KAPAN Tuhan akan memisahkan Domba dengan Kambing ?

Dalam salah satu Injil dikemukakan bahwa Gembala yg Baik itu pada suatu hari akan memisahkan dan memilah antara Domba yg ditaruh disebelah kanan-Nya dan Kambing yg akan ditaruh disebelah kiri-Nya.

  1. Siapakah yg dimaksud dengan Domba dan siapa Kambing itu ?
  2. Apakah Tanda2 seseorang itu adalah Domba-Nya (Buka Yohanes 10 tentang hal ini ) ?
  3. Apa yg dimaksud dengan Domba lain yg bukan dari Kandang ini dalam Firman-Nya di Yoh 10 : 16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala. 17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. 18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."
    Semoga Sdriku Angelina Sondakh mendengar Firman-Nya dalam ayat 18 diatas… cepat atau lambat Ia akan mengambil kembali Angelina yg untuk sementara diberikan kepada yg Jahat , agar menjadi TELADAN dan CONTOH bagaimana keadaan domba2 yg keluar dari dan berada diluar Kandang-Nya …
    Kembali kepada Pertanyaan didalam Judul diatas … mungkin ada sdr/i yg akan menjawabnya dengan menyuguhkan ayat2 FT nya sebagai DASAR Jawabannya ?
    Mungkin dengan adanya Pertanyaan Tambahan ini bisa mengarahkan Jawaban yg akan diberikan !
    *) Melalui Peristiwa2 Apakah Pemisahan itu Terjadi ?
    *) Ada berapa kalikah Peristiwa itu ?
    *) Bagaimana keadaan dan keberadaan sang Domba dan Sang Kambing saat Masa Pemisahan itu ?

Judul ini disuguhkan agar semoga menjadi sebagai Pegangan atas banyaknya “berita2 pengabaran” yg seringkali meresahkan para Domba yg Lemah Iman dan Lemah Hikmah Alkitabiyah …

2 Tesalonika 2:
1 Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus (dari Sorga ke Angkasa) dan terhimpunnya kita dengan Dia ( Rapture = Reuni) kami minta kepadamu, saudara-saudara,
2 supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.
3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga

1. Siapakah yg dimaksud dengan Domba dan siapa Kambing itu ?
Yang menyatakan domba dan kambing itu adalah Allah sendiri, jd dlm hal ini pastilah tetap ( tdk mungkin tertukar, hari ini disebut domba, tdk mungkin hr esok menjadi kambing, dan sebaliknya ). Domba = milikNya yg telah menang dari dalam proses pemurnian yg Allah kerjakan sendiri thd milikNya itu. Kambing = bukan milikNya , ini terdiri dr mrk yg memang tdk pernah tertulis di kitab kehidupan sejak dunia dijadikan,dan mrk yg asalnya tertulis dikitab kehidupan ttp setelah diproses ternyata kalah (setelah kalah namanya di hapus dr kitab kehidupan Why3:5 ).
2. Apakah Tanda2 seseorang itu adalah Domba-Nya (Buka Yohanes 10 tentang hal ini ) ?
Domba2 ini :1. mengenal dan mengikutiNya, mendengar Firman Tuhan dan mengerti. Yoh10:4 Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.( gembalanya adl org yg masuk melalui pintu /Yesus , jd suara gembala itu sesuai dg suara Yesus ). 2.Pasti tidak mengikuti org asing ( guru2 palsu dg injil palsunya ). Yoh10:5 Tetapi seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal."
3. Apa yg dimaksud dengan Domba lain yg bukan dari Kandang ini
GerejaNya tdk terbatas hanya pada komunitas dimana kita berada, shg kita tetap hrs menyampaikan injil sampai kemanapun, tanpa ada privilege)
*) Melalui Peristiwa2 Apakah Pemisahan itu Terjadi ?
Kedatangan Nya kedua kali ( hr kiamat).
*) Ada berapa kalikah Peristiwa itu ?
1 kali.
*) Bagaimana keadaan dan keberadaan sang Domba dan Sang Kambing saat Masa Pemisahan itu ?
Domba terlebih dahulu dibangkitkan ( bagi yg telah mati fisik ), yg masih hidup diberi tubuh mulia. Kambing ( yg telah mati , diambil dr hades diberi tubuh kekal ), bagi yg masih hidup (kambing ) diberi tubuh kekal pula mrk dikumpulkan bersama iblis satan dan malaikat2nya dibuang ke api neraka Why 20: 14).Gby
*) Melalui Peristiwa2 Apakah Pemisahan itu Terjadi ?

pada saat Yesus datang kembali. . . . .

memisahkan kambing dan domba

domba akan masuk dalam K-1000-T

kambing → binasa

17 Lalu aku melihat seorang malaikat berdiri di dalam matahari dan ia berseru dengan suara nyaring kepada semua burung yang terbang di tengah langit, katanya: “Marilah ke sini dan berkumpullah untuk turut dalam perjamuan Allah, perjamuan yang besar
18 supaya kamu makan daging semua raja dan daging semua panglima dan daging semua pahlawan dan daging semua kuda dan daging semua penunggangnya dan daging semua orang, baik yang merdeka maupun hamba, baik yang kecil maupun yang besar.”
19 Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya.
20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.
21 Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka.
,1 ¶ Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya;
2 ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya,

kedatangan Yesus yang kedua kalinya, bukan kiamat. . .
tetapi akan memerintah dalam KERAJAAN 1000 TAHUN BERSAMA ORANG ORANG KUDUS

Setelah berakhir masa K-1000-T barulah terjadi kiamat.

domba akan masuk dalam kerajaan 1000 tahun. . . .
inilah masa pemulihan Yacub.

keadaan pemisahan domba dan kambing adalah pada akhir masa antikris berkuasa, dimana Yesus datang kedalam dunia bersama dengan orang kudus yang BANGKIT DAN RAPTURE

Yud 14 Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya,

Sdri Jannet menyimpulkan bhw Tuhan datang 2 kali, karena sdri Jannet mengira bahwa K-1000-t itu adalah suatu kerajaan secara fisik di bumi ini padahal kalau kita teliti benar, Alkitab tdk mengatakan demikian.
mari kita pelajari dr :
Why11:3 Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.
11:4 Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam.
Pertama yg hrs kita pahami dr FT diatas bhw: kedua saksi Tuhan ( gereja Tuhan sejati/ komunitas kerajaan ) itu berada pada masa kesesakan yg besar ( great tribulation ), krn disitu dikatakan 1260 hr = 1masa ,2 masa dan 1/2 masa.
Kemudian kita lihat:
Why11:7 Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka binatang yang muncul dari jurang maut, akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka.

Di akhir masa kesesakan yg besar itu ( kedua saksi telah selesai bekerja , berarti di ujung dari masa kesesakan yg besar itu ), iblis yg keluar dr jurang maut memerangi mrk dan mengalahkan mereka.
ini artinya iblis telah keluar dr jurang maut pada akhir masa kesesakan yg besar itu, kemudian timbullah pertanyaan :1. Sudah selesaikah k-1000-t yg secara fisik itu?.
2.Bukankah konsep k-1000-t scr fisik , mengatakan bhw kerajaan itu akan dimulai setelah masa kesesakan yg besar?, dan lamanya kerajaan itu 1000th .
3.Bukankah konsep k-1000-t yg scr fisik itu mengatakan bhw iblis dilepas setelah kerajaan itu selesai, mengapa di Why 11:7 diatas mengatakan bhw binatang yg keluar dr jurang maut itu telah keluar di akhir masa kesesakan dan binatang itu dpt mengalahkan kedua saksi Allah itu?.Gby

2 saksi yang diutus ALLAH adalah mereka yang hidup dalam masa antikris untuk meneguhkan orang percaya yang tidak terangkat.
akhirnya mereka < 2 saksi > ini mati ditangan antikris.

kerajaan 1000 tahun, adalah nyata, setelah akhir zaman - antikris - Yesus memerintah bersama dengan para orang Kudus untuk memisahkan kambing dan domba.
domba ini yang adalah salah cikal bakal penduduk kerajaan 1000 tahun.

14 Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya,

silahkan anda baca sampai wahyu pasal 20

why 20 : 6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.

7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,

8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.

9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka,

10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Saya suguhkan Injil Matius 25 yg mengisahkan Peristiwa Pemisahan itu, meskipun yg diungkapkan disitu masih dalam Garis Besarnya saja. Bagi yg sudah sering mengupas Hal Kedatangan-Nya Kembali maka apa yg diungkapkan Matous 25 ini bisa lebih diperinci dengan bantuan Kitab/Surat lain dalam PB …
Ini Kisahnya :
31 Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.
32 Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,
33 dan Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya.
34 Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.
35 Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;
36 ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.
37 Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum?
38 Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang asing, dan kami memberi Engkau tumpangan, atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian?
39 Bilamanakah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau?
40 Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.
41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.
42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum; 43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.
44 Lalu merekapun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau?
45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.
46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal."

Dengan tambahan Matius 25 saya menunggu teman2 seiman untuk ikutan memberi jawaban untuk kemudian kita rangkumkan bersama agar Pendalaman Alkitab kita bersama makin meningkat serta berisi sehingga bisa membantu saat kita ditanyakan soal Domba dan Kambing , soal istilah orang benar dengan orang tidak benar dalam Perikop Matius 25 yg juga yg dikupas dalam Injil Yohanes 10 …sehingga wawasan pengetahuan Hikmah Alkitabiyah kita makin LENGKAP demi membangun rohani kita semua baik yg sudah menjadi Domba, yg sedang berproses menjadi Domba maupun yg masih dalam status Kambing…
Mana nih Mbak Dyah dan rekan2 Katholik lainnya… gak usah takut, gak usah malu toh kita disini Belajar dan saling sharing ! :coolsmiley: :happy0062: :afro:
Ditunggu ya sharing dan sumbang sarannya !! Untuk pak Adhi (meskipun masih baru belajar, salut buat anda mau IKUTAN) dan Sis Jannet (yg cukup dalam pengetahuannya, tetap terus belajar ya Sis !) terima kasih untuk Start Actionnya, mana yg lainnya ?? :coolsmiley:

Mereka ini mati krn dikalahkan oleh binatang yg keluar dr jurang maut ( iblis yg telah dibebaskan dr rantainya ).
Bkn oleh Antikris.

Why11:7 Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka binatang yang muncul dari jurang maut, akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka.

Bagaimana mungkin iblis sudah bebas dr jurang maut kalau k-1000-t ( konsep kerajaan secara fisik ) belum dimulai ( krn menurut konsep ini iblis baru bebas setelah kerajaan itu selesai 1000th )?.Gby

KAPAN Tuhan akan memisahkan Domba dengan Kambing ?

Pemisahan itu sudah berlangsung di dunia fana ini…lah…bukanya di kekekalan nanti loh…!!

Ingat perkataan Firman Kristus bukan…?? Jika kamu berjaLAN dalam Firman Ku…Maka Enkau adalah Murid-KU…

Tapi mosok mau dipaksakan seh…?? yang tidak berjalan dalam Firman Tuhan…mau dibilang juga murid Yesus…?? Endak bisa lah yauu…!!

So…?? murid Yesus itu adalah domba bukan …?? dan kambing itu bukan murid Yesus…

Salam …

pada waktu itu iblis / antikris masih berkuasa. . . .

ketika Yesus datang, bersama dengan pada Orang Kudus. . . . → terjadi pemisahan antara kambing dan domba, antikris / nabi palsu / mereka yang memiliki tanda 666

Tuhan Yesus datang :

why 19 : 13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: “Firman Allah.”
14 Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih.

15 Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa.

16 Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: “Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.”
17 Lalu aku melihat seorang malaikat berdiri di dalam matahari dan ia berseru dengan suara nyaring kepada semua burung yang terbang di tengah langit, katanya: "Marilah ke sini dan berkumpullah untuk turut dalam perjamuan Allah, perjamuan yang besar,

antikris dan nabi palsu melawan PENUNGGANG KUDA - perang harmagedon -

why 19 : 19 19 Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya.

20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.

21 Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka.

iblis / naga / ular tua di hukum

why 20 : 1 ¶ Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya;

2 ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya,

3 lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia akan dilepaskan untuk sedikit waktu lamanya.

iblis belum di tawan. . . .

Utk Bro Adhi dan sis Jannet … kita Fokus dulu ke Pertanyaan2 dan jawaban2 yg sudah diberikan … jangan MELEBAR dulu sehingga kita Konsentrasi disini dulu … mohon bersabar , ya … kita KUPAS DULU apa ygsudah ada dan masuk ! :coolsmiley: :happy0062:

*) Betul pak Adhi … yg menentukan seseorang ber Status Domba atau Kambing adalah Allah Sendiri.
Nah tahukah kita semua, apa Kriterianya dari Allah seseorang statusnya berubah menjadi Domba dan seseorang sampai detik inipun masih berstatus Kambing yg akan dilemparkan ke Neraka !
Ketentuan yg Allah telah TENTUKAN itu TETAP sejak Firman-Nya disampaikan dan tidak pernah berubah !
Tolong masukkan dan INPUT dari rekan2 semua … jangan takut SALAH , wong disini semua kita belajar dan sharing kok !
Silahkan berikan jawaban dengan dasar ayat Firman Tuhannya dari Alkitab, ya !

Untuk Komentar pak Adhi yg SATU INI …hari ini disebut domba, tdk mungkin hr esok menjadi kambing, dan sebaliknya )… saya luruskan sedikit pak … selama orang itu masih Hidup dan belum meninggal JUSTRU dalam Masa Hidupnya itu bisa terjadi KEMUNGKINAN diatas lho pak Adhi.
Itulah dalam salah satu Firman-Nya, dikatakan bahwa Allah itu Panjang Sabar dan sebenarnya tak ingin ada manusia , ciptaannya yg paling dikasihi, ada yg masuk ke Neraka ! Makanya masih diberikan WAKTU bagi manusia yg masih berstatus Kambing itu sampai Masa Kedatangan-Nya nanti !
Sayangnya juga ada Domba2 yg achirnya memilih menjadi Kambing kembali dengan meninggalkan Ketetapan Kriteria yg ditentukan Allah saat ia menjadi Domba !

2. Domba2 ini : 1. mengenal dan mengikutiNya, mendengar Firman Tuhan dan mengerti. Yoh10:4 Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.( gembalanya adl org yg masuk melalui pintu /Yesus , jd suara gembala itu sesuai dg suara Yesus ). 2.Pasti tidak mengikuti org asing ( guru2 palsu dg injil palsunya ). Yoh10:5 Tetapi seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal."
Bersyukurlah bagi yg TETAP mempertahankan Statusnya sebagai DOMBA sampai achir hayatnya atau sampai Kedatangan-Nya kembali nanti ! Sayangnya dalam Panggung Dunia ini kita lihat ada beberapa Domba yg lebih suka menjadi Kambing bahkan Babi yg kembali kekubangannya atau Anjing yg kembali ke muntahnya ....... :'( :ashamed0004: Doakan agar mereka kembali setelah mereka di HAJAR dan di AJAR -Nya ! Gembala dalam Yohanes 10 itu HANYA Tuhan Yesus, pak Adhi ....... ada domba2nya yg TERGODA dan TERTARIK menjadi Kambing karena melihat ada [u][b]Kenikmatan Duniawi [/b] [/u] disana.... Kasus Mantan Suster yg sekarang actif ber Sesat Ria diseberang, Hj Irene Handoko , cukup memprihatinkan dengan penyesatan dan pemutar balikkan Makna Firman Tuhan dari Surat2 Rasul Paulus yg ditafsirkan secara [u][b]LIAR dan MENYESATKAN ![/b][/u] Bersambung ......
3. GerejaNya tdk terbatas hanya pada komunitas dimana kita berada, shg kita tetap hrs menyampaikan injil sampai kemanapun, tanpa ada privilege)
Sebenarnya makna Domba [u][b]yg bukan dari Kandang ini [/b] [/u] adalah suatu Nubuatan bahwa sebelum Kedatangan-Nya Kembali akan ada [b]banyak Domba yg berasal dari [u]Non Yahudi/Israel [/u] [/b] ..... bahkan Rasul paulus dengan TEGAS menyatakan dengan Bangsa Yahudi menolak Tuhan Yesus , maka Hak Kesulungan itu beralih ke Bangsa Lain Non Yahudi, dan Rasul Petrus menegaskan juga [b]sampai [u]Jumlah mereka mencukupi Quota yg Allah tentukan[/u][/b] ! Kisah Para Rasul 2 : 39 Sebab bagi kamulah (hai Orang Israel) janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi [b]orang yang masih jauh (Non Israel)[/b], yaitu [b]sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita (Quota Jumlahnya , itu Rahasia Bapa)[/b]."
4. Kedatangan Nya kedua kali ( hr kiamat). 1 kali.Domba terlebih dahulu dibangkitkan ( bagi yg telah mati fisik ), yg masih hidup diberi tubuh mulia. Kambing ( yg telah mati , diambil dr hades diberi tubuh kekal ), bagi yg masih hidup (kambing ) diberi tubuh kekal pula mrk dikumpulkan bersama iblis satan dan malaikat2nya dibuang ke api neraka Why 20: 14).Gby
Soal Kedatangan-Nya kembali itu TIDAK SESEDERHANA yg pak Adhi perkirakan, karena ada Tahapan2, a.l : a. Saat Kedatangan-Nya dari Sorga ke Angkasa b. Saat Kedatangan-Nya bersama para malaikat dan Orang Kudus-Nya ke bumi c. Saat Kedatangan-Nya setelah Kiamat bagi para Kambing

Nah apa yg sedang pak Adhi adu argumen dengan Sis Jannet “masih banyak bolong2nya” … nanti kita akan buka Topik Baru tentang Hal itu, karena soal Kedatangan-Nya itu termasuk dalam pertanyaan awal yg saya sebut dengan Peristiwa2 !
Saya hanya ingin MENEGASKAN bahwa ada satu Peristiwa dimana seseorang berubah Statusnya dari Kambing (yg akan Binasa) berubah menjadi Domba (yg Selamat dan Hidup Kekal di Sorga) dan sayangnya juga ada suatu Peristiwa juga seorang Domba bertukar Status menjadi Kambing dan … achirnya di GOJLOK habis2an , seperti sdri Angelina Sondakh , sampai dia mau kembali menjadi Domba!

Bagus Pak ! :afro: ;D
Matius 28 :
18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,
20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Nah buat Pak Purba … saat pe MURID an itu , baruTahap Proses Perubahan Sang Kambing menjadi Domba !
Kapan Puncaknya seseorang BENAR2 ditetapkan oleh Allah menjadi ber Satus Domba ?

So..?? murid Yesus itu adalah domba bukan ..?? dan kambing itu bukan murid Yesus... Salam ..
Apa NAMA yg diberikan kepada Para Domba itu setelah melakukan suatu [b]PROSES [/b] yg ditetapkan dalam Matius 28 diatas, pak Purba ?

[email protected]

Hhehehee…jika sudah menjadi Murid Yesus…berarati sudah di babtis loh broo…!! Dan pemateraian itu sudah syah bahwa YBS sudah nmenjadi pewaris kerajaan Sorga.LOH. dAN JANJI TUHAN ITU MUTLAK…

Jadi mutlak ybs sudah menjadi domba…bukan kambing lagi… Nah jika berbicara mengenai " PE -MURID-AN , maka disitu bukan lagi “proses” dari kambing menjadi domba…?? salah pemahaman seperti itu…

Pe-murid-an itu sudah masuk dalam katagori pergumulan hidup dalam konteks mempertanggung-jawabkan karunia keselamatan ( mengerjakan keselamatan dng takut dan gentar akan Tuhan ), dimana dng tempaan babtisan api disitu…sehingga pemrosesannya menjadi untuk domba yang brekwalitas sorgawi sebagaimana yang dikehendaki oleh Tuhan…Bukan lagi masih menyandang menjadi kambing…!!! HEHEHE.
.STATUS KAMBING SUDAH KITA TINGGALKAN SAAT KITA BERTOBAT DAN AKHIRNYA DI BABTIS…

sTATAUS KAMBING ADALAH DUNIA LAMA KITA…DAN YANG LAMA SUDAH KITA TINGGALKAN SETELAH KITA DI BABTIS DAN MENJADI LAHIR BARU…LANTAS MASUK DALAM PEMURIDAN …DALAM STATUS DOMBA ALLAH…

Salam GBU…

Kurang TELITI ach si Bro ini dalam memaknai Matious 28 itu, sih !!! :mad0261: :cheesy:
Nih BACA baik2 ya Bro … URUT2annya …
19 Karena itu pergilah,
*) jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan
*) baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,
20 dan
*) ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu
Dalam Hal Ilmu Sorgawi itu mah TIDAK SAMA dengan Ilmu Dunia atuh, Bro !
Kalau Ilmu Dunia … MENGERTI duluan baru dia PERCAYA. Ditanya berapa 4 X 7 , ada yg jawab = 28. Dia gak langsung percaya, dia coba hitung2 kalau 7 nya ada 4 apakah jumlahnya = 28 ? Kalau SAMA, baru deh dia Percaya
Kalau Ilmu Sorgawi , mah BEDA atuh Bro … yg diminta adalah si Calon Murid itu PERCAYA dulu … baru dia bersedia dijadikan Murid… setelah itu baru deh dia bersedia DIBAPTIS dan langsung Guru Agung itu “Allah Roh Kudus” masuk kedalam HATINYA …maka saat diajarin tentang Ilmu Sorga… eh eh GAMPANG aja tuh dia memahaminya !
GITU tuh Bro !

Dan [u][b]pe meterai an [/b] [/u] itu sudah syah bahwa YBS sudah nmenjadi pewaris kerajaan Sorga.LOH. dAN JANJI TUHAN ITU MUTLAK.....
Pinter Bro ! :afro: ;D ..... dengan turunnya Roh Kudus sebagai Meterai Sorgawi maka sahlah dia sebagai Pewaris Kerajaan Sorga, sebagai anak anak Allah ........ Nah apa yg sudah di TETAP kan ITU kek kata si Bro [u][b]MUTLAK[/b][/u] gak ada yg boleh me rubah2nya dengan segala [u][b]Tafsiran Sesat [/b] [/u] .... cuma gara2 gak bisa hidup kudus selama masih menggunakan Tubuh Duniawinya...... enak aja dihakimi jadi DITOLAK MASUK ke SORGA padahal dia sudah LEGAL dan SAH sebagai Pewaris Kerajaan Sorga !! :afro: ;D
Jadi mutlak ybs sudah menjadi domba...bukan kambing lagi..
Lamgsung dipasangin Sticker dibadannya ya Bro ..... Lambang SAPUJAGAT ..... SAya PUnya JAngan di ganggu guGAT ..... kata Tuhan Yesus ! Yohanes 10 : 18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku (yg) berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali.
Nah jika berbicara mengenai " PE -MURID-AN , maka disitu bukan lagi "proses" dari kambing menjadi domba...?? salah pemahaman seperti itu..
Kalau menurut Proses Matius 28 diatas, selama belum di BAPTIS, dia itu masih dalam Status menjadi Murid karena MAU PERCAYA bukan kek Ilmu Dunia , setelah diajar makanya disebut Murid .......
Pe-murid-an itu sudah masuk dalam katagori pergumulan hidup dalam konteks mempertanggung-jawabkan karunia keselamatan ( mengerjakan keselamatan dng takut dan gentar akan Tuhan ), dimana dng tempaan babtisan api disitu...sehingga pemrosesannya untuk menjadi [u][b]domba yang berkwalitas [/b] [/u] sorgawi sebagaimana yang dikehendaki oleh Tuhan...Bukan lagi masih menyandang menjadi kambing..??!!
Kalau sudah DIBAPTIS mah bukan lagi MURID tetapi anak anak Allah namanya Bro , nah dengan mau banyak belajar diharapkan si anak anak Allah ini mau merendahkan dirinya menjadi anak anak Allah yg mempunyai Sikap HAMBA sesuai ajaran-Nya "Siapa yg mau ditinggikan (jadi Pemimpin) maka ia harus menjadi Pelayan bagi mereka terlebih dahulu!" ...... masih INGAT Firman-Nya yg ITU , Bro ?!
HEHEHE. 1. STATUS KAMBING SUDAH KITA TINGGALKAN SAAT KITA [b]BERTOBAT (mau jadi Murid)[/b] DAN AKHIRNYA DI BABTIS (sebagai Proses menjadi DOMBA yg LEGAL dan SAH)...
  1. STATUS KAMBING ADALAH DUNIA LAMA KITA…DAN YANG LAMA SUDAH KITA TINGGALKAN SETELAH KITA DI BABTIS DAN MENJADI LAHIR BARU…LANTAS MASUK DALAM PEMURIDAN DALAM STATUS DOMBA ALLAH…
  • Yaap BETUL, Statusnya sudah berubah menjadi Status DOMBA setelah DIBAPTIS !
  • Sayangnya KENYATAAN dan FAKTA , masih sangat banyak (bahkan Mayoritas) Domba yg masih senang hidup di Dunia Kambing selama memakai Tubuh Lama yg terkutuk ini yg terkena Kutuk Dosa Asal !
  • Pemuridan dalam Status Domba adalah Proses lebih jauh untuk menjadi Hamba2 Tuhan selain anak anak Tuhan agar Layak di Pengadilan Orang Percaya mendapat salah satu dari 5 Jenis Mahkota yg tersedia … !

    Salam GBU...
    Alekim Salam, Bro !