KANKER HATI HEPATITIS bahaya penyakit menular mematikan manusia tanpa disadari !

SUMBER INFO :

http://www.go4healthylife.com/articles/2379/1/Inilah-Alasan-Pria-Rentan-Terkena-Kanker-Hati/Page1.html

http://www.metrotvnews.com/metrolife/news/2012/07/20/99157/Banyak-Orang-Tidak-Sadar-Terkena-Hepatitis

http://www.tempo.co/read/news/2012/07/24/060418922/Makan-Kacang-kacangan-Turunkan-Risiko-Kanker-Hati

http://obatkanker.kiosobat.com/kanker-hati-penyakit-paling-ganas-ketiga-di-dunia

http://www.cancerhelps.com/pengobatan-kanker-hati.htm

KANKER HATI HEPATITIS bahaya penyakit menular mematikan manusia tanpa disadari !

kanker hati merupakan penyakit yang paling mematikan ketiga di dunia. Berdasarkan data Globocan yang dirilis oleh the International Agency for Research on Cancer (IARC), pada tahun 2008 tercatat 748.000 kasus kanker hati yang terdiagnosa. Penyakit ini merupakan kanker dengan angka kematian tertinggi ketiga, dengan 696.000 pasien meninggal dunia setiap tahunnya.

Lebih dari 85% dari kasus tersebut terjadi di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. Pria lebih rentan terkena kanker hati dibandingkan wanita. Dari 632.000 kasus kanker hati yang terdiagnosis di dunia, rasio penderita pria tiga kali lipat bahkan, pada kondisi esktrem, mencapai 6 kali lipat dibandingkan penderita perempuan. “Perbedaan hormonal dan tingkah laku para pria memicu datangnya kanker hati,” kata Guru Besar FKUI Ali Sulaiman. Selain itu, Ali menambahkan, kebiasaan sering keluar malam berefek besar pada masuknya virus hepatitis A atau B. “Ditambah lagi daya tahan tubuh pria lebih lemah ketimbang wanita,” katanya. Kanker hati atau yang disebut dengan pembunuh yang bertindak secara diam-diam meskipun kanker ini termasuk salah satu kanker paling mematikan menurut data National Cancer Institute AS. Penyakit ini biasanya tidak menunjukkan gejala tertentu, dan kalaupun ada lebih dari 40% pasien tidak mengalami gejala terdiagnosis.

Setidaknya 25 juta orang di Indonesia diperkirakan terjangkit hepatitis B dan hepatitis C. Namun, bahaya penularan penyakit ini kerap tidak disadari karena perjalanan penyakit yang sangat lama (20+ tahun lebih).

Direktur Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Subuh menegaskan, Indonesia termasuk negara dengan prevalensi hepatitis B tinggi, di atas 8 persen. ”Jumlah terinfeksi hepatitis B lebih tinggi daripada hepatitis C,” katanya pada temu media Kemenkes di Jakarta, Jumat (20/7), menyambut Hari Hepatitis Sedunia.

Banyak orang terjangkit hepatitis B & C tak menyadari dirinya terjangkit. Ketiadaan gejala sakit (kanker hati) membuat orang tak periksakan diri. (setelah 20+ tahun lebih baru tahu kanker hati sudah terlambat: 90% mati)

(diharapkan zaman akan datang kemajuan teknologi yang lebih canggih bisa mencegah tidak terjangkit kanker hati dan bisa mengobati kanker hati: 100% hidup dan membuat penyakit kanker hati hilang lenyap selamanya!)

http://www.visualbuzzer.com/wp-content/uploads/2012/05/Hepatitis-C.jpg

http://cara-mengobati.net/wp-content/uploads/2012/06/hepatitisb-penderita.jpg