Kapolda Sulsel : FPI Harus Menghormati yang Tidak Berpuasa

Ulah anarkis yang dilakukan Front Pembela Islam di Makasar mendapat sorotan tajam dari masyarakat. Betapa tidak, dalam sepekan di tengah bulan puasa ini, polisi mencatat setidaknya sudah terjadi tiga aksi kekerasan yang dilakukan laskar bergaris keras ini. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, Irjen Polisi Jhony Waenal Usman meminta FPI segera menghentikan aksi-aksi pengrusakan.

Jhony mengatakan FPI tidak bisa melakukan tindakan penegakan hukum karena hanyalah warga sipil biasa, bukan penegak hukum. Karena itu, menurutnya aksi-aksi yang dilakukan FPI selama ini tidak wajar dan melanggar undang-undang. Menurut Jhony, FPI juga harus menghormati warga masyarakat yang tidak berpuasa. “Memang susah. Tidak semuanya bisa berpuasa, mungkin ada yang sedang sakit atau ada yang tidak mampu melaksanakannya.” katanya.

Terkait rangkaian kerusuhan yang dilakukan FPI di Makasar ini, Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menetapkan Panglima FPI setempat, Abdurrahman sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 160 tentang penghasutan, karena telah dianggap telah menghasut orang lain untuk melakukan pelanggaran hukum. Namun, ketua dewan Pimpinan Pusat FPI Jakarta, Habib Salim, malah membenarkan tindakan ini yang telah mengobrak-abrik sejumlah warung makan di Makassar itu.

Menurut Salim, apa yang dilakukan anggota FPI itu sudah benar karena warung yang dirusak itu nekat tetap buka pada saat umat Islam tengah menjalankan ibadah puasa. “Jelas-jelas itu tindakan yang merusak akidah, mengganggu umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar Habib Salim kepada Vivanews. Bahkan, dia mengancam kalau pemerintah Jakarta tidak bisa menegakkan aturan melarang tempat hiburan malam buka saat puasa, tidak menutup kemungkinan insiden seperti di Makassar juga terjadi di Jakarta.

Namun, Indonesia tidak terdiri dari umat Islam saja. Selain seperti yang dikatakan Jhony bahwa mungkin ada dari umat Islam yang memang tidak sanggup menjalankan puasanya, juga terdapat umat-umat lain yang tidak berpuasa.

Source : vivanews/lh3

Saya dengar bocoran, semoga ini cuma isu. FPI berencana akan menggulingkan pemerintah RI yang sah dan mengganti Pancasila dengan Syariat Islam serta Kekristenan akan dianiaya dan disingkirkan. Yang jadi pertanyaan: dalam situasi yg amat genting seperti itu, TNI akan berpihak pada siapa?

bro… itu kan isu lama… waktu mau gulingin sby ^^
bukan tninya…
apa kita( umat Tuhan di Indo sadar dan sudah berbuat apa) itu intinya…

membiarkan ormas ini tetap ada, sama saja membiarkan premanisme tetap ada…

apa yg hrs masyarakat lakukan thdp ormas2 spt itu??

Tidak ada jalan lain, harus dibubarkan. Tapi repot ya, nanti kalo dibubarkan terorisme merebak lagi… Mereka memang kaum yang suka bikin masalah! Udah orang2nya G****K, kagak bisa diatur lagi! Ngakunya agama damai, tapi kelakuannya melebihi setan…

cara bubarinnya?mereka pastinya akan melawan tuh pas bubarinnya…

Ya itulah… Sudah gitu kita tahu Presiden kita sekarang ini bukan tipe pemimpin otoriter. Jadinya mereka seperti dapat “angin”.
Anggap saja mereka adalah bagian dari penggenapan Firman Tuhan: “Pada akhir zaman nanti kamu akan disiksa dan dianiaya”.

benar…

anak Tuhan bersatu dulu…
berdoa… dan tampil bagi bangsa…
menjadi terang…
itu aja…
kalau bertengkar terus ya mereka tambah senang

like this…saatnya anak Tuhan itu berdampak bagi sekitar…

Musuh itu sudah ada didepan kita. Saya kok punya firasat di masa penganiayaan nanti, merekalah yang akan tampil sebagai penganiaya orang2 Kristen.

siapa???

Ya FPI, siapa lagi? Mereka sudah memenuhi syarat2 sebagai penganiaya orang2 Kristen alias pengikut Antikris.

pada saat itu - antikris berkuasa - orang PERCAYA TUHAN YESUS KRISTUS (LIMA GADIS YANG BIJAKSANA) sudah gak ada lagi,
yang tinggal adalah Kristen halaman

begitu juga yang saya rasakan… walau belum 100%, …
nah “apa yang sudah anak2Nya lakukan ???” itu pertanyaannya

FPI sulit di bubarkan karena selain mengatas namakan agama juga sebagai alat politik.
ormas ini bisa melakukan apa saja karena termasuk ormas yg besar di negara ini…

apa yg harus dilakukan umat Kristen? ya lakukanlah apa yg di firmankanNya
semua kejadian ini bahkan yg belum kita alami sudah di wahyukan, semua sudah dijelaskan…

HEHEHEHE…Ternyata zaman sekarang ini masih ada type-type orang seperti Orang Farisi dan Saduki seperti zaman Yesus Kristus dulo hidup ya…??? Contonya ya pada FPI…!!
kALAO SAYA saya pribadi sih hanya membatin saja…oohh…ternyata di komunitas agama lain…?? ada toh Farisi dan Sadukinya …??
Jadi ga usah turut campur lah…!! Itu urusan mereka tah.?? Yang se-kiblat saja di ganyang…apalagi beda kiblat.??? heeh…??..makin diganyang dan makin brangasan serta irrasional tindakannya…Lantas melihat venomena seperti itu , sebetulnya siapa disitu yang mereka bela…?? Apakah menganggab diri lebih soleh dan agamis…?? heheheh…
Hakim yang adil tetep pada Allah bukan…?? Jadi tindakan mereka adalah mencuri haknya Allah.,tapi dalam ajaran mereka sepertinya tidak diajarkan hal seperti itu samasakali…Akibatnya…??? Selalu menuai penderitaan bagi sodara seimannya sendiri…Hemmm.FPI…FPI…??! Engkau adalah srigala di kalangan mu sendiri…kasian ya…??

Maksudnya kristen yang belum sungguh-sungguh alias kristen KTP.

Benar sekali & setuju dg pendapat Bp. Kapolda Sulsel, mau puasa ya puasa saja tidak usah meributkan mereka yang tdk berpuasa ataupun tetap membuka warung makan di saat puasa.

Ngeri juga bila FPI bersatu dengan NII… :char16: