Kapan Allah memilih manusia individu utk ditentukan selamat dan tidak selamat ?

RE : Kapan Allah memilih manusia individu utk ditentukan selamat dan tidak selamat ?

Pertanyaan : Kapan dipilih secara individu ?

1. Sejak dunia belum dijadikan ?

2. Sesudah dunia dijadikan ?

3. Atau kapan ?

Mohon dijawab : Sesuai ayat Alkitab yg jelas dan dimasuk akal dan serius dihadapan Allah !

Terimakasih atas komentarnya. GBU.

Enaknya jawabnya apa nih bro? Sudah terlalu banyak thread yang membahas hal ini, pusing sendiri.

Salam… :smiley:

Mungkin yang pusing Allah sendiri karena umatNya gak serius memperhatikan FirmanNya untuk diaminkan !, hanya dibuat ber-senada gurau !

Tinggal lapor moderator bro klo bro merasa tidak puas dengan member-member disini, saya rasa anda harus buat thread yg beda, kan bahasannya kurang lebih sama. Toh reformed calvin juga ga akan sadar walopun anda buat thread dengan tema sejenis, karena mereka sendiri tidak mau berubah.

Salam… :slight_smile:

Doktrin dari mana lagi nih : “allah pusing” , ntar allah-nya disuruh cuci kaki ama mas Rennati :ashamed0004:

GBU

Bro RK itu tidak bilang itu doktrin, dan tolong lu jgn ad hominem terus, masa lu setelah kalah debat cuma bisa ad hominem? Sekarang lu bilang allah gw disuruh cuci kaki, ditulis pakai huruf kecil lg? Lu boleh deh menyerang pribadi gw, tapi jangan bawa-bawa Tuhan, nanti gw balikin prkataan lu sakit hati lg.

Tolong moderator memperhatikan “ocehan” david, mungkin kangen di banned lg.

Salam… :slight_smile:

Klo saya ditanya kapan Allah memilih manusia individu utk ditentukan selamat dan tidak selamat ?

Tentu Allah Maha Kuasa, Allah Maha Tahu, dan Allah Maha Kasih, Allah merancang dunia ini Allah sudah mengetahui sebelumnya apa yang akan terjadi kemudian pada dunia ini, apa yang terjadi terhadap umat pilihan-Nya (umat percaya) yang selamat, dan yang mana umat yang bukan pilihan-Nya (umat tidak percaya), sejak dunia belum dijadikan.

@Dya lagi menghujad Allahnya Alkitab !

Kalau memang pengakuan @Dya demikian, maka tidak akan bisa diperkenankan menulis di Forum khusus Kristen oleh Momod, melainkan di NON Kristen yg tidak menganggap Allahnya Alkitab Kristen bukan Allah (allah)-nya. sedangkan Non Trinitas aja masih anggap Allahnya Alkitab Kristen walaupun Yesus bukan dianggap Allah Tritunggal!

@Dya makin lama makin berani menghujad ! kasian dia deh !
Salam.

Baiklah anda sudah memilih no. 1 berarti Allahnya anda sudah milih manusia individu utk ditentukan selamat dan tidak selamat sejak dunia belum dijadikan !

Jika demikian, tolong @scout tulis kitab mana yg menulis Allah memilih manuisa " INDIVIDU " sudah ditentukan selamat dan tidak selamat sejak dunia belum dijadikan ?

Allah huruf besar koq bisa pusing ? Sudah pasti , itu allah huruf kecil :slight_smile:
Lagian lu kan kalo pusing cuci kaki ;D

Semoga berkenan…

GBU

Allah gw pakai huruf besar dan gak pernah pusing, sakit kepala, kena migren, dsb :slight_smile:

Yang bilang “allah pusing” adalah mas, maka kesimpulan gw tentulah itu allah huruf kecil yang tentunya bisa disuruh cuci kaki juga ama mas Ren ;D

GBU

orang-orang yang sudah ditentukan selamat (orang percaya Ef. 1:4,5,11) dan orang-orang yang sudah ditentukan tidak selamat (orang tidak percaya Roma 9:22).

Bukan hanya manusia saja namun rencana Allah sudah mencakup segala sesuatu yang terjadi di dalam alam semesta ini lihat Maz. 139:16 - “mataMu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitabMu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun daripadanya.” Amin.

Dalam persoalan hujan, hujan tidak bisa turun sendiri. Turunya hujan diatur oleh Allah dan bahkan besarnya hujan, angin kilat dan gurh yang menyertai hujan itu juga diatur oleh-Nya lihat Yer. 14:22 dan Ayub 28:25-26; 37:6,11-12.

Bahkan kalau di satu tempat turun hujan dan ditempat yang lain tidak turun hujan, itu pun Tuhan yang mengaturnya.Lihat Amos 4:7…

Dalam hal-hal kebetulan yang kelihatannya kebetulan pun, sesungguhnya diatur dan ditetapkan oleh Allah lihat Kel. 21:13 .

Bahkan semua yang terjadi dibumi, di laut / samudera raya di atur oleh Tuhan. termasuk tsunami, kapal tenggelam, pesawat jatuh dllnya. lih. Maz. 135:6.

Bahkan peninggian maupun perendahan seseorang merupkan pekerjaan Allah. Jadi kalau ada Presiden yang lengser, itu bukan karena demo mahasiswa tapi karena pekerjaan Tuhan. Juga karena orang jadi Walikota, gubernur itu juga karena Tuhan Lih. Maz. 75:7-8…

Bahkan orang bisa menjadi kaya atau miskin karena pekerjaan Tuhan Lih. Amsal 22:2 Amin…

Kalau semua kejadian didunia, sudah ditentukan oleh Allah sejak dunia belum dijadikan,

Saya mau bertanya:

Bagaimana dengan kejadian mengenai Niniwe, dimana dalam waktu 40 hari kota itu akan di hancurkan oleh Allah.

Akan tetapi karena akhirnya mereka semua bertobat, lalu rencana Allah dibatalkan.

Jadi kesimpulannya: Kejadian itu ternyata tergantung dari pertobatan manusia, bukan !

Apa komentar anda ??

Anda tidak perlu panjanglebar utarakan, hanya pakai 2 ayat saja, anda sudah membeuat penafsiran keliru tenteang pilihan sebelum dunia dijadikan yg anda anut itu !

Ef1:ayat4,5,11 yg anda utarakan itu adalah Allah akan memilih kita kalau kita mau di-dalam Dia yakni Yesus Kristus ( Baca teliti ayat,4-5-9-10-11-13 ) didalam jelas ditekan ulang oleh Rasul Paulus.

Aku (Paulus) katakan ‘’ di dalam Kristus ‘’, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan – kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya --(Rf1:11)

Ini bukti Allah menetapkan kita selamat bukan berdasarkan Allah memilih yg anda yakinkan :
Jadi Yesus dipilih oleh Allah, bukan kamu sok dipilih !. maka kamu percaya Yesus baru Allah memilih kamu ! Jangan jadi jagoan tukang membaliki perkataan FT !

Ia (Yesus) telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.

[b]Jadi Yesuslah yg dipilih bukan anda dipilih !

Kalau kamu dipilih karena didalam ( Percaya ) Yesus (Yoh3:16)

Kalau bukan percaya Yesus, maka kamu tidak akan dipilih !

Hanya orang2 yg percaya Yesus baru diselamatkan berarti dipilih diadalam DIA (Ef1:4 dll) !

Oleh Dialah kamu percaya kepada Allah, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan yang telah memuliakan-Nya, sehingga imanmu dan pengharapanmu tertuju kepada Allah.

Kalau tidak mau dalam Dia anugrah-Nya, maka anda akan dipotong oleh-Nya (Ro15:22)[/b] Ingat anda jangan melecehkan Firman-Nya !

Ini inti rencana dan maksud Allah memilih umat-Nya (Seblm dunia dijadikan ) masuk kesurga didalam surat Efesus ! Anda jangan sembrono menafsirkan !

Kalau tidak mau didalam Dia bagaimana ? anda bisa menjawabnya ayat yang paling jelas di Alkitab ?

======================================================

Roma 9:22

Kalau anda hanya memngggunkan Ro9:22 tapi anda sangat minim bahkan terkesan tidak mneggubres surat Rom15:22 ! Jelaskan surat Rom15:22, apakah ay22 itu buka ditujukan umat-nya ? apalagi Ibrani6:4-5 dari kalangan anda semuanya menjelaskan dengan kabur dan bingun adanya apalagi Kel32:33. Maz32:33,Wy22:19. Semuanya itu kait mengkait dan satu sama lainnya tidak bisa terpisahkan.

Tahukah anda Rasul Paulus titik beratkan utk Rom9:22 yg anda agrumenkan itu ?
Pertanyaan : Untuk bangsa israel atau bangsa bukan Israel ? bisa anda buktikan persamaan ayatnya ?

Kami tunggu jawaban anda !

Terima kasih.Salam.

Wah, ini ajaran baru,
Menurut saya, ajaran ini paradoksal sama ajaran atheis.
Jadi sepintas lalu kelihatannya bertentangan, akan tetapi sebenarnya malah menguatkan ajaran Atheis itu.

Mengapa demikian ??

Sebab kita sekarang bisa berbuat seenak kita, untuk memuaskan kedagingan manusia.
Kita membunuh, berzinah, menipu dsb. semua itu sudah diprogram sama Tuhan.
Kalau kesempatan ini tidak dimanfaatkan. ya namanya bodoh.
Sebab bukankah kita selamat atau tidak sudah ditentukan dari sononya, buat apa kita bersusah payah bertobat dan mencari Tuhan.

Ya memang prosesnya seperti itu, Allah sudah tahu sebelumnya :slight_smile:

Bahkan Allah juga sudah tahu sebelumnya tentang “kisruh” nabi Yunus yang melarikan diri lalu ditelan di perut ikan selama tiga hari. Itu memang harus terjadi, yang dimaksudkan untuk menunjuk kepada Yesus Kristus (Mat 12:39).

Niniwe memang akan bertobat dan PASTI bertobat melalui perantaraan Yunus, kalau tidak maka bangsa Israel tidak punya satu tanda pun (seperti yang diFirmankan oleh Tuhan Yesus). Niniwe yang berdosa dan kemudian bertobat melalui nabi Yunus adalah perlambang umat manusia , sedangkan nabi Yunus adalah perlambang Yesus Kristus.

Bagaimana Yunus bisa menjadi satu-satunya tanda yang menunjuk kepada Yesus Kristus, kalau setelah di perut ikan 3 hari, bangsa Niniwe kagak selamat ?

GBU

Tuh programnya Reformed TULIP-Calvin, salah satu pembunuh disamping Yesus disalib bisa dipilih Allah masuk kesurga sebelum dunia dijadikan bukan melalui penyesalan dan bertobatan dan percaya !

Kalau Allahnya Alkitab sudah diprogramkan manusia dipilih hanya melalui Yesus (Ef1:4 & 11 dll )

Tuh Pembunuh satunya sadar akan kesalahan sendiri malahan masih sempat kasih tahu temennya untuk bertobat ! Itu tentunya Allah mengajarkan pembunuh itu selain bertobat malah suruh dia menginsahkan temen pembunuhnya !

Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: ''Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama ?(Luk12:40)

Lalu ia berkata: ‘’ Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.’’ (Luk12:41)

Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata.(Tit2:11)
… karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. (2Pet3:9b)

Kenaapa ya orang2 penganut doktrin Reformed TULIP-Calvin sangat alergi hal ini, apakah mereka sangat di TULI kan oleh doktrin Reformed TULIP-Calvin ?

Ngaco beneeer, si Yunus ga mau ke niniwe, Tuhan paksa dia ke niniwe, dia justru sebel Tuhan ga jadi menghukum Niniwe karena niniwe bertobat, lu buat penafsiran amburadul, pertanyaan si mbah bukan lu jawab malah buat penafsiran, demi doktrin lu maka lu acak-acak tuh Bible.

Kenapa Yunus di perut ikan? Belajar yang bener, jangan “sok iye”.

Salam… :smiley:

Ya gw maklum karena lu gak mampu melihat hal-hal yang lebih tinggi dari itu.
Mudah-mudahan mas Mbah punya kapasitas dan perspektif yang lebih jauh :slight_smile:

GBU

Ga bisa jawab tuh, makanya diam aje, jangan kegayaan mau sok jawab, yg ditanya siapa yg jawab siapa. Dah ngantux mungkin jadi ga konsen, ini mungkin loh, ga ada maksud apa-apa.

Salam… :smiley: