Kasihku Kepada Non Kristen

Dear member FK terkasih,

Ini postingan saya yang ke dua di FK ini sebelumnya “LOYALTY BEYOND REASON”. Dan kali ini saya ingin share tentang Kasih Kepada Sesama khususnya Non Kristen

Dalam hal ini saya akan menekankan KASIH kepada orang yang tidak sepemikiran dengan iman KRISTIANI (non KRISTEN) yaitu saudara kita umat ISLAM.

Perlu diketahui bahwa ALKITAB mulai dari kejadian sampai wahyu akan kita temukan beberapa hal yang PARADOX dan bukan KONTRADIKTIF. Dan ayat-ayat yang PARADOX ini lah yang sering dipakai golongan tertentu untuk BERDEBAT, BERDISKUSI, dan lain-lain yang mana tujuan akhir dari PERDEBATAN tersebut adalah sebuah klaim bahwa KRISTEN ALKITABNYA DIPALSUKAN dengan demikian TAK LAYAK ALKITAB DIKATAKAN SEBAGAI KITAB SUCI sehingga akhir dari itu semua adalah TERIMALAH AJARAN YANG KAMI ANUT SEKARANG ini kata golongan orang tertentu tersebut.

Apa yang saya maksud dari tulisan pembuka diatas adalah bahwa :

  • Tidak mudah mengasihi orang yang mengatakan kita SESAT
  • Tidak mudah mengasihi orang yang mencap apa yang kita percayai sebagai suatu KEBOHONGAN
  • Tidak mudah mengasihi orang yang membenci kita
  • Tidak mudah mengasihi orang yang mengatakan TUHAN kita tidak seperti yang digariskan dalam Alkitab yang kita percayai
  • Tidak mudah mengasihi orang yang menyerang kita dengan artikel-artikel, kutipan-kutipan, fakta-fakta, data data yang isinya sebenarnya memojokkan KEKRISTENAN.
  • Tidak mudah mengasihi orang yang tidak se pemikiran dengan kita.

Sebelumnya ada satu intro lagi yang mau saya share kan yaitu dari MATIUS 26:51-54 :
51
Tetapi seorang dari mereka yang menyertai Yesus mengulurkan tangannya, menghunus pedangnya dan menetakkannya kepada hamba Imam Besar sehingga putus telinganya.
52
Maka kata Yesus kepadanya: "Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang.
53
Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku ?
54
Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci, yang mengatakan, bahwa harus terjadi demikian ?

MENU UTAMA PERTAMA
Bersyukur buat FORUK KRISTEN menjadi wadah bagi banyak orang untuk share iman dan pengalamannya. Disini saya ingin share buat temen2 Kristen yang mengaku dirinya sebagai Kristen untuk mari kita sama-sama mempraktikkan Kasih di Forum ini khususnya kepada member member yang non Kristiani atau yang Atheist. Saya berharap tidak ada dari kita yang MENGHINA, MENGEJEK, MERENDAHKAN, MENYINDIR member-member lain yang MENGHINA, MENGEJEK, MERENDAHKAN, MENYINDIR diri kita sendiri atau Tuhan kita Yesus Kristus.

Ayat 51 diatas contoh Petrus yang memotong telinga tentara yang bermaksud menangkap Yesus. Petrus mengira perlu membela Yesus
Ayat 52 Yesus memperingati Petrus dan memberikan batasan tentang penggunaan pedang.
Ayat 53 ini yang paling saya suka. Yesus bisa aja melawan dengan segenap keTuhananNya tapi dia punya SELF CONTROL/ PENGUASAAN DIRI.
Ayat 54 yang dinubuatkan harus terjadi, yang sudah digariskan maka harus terjadi.

Di forum ini bagi yang merasa dengan segala kerendahat hati saya minta BERTOBATLAH bila teman-teman…

  • Membalas ejekan, sindiran, cacian dari non kristen/ atheis dengan kalimat yang senada dengan postingan mereka.
  • Membalas sindiran-sindiran halus dengan nada sinis atau sejenisnya.

Saya melihat masi ada yang di dalam PERDEBATAN suatu topik memposting hinaan ejekan atau sejenisnya karena saya pun tidak bisa mendefinisikan dengan bahasa yang bisa diterima oleh banyak orang tentang sampai sejauh mana suatu tulisan atau kalimat masuk dalam kategori menghina, merendahkan, mengejek dll. Yang pasti contoh yang bisa saya lihat misalnya :
Ejekan yang biasa di lontarkan orang Kristen ke orang muslim :

  • Mengatai bahwa Nabi Muhammad Pedofil (karena menikahi Aisya)
  • Mengatai bahwa Nabi Muhammad suka kawin (krn punya banyak istri)
  • dll… dll…

Guys,…Please kindly stop thinks like that. Karena Yesus nggak pernah mengajarkan yang demikian atau ejekan-ejekan yang sejenisnya. Yang Yesus ajarkan adalah
Britakanlah Injil ke segala mahkluk…
Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.

Menurut saya Yesus sudah memberikan suatu batasan yang jelas,…PERGI/ POSTING sesuatu tentang injil. Diterima…PUJI TUHAN…DITOLAK/ KEBASKAN DEBU/ STOP DISKUSI DAN PERDEBATAN dan jangan tinggalkan hinaan cacian makian sindiran dan sejenisnya.

Tapi sering sekali kita yang kita cari adalah PENGAKUAN bahwa kita banar dan orang lain salah. Ini penyakit, orang yang mencari PENGAKUAN maka dia jauh dari KASIH. Orang Israel tidak bisa menerima Yesus karena mereka mengharapkan YESUS yang terlahir sebagai RAJA seorang BESAR yang DIAKUI, betapa kecewanya mereka ketika tau YESUS Cuma anak tukan kayu.

Kita kecewa ketika orang lain tidak mau mengakui YESUS itu Tuhan dan malah menghina keIlahian Tuhan Yesus. Saya apreisasi dan acung jempol buat orang-orang KRISTEN yang memberikan Encounter2 terhadap Penafsiran yang salah dari orang non Kristen agar terjadi pencerahan. Tapi saya mengingatkan buat orang yang mengakui dirinya Kristen tapi MELAKUKAN ENCOUNTER dengan ejekan, ejekan, hinaan atau balik menyerang, seolah mereka layak mendapatkannya dan kita hampir sama seperti Petrus yang berusaha membela Tuhan Yesus dengn memotong telinga tentara. Bila Yesus, ini seandainya ya,…hidup di zaman sekarang…dan Dia melihat postingan2 yang membalas dengan ejekan pasti Dia akan bilang seperti ayat 53. Kira kira, ini bahasa saya, Lo kira gua mau di hina hina di forum-forum, Lo kira gua gak bisa shut down semua server internet. Dan korelasi ayat 54,…Lo mesti tau bahwa suatu saat nanti Gua dan umatKu akan dibenci tanpa alasan.

Yohanes 15:25 Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus digenapi: Mereka membenci Aku tanpa alasan.

Well guys saya tidak bermaksud memojokkan seseorang atau siapapun. Tetapi agar tiap kita orang yang mengatakan dirinya orang KRISTEN meng copy paste Tuhan Yesus yaitu KASIH.
1 Korintus 13:1-2
Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.

Seperti intro diatas

  • Tidak mudah mengasihi orang yang mengatakan kita SESAT
  • Tidak mudah mengasihi orang yang mencap apa yang kita percayai sebagai suatu KEBOHONGAN
  • Tidak mudah mengasihi orang yang membenci kita
  • Tidak mudah mengasihi orang yang mengatakan TUHAN kita tidak seperti yang digariskan dalam Alkitab yang kita percayai
  • Tidak mudah mengasihi orang yang menyerang kita dengan artikel-artikel, kutipan-kutipan, fakta-fakta, data data yang isinya sebenarnya memojokkan KEKRISTENAN.
  • Tidak mudah mengasihi orang yang tidak se pemikiran dengan kita.

Tapi kita bisa memutuskan di hati kita GUA mau mengasihi orang2 diatas dengan kekuatan Roh Kudus…

Everything is DOABLE if we walk together with Holy Spirit.

God Blessed.

seep :afro: setujuh :smiley:

dalam postingan bukan mencari menang-kalah, tetapi menegur, menasehati, menginjili.

apakah sama menasehati/menegur dengan berdebat? :slight_smile:

salam

beda kali ya menasehati/menegur dengan berdebat.

suatu perdebatan terjadi ketika 2 pihak baik itu personal dengan kelompok, personal dengan personal atau kelompok dengan kelompok mengutarakan pendapat yang berbeda dari keduabelah pihak dan masing-masing berusaha mempertahankan argumentasinya dengan caranya masing-masing.

ada 2 KERELAAN yang pengen saya sharekan sebagai orang Kristen dalam kaitannya untuk memberitakan Firman, menasihati, menegur dan bahkan berdebat.

Kerelaan MEMBERITAKAN FIRMAN DENGAN TULUS atau KERELAAN
MENASIHATI/MENEGUR dan BERDEBAT DENGAN TULUS DAN HATI YANG MURNI.

Firman Tuhan di 2 Timotius 3 : 16
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Menasihati dan menegur orang dengan tulus, tidak bermaksud memanipulasi kebenaran untuk tujuan tertentu, untuk menguasai hidup orang untuk tujuan tertentu melainkan supaya orang yang kita sampaikan kebenaran hidupnya BERKIBLAT KEPADA KEBENARAN KRISTUS yang sejati.

Kerelaan untuk BERHENTI MEMBERITAKAN FIRMAN KEPADA ORANG YANG TIDAK MAU BERUBAH ATAU KEPADA ORANG YANG MENOLAK.

Kalau kita perhatikan Yesus agak KETUS dengan orang Farisi, karena orang Farisi sudah Hatam banget dengan Taurat tapi tidak mereka lakukan. Mungkin cuma dengan Nikodemus Dia nyambung itu karena Nikodemus mau buka hati. Simpan tenagamu untuk orang-orang seperti Nikodemus ini, orang orang yang hatinya haus dan lapar akan kebenaran dan berhentilah menasihati menegur dan berdebat dengan orang-orang yang kita sudah tau dari gerak geriknya mereka menolak Injil yang kita beritakan, bahkan menutup hati mereka terhadap kebenaran.

sehingga manakala kita kalah berdebat kita kebaskan debu kaki kita, kita bisa bilang,
it mean’s you (lawan debat kita) do not reject me you reject Jesus.

Finish…kita ngk tegang urat leher,…bisa tidur nyenyak…ngk kehilangan sukacita,…dapat kepuasan yang dari Tuhan is fresher rather than menang berdebat di forum forum.

BERDEBAT IS OKE…TAPI MESTI RELA…KERELAAN YANG TULUS JAUH DARI DASAR HATI DAN RELA DITOLAK PULA…

GOD BLESS

trima kasih atas tulisan yg anda share , :slight_smile:
cukup menguatkan dan mmberi smangat bagi sya utk ttap mengasihi org2 yg tidak mengenalNya …

syalom,ttap smangat dlm pelayanannya yaa :smiley:

Tuhan memberkati …

sama-sama tetap semangat…cayoo