KASIH dan MENGAMPUNI

Sebagai orang Kristen kita harus saling mengasihi, baik saudara seiman maupun yang tidak percaya Yesus…
Salah satu bukti kasih adalah mengampuni, tapi banyak sekali orang Kristen yang begitu sulit untuk mengampuni, sebahagian besar hanya sebatas memaafkan tapi tidak mampu mengampuni, hingga akhirnya hal ini menjadi masalah serius yang berdampak pada pelayanan gereja…

Nah menurut kalian gimana sih cara yang paling baik agar setiap orang dapat mengampuni…makasih…

Memang orang mudah berkata, saya tidak menyimpan dendam, saya sudah memaafkan, padahal kenyataannya jauh panggang dari api.

Sejatinya, orang yang menyimpan dendam adalah (maaf) bo-doh, mengapa? Karena menyimpan dendam adalah bagaikan menyimpan virus dalam harddisk computer anda, begitulah dendam itu bekerja dalam otak kita. Semakin sering kita mengingat ingat kesalahan lawan kita, semakin besar memory otak kita yang tekontaminasi, ibarat file ber-virus dalam harddisk yang berulang ulang diakses. Dan ketika file dendam dan kebencian semakin meluas di dalam otak kita, akan sangat berpengaruh pada kerja otak, semangat, dan kreativitas. Yang menjadi pikirannya adalah bagaimana melampiaskan dendam, bagaimana membalas dendam, bagaimana menyakiti orang lain, dst.
Dan seperti juga virus computer, memory dendam pada akhirnya akan membuat otak kita menjadi ‘hang’, atau dalam istilah umum adalah ‘gila’.

Nah, kusut kan kalau begitu?
Contoh sih paling mudah bisa dilihat di FK ini, ada orang orang yang begitu benci dan dendam dengan pihak tertentu, dan saksikan apa saja 'hasil tulisan’nya.

He he he he.

Syalom

Yang Tuhan Yesus ajarkan tentang mengampuni,
Matius 18:21-22
21 Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?
22 Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.
Nah mengampuni bukan cuma di lakukan sekali tapi berkali-kali. :afro: