Kasih Murni Allah Tidak Membutuhkan Keadilan

Dikutip dari sini,

Apakah ada yang bisa share tentang nama/aliran gereja yang mengajarkan tentang Kasih Murni Allah ini?
Dan jika memang Kasih tidak membutuhkan Keadilan, dari manakah asal Keadilan itu? Dari Allah ataukah dari luar Allah?

Silakan…

Mungkin tiang kebenaran bro? Kasih murni Allah yang dimaksud ini tujuannya ke mana bro? Coba anda jelaskan, takutnya salah paham juga.

Salam super… :smiley:

Saya sendiri baru dengar bro. Silakan tanya kepada bro vertamen saja, karena katanya itu diajarkan di gerejanya.

Walah… Ini perdebatan antara bro Rod dengan bro verta, verta beda denom dengan saya, denom saya sama dengan Ling Ling yang manis dan baek hati, denom saya jangan dituduh gitu donk… :tongue:

Salam

Jadi anda dari GSJA bro? Katanya Ling-Ling dari GSJA.

GTK bro, GSJA itu Karismatik, beda dengan kami yang Predestination Universalism (bukan kalvinis).

Salam

Baru pernah denger nih, coba ngikutin dulu deh.
Tapi menurut saya paling2 yang seperti itu datang dari gereja yang “tidak butuh doktrin”.

Btw, cara ganti foto avatar gimana ya? Maklum nubie… :ashamed0002:

Aliran Universalism ini sudah lama

ya ini cerminan orang yg asal kutip mengutip tanpa lihat asal muasal permasalahan jadinya kayak gini…
sehingga temen2 yg laen jadi ga tahu n malah berpikir yg aneh2 dan tidak2…
sungguh disayangkan maunya ingin cari temen supaya bantu dia akan pemahaman keadilan tetapi yg dibahas malah bukan itu???

saya kasihan ama anda…
semoga anda mendapat pencerahan
GBU

Tidak usah menggiring opini publik bro. Yang baca juga pengen tahu jawaban dari anda, bukan sekedar baca keluh kesah anda.
;D

Defend your faith.
Itu aja.

Apa susahnya kalo memang anda bisa?

Oooh, si vertamen yang bilang KASIH MURNI ALLAH TIDAK MEMBUTUHKAN KEADILAN? Benar ga bro?

Sebenarnya si vertamen banyak mengadopsi doktrin Gereja saya, Universalims, tetapi malu mengakui ;D

Dengan Kasih saja, maka semua manusia selamat :tongue:

Salam

Silakan bertanya kepada yang bersangkutan…
:smiley:

emang kenyataan anda begitu ngapain saya giring opini publik…
saya kan diskusi dengan anda??kenapa anda pindah topik?
sehingga orang yg ga tau apa2 ttg topik awal malah jadi bingung dengan topik yg anda buat ini??
kan lucu namanya??
alih2 anda mau dapat dukungan dengan menganut asas Keadilan Allah tapi malah berbeda pokok bahasan jadi membahas denom seseorang??betu tidak??
biar orang disini bisa menilai gimana kemauan anda dan apa maksud anda??

dasar orang kePEDEan anda ini alias ‘GE ER pooolll’
saya aja ga tau sama sekali apa itu gereja anda??
asal darimana??
siapa pendirinya?pemimpinnya siapa??
isi doktrinnya apa??

darimana saya mengadopsi???
lebay anda ini??? :tongue: :cheesy:

Anda sendiri yang OOT dengan “Kasih Murni Allah Tidak Membutuhkan Keadilan” di thread baptisan bayi, kenapa lempar ke saya?

Koq anda pede banget bahwa yang baca bakal bingung? Kan saya sudah kasih link awalnya di posting pertama? Mereka bisa search sendiri kalo emang niat. Ataukah anda pikir para pembaca itu jauh lebih bodoh daripada anda?

Jelas tidak betul. Siapa yang sedang cari dukungan?
Anda ini koq kayak mualing ketangkep basah? Tidak terima kalo udah ketangkep, malah justru nyalahin yang nangkep…
;D

Jelaskan saja tentang “Kasih Murni Allah Tidak Membutuhkan Keadilan” secara detail.
Habis perkara bukan?

Ataukah sebenarnya anda malu dengan ajaran denom anda sendiri?
:azn:

ya ngapain anda lempar keluar dari pembahasan kita…kan itu penjelasan saya akan kasih Allah pada dunia ini dan anda ngeyel bahwa asas yg dipakai keadilan bukan kasih??

Koq anda pede banget bahwa yang baca bakal bingung? Kan saya sudah kasih link awalnya di posting pertama? Mereka bisa search sendiri kalo emang niat. Ataukah anda pikir para pembaca itu jauh lebih bodoh daripada anda?
jelas mereka bingung lah...lihat aja pembaca disini bukan mbahas yg anda kasih topiknya malah bahas denom masing2 dan ga jelas arahnya...karena mereka tidak ikut sejak awal pembahasan di trit baptisan bayi???
Jelas tidak betul. Siapa yang sedang cari dukungan? Anda ini koq kayak mualing ketangkep basah? Tidak terima kalo udah ketangkep, malah justru nyalahin yang nangkep...
hahahaha.... yah anda ini uda ketahuan niatnya malah nuduh saya maling ketangkep apa maksudmu itu??
Jelaskan saja tentang "Kasih Murni Allah Tidak Membutuhkan Keadilan" secara detail. Habis perkara bukan?

Ataukah sebenarnya anda malu dengan ajaran denom anda sendiri?
:azn:


kan sudah saya jelaskan di Trit baptisan bayi…kenapa anda buka lagi disini??anda ga jelas atau cari dukungan ama orang laen utk membantu anda menjelaskan atau mengoreksi kata2 saya itu??kan disini kelihatan motivasi anda???

waktu itu kan saya kasih ayat dan contoh pada saat penciptaan dunia ini melambangkan gambaran Kasih Allah kenapa anda ngeyel penciptaan dunia ini gambaran sifat Adil Allah?darimana??

trus juga saya bilang bayi yg meninggal sebelum dibaptis mereka mendapat KAsih Allah masuk kekerajaan sorga anda bilang ga berani mutuskan semua tergantung keadilan Allah,saya kan uda bilang Ini karena KASIH Allah bukan Keadilan,klo keadilan mereka masuk neraka karena belum punya IMAN,belum dibaptis,tetapi karena Kasih Allah mereka diselamatkan…

PAHAM TIDAK BROT???

Keadilan Allah bagi kita adalah adanya Tihan Yesus.
Mungkin maksudnya jika kita bicara hukum, dimana kita sebagai terdakwa dan iblis sebagai jaksa, Allah sebagai hakim sekaligus pembela, maka bisa dibilang bukan keadilan bagi iblis, tapi keadilan bagi keturunan Adam yg membawa dosa waris.

I Korintus 13

13:5
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

13:6
Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.

Saya itu tidak minta penjelasan tentang baptisan bayi. Saya itu tanya tentang statement anda “KASIH MURNI ALLAH TIDAK MEMBUTUHKAN KEADILAN” itu maksudnya apa?
Tidak ada hubungannya dengan bayi meninggal masuk mana.
Anda ini koq sukanya OOT terus?
Di thread lain bahas tentang bayi, ngomong tentang kasih murni.
Sekarang ditanya tentang kasih murni ngomongnya tentang bayi meninggal?
Anda itu kondisi intelektualitasnya gimana sih?
;D