kasih BAPA dalam rumah tanggaku

syaloom

saya mau bersaksi bagaimana perjalanan hidup saya dr belum menikah sampe sudah menikah dan memiliki anak
saya adalah kristen dr saya lahir dari rahim ibu saya,dan keluarga saya adalah keluarga kristen dr nenek saya

kehidupan saya sebelum menikah sangat kacau sekali.saya pakai narkoba.minum2 an keras.pokoknnya semua yg nakal2 saya sudah pernah semua kecuali bunuh orang sama menghujat Tuhan,karena saya sangat percaya dengan Tuhan Yesus saya dan menghormatinnya,dan saya tau yg saya lakukan semua tidak berkenan buat Tuhan Yesus saya sampe nakal seperti itu karena kurang kedekatan dengan Tuhan Yesus dan saya harus menerima semua tuaian yg saya tabur dan saya akui itu bukan sesuatu yang bagus dan enak bilamana harus menerima tuaian dr taburan yg buru

tahun 2012 pacar saya hamil dan pacar saya bukan dr agama kristen namun dr agama i,pacar saya strezz sekali waktu itu dengan keadaan yg sedang terjadi,namun saya mau bertanggung jawab atas perbuatan yg sudah terjadi saya mau menikahinnya,namun istri saya tidak mau masuk kristen karena dia lahir sudah beragama i dan tidak mau pemberkatan nikah gereja,saya yg di suruh untuk melakukan pernikahan dengan cara agamannya dengan akad nikah

saya jg mengalami strezzz yg luar biasa waktu itu,pikiran saya ini cewek saya sudah bertanggung jawab kok malah bingung,saya tau yg bikin bingung masalah agamannya,dr dulu dia saya ajak nikah mau saya lamar dia selalu tidak mau karena masalah agama.dan keluargannya sangat fanatik dalam agamannya,dengan terjadinya dosa (kehamilan diluar pernikahan) ini kita harus segera mengambil keputusan

saya di paksa untuk akad nikah terus menerus saya bilang saya gk mau kalo mau pemberkatan nikah untuk masalah agama saya tidak memaksamu untuk masuk agama saya agama kristen,dengan posisi saya yg dulu sebagai orang kristen dan menurut saya kristen saya cuman kristen ktp,dan yg saya tau hanya kalo TUHAN YESUS ITU MAHA PENGASIH DAN MAHA PENOLONG DAN DIA TIDAK AKAN MENINGGALKAN ANAK2NNYA DIWAKTU SUSAH

pacar saya sudah putus asa dia mangancam saya untuk mengajak untuk menggugurkan kandungannya sambil marah2.dan saya pun menolak senakal2 nya saya kalo dengan menggugurkan kandungan itu buat saya nakalnnya sudah di luar batas binatang,saya menolak dia terus menerus ajak saya melakukan hal tersebut,dan akhirnnya dia inisiatif sendiri akan menggugurkan kandungannya karena ketakutan terhadap keluargannya,saya jawab apa yg perlu di takutkan saya bertanggung jawab kok,pacar saya balas jawab saya kalo saya bs dibunuh orang tua saya,saya ketawa hehehe mana ada ortu seperti itu (padahal saya jg strezz)

akhirnnya dia mau menggugurkan sendiri saya pun blg terserah kamu saya gk ikut2 yg pentih saya tanggung jawab dan tidak memaksa kamu pindah agama,akhirnnya dia minta uang saya untuk ke tempat menggugurkan,saya tolak lagi,orang saya gak mau di gugurkan kok di jak patungan kalo saya mau otomatis saya ikut2 menggugurkan,

dalam pikiran saya kalo saya strezz terus bisa terjadi hal yg buruk buat kita berdua,dan hati dan pikiran saya yg sudah mentok itu teringat dengan Tuhan Yesus,yg pernah terlulis di alkitab waktu saya mendengarkan kotbah seorang pendeta,YESUS berkata yg berbeban berat datanglah padaku.waktu itu posisi saya gk pernah baca alkitab cuman pernah tau aja kalo sekolah minggu atau gereja

saya mulai membuka alkitab membaca perjanjian baru dr matius dan melakukan puasa,saya bertekuk lutut bener2 menyesal dengan semua perbuatan yg sudah saya lakukan saya benar2 ketakutan karena sudah tidak tau jalan apa yg saya harus saya lakukan.saya berdoa terus tiap hari minta ampun sama BAPA disurga,dan berpuasa,ini posisi ke2 ortu kamu belum tau

akhirnnya pacar saya memberanikan diri untuk tlp ortunya di banjarmasin karana istri saya orang banjar bukan surabaya,yg sedang bekerja di surabaya,pacar saya di maki2 habis tambah strezz dia,tp dalam pikiran saya kalo saya ikut strezz jg gk habis2 masalah ini,saya tetap berdoa terus dengan hati sungguh2 dan berpuasa karena emang harapan saya cuman Yesus kristus

akhirnnya ortu saya jg mengetaui hal tersebut jg,dan ortu saya jg strezz soalnnya agamannya beda dan yg bikin strezz ortu saya takut saya melakukan hal nekat dengan melakukan akad nikah,dan saya sudah jawab kalau senakal2 nya saya,saya lebih takut menyakiti yesusku,ortu saya pun bertannya bagaimana masalah terusnnya nanti kalo sudah jadi,saya jawab kami tidak mau memaksakan agama satu sama lain,orang tidak mau percaya Yesus kalau sudah di beritau kebenarannya jg masih tidak mau jg itu haknnya

saya disuruh ortu pacar saya untuk dateng dengan sopan akhirnnya dengan meminta anakknnya untuk ke banjarmasih.hahahaha kalo saya ingat2 hal ini banyak temen dan sodara2 saya termasuk mama saya blg suatu kebodohan kalo saya datang kesana mereka takut saya kenapa2.saya juga tidak ngawur sebab saya jg berdoa dulu dan hikmat,akhirnnya saya terbang ke banjar,sampai sana saya di sambut dengan baik,akhirnya ortu nya membicarakan bagaimana proses pernikahannya,saya jawab ikut cara saya yaitu pemberkatan digereja,bincang2 panjang akhirnnya mereka mau,karena sudah saya tekankan kalo saya tidak memaksa untuk pindah agama untuk pacar saya

namun waktu saya di sana ortu pacar saya melakukan slametan,memakai adat sana,saya pun ok,mereka melakukan apa itu namannya saya jg kurang paham pengajian atau apa,saya pun menghormatinnya,yg bikin saya kesel terakhir2 acara saya suruh minum air putih,saya pun tanyak apa ini.dah minum aja kata pacar saya, ;D saya sih mau2 aja minum gini soalnnya saya tau Yesus saya dasyat.hal2 yg berbau mistis kalo dekat dengan TUHAN YESUS bisa hancur dengan darahnya,yang saya takutkan kalo minuman ini gk di sembur2/atau ludah yg doa2 in ;D kayak di tivi2 kalo doain air yg mau di minum,saya tolak,saya bilang suruh sini yg doain minuman ini.ganti air baru.saya liat cara dia doainnya ;D air pun di ganti dan di doakan lagi,saya minum dalam nama Yesus tolak kuasa2 gelap berbicara dalam hati.

habis deh minumannya tp kan aman liat senidir ;D,selang setengah jam perut saya gak enak pas di kamar untung jendela di dekat kamar ada got mutah akhirnya :),dan gak ada yg tau kalo saya mutah,dan sudah 4 hari disana saya pulang ke surabaya

singkat cerita saya pemberkatan nikah dan sudah menikah posisi istri hamil 5-6 bulan :ashamed0004:
tapi tdk seberapa keliatan,kami mulai berumah tangga deh,tapi itu belum selesai saya merasa rumah tangga saya janggal soalnnya saya gereja sendiri tiap minggu gk bs doa bersama

saya berdoa terus entah itu di gereja atau di rumah waktu makan atau bangun pagi atau mau tidur,istri saya mau di ajak doa waktu doa makan dia ikut tapi waktu itu menurut saya cuman menghormati saya menurut saya karena yg blg amin cuman saya :ashamed0004:

saya berdoa terus sama BAPA disurga,BAPA kok rasannya gk enak berdoa sendiri dan kegereja sendiri,BAPA disurga tidak kepingin ta kalo kami sekeluarga memuji menyembah memuliakan namamu bersama2 satu hati,saya meminta terus2 an,soalnnya saya tau BAPAKKU di surga sayang sama anaknnya ya aku ini anaknnya :ashamed0002:,bulan ke 3 pernikahan saya doa makan istri saya mau blg amin :* kaget saya,wih dalam hati saya PUJI TUHAN,tp saya tidak pernah memaksa dia loh ya,wah BAPAKKU SUNGGUH LUAR BIASA,
saya terus dekat sama YESUS dan haus akan firman2 nnya dan mencari kebenaran akan firmannya setiap hari,saya selalu berdoa di jalan dirumah di gereja saya biasakan berdoa dan memuji2 namannya

anak saya pun lahir,dengan melihat kelahiran anak saya itu sesuatu yg luar biasa tidak ada yg bisa menandingi,dalam proses kelahirannya saya disamping istri saya,seorang ibu itu ternyata susah dan kasihan waktu melahirkan itu gk gampang :’(,dalam proses melahirkan saya berdoa di sampingnnya dengan bersuara YESUS tolong istri saya YESUS tolong istri saya,saya bener2 ketakutan,tiba2 istri saya teriak YESUS tolong YESUS tolong,saya kaget lagi,dari ketakutan jaga di samping istri pas melahirkan karena liat dia kesakitan jadi tidak takut lagi,wah luar biasa dalam hati blg PUJI TUHAN,anak saya pun lahir dan saya gendong saya berdoa untuk anak saya untuk mengampuni saya dan istri saya atas masalah yg terjadi kemarin2,dan perkataan2 aborsi yg di katakan istriku waktu itu saya meminta ampun buat semuannya karena kami menginginkan anak ini

singkat cerita anak saya sudah berumur 5 bulan istri saya minta di ajak ke geraja,loh kan kaget lagi saya :rolleye0014:dalam hati saya lagi PUJI TUHAN saya semangat sekali,saya tanyak loh kok tiba2 mau melok gereja,dia jawab gpp pingin aja,akhirnnya kita ber2 gereja bersama,saya sudah gak mikir apa2
pokoknnya PUJI TUHAN,selang waktu jalan doa makan dia ikut blg DALAM NAMA YESUS AMIN,mataku berlinang2 BAPAKU LUAR BIASA,kadang kalo makan gk doa dia malah yg marah dan ingatkan,bulan lalu dia tiba2 blg aku mau mengenal YESUS CAYANG pas kita masak2 an,loh kan…loh…kannnnnnnnnnnnnnn HATI SAYA MEMUJI2 NAMA TUHAN YESUS KUAGETTT LAGI SAYA,RENCANANNYA BAPA BANYAK YG BIKIN KAGET

saya tanyak sama dia loh kok tiba2 pgn kenal TUHAN YESUS,iya saya habis mimpi bertemu TUHAN YESUS,saya jawab loh kok tau kamu kalo itu YESUS,dia jawab hati saya yg beritau,aku pun blg kamu kalo mau mengenal YESUS jangan gara2 q soalnnya kristen gak gampang loh jadi orang kristen itu,dan aku gk pernah maksa kamu loh (gk maksa diluar tp padahal saya minta2 terus sama BAPA DI SURGA )

akhirnnya sampai sekarang keluarga saya memuji dan memuliakan BAPA di surga bersama2 dalam satu keluarga,

ini kesaksian saya sory kalo kepanjangan hahahahaha,saya mau beritau kekuatan doa dengan dekat terus dengan BAPA tidak ada yg mustahil,firaun aja hatinnya bs di tembus sama BAPA untuk membebaskan umat israel,apalagi dengan hati2 lainnya,yg penting berserah sama BAPA DISURGA DAN TIDAK PUTUS ASA,TIDAK ADA JALAN KELUAR ITU,MASIH ADA YESUS KRISTUS SEBAGAI JALAN KELUAR ASAL MAU DEKAT DENGANNYA,meskipun anda sudah menabur kejelekan dan harus menuai kejelekan,karena hukum tabur tuai itu sudah paten,tp kalo sudah dekat dengan YESUS,TUAIAN YG BERAT YG HARUS KITA LALUI YESUS BISA MEMBANTU UNTUK BS JADI RINGAN

TERIMA KASIH TUHAN YESUS MEMBERKATI

Ruar biasa broooo

Kesaksian yang sangat memberkati

Allah sanggup melakukan segala perkara :afro:

Wow…
Super thanks buat kesaksiannya, bro.
Kisah hidup anda dan istri anda sungguh menggugah.
Aku jadi semakin ga ngerti ttg dunia. Ha ha ha…
Soalnya bagi org dunia, itu hal ga mungkin buanget…

Ada ayat bilang semakin besar hutangnya, semakin bersyukur orgnya.
Dan itu benar…

Kisah anda bikin aku semakin percaya sama Tuhan.

Kesaksian yang mengharukan

Semoga istri anda semakin mengenal kebaikan dan kasih karunia Tuhan…

terima kasih,saya bersyukur bisa menjadi berkat.saya merasa yg mengalami seperti saya bukan saya aja cuman kebanyakan mereka kurang percaya dan putus asa mereka pikir sudah tidak ada jalan keluar padahal masih ada Yesus yg selalu ingin di jagokan dalam segala hal

Kata2 anda bagus.
Iya, sayang sekali org2 itu tidak benar2 mengenal kasih Tuhan
Seharusnya kita sebagai anaknya, menunjukan kasih pada mereka, tidak menghakimi mereka.

Namun, jujur meskipun aku suka baca kesaksian dan terkagum2 sama mantan atheist, pagan, dukun, Jihadist, teroris, pecandu narkoba, pemabuk, free sex, pelacur, dsb.
Soalnya mereka berubah dratis pas sdh sama Tuhan.
Dibandingkan org yg masih ngerasa ga separah itu / masih ngerasa lbh sehat daripada mereka (kaya aku).

Aku masih ga berani dan judge klo lihat org pecandu narkoba / pembunuh / pencuri / jihadist / dsb.

Padahal kan mereka org yg ga kenal kebenaran, dan kasih Tuhan.

Jadi aku mau nanya sama bro James, klo ketemu org kaya gitu baiknya gimana?

(Sorry)

Makasih sarannya
Maaf bikin OOT.
Soalnya aku semakin menyadari klo jadi kristen yg asli (mengasihi krn memang org yg pengasih.
Memaafkan krn memang pemaaf).
Itu sulit, meski aku yakin dgn Tuhan bisa

hahaha sory aku salah baca sampe saya hapus ini baru mau nulis lagi.agak blank saya hahahahaah :happy0025:

Sy hanya bisa berkata WOW… :angel:
Kesaksian yg luar biasa,Bapa telah menjawab Doa~doa saudara, iNi membuat sy lbh bersemangat lg… semoga orang2 yg saya cintai juga di ketuk hati nya sama Tuhan Yesus,seperti istri saudara ,percayalah semakin kita dekat dgn Tuhan cobaan itu semakin berat Tapi Berkat dan berkah serta mujizat juga semakin byk dtg kepada saudara.amen

orang narkoba itu kesalahan dr awal mereka mau pakek hal tersebut,saya jg dulu pakek narkoba,ada temen saya meninggal jg kenak hiv gara2 narkoba,sebelum meninggal dia tidak punya teman,saya sempet bertemu dia,dia menangis di depan saya sambil berkata james kamu masih temanku kan james saya sudah tidak punya teman,saya tau dia menangis dan memeluk saya itu dia tau kehidupannya rusak,dan saya tau dia posisi mabuk obat jg waktu itu,saya hanya bisa memberikan arahan sama dia sudah berhenti kamu,masak seperti ini terus kamu dulu gitaris hebat ganteng turunan blanda sayang loh kamu itu, ya dia cuman blg iya2 aja kebanyakan mereka tidak suka di beritau karena kebanyakan orang memakai narkoba itu menikmatinya

saya jg tau kalo narkoba itu enak sekali hahahahahaha tp saya jg tau badan ini lama2 remek2 sendiri,saya akhirnnya sadar sendiri,dulu tiap pakek narkoba saya selalu menyesal setelah efeknnya mau habis,tp hati kecilku selalu merasa bersalah,semua orang pemakai narkoba mungkin loh ya mereka jg ada pemikiran seperti saya waktu posisi fly nya habis,tp saya dulu selalu ada teman yg kasih saya saran rohani buat saya

akhirnnya ya saya bs berhenti total karena kasihnnya TUHAN buat saya dr teman2 saya yg selalu beri saya masukan,dan pengalaman2 bodoh yg sudah saya lakukan waktu posisi mabuk narkoba buat saya sadar kalo pakek gini kok selalu melakukan hal bodoh,intinnya saya pernah ada yg kasik tau dan memberi siraman2 rohani waktu dulu dr teman2 ortu dan orang lain,dan saya sadar dr omongan mereka,jadi orang seperti pemake narkoba masih perlu di kasih arahan dan siraman rohani

perut rohani mereka masih sangat amat kosong,harus di beri makanan rohani supaya bs ada tampungan dalam perutnnya yg suatu saat bs ingat apa yg ada didalam isi perut rohaninnya dan di jalankannya dalam posisi sangat dibutuhkan,kalo kosong terus mereka jg akan terus bodoh walaupun dalam keadaan sulit dan terdesak

kalo pembunuh dan jihadis saya masih kurang paham

terima kasih,saya beryukur bs menjadi berkat buat anda

Luar biasa, Yesus maha dasyat…Mkaha kuasa…

Kesaksian yang mantap. Sungguh memberkati.