KAIN MENIKAH DENGAN SIAPA?

Aku bingung nih,tentang istrinya Kain. Bukankah anak adam dan hawa laki2 smua? Kain dan habel kan? Trus kan gak ada orang perempuan selain hawa? Trus Kain kawin ama siapa dong? Masak adiknya ? Kan gak boleh itu? Tolong dong … Ada yg bisa kasih jawaban. Terima kasih.

wew…baca aja kitab kejadian ayat 4…kalo blm ngerti tny lg…oc^^…o iy baca ny pake hikmat yg bnar y…xixi…GBU

Udah kubaca,tp masih bingung nih… Kan pd saat itu yg ada dibumi kan cuma adam,hawa,kain ama habel…lha trus istrinya itu dari mana? Gbu…

km baca kejadian ayat 5 di situ ada daftar keturunan adam…baca dulu…msh gx ngerti tny lg!!ok…skali lg bca dgn hikmat bukan oleh pengetahuan sendiri…hehe

Tauk ah…,hikmatnya belum dateng juga…mungkin hikmatnya masih nongkrong di perempatan…klu ketemu dia suruh ke tempatku ya…eh omong2 situ sendiri gak bs jawab pertanyaan gue dgn jelas…he…he…Gbu Tuhan Jesus memberkati…

bukan ny ga mau jawab…cuma beri kesempatan aja pada anda…zzzzzz

Aq penah dngr kotbah d ibadah pemuda, mengenai keturunan pd zaman2 itu, keturunan atw anak perempuan jarang bahkan tidak d sebutkan sama sekali.
Bahkan ada beberapa anak laki2 jg yg ga d sebutin.
Cm org2 trtentu yg mungkin adl perintis atw bapa sejumlah besar bangsa aj yg d sebutin… Cth nya liat d kej4:20…
Nah, mengenai anak2 laki2 n perempuan Adam SELAIN kain n habel, bs km liat d Kej 5!
Ttg keturunan adam.
D ayat 4, jd d sebutin… Dan ia memperanakan anak-anak lelaki dan perempuan…
Jadi, menurut qu, si Kain itu mungkin menikahi salah satu saudarinya…
Boleh tdknya aq jg krg tw, tp yg jelas, Allah sndri berfirman,
D kej 1:27-28, beranakcuculah n brtmbh bnyk, penuhilah bumi n taklukkanlah itu!
Hmm dgn cr bgmn qta brtmbh bnyk kalo yg ada cm 2 org?
Yg jls anak2 pasti saling kawin mengawini!
Iya kan?
Well, mungkin bgt kira2!
May God bless u sob!

Yang jelas… isteri kain cewe dan manusia :cheesy:

wkwkwkwk…tp msh bingung juga dia sis perasaan udh ad dftr keturunan adam ya…trz juga jaman dulu di perjanjian lama kn menikahi ank ny sendiri atau sodara ny di boleh kan…coz kebanyakan saya baca di perjanjian lama gtu…

Biarpun Alkitab cuma menulis 3 anak laki2 Adam tapi itu bukan berarti dlm kurun wkt 930 thn masa hidupnya dia cuma punya 3 anak itu doang. Kemungkinan besar Adam dan Hawa memiliki begitu banyak anak laki2 dan perempuan hingga mereka membangun komunitas mereka sendiri, spt perintah Allah spy mereka berkembang biak dan memenuhi bumi.

Incest di jaman modern memang gak dianjurkan utk alasan kesehatan karena resiko lahirnya bayi yg cacat mental/fisik krn mutasi gen yg gak sehat. Tapi krn di masa2 awal manusia diciptakan yg ada cuma manusia yg itu2 aja, incest pastilah terjadi di antara keturunan awal manusia demi menambah populasi.

Di bawah ini aku quote dari website Oom Sarpag, silahkan langsung ke linknya kalo mo baca2 lbh jauh :slight_smile:

Sebelum menjawab pertanyaan 'Siapakah istri Kain', kita perlu mempertimbangkan sembilan pokok utama yang tercatat di dalam Kitab kejadian :
  1. Adam adalah manusia pertama (Kejadian 2:7, 18-19 bandingkan 1 Korintus 15:45).

  2. Adam hidup selama 930 tahun (Kejadian 5:5).

  3. Hawa diberi nama itu karena DIALAH YANG MENJADI IBU BAGI SEMUA YANG HIDUP (Kejadian 3:20)

  4. Adam dan Hawa MEMPERANAKKAN ANAK-ANAK LELAKI DAN PEREMPUAN (Kejadian 5:4)

  5. Segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik ketika pertama kali dijadikan (Kejadian 1:31).

  6. Kebaikan ini telah dirusak ketika “dosa telah masuk ke dolam dunia oleh satu orang” (Roma 5:12 bandingkan Kejadian 3)

  7. Penciptaan dikutuk oleh Allah (Kejadian 3: 17 bandingkan Roma 8:20-22) karena dosa Adam.

  8. Abraham kawin dengan saudaranya perempuan seayah lain ibu. (Kejadian 20:12)

  9. Hukum perkawinan dengan kerabat dekat berasal dari zaman Musa (Imamat 18:20)

Kesembilan pokok utama ini memberikan petunjuk yang mengisyaratkan bahwa Kain tentu telah mengawini saudara perempuannya sendiri.

Ya… masih mending nikah ama sodara sendiri … dr pada ama gajah :cheesy: :cheesy:

wkwkwkwkwk…bnr2…lagian juga klo emg bnr2 baca Firman Tuhan dgn hikmat n iman y mungkin paham…kan klw baca FirTu jgn pake penafsiran sendri ?bnr ga?tp minta hikmat dr Tuhan

La… Abraham aja nikah ama adik sendiri koq :coolsmiley:

Larangan untuk incest baru ada setelah turunnya Hukum Taurat
Baca Imamat 20.

Thanks for yuu dan hannah. Jawaban kalian ntantab,theologis,logis,penuh kasih dan benar2 berhikmat… God bless you both always…

Thanks for yuu dan hannah. Jawaban kalian mantab,theologis,logis,penuh kasih dan benar2 berhikmat… God bless you both always…

Yup, jawaban Yuu, Hannah, n Cloud…benar sekali.
Jangan ragu, kawan2. Tuhan ga pernah larang nikah sesama saudara kandung pada mulanya. Tapi, sejak Tuhan berikan Hukum Taurat yg melarang incest, maka Tuhan letakkan di alam ini, kutuk atas pelanggarannya. Incest akan menyebabkan cacad janin. Dan di zaman Perjanjian Baru sekarang ini, kutuk itu tetap terjadi bila orang melanggar aturan Taurat tersebut. Jadi, ini adalah bukti kuat bahwa Hukum Taurat masih tetap berlaku hingga kini, bukan begitu kawan Cloud? GBU All.

Jelas tetap berlaku bro… :smiley:
Dan kami tidak menghilangkan atau menghapus hukum Taurat kan? :happy0025:

kain kawin sama sdr ceweknya sendiri, ya inces gitu…waktu itu belum ada larangan buat incest
http://iwan-agustinus.blogspot.com

shalom & salam kenal semua,
Yang aku tahu sih soal Adam ada 2 pandangan:

  1. Adam adalah manusia pertama
  2. Adam bukan manusia pertama tapi manusia ciptaan Allah yang dipilih untuk mengurus taman eden (ada manusia ciptaan lain selain adam)

jadi kalau menurut pandangan 1 istri kain kemungkinan adalah saudaranya sendiri
kalau menurut pandangan 2 istri kain adalah wanita lain yang ada di luar taman eden

Soal pandangan ini juga aku kurang begitu jelas soalnya cuma denger dari teman2, jadi masi butuh
penjelasan dari senior - senior nih ^^