Kapan Kitab Kehidupan mulai dicatat dan cicatat oleh siapa ?

Ya semoga mereka penganut tulip bisa segera mengerti dan tahu diri arti Ef1:4 yang anda ( @danielr90 ) jelaskan, kiranya ROH KUDUS kasiani mereka.

Pertanyaan : Sebab apa Allah memilih kita diselamatakan ?
Jawaban : Sebab kita mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita ( Ef1:4a, Yoh3:16, 18a, Rom10:9-10)

Pertanyaan : Siapa yang dipilih oleh Allah supaya kita diselamatkan ?
Jawaban : YESUS Sang Firman menjadi Allah dipilih oleh Allah ( Ef1:4a, Yoh1:1, 2Tim1:9 1Pet1:20 )

Pertanyaan : Mulai kapan rencana Allah memilih Yesus sebagai Sang juru Selamat dan kita manusia diselamatan ?
Jawaban : Sejak dunia belum dijadikan ( Ef1:1c )

Pertanyaan : Sejak kapan nama kita dicatat dikitab kehidupanNya ?
Jawaban : Sejak Dunia dijadikan yakni ketika kita percayaNya ( Wy13:8, Wy17:8b, Maz69:29, Ef1:13b, 2Tim 1:10, Yoh3:16-18,36, Wy3:5, Luk12:8-10 Mat 10:32-33, dll

Pertanyaan : Ya kapannya dan kitab kehidupan yang mana sejak dunia dijadikan ?
Jawaban : Yaitu setelah Yesus datang, dan semua yang percaya akan dicatat oleh Kitab domba Allah sendiri, yakni : TUHAN YESUS !

Pertanyaan : Siapa2 aja yang dicatat dikitab kehidupan domba Allah ( YESUS ) ?
Jawaban : Barang siapa yang menang saja dicatat ! ( Wy 3:5 )

[center]Wahyu32:27
Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

Yakni :

1. Matius 24:13, Kata YESUS : " Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. "

2. 1Kor15:2 Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu – kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya.

3. Ibr3:14 Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.

4. Wy3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

5. Wy13:8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih.

6. Wy17:8 … Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi.

[center]

Semoga penjelasan anda dan saya bisa lebih memperluas wawasan Alkitab bagi penganut Tulip melalui ROH KUDUS menerangi hati mereka.

Pertanyaan : Benarkah @danielr90 dan @Tegas Firman ? Jika salah mohon dikoreksi jangan sampai orang awam kebingunan.

Terimakasih.

GJBU.

Matius 22:14 “Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih.”

Banyak orang dipanggil, bahkan semua orang dipanggi, dan mereka datang kepesta itu, tetapi ternyata ada yang tidak berpakaian pesta. Reja memilih mereka yang datang dengan pakaian pesta untuk turun serta dalam pesta tersebut. Itu perumpamaan yang dilontarkan Yesus tentang pilih memilih.

Banyak orang yang percaya dan menjadi pemeluk agama Kristen. Kita menyebut mereka didalam Dia. Tetapi ternyata tidak semua orang menunjukan buah pertobatan dan memelihara iman sampai akhir. Mereka yang menghasilkan buah-buah dan menjaga imannya sampai akhir, merekalah yang dapat berkata Allah telah memilih kita.

Dalam perumpamaan lain, Yesus berkata;

Matius 13:48 Setelah penuh, pukat itupun diseret orang ke pantai, lalu duduklah mereka dan mengumpulkan ikan yang baik ke dalam pasu dan ikan yang tidak baik mereka buang.

Ikan dipilih bukan saat ada dilautan, tetapi saat ada didalam pukat. Allah tidak memilih siapa yang diselamatkan dan tidak dari dunia ini, tetapi Allah memilih diantara orang yang telah beriman, siapa yang layak dan menghormati darah Anak Domba Allah, dialah yang akan menerima anugrahNya.

Lukas 3:8 Jadi hasilkanlah buah-buah yang sesuai dengan pertobatan. Dan janganlah berpikir dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!

Jadi jangan pernah berfikir, aku sudah jadi Kristen, percaya Yesus itu Tuhan dan Juruselamat, maka kamu pasti selamat, sebab seperti Yesus menegur Ahli Taurat dan Farisi demikian kita dituntutnya menyatakan iman kita didalam perbuatan-perbuatan yang nyata.

Itulah tentang pilihan, ya Allah memilih diantara kita, bukan dengan semena-mena, tetapi atas apa yang ada didalam hati kita. Yohanes 2:25, sebab Ia tahu apa yang ada di dalam hati manusia.

Terimakasih atas tanggapan anda.

Tapi ingat anda jangan terpaku pada ayat 22:14 saja yakni sedikit orang yg masuk di surga.

Anggap aja orang kristen masuk kesurga 1:10, itu jalan gak mungkin juga sesak, jadi maksud Mat22:14 itu bukan quantity melainkan kita ingin masuk kesurga akan terjadi banyak rintangan2 ( sempit ) dan berjuang sampai hayat hidup kita seperti yg telah anda sajikan diatas.

Jika anda masih tetap mempertahankan betul yg masuk kesurga sedikit, maka saya memperlihatkan pada anda, apa betul yang dimaksud sedikit itu berdasarkan quantity ? salah jawaban anda, buktinya :

Mat22:

  1. Maka pergilah hamba-hamba itu dan mereka mengumpulkan semua orang yang dijumpainya di jalan-jalan, orang-orang jahat dan orang-orang baik, sehingga penuhlah ruangan perjamuan kawin itu dengan tamu.

  2. Ketika raja itu masuk untuk bertemu dengan tamu-tamu itu, ia melihat seorang yang tidak berpakaian pesta.

Perhatikan kalau anda maksudkan Quantity, jadi berapa orang yang boleh masuk kepesta ? Banyak sekali ! hanya satu orang yang dicampak kegelapan hanya satu orang saja !

Marilah kita melihat kejadian kelak begitu banyak manusia telah diselamatakan oleh Tuhan :

Wy7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

Giatlah mencari jiwa2 kepangkuan Tuhan dengan memperingatkan mereka waspada jangan sampai jatuh, karena iblis senangtias seperti singa kelaparan untuk mencari yg bisa ditelannya alias supaya umat Tuhan murtad.

Sudahkan anda tahu pesan Tuhan Yesus kita : " Padi sudah menguning " ? kalau tdk segera dituai, lalu padi itu jadi apa ? Jawablah dengan hati nurani anda dengan Tuhan Yesus ya !

GJBU.

lho???

kok bisa lari ke JUALAN juga??

heheheh… luar biasa…
tetepp ya bro…
UUD: ujung-ujungnya kudu Djualan…

hehhee…

1. Yak5:19 Saudara-saudaraku, jika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik,
20 ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa.

2. 2Pet3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Jika anda tidak mempunyai beban, ya itu urusan anda sendiri !

setuu mas…

dan jika anda MERASA mempunyai beban, itu juga urusan anda sendiri !

jadi engga usah ajak-ajak orang lain ah…

Tuhan juga belum tentu maksudnya seperti mas Tegas kok…
itu kan mas Tegas aja yang MENYIMPULKAN SENDIRI setelah membaca-baca Kutipan itu dan Mengartikannya SEJAUH KEMAMPUAN TEGAS sendiri…
silakan aja mau menyimpulkan begitu…

tapi kurang pas ah kalau diperluas bahwa SEMUA ORANG HARUS MENGIKUTI Hasil INTERPRETASI Mas TEGAS itu…
padahal mas Tegas kan bukan Tuhan…

Buktinya…
Hasil INTERPRETASI SAYA atas kutipan2 yg sama itu ENGGA GITU tuh mas…
hehe…
masa mas Tegas NGOTOT bahwa Hasil INTERPRETASI TEGAS lah yang PASTI BENAR , PERSIS TUHAN, dan TIDAK MUNGKIN SALAH, sedangkan Interpretasi saya yg Tidak sama dgn Interpretasi Tegas itu HARUS SALAH?
padahal sekali lagi… mas Tegas ini Manusia atau Tuhan sih??

Teolog apa, setuju tapi [b]belum tentu maksudnya seperti saya ?

Aneh tapi nyata , itulah anda ![/b]

Anehnya kok ada seorangpun bisa membantahnya lagi ?

Ya kalau memang dari FT, tentu gak bisa dibantah oleh siapa-pun ! :afro: :afro: :afro: :happy0025:

Teolog apa?
wah… saya bukan teolog mas…
saya cuma pemeluk keyakinan yang saya yakini kok…

kenapa harus dipaksa harus ikut suatu aliran teolog lain??
emang teolog itu pasti benar dan tidak bisa salah??
teolog itu manusia semua kan?? emang ada yg TUhan??

apalagi kalo teolog yg maksudnya jualan… ehehe… capee dee…
pake istilah “beban” segala… padahal pengen merekrut salesman gratisan… ehehe…

tapi…
mas tegas teteap BELUM BERANI MENGAKUI bahwa semua itu HASIL INTERPRETASI mas tegas kan?
hehe…

Teolog itu pemikiran manusia tentang Alkitab ( FT ) !

kalau pemikiran salah ya teolognya salah ! begitu aja spt anak kecil harus diajarin ! Gawat !

Kalau teolog salah, anda salah satunya berkewajiban menurut Alkitab harus dibenerin dong ! jangan sok dirinya Rohaniwan lalu memandang orang lain sesat !

oalah mass…mas…

Teolog itu ORANG-nya mas…
Teologi itu diskursus nya mas…
teol-teol itu baru engga sopan mas…

aduh… wong gini aja belibet kok berani-berani NGAKU sudah PAHAM FIRMAN TUHAN toh mas…
hehehehe…

Kalau teolog salah, anda salah satunya berkewajiban menurut Alkitab harus dibenerin dong ! jangan sok dirinya Rohaniwan lalu[b] memandang orang lain sesat [/b]!
nah yg ini gue setuju banget.. coba mas.. ngomong itu kepada diri elo sendiri... ehehe......

Saya gak ngerti omongan anda !, maaf.

[b]nah yg ini gue setuju banget..[/b] [b]coba mas.. ngomong itu kepada diri elo sendiri...[/b] ehehe......
Kalau setuju jangan nyindir pula !

Kalau memang anda pandai berteolog ? ya beri komentar tentang judul ditrit sini ! bukan hanya komentar nuding orang saja !