Kangen berat sama orang yg udah meninggal dosa gak si....??

Udah 12 tahun ditinggal mantan pacar, dan 6 tahun yg lalu dia meninggal karna sebuah tragedi.

Udah 12 tahun jg aku ngejalani lembaran hidup baruku bersama Tuhan, tp rasa cinta & rindu itu masih jg kuat bagaimanapun aku berusaha melupakannya, aku msh sering mimpi dia mendatangiku, rasanya seperti nyata sekali.

Apa aku berdosa…? apa yg hrs kulakukan?? :’( :’(

Sewaktu kalian masih bersama mungkin mantan pacar priscilla telah memberikan pengaruh yang besar sehingga sampai sekarang priscilla masih sering mengingatnya. Menurutku tidak apa-apa mengenang orang yang sudah meninggal, terlebih dia mempunyai pengaruh yang positif dalam hidup kita. Kelihatannya priscilla bukan sekedar mengenang, tapi ingat-ingat terus ya…
Berdoalah sis, dan isi hidupmu dengan hal-hal lain dan orang-orang disekitarmu yang pasti juga mengasihimu dan membutuhkan kasihmu juga pada mereka :slight_smile:

Salam

iya, dulu kami berdua memang saling memberi pengaruh yg besar, tp aku udh gak mengingat2nya lg dgn sengaja.
masa lalu itu datang sendiri begitu aja, justru disaat aku udh gak ngingat-ingat dia lg.

ok, mungkin aku hrs lbh keras lg fokus mengisi hari2 dgn orang2 disekitarku.
thanks ya Cecak :slight_smile:

hi priscilla… salam kenal yahh :slight_smile:

yg kamu alami persis dgn yg saya alami…bedanya kamu dgn mantan pacar, saya dengan ibunda tercinta…
(gapapa yah aku share sedikit… hehe)
dia Tuhan panggil sept’2006. saya sangattt mengasihinya.selain jadi ibu, dia jg jd temen curhat saya.segala hal saya crita kepadanya.hanya kepadanya. saat mama Tuhan panggil, itu adalah saat yg paling buruk yg pernah saya alami. belum pernah dan mungkin tidak akan adalagi pengalaman seburuk saat2 itu. Tuhan mengijinkan saya berada disampingnya saat detik2 terakhir. hari yg tidak akan pernah saya lupakan.
sekarang saya sering memimpikan mama. saat saya crita kpd sodara2 yg laen, ternyata mereka jarang sekali bermimpi dgn mama. hanya saya. suatu saat sodara saya bilang, itu terjadi krn mungkin mama lebih sayang kepada saya. ah, saya tidak setuju. sebagai anak Tuhan, kita percaya bahwa tidak ada lagi hubungan antara org yg sudah Tuhan panggil dgn kita2 yg masih ada dibumi. tidak ada istilahnya ‘dia (yg sudah meninggal) datang kedalam mimpi kita’… tp seperti yg priscilla blg, saya juga sebenarnya gak terlalu sering memikirkan mama lagi. tp kenapa masih saja sering mimpi ttg dia yah??

saat ini saya ambil kesimpulan mungkin saya harus lebih banyak doa lagi agar mimpi spr itu tidak datang lagi, atau paling tidak mimpi itu tidak akan membuat saya kembali merindukannya (karena itu kerinduan yg sia2 - menurut saya) dan kalopun mimpi lagi, tidak lain hanya ‘bunga2’ tidur saya…

jangan terlalu diambil pusing frend… jalanin hari2 ni dgn semangat tanpa pengaruh pikiran2 yg tidak berasal dari Tuhan… Jesus bless :slight_smile:

terharu gw dengan cerita kalian :’( :’(
gak ada yg pelu dikhawatirkan…menurut gw sih itu proses alamiah, itu bukan dosa

kalau menurut penerawangan gw ya…
itu efek samping dari kerja otak kita yg sdh menyimpan banyak memori tentang org yg kita sayangi.
karena kita mengingat2 kembali kisah2 tersebut…secara diluar kesadaran kita, akhirnya muncul lg didalam mimpi…

yg menjadi dosa adalah; kita salah dalam mentafsirkan dari mimpi dan meyakini itu semua

Iman kita adalah Iman yg percaya kepada Tuhan Yesus, bukan percaya kepada mimpi
Allah kita adalah Allah yg cemburu…Dia tidak ingin di dua-kan

ayo tetap bersemangat dan jgn larut dlm kesedihan…
Ams 17:22
Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang

yups… setuju bgnt :slight_smile:
thanks :slight_smile: :slight_smile:

Iya betul…setuju sama Sudunk