kakek nenek yesus

kita sudah meyakini bahwa yesus adalah anak Alah. kita juaga tahu bahwa anak itu memiliki bapak dan ibu yang juga punya bapak dan ibu (diistilahkan dengan sebutak kakek dan) nenek)

secara naluri, bila kita meyakini bahwa yesus adalah anak Alah, maka Alah adalah anak siapa…? bisa juga dengan kata “Yesus adalah cucu siapa…?”

saya menanyakan demikian, karena dalam diri saya timbul kejanggalan. saya punya bapak dan ibu yang juga punya bapak dan ibu, sehingga kata orang saya punya bapak dan ibu juga punya kakek dan nenek.

mohon jawabannya dengan jelas dan terimakasih kepada semuanya…!

haha…pertanyaan se abad tuh

gampang nya gini ada anak kunci
siapa bapak kunci?
siapa kakek kunci?
ada anak tangga?
mank ada bapak tangga?
hahaha…

ampe skarang pertanyaan itu kalo di bahas bisa ampe taon depan juga gak abis2

kalo mau pake pikiran manusia ma gak bisa bro elfaro

ya… kalo tanya bapa-nya Bapa yang kita kenal AnakNya… rasanya bukan hal yang biasa ditanyakan orang yang sudah ada didalam AnakNya…

tp jawaban bro tuturuga adalah jawaban bapa gereja jaman itu untuk menjawab pertanyaan yang muncul saat itu sudah cukup menjawab pertanyaan bro elfaro

kalo yang ini tinggal mampir ke atas noh :afro:

Ini kok nyeleneh. Allah itu Tuhan kamu…!! :mad0261:
Jangan kau pertanyakan Allah itu anak siapa? :huh:
dan Yesus adalah anak manusia https://forumkristen.com/index.php?topic=7020.0

[b]FYI: Theologi adalah member Muslim

Member Non-Kristen hanya boleh berdiskusi di Forum Terbuka, mohon dilaporkan apabila menemukan postingan/member seperti Theologi,

Thx buat kerjasamanya.

GBU

NB : Member Banned[/b]

Joh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”

terimakasih jawabannya,

sungguh jawaban yang bagus, tapi yang anda sebutkan itu kan ada bahan dan pembuatnya, lantas bahannya yesus itu apa dan siapa pembuatnya…?

Yesus itu adalah pencipta seluruh yang ada baik di sorga & di bumi :coolsmiley:

Segala sesuatu tidak akan terjadi… tanpa Yesus :happy0062:

Joh 1:3
Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

dari jawaban anda berarti yesus diciptakan oleh dirinya sendiri.

Topic ini dipindahkan ke board Forum Terbuka setelah disimpulkan elfaro adalah Muslim (mohon konfirmasi dari bersangkutan kalau dugaan saya salah)

pertanyaan tsb diats, saya simpulkan seperti ini, “Kalau Yesus adalah Anak maka pasti ada silsilah ke-Allahan” tp dari pertanyaan elfaro silsilah dalam hal ini bukanlah silsilah secara daging karena kalau secara daging itu sudah ada di Alkitab, silakan baca sendiri di Matius pasal 1. Namun pertanyaan tersebut diatas adalah pertanyaan yang menanyakan asal muasal Yesus sendiri kenapa Dia disebut Anak Allah, dan dalam segi pandang sebutan Ke-anak Allahannya itulah dimanakah letak dari silsilah ke-AllahanNya berasal? Begitu bukan?

Dlm hal ini Allah pencipta alam semesta adalah suatu Individu yang menjadi pusat dari lahirnya segala sesuatu, Dia adalah Induk dari alam semesta serta semua yang tercipta, dan asal mula segala sesuatu (induk Tunggal), Gambaran ini tidaklah sempurna karena tidak ada satupun yang bisa menggambarkan Individu ini, kenapa? karena segala sesuatu diciptakan dengan induk, sedangkan Allah adalah Induk dari segala induk.

Yesus disebut Anak Allah, bukan berarti ada kakek Allah atau Nenek Allah yang membawa kelahiran Yesus, perlu dijelaskan dan diingat, bahwa di surga tidak ada perbedaan gender, jadi di Surga gender tidak ada. Allah yang Yesus panggil sebagai BAPA bukan berarti bahwa ada juga Allah Ibu, Tidak ada Allah Ibu karena Bapa adalah asal muasal dari segala sesuatu.

Pria adalah yang memiliki benih bukan wanita (ini yang terjadi secara daging). Allah adalah benih dari segala sesuatu.

Untuk apa Yesus Yesus menyebut Allah sebagai Bapa?
Pertama–> untuk menunjukkan identitas DiriNya dihadapan dunia, bahwa Dia adalah Anak Allah, perwujudan Allah yang menjadi manusia.

Kedua–> untuk mengembalikan Identitas manusia, sekali lagi Yesus datang untuk mengembalikan Identitas manusia, sebagai anak, dan Allah adalah Bapa, namun pengembalian identitas ini hanya datang melalui pengakuan bahwa Yesus adalah Anak Allah.

Perhatikan perkataan Yesus berikut:

Mat. 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."
Mat. 23:9 Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.
Yoh. 8:42 Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
Mat. 10:33 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga.”

Yesus Tidak menciptakan DiriNya sendiri, namun Dia adalah bagian dari Induk Segala sesuatu. Ada 3 Pribadi sempurna yang menjadi Induk Tunggal terciptanya alam semesta dan segala sesuatunya, dan 3 Pribadi ini berada dalam kesatuan yang sempurna, Dia tidak terpisah, tidak saling bertentangan(kerena satu), Dia satu. Itulah sebabnya disebut Allah Tritunggal.

Terakhir… Hal2 mengenai Yesus sebagai Tuhan, Yesus sebagai Anak Allah, adalah hal2 yang berbicara mengenai kerajaan Surga, hal-hal yang tidak dapat ditafsirkan tanpa hikmat dari tempat yang maha Tinggi, tempat dimana Tahta Allah disemayamkan dan Anak Domba Allah Duduk disebelah kananNya, tempat dimana segala hikmat alam semesta berasal.

Jadi elfaro, jika anda belum menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka penjabaran saya diatas adalah sia-sia saja…karena Hikmat kita berbeda… bahasa kita berbeda…tidak akan pernah nyambung hikmat kerajaan surga dengan hikmat dunia. Never…

Semoga Tuhan Yesus memberkatimu dengan spirit of revelation.

Amin

Bro Elfaro, siapa yang menciptakan Allah ? kalau saya pribadi saya tidak tahu, karena akal pikiran saya terbatas.

kalo bapa kita sedang ada di surga, kira-kira makan dan minum apa ya di sana…? terus bapa kita di surga bersama ibu atau keluarga yang lain…?

Yesus ada… krn RohNya sendiri yang menghendaki :afro:

Allah itu ROH … saat di sorga Dia tidak perlu sesuatu untuk memenuhi … kebutuhan daging

terus Bapa kita di surga bersama ibu atau keluarga yang lain....?

Yup bersama Ibu Maria, Ibuku, Ibu Maria Magdalena dan masih banyak ibu yang percaya Yesus yang lain tentunya.
Dan juga keluarga Rasul Paulus, keluarga Rasul Petrus, keluarga Rasul Yohanes dan keluarga keluarga kudus yang lain tentunya.

Pertanyaan elfaro harus dijawab dengan alur berfikirnya juga…supaya nyambung…nah teman2 ada yg tau jawabannya…??

Haha… makan dan minum? kawin dan mengawinkan? hehe… elfaro jawaban aku sebelumnya sudah jelas aku rasa…tapi pengertian kita memang berbeda, Makanya wajar kalau anda ga ngerti, karena memang anda belum punya PORSI kesana.

hi jhon…

kalau gitu john bantu jawab dong…kan john tau alur berfikirnya elfaro :slight_smile:

@ elfaro

Yesus ketika “hadir” kedunia selain mempunyai Ibu dan Ayah, tentu mempunyai nenek dan kakek, namun itu tidak menjadi penting

dan semakin tidak relevan ketikan Anak Allah dicampuradukan dengan Anak Manusia

topik ini sudah terjawab dan saya akan masukan ke forum terjawab

GBU