karunia,haruskah dipaksakan??

gimana pendapat kalian klo ada pemimpin gereja yg memaksa seluruh anak2 gembalaannya utk memiliki karunia tertentu??soalnya dulu pernah kejadian kami dipaksa saling bernubuat oleh pemimpin & karena kami sama2 ngeblank akhirnya kami cuma asal bicara aja supaya si pemimpin ga ngoceh terus(mau bernubuat juga bingung,krn ga mendengar apa2 dari Tuhan).bukan karunia lagi dong namanya klo semuanya bisa dipelajari??klo saya pribadi sih lebih condong ke pengajaran dimana setiap individu diberi karunia yg berbeda-beda oleh Tuhan(klo menurut si pemimpin tsb kan semua orang harus memiliki karunia yg sama).

Itu namanya si pendeta keblinger. Secara logika, ada kemungkinan dia berpikir kalau semua anak bimbingannya dapat karunia kan namanya dia langsung meroket. Dia lupa kalau YHWH tidak bekerja untuk kemuliaan manusia.

Re: karunia, haruskah dipaksakan??

:cheesy: :smiley: ;D :2funny: :tuzki41:
Dear bro, nitib shalom kenal donk bwt leadernya, jadi vengen ketemu deh :slight_smile:

wah, apa benar memang demikian ?

TS,
kali gembalanya lupa ayat2 tt karunia Roh Kudus tuh,
coba deh ingetin lagi:

I Korintus 12:4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.
12:5 Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan.
12:6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.
12:7 Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.
12:8 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.
12:9 Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.
12:10 Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.
12:11 Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.
GBU

:cheesy: Habis diingetin, didiktein, besok2nya pura2 lupa :mad0261: ;D
(virus penyakit apa coz faktor “U” ya ?.. :rolleye0014: )

wah TS nya dah tau jawabnya koq nanya balik ya?
:smiley:
joke joke…

ya silahkan kalau mau ada yang bantu jawab lagi :smiley:

jawabanya tentu saja tidak harus, bro…
harus disimak, itu ajaran dr pendeta itu sendiri atau ajaran dari denom gereja itu (wah, gawat kalo sampe ky gini ajaran dr denom gereja).
kalo dr pendeta itu sendiri, bisa saja “dilaporkan” ke hirarki yg lebih tinggi di denom itu.

atau mungkin dari si ts sendiri