman Katolik yang diajarkan oleh Yesus dan diteruskan para Rasul dan penerus-penerusnya dengan tanpa menimbulkan kebencian yang mendalam sebagaimana ajaran Kitab Suci Galatia 5:22-23 sehingga mendatangkan KASIH, SUKACITA dan seterusnya.

Semoga Tuhan memberkati kita.

Sang Pembelajar

Ini kan berbicara sesuai topik dari TS, yaitu :

Kalau sepakat salah atau sesat.
Kalau sudah sepakat bahwa salah atau sesat lalu apa ? Ya bertobat :smiley:

Kalau sepakat benar ?
Ya dilanjutkan. Tetapi ini bukanlah topik yang dimaksud TS.

GBU

Setiap ajaran ataupun artikel harus diuji dengan apakah Buah-buah ROH KUDUS atau bukan:
Galatia 5:22-23, “Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.”

hehehe…ini motto saya banget…hehhe

Sasarannya tulisan atau ulasan bukan kepada lembaga (LRK) kalau saya lihat, tetapi kepada usaha “pencarahan” terhadap penganutnya. Kalau sudah sepakat yang sudah “dicarahkan” ya tinggal pindah denominasi, satu jiwa “diselamatkan” begitulah kira-kira sasarannya. Ini dulu yang pernah saya dengar tentang mari menginjil ke umat Katholik, yang waktu kecil membuat saya juga bengong??? Sudah besar ketawa sendiri…

Apa gunanya memindah jemaat Katholik menjadi Protestan? Apakah cercaan dan hinaan terhadap Katholik membuat umat Katholik pindah denominasi??? Bahkan sebaliknya, saya menjumpai Suster dan Romo yang sebaliknya mengucapkan kata-kata yang penuh kasih kepada mereka tanpa menjelekan dan menyudutkan. Mereka berkarya dan menyampaikan berita injil keseluruh dunia, bukan untuk menobatkan Protestan untuk menjadi Katholik, tetapi untuk membuat semua orang mengenal siapa Yesus.

Di negara Islam, pertama kali gereja di bangun di Timur Tengah, negara yang bukan sekedar mayoritas Islam, tetapi menolak kehadiran non Islam, gereja Katholik Roma dibangun disana hasil dari lobi-lobi gereja terhadap pengusa. Di negeri Tirai Bambu dimana Komunis menentang hadirnya agama, geraja Pentakosta banyak mengirim missionaris kesana. Di Indonesia sendiri, gereja-gereja Pentakosta bergerak menyelamatkan banyak orang yang dulunya tidak mengenal Yesus kini menjadi murid Yesus walau harus hidup dalam tekanan. Mengapa harus ribut dengan umat Katholik dan bernafsu untuk menjadikannya Protestan???

Sungguh aneh bagi saya. Bahkan bagi pendeta-pendeta Protestan yang saya kenal, mereka tidak berbuat seperti yang dilakukan saudara-saudara disini.

Ada apa sebenarnya disini???

Boleh saja gak pindah denominasi, asalkan anda mau ikuti apa yg Alkitab katakan, bukan apa yg GK katakan.
Itu sebabnya da teman2 yg tetap di GK tapi dgn label GK kharismatik, inipun atas saran & desakan dari paroki terkait spy tdk usah meninggalkan GK.

dalam perjumpaan langsung, apalgi dlm pertemanan ada keengganan utk secara langsung menunjuk kesalahan, walaupun tujuan sebenarnya utk meluruskan yg salah, tapi di FK ini kita tdk mengenal secara langsung, bisa saja teman diskusi itu adalah teman2 sepermaian kita sendiri, tetapi tdk ada hambatan utk menyampaikan apa adanya.
GBU

Markus 13:22Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.13:23Hati-hatilah kamu! Aku sudah terlebih dahulu mengatakan semuanya ini kepada kamu."

Nubuat ttg Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu atau dengan istilah pekerja-pekerja palsu ini sudah ada sejak zaman Yesus dan akan muncul masa kini dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan. Dan memang sudah dinubuatkan dalam firman Tuhan bahwa didalam gereja-gereja masa kini ada pekerja pekerja firman Allah yang sikap dan hidupnya sama seperti guru-guru bejat yang mengajarkan taurat Allah pada zaman Yesus.

Mat. 23:2-10 "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.23:3Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.23:4Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya.23:5Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang;23:6mereka suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan di rumah ibadat;23:7mereka suka menerima penghormatan di pasar dan suka dipanggil Rabi.23:8Tetapi kamu, janganlah kamu disebut Rabi; karena hanya satu Rabimu dan kamu semua adalah saudara.23:9Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.23:10Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

Mat 24:11Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.24:12Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. 24:24Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.24:25Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.

Jadi secara lahiriah para rohaniawan ini tampak benar di mata orang lihat (Mat. 23:28)
Mat 7:15"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Jadi sangat betapa sulitnya L.R.K utk bertobat kejalan yang benar karena sudah dinubuatkan dan sudah ditetapkan oleh Tuhan dari semula dan keinginan mereka semakin tak bermoral dengan pengabdian mereka kepada kristus semakin memudar, akibatnya hubungan mereka terputus dengan kerajaan Allah (1Kor.6:9-10; Gal 5:19-21) sehingga mereka menjadi sarana iblis sambil menyamar sebagai pelayan kebenaran (lihat 2Kor. 11:15), memang sudah ditentukan menjadi orang-orang yang binasa, karena iblis sudah menanamkan mereka di dalam gereja sejak awal pelayanan mereka, yang telah ditentukan Tuhan dan mereka anak-anak sijahat ini tetap pertumbuhan bersama para pengikut kristus yang sejati (protestan) dengan anak-anak si jahat yang menyamar sebagai orang percaya (katolik) lihat ayat-ayatnya (Mat. 13:24-28, 36-43) pekerja-pekerja para pengikut iblis dalam gereja adalah selalu melemahkan kekuasaan firman Allah (Kej. 3:4).

Jadi sepanjang zaman INJIL, kedua kelompok ini akan hidup berdampingi. Allah sudah menentukan dan Allah tidak akan memerintahkan para malaikat-Nya utk membinasakan anak-anak si jahat (katolik) ini sebelum akhir zaman (perhatikan ayat 30,38-40).

Orang-orang percaya yang sejati harus senantiasa waspada para pekerja iblis yang sudah ditempatkan di semua bagian. Dalam banyak hal mereka kelihatan seperti anak-anak Allah (lihat perhatikan dan renungkan ayat ini 2Kor. 11:13)

Seperti mas Kasih, saya juga menyarankan pada anda untuk buka thread:

  • Jika Kita sudah SEPAKAT bahwa Lutheran terSESAT, MENYIMPANG, & SALAH
  • Jika Kita sudah SEPAKAT bahwa Calvinis terSESAT, MENYIMPANG, & SALAH
  • Jika Kita sudah SEPAKAT bahwa Saksi Yehova terSESAT, MENYIMPANG, & SALAH
  • Jika Kita sudah SEPAKAT bahwa Mormon terSESAT, MENYIMPANG, & SALAH
  • Jika Kita sudah SEPAKAT bahwa methodis terSESAT, MENYIMPANG, & SALAH
  • dst…
    biar adil gitu…

Ajaran Kristus adalah kasih.

Kasih itu kalau melihat sobat2nya tersesat diberitahu, ditunjukan ketidak masuk akalannya, ditunjukan penyimpangannya terhadap alkitab, misal minta petunjuk arwah yang bertentangan dengan kitab tawarih. Menganggap Maria ratu surga seperti agamanya Kaisar konstantine yang juga punya ratu surga.

Penyimpangannya dengan mempercayai Ratu surga masih bisa datang dan bernubuat pada Sister lucy yang meminta mempersembahkan Rusia pada Ratu surga/Maria.

Ini menyimpang alkitab. Kalau sudah ditunjukan semua penyimpangan2, ditunjukan bagaimana Vatican itu banyak penyimpangan dalam pemilihan Paus. Pernah ada Paus sampai dua sekaligus dll apakah masuk akal Wakil Tuhan ditentukan melalui proses persaingan yang tidak sehat?.

Pemegang delegasi Tuhan yang sah kok pemilihannya melalui proses tidak sehat.

Dan berdoa supaya Roh Kudus sendiri mengasihi sobat2 kita ini sehingga bertobat. Bukan karena kita ingin sobat2 ini masuk gereja kita supaya gereja kita tambah anggotanya, tapi supaya sobat2 ini datang pada Kristus yang benar dan selamat, terserah mau kegereja mana ataupun membentuk gereja sendiri. Manambah anggota gereja bukan target kita namun mencoba menunjukan jalan Kristus itu target utama.

Jika Kita sudah SEPAKAT bahwa Roma Khatolik terSESAT, MENYIMPANG, & SALAH

Bagian kita bukan menghakimi … ttp mendoakan spy oleh kasih karunia Tuhan mereka beroleh
pengetahuan, pengertian, pengenalan yang datang dari Tuhan Yesus :coolsmiley:
Entah … mereka jatuh atau berdiri tegak … itu bukan urusan kita…ttp urusan Tuannya ,

Mendoakan sambil memberitakan berita kebenaran. Rasul2 tidak hanya berdoa bagi keselamatan bangsa Yahudi dan bangsa2 lain waktu itu tapi sambil berdoa mereka menjelaskan injil yang sesungguhnya. Bangsa Yahudi sudah mengenal Yahwe tapi pengenalannya salah dan ini dijelaskan oleh Rasul2 dan orang2 Kristen waktu itu sampai2 Stefanus yang tua2 dan bukan rasul2 juga menjelaskan masalah ini yang mengakibatkan dirinya mati di rajam.\

Jangan sampai kita merasa menghakimi kalau memang kita tahu ada penyimpangan dari alkitab. Menunjukan penyimpangan boleh2 saja, yang tidak boleh kalau sampai menghakimi dalam arti menjatuhkan hukuman, Inkuisisi atau pembantaian2 lain.

Jadi harus dibedakan antara menghakimi dan menjelaskan penyimpangan.

Menghakimi itu disertai penalty,

Menghakimi = menentukan kesalahan + menentukan hukuman.

Menunjukan salah= menunjukan penyimpangan (dalam hal ini terhadap ajaran Kristus) sambil mendoakan dengan kasih. Dan tidak menentukan hukuman sama sekali.

hehehe…betul bro Jack…harus dengan Kasih…karena Yesus sendirilah Kasih…
jadi dah siap neh bro Jack menginjili mereka yang terlihat tersesat?xixixixixi… kayak misi kita ke dunia ini gitu…Amanat Agung Tuhan Yesus… ;D ;D

kalau sudah sepakat… ya mari bergabung ke gereja saya! :smiley:
tapi bagi2 kue ya mas… karena banyak denomnya… ;D

jeko… keren sekali anda ini… ;D

saya ikut ente aja lah jek… tapi jamin ya… gereja ente kagak ada yg rebutan jemaat nantinya… :smiley:
gereja ente pemiliknya sudah pewaris yg keberapa?

kalau sudah sepakat… ya mari bergabung ke gereja saya! :smiley:
tapi bagi2 kue ya mas… karena banyak denomnya… ;D

Hahaha…tampak plintat plintut…mengalir seperti sungai…tergantung wadahnya…kaloa wadahnya digoyang kekiri, ngikut kekiri, begitu juga sebaliknya… :onion-head53:

Mas Onde,
Kita sebaiknya jangan syak wasangka terhadap Maksud Mulia nya bro jack…

Yang dpt sy tangkap, bahwa Bro JACK ini TIDAK BERMAKSUD agar umat yang Tertipu oleh Gereja Katolik MUTLAK HARUS KELUAR dan ikut ke gerejanya mas jack…
(alias… Bro Jack ini BUKAN JUALAN GEREJA lho…)

Mas Jack ini SEMATA-MATA hanya ingin supaya mereka ini BISA mengenal AJARAN yang MURNI kok…

Saya usul pada mas Jack, supaya Tujuan Mulia-nya ini lebih Efektif & Impact-nya bisa lebih luas,
maka sebaiknya Mas JACK PINDAH AJA ikut GEREJA KATOLIK…
nah, setelah itu melakukan PEMURNIAN dari DALAM (Reformasi Internal).

Karena, biasanya koreksi & masukan internal itu Resistensinya lebih rendah daripada eksternal…

Saya rasa Mas JACK tidak KEBERATAN ya mas?
karena kalau GEREJA KATOLIK nantinya SUDAH MURNI,
mas Jack TETAP DI KATOLIK kan gak masalah kan mas???
denom apapun gak masalah, selama MURNI dan IKUT YESUS LANGSUNG kan ya…
tetep Selamat juga kan?

Gimana mas Onde, besok minggu bisa gak jemput mas jack?
supaya pemurnian L.R.K ini bisa segera dimulai, agar semua domba-domba yang tertipu bisa diselamatkan…

Salam,

Ikut juga ya :happy0062: Usul yang bagus :azn:
Salam… JBU