Kasih mengubah segalanya

Untuk bisa mengasihi kita harus memiliki komitmen. Cara berpikir kita tentang kasih harus diperbaharui. Kasih itu nyata dan bukan hanya bersifat spiritual dan tidak bisa dilihat atau disentuh. Banyak dibuktikan oleh orang2 yg pernah mengalaminya. Kasih adalah sebuah keputusan tentang bagaimana kita meperlakukan seseorang seperti bagaiman Yesus memperlakukan mereka.
Ketika kita memiliki komitmen untuk berjalan didalam kasih, biasanya akan mepengaruhi gaya hidup kita. Seperti cara berpikir, cara berbicara, dan kebiasaan2 kita harus berubah.
Berjalan didalam kasih tidaklah mudah atau tanpa pengorbanan. Setiap saat kita memilih untuk mengasihi seseorang, kita akan menghabiskan waktu dan tenaga buat mereka.
Kita menginginkan banyak hal dalam hidup kita, tapi tidak mau berkorban untuk mendapatkannya.
Jika kita ingin belajar untuk mengasihi, kita harus sungguh2 mempelajarinya. misalnya membaca buku tentang kasih, mendengarkan kotbah dan membiasakan kita untuk mengasihi sesama seperti yang Tuhuan Yesus dan murid2 nya ajarkan.
Temukan seseorang yg sudah bisa sungguh2 mengasihi sesama dan pelajari orang tersebut. amati bagaimana mereka menghadapi orang2 atau situasi2 yg sulit. Saya mendorong kamu untuk mengasihi sesama sebagai prioritas utama. Pelajari, cari, kejar dan dapatkan kasih itu karena Firman Tuhan mengatakan bahwa kita bukan apa2 tanpa kasih.