Jika Kita sudah SEPAKAT bahwa Roma Khatolik terSESAT, MENYIMPANG, & SALAH

Sudah pernah dilakukan Martin Luther berapa ratus tahun yang lalu, bro. Akibatnya dia ditendang dari Katholik dan inisatifnya dipakai sejumlah orang untuk mendirikan Protestan. Kemungkinan tindakan yang sama dilakukan dengan hasil yang berbeda sekarang? Nol.

Masa gitu aja udah NYERAH mas…
apalagi udah 500 tahun lalu… yg dulu menendang Martin Luther udah pada mati semua bro…

Ayo… Pantang Menyerah… demi Tujuan Mulia dan Perintah Tuhan

Martin Luther King aja 50 tahun yg lalu berani pidato:
I have a dream … that WE… as fellow Americans… bla.bla…

Kalau MLK mental-nya tempe… pasti MLK udah bikin NEGARA BARU di sebelahnya,
dengan Konstitusinya: Memurnikan U.S.A dari Penyimpangan Segregasi Ras…

Tapi, MLK teguh & tidak putus asa, bahkan dibayar dengan nyawa-nya sendiri lho…
akhirnya REFORMASI INTERNAL itu berhasil juga…
Jangan lupa lho mas… sebelum MLK berhasil… BUANYAAAKKK sekali tokoh AfroAmerican yang menempuh STRATEGI yang SERUPA…
Jadi… Jangan putus asa… Ayo semangat…

Mas onde,
Mobilnya udah siap mas? buat besok minggu ada tambahan penumpang mas…

Salam,

Setiap orang kan bertumbuh menurut kasih karunia Allah
Orang makin dikata2 kan sesat justru akan menancapakan akar doktrinnya

Ya jangan ikut saya lah bro, Ikut Kristus saja.

Firman Tuhan mengatakan kalau ya katakan ya, kalau tidak katakan tidak. Kalau ya sesat katakan ya sesat, kalau tidak sesat katakan tidak sesat.

Semua asal kita jalankan dengan kasih. Itu saja yang bisa kita lakukan, bukan tujuan lain, bukan tujuan rebutan jemaat atau mau gagah2an kalau gereja besar megah dianggap gagah. Menghakimi dengan menentukan penalty, kalau tidak mau ikut Tuhan dibunuh, itu juga tidak boleh, tapi mengatakan apa adanya sesuai dengan FT itu diharuskan.

Mas Jack,

Mohon kesediaannya, apakah mas keberatan membantu teman2 di L.R.K, seperti saya usulkan:

(re-posting):
Saya usul pada mas Jack, supaya Tujuan Mulia-nya ini lebih Efektif & Impact-nya bisa lebih luas,
maka sebaiknya Mas JACK PINDAH AJA ikut GEREJA KATOLIK…
nah, setelah itu melakukan PEMURNIAN dari DALAM (Reformasi Internal).
Karena, biasanya koreksi & masukan internal itu Resistensinya lebih rendah daripada eksternal…

Saya rasa Mas JACK tidak KEBERATAN ya mas?
karena kalau GEREJA KATOLIK nantinya SUDAH MURNI,
mas Jack TETAP DI KATOLIK kan gak masalah kan mas???
denom apapun gak masalah, selama MURNI dan IKUT YESUS LANGSUNG kan ya…
tetep Selamat juga kan?

Memenuhi kewajiban saya sbg Thread Starter, & supaya topik tetap fokus…
maka berikut summary dari 3 pages pertama:

  1. Masmbak Dyah:
  • agar kembali ke JALAN yg BENAR:
  • Apa bisa diperjelas: JALAN yg BENAR itu apakah:
    a. Tetap di L.R.K tetapi yang sudah lebih murni?
    b. Pindah ke denom / komunitas lain yang Lebih Murni?
  1. Mas Kasih:
  • Memang tidak menyimpulkan mas… tetapi “JIKA”
  • Hal ini kan bisa mewakili bbrp member yang Sudah Yakin LRK terSesat
  • dalam hal ini mas Kasih BELUM MENJAWAB pertanyaan… bisa dibantu mas?
    Setelah mas menunjukkan ke-KELIRU-an tsb, bgm semestinya Respons yg benar dari anggota L.R.K setelah mendengar Ajaran yang Murni tsb?
  1. mbak Okta:
  • judulnya pakai “JIKA”
  • bagi yang tidak / belum sepakat tidak apa2 juga sih…
  1. mas Krispus:
  • Ini memang yg ingin di-sharingkan…
  • Jangan sampai teman2 di LRK ber-syak-wasangka bahwa rekan2 protestantism bermaksud JUALAN GEREJA
  • Jangan sampai teman2 di protestantism KEHILANGAN ORIENTASI akan apa yang di-TUJU ketika meng-KOREKSI penyimpangan rekan2 LRK yang ter-SESAT imannya.
  1. Mas Paul:
  • Jadi tujuannya agar me-NINGGAL-kan L.R.K, walaupun tidak harus secara resmi keluar, tapi bisa buat komunitas baru / denominasi baru yang BUKAN L.R.K betul gitu maksudnya ya mas?
  1. Mas Sky:
  • LRK sulit untuk KEMBALI ke JALAN yang BENAR, karena memang takdirnya begitu.
  • Malaikat akan membinasakan LRK pada akhir jaman.
  • Tapi mas BELUM MENJAWAB pertanyaan sy:
    Setelah mas menunjukkan ke-KELIRU-an tsb, bgm semestinya Respons yg benar dari anggota L.R.K setelah mendengar Ajaran yang Murni tsb? (selagi belum akhir jaman mestinya ya mas…)
  1. mas Aleph:
  • thanks sarannya
  • knp yg ini tentang LRK, karena cukup banyak member FK yang tiada lelah-nya mengingatkan anggota LRK akan ke-KELIRUAN & ke-SESATan LRK, sehingga supaya tidak bingung, member FK & silent reader yg lain BERHAK mengetahui Sesungguhnya Target yg HENDAK DICAPAI dgn masukan & koreksi tsb.
  • next time silakan dibuat yg lain juga tgt sikonnya…
  1. mas Jack:
  • Agar anggota LRK ber TOBAT & datang ke KRISTUS yang BENAR & agar SELAMAT
  • Tidak Harus ke denom kita, tapi Boleh juga buat DENOM BARU
  • Kalau boleh konfirm: berarti tetap HARUS KELUAR dari LRK ya?
  1. Mbak Esther:
  • thanks komennya, tapi belum menjawab pertanyaan topik mbak…
  • jadi sama spt u/ mas Sky:
    Setelah mbak menunjukkan ke-KELIRU-an tsb, bgm semestinya Respons yg benar dari anggota L.R.K setelah mendengar Ajaran yang Murni tsb?
  1. Mas Onde:
  • Tampaknya sampeyan di golongan yang TIDAK SEPAKAT dgn topiknya ya…
  • Tetap welcome & boleh partisipasi kok mas…
  1. mas Evata:
  • Welcome & look forward to your further comments mas…
  1. Mas BJ:
  • Jadi menurut mas:
    Setelah mas menunjukkan ke-KELIRU-an tsb, bgm semestinya Respons yg benar dari anggota L.R.K setelah mendengar Ajaran yang Murni tsb?

Baru 12 member euy…
Monggo silakan… masmbak sekalian…
ditunggu sharing-nya…

Salam,

gambarannya begini:

ketika sodara masih SD dan apakah kakak sodara yang SMTA akan mengatakan sodara “salah” ketika sodara tidak/belum bisa menangkap pelajaran yang SMTA? :mad0261:

Sudah, jangan tunggu aku. Kayaknya aku tidak akan sepakat. :cheesy: :tongue: :char11:

Tentu biar semakin banyak orang yang terbuka matanya dan tau apa dan bagaimana ajaran katolik itu . Dahulu orang hanya tau protestan dan katolik sama saja sehingga mereka tidak segan-segan beribadah di gereja katolik

Namun jika kita saling memberitau dan saling mengingatkan , tentunya orang tersebut jadi terbuka wawasannya tentang katolik dan biarkan orang tersebut menilai apakah katolik menyimpang atau tidak .

-Jika orang tersebut menganggap katolik menyimpang dan memutuskan untuk keluar dari katolik ya silahkan

-Jika orang tersebut tetap menganggap katolik benar ya silahkan .

Yang jelas bible mengajarkan kita untuk jangan bergaul dengan saudara-saudara palsu dan jangan sekali-sekali kompromi ajaran dengan mereka

korintus 5:11
5:11 Tetapi yang kutuliskan kepada kamu ialah, supaya kamu jangan bergaul dengan orang, yang sekalipun menyebut dirinya saudara, adalah orang cabul, kikir, penyembah berhala, pemfitnah, pemabuk atau penipu; dengan orang yang demikian janganlah kamu sekali-kali makan bersama-sama.

Wahyu 2:20
2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.

Kita tidak boleh kompromi dengan kesesatan seperti sujud di bawah patung , penyembah maria dan santo-santo . Jauhilah mereka itu

orang bijak melihat masalah menghindar, orang bebal jalan terus.

Katolik tidak mungkin direformasi , biarkanlah mereka trus sujud di bawah patung . Kata alkitab orang-orang seperti itu tidak mempunyai mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar

Yesaya 44:9-20
44:9 Orang-orang yang membentuk patung, semuanya adalah kesia-siaan, dan barang-barang kesayangan mereka itu tidaklah memberi faedah. Penyembah-penyembah patung itu tidaklah melihat dan tidaklah mengetahui apa-apa; oleh karena itu mereka akan mendapat malu.
44:10 Siapakah yang membentuk allah dan menuang patung yang tidak memberi faedah?
44:11 Sesungguhnya, semua pengikutnya akan mendapat malu, dan tukang-tukangnya adalah manusia belaka. Biarlah mereka semua berkumpul dan bangkit berdiri! Mereka akan gentar dan mendapat malu bersama-sama.
44:12 Tukang besi membuatnya dalam bara api dan menempanya dengan palu, ia mengerjakannya dengan segala tenaga yang ada di tangannya. Bahkan ia menahan lapar sehingga habislah tenaganya, dan ia tidak minum air sehingga ia letih lesu.
44:13 Tukang kayu merentangkan tali pengukur dan membuat bagan sebuah patung dengan kapur merah; ia mengerjakannya dengan pahat dan menggarisinya dengan jangka, lalu ia memberi bentuk seorang laki-laki kepadanya, seperti seorang manusia yang tampan, dan selanjutnya ditempatkan dalam kuil.
44:14 Mungkin ia menebang pohon-pohon aras atau ia memilih pohon saru atau pohon tarbantin, lalu membiarkannya tumbuh menjadi besar di antara pohon-pohon di hutan, atau ia menanam pohon salam, lalu hujan membuatnya besar.
44:15 Dan kayunya menjadi kayu api bagi manusia, yang memakainya untuk memanaskan diri; lagipula ia menyalakannya untuk membakar roti. Tetapi juga ia membuatnya menjadi allah lalu menyembah kepadanya; ia mengerjakannya menjadi patung lalu sujud kepadanya.
44:16 Setengahnya dibakarnya dalam api dan di atasnya dipanggangnya daging. Lalu ia memakan daging yang dipanggang itu sampai kenyang; ia memanaskan diri sambil berkata: “Ha, aku sudah menjadi panas, aku telah merasakan kepanasan api.”
44:17 Dan sisa kayu itu dikerjakannya menjadi allah, menjadi patung sembahannya; ia sujud kepadanya, ia menyembah dan berdoa kepadanya, katanya: “Tolonglah aku, sebab engkaulah allahku!”
44:18 Orang seperti itu tidak mengetahui apa-apa dan tidak mengerti apa-apa, sebab matanya melekat tertutup, sehingga tidak dapat melihat, dan hatinya tertutup juga, sehingga tidak dapat memahami.
44:19 Tidak ada yang mempertimbangkannya, tidak ada cukup pengetahuan atau pengertian untuk mengatakan: “Setengahnya sudah kubakar dalam api dan di atas baranya juga sudah kubakar roti, sudah kupanggang daging, lalu kumakan. Masakan sisanya akan kubuat menjadi dewa kekejian? Masakan aku akan menyembah kepada kayu kering?”
44:20 Orang yang sibuk dengan abu belaka, disesatkan oleh hatinya yang tertipu; ia tidak dapat menyelamatkan jiwanya atau mengatakan: “Bukankah dusta yang menjadi peganganku?”

Setidaknya dengan tulisan-tulisan seperti ini , kita bisa membantu rekan-rekan protestan lain untuk tidak ikut-ikutan dihasut untuk sujud di bawah patung . Karena memang jujur saja banyak sekali protestan2 awam yang menganggap katolik dan protestan sama saja , sehingga mereka tidak takut untuk kompromi ajaran dengan katolik

Shalom,

Tulisan Fitnah dan adu domba serta melampaui etika tanpa fakta yang jelas,
Moderator mohon diberi teguran.
Terima kasih.

Topik dilock karena mendiskreditkan denom lain