Kasih yang sempurna mengatasi rasa takut

Sering saya merasa khawatir tentang banyak hal misalnya masa lalu, masa depan, keuangan, dan apa yg orang lain pikirkan tentang saya. Dan saya merasa tersiksa oleh rasa khawatir ini.
Tapi kita tidak perlu takut dan merasa bahwa Tuhan tidak mengasihi kita atau Tuhan tidak menolong kita tepat pada waktunya. Kita perlu belajar untuk menerima kenyataan bahwa kasihNya selalu melimpah buat kita sehingga rasa takut tidak bisa menguasai kita.
1 Yohanes 4:18 mengatakan “Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.” Ketika kamu merasa takut menghadapi masalah dalam hidupmu ingatlah bahwa kasih Tuhan sanggup menolong dan menyingkirkan rasa takutumu.
Sebagai ganti berusaha mengendalikan segala sesuatu sendiri kita harus bisa belajar untuk percaya kepada Tuhan, berdoa, dan selalu tinggal dalam kasihNya.
1 Yohanes 4:16 disebutkan “Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.” Rasa takut lain yang banyak dihadapi oleh banyak orang adalah rasa takut akan kekurangan dan bahwa Tuhan tidak akan datang membantu tepat pada waktunya. Bisa saja kita berada dalam situasi yg belum pernah kita hadapi sebelumnya dan menghadapi tanggung jawab yg baru. Mungkin saja kamu punya kebutuhan yg tidak bisa kamu penuhi dan rasa takut kembali menyerangmu dengan mengatakan bahwa kamu tidak akan bisa berhasil. Mungkin kamu merasa tidak seorangpun peduli tapi Tuhan sungguh peduli.
Dalam Ibrani 13:5-6 disebutkan "Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau, Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?” Walaupun tampaknya tidak ada perubahan dalam hidup kita sebenarnya Tuhan masih bekerja. Tuhan mempunyai rencana untuk kita dan pertolonganNya akan tiba tepat pada waktuNya.
Kalau kita membutuhkan bantuan keuangan, tuhan akan menyediakan. ataupun bantuan saat kita lemah Tuhan akan menopang kita. Ketika kita membutuhkan dukungan emosional, Tuhan akan memberikan penghiburan. Tuhan akan memelihara kita dan mengembalikan kekuatan kita.
Tuhanakan selalu membantu kita bukannya mencelakakan kita, iblis lah yg suka mencelakakan kita, tapi Tuhan tinggal dalam diri kita! Jangan biarkan apapun juga memisahkan kita dari kasih Tuhan.
Setiap kita menghadapi masa sulit iblis akan bekerja lembur untuk meyakinkan kita bahwa Tuhan tidak mengasihi kita karena kalau Tuhan mengasihi kita maka Tuhan tidak akan membiarkan kita berada dalam situasi seperti ini, atau Tuhan pasti sudah menolong kita saat ini. Saya bersaksi dengan mulut saya sendiri bahwa adalah benar Tuhan mengasihi saya dalam situasi sulit dan ketakutan ini. Dan saya mendorong anda untuk mengatakan beberapa kali sehari dengan percaya diri bahwa “Tuhan mengasihi saya!” jangan mebiarkan iblis mencuri kebenaran ini dari kita.
Roma 8:38-39 disebutkan “Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” Tidak ada satupun didunia ini yg bisa memisahkan kita dari kasih Tuhan yaitu didalam Yesus Kristus Tuhan kita.
Selama kamu menolak untuk dipisahkan dari kasih Tuhan, kamu akan memiliki kemenangan.

Dengan ringkas kata, tidak boleh ada rasa kuatir ataupun ketakutan. Selain KAU tiada yang lain yang kuingini di bumi dan di surga. Powerful message. Praise The LORD.