Kanon Alkitab Gereja Katolik, berasal dari Roh Kudus?

Menurut saya mas kebablasan menentang Alkitab:

1 Tim 3:15 Gereja dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran.

itulah yang terjadi pada Gerakan Reformasi Kristen, menolak semua kesalahan mendasar yang dilakukan lembaga gereja, yang telah merasuk dan merusak pengejaran Kristen gereja selama ribuan tahun.
Tidak ada kesalahan Gereja, kesalahan oknum ada, seperti oknum Pastor yang mengkampanyekan penjualan Surat Penebusan Dosa, walaupun tidak pernah ada perintah penjualan dari Vatikan

Hanya karena keinginan mendirikan gereja sendiri, semangat yang terus dilakukan sampai 120 ribu denom yang ada, maka mereka memisahkan diri dari kekudusan

karena gereja Kristen yang bereformasi memutuskan untuk setuju pada penilaian bahwa kitab-kitab apokrifa Yahudi tidak menjadi sumber pengajaran. banyak alasannya.
[b]Inilah kelucuan yang terjadi:
  1. Menolak Magisterium Gereja, dengan mendirikan magisterium tidak jelas, dengan modal penafsiran sendiri, menolak ajaran rasuli selama ribuan tahun!

  2. Menolak PL yang dikanonkan bersamaan dengan PB, dengan mengakui proses Kanon adalah berasal dari Roh Kudus, bukankah dengan menolak kanon PL Katolik sama saja seluruh protestan telah menghujat Roh Kudus? (Akan muncul thread mengenai hal ini!)

Apakah mas paham apa yang saya terangkan?[/b]

Kalau sama-sama tidak mengerti sebaiknya pembicaraan tidak perlu diperpanjang.

Maksudmu, kamu tidak mengerti kalau Alkitabmu kanon dari Roh Kudus?

Jangan-jangan kamu kira Alkitabmu hasil kanon dari toko buku ya? :tongue: