Kabar terbaru dari malaysia

halo agan2…
kmaren pas di gereja aku dikasi kabar terbaru tentang pengadilan buat gereja mengenai kasus penggunaan nama “Allah” di agama lain selain islam…
saat ini gereja masih menunggu untuk sidang selanjutnya (bulan maret). kesan yang aku dapet dari kabar2 belakangan itu, mahkamah kerajaan malaysia seperti melempar2 tanggung jawab diantara hakim2, sehingga sampai saat ini belum ada penyelesaian dan keputusan yang pasti… sehingga sidang terus2an ditunda…
Untuk sementara, gereja2 menunggu dan bersiap2 untuk sidang selanjutnya. Mari kita doakan sama2 agar pemerintah malaysia tetap menegaskan bahwa kata “Allah” boleh dipakai agama manapun… :ashamed0004:
Amin… gbu…

Kalau begini terus, bisa-bisa orang kehabisan kata…

Bentar-bentar, agama 1 claim hanya mereka yang boleh pakai kata “Dewa”

Atau agama 2 claim hanya mereka yang boleh pakai kata “Malaikat”… :smiley:

Masa’ suatu agama bisa claim sesuatu ajaran yang sudah ada berratus-ratus tahun sebelum agama itu ada. Istilah di sekolah: contek.

Setuju Bung. Sebagai tambahan, manusia-manusia dewasa ini sudah bukan rahasia umum lagi menggunakan agama sebagai topeng kepentingan mereka. Agama adalah propaganda terbesar buatan manusia. Khususnya ini berlaku bagi ‘agama-agama’ Abraham, apalagi yang termuda yang hilang. Kita doakan IA menuntun mereka kepada Jalan-NYA yang lurus, Kebenaran dan Hidup yang kekal, karena Kekristenan datang untuk menyelamatkan anak-anak domba yang hilang, Orang Kristen memiliki tugas panggilan untuk menolong, namun kembali lagi, mereka mau ditolong apa tidak? KRISTUS TUHAN MENUNTUN Ciptaan-Ciptaan, Hamba-Hamba-NYA kepada Kasih Setia-NYA yang Kekal. Amien.

masalahkah?

bagi orang indonesia, nama Allah diberikan oleh LAI untuk proses adaptasi.

toh emang bukan itu nama asli dari Tuhan, cuma memang kita kurang terbiasa memanggil-Nya Yehova, kita bisa panggil Dia Bapa :slight_smile: