Kasus Pelayanan: Benny Hinn Cerai? Hoax atau Fakta?

Benarkah Benny Hinn cerai dengan isterinya, Suzanne Hinn? Entahlah berita ini hoax atau fakta…

ORANGE, Calif. (AP) — The wife of televangelist Benny Hinn has filed for divorce in Southern California.

Suzanne Hinn filed the papers in Orange County Superior Court on Feb. 1, citing irreconcilable differences, after more than 30 years of marriage. The papers note the two separated on Jan. 26 and that Hinn has been living in Dana Point, a wealthy coastal community in southern Orange County.

FAITH & REASON: Health and wealth gospel in a sick economy

Hinn is one of the best known advocates of the prosperity gospel, which teaches that Christians who are right with God will be rewarded with wealth and health in this lifetime.

His TV broadcasts on the Trinity Broadcast Network, a Pentecostal broadcasting juggernaut, and other TV networks are seen by millions of people around the world nearly every day. He travels the globe in his ministry’s plane, named Dove One, holding events he calls “Miracle Crusades” that include spiritual healings.

Hinn has never fully publicly disclosed how he spends the money he raises, but his vast ministry is believed to be a multimillion-dollar operation. There was no mention of finances in the court filing, which listed three recent Southern California addresses for the family.

Over the years, Hinn has been the target of intense criticism from fellow Christians and watchdog groups who call his teachings false and accuse him of raising money only to enrich himself.

He is one of six televangelists under investigation by Sen. Charles Grassley, the Iowa Republican on the Senate Banking Committee, over whether he complied with IRS rules for nonprofits. Hinn has said on his website that external auditors ensure his compliance with IRS regulations and that in 2008, 88% of the money he collected was spent on ministry.

Benny Hinn Ministries is based in Grapevine, Texas, and operates a church and television studio in Aliso Viejo in California’s Orange County, according to its website.

Sorrell Trope, the attorney listed on Suzanne Hinn’s court filing, did not immediately return a call for comment.

J. Lee Grady, contributing editor of Charisma, a news magazine on the Pentecostal community, said Hinn’s divorce is the latest in a string of high-profile ministry divorces and moral failures among the Pentecostal leaders, beginning with Ted Haggard’s fall from grace in 2006.

He said Hinn’s followers will want an explanation because of the high profile the couple had.

“It will be devastating to the people who have supported Benny Hinn’s evangelistic work around the world,” Grady said.

“Obviously because their ministry has been very public (and) they will need to issue a statement to their supporters to explain how this happened,” he said.

Source: http://www.huffingtonpost.com/2010/02/18/benny-hinn-divorce-wife-s_n_468296.html

Silahkan diklarifikasi bila ternyata hoax (tentunya dengan data yang kuat) atau bila ada info terbaru.

Hikmat yang dapat dipetik dari peristiwa ini:
Yes 2:22
22. Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?

Marilah kita saling bersyafaat supaya Iman Kristen semakin kuat di bumi, menyongsong kedatangan Raja kita kembali…

Best Regard,
Daniel FS

Remind me of CHARISMA VS CHARACTER :’(

Ternyata setelah lebih jauh membaca, hal ini adalah kebenaran,

[b]Hinn Family News Reports Confirmed by Ministry Executive[/b]

Don Price, longtime senior advisor to Benny Hinn Ministries, confirms reports in the news that Suzanne Hinn, wife of Pastor Benny Hinn, filed a petition for divorce in Orange County Superior Court on February 1, citing irreconcilable differences.

Price says, “Pastor Benny Hinn and his immediate family were shocked and saddened to learn of this news on February 17 without any previous notice. The couple has been married for more than 30 years, and although Pastor Hinn has faithfully endeavored to bring healing to their relationship, those efforts failed and were met with the petition for divorce that was filed without notice.”

Mr. Price adds, “Both Pastor Hinn and the board of directors of the church ask for the prayers of ministry partners and friends as the Hinn family walks through this difficult season. Pastor Hinn also wants everyone to know that he remains firmly and unquestionably committed to God’s calling—as he continues in his thirty-sixth year of ministry—to take the life-saving and miracle-working Gospel of Jesus Christ to the nations through crusades, broadcasts, and mission outreaches.”

Source: http://www.bennyhinn.org/articles/articledesc.cfm?id=6982

Best Regard,
Daniel FS

bener kok nih, udah banyak berita nya :slight_smile:

apa ini sama dengan duri dalam dagingnya paulus?
seorang utusan iblis yang diijinkan Tuhan @_@

saya rasa tdk seperti itu konteksnya.
IMO, ini kan masalah “kewaspadaan” dalam hidup.
Semua orang tahu bagaimana Tuhan memakai Benny Hinn bagi kemuliaan-Nya.
Buku-bukunya, pelayanannya telah memberkati begitu banyak orang (all about charisma)

Tapi jgn lupa dia juga seorang manusia biasa yg punya sifat, karakter manusiawi (all about character).
Mungkin dalam kehidupannya berkeluarga ada hal-hal yang “terjadi” dalam mana hal-hal itu
ternyata berakibat pada gugatan cerai dari istrinya.
Apakah hal-hal tsb, belum diketahui karena keduanya msh “silent”.

Lebih baik kita mendoakan agar kiranya Kasih Tuhan memulihkan kehidupan Benny Hinn dan istrinya :love0034:

paulus pernah ngomong jg kan:
Hal yang ingin aku lakukan aku tidak lakukan, hal yang tidak ingin aku lakukan aku lakukan.
menurutku ini manusiawi banget, jangankan benny, untuk aku jg cocok banget.

cuma kpikiran sepintas aja, it’s to keep Benny as humble as Paul.

tapi kejam jg ya kalo ampe ngorbanin marriage, moga2 pikiranku salah.

amen for ur prayer.

UNTUK TEMAN2 SEIMAN,harap waspada utk mengartikan ayat2 FT. PAULUS:Hal yang ingin aku lakukan aku tidak lakukan, hal yang tidak ingin aku lakukan aku lakukan, itu menyatakan bahwa dia TUNDUK dgn kedaulatan TUHAN sehingga untuk kesenangannya sendiripun dia tdk mau lakukan.Semua dia lakukan untuk kemuliaan TUHAN>Ingat ayat yg lain utk dikaitkan: Mati adalah keuntungan,dan HIDUP melayani Tuhan. Banyak HT Tuhan yg lebih “BERSIH” yg bisa kita jadikan Teladan.

Ingat kristen tidak hanya ada KASIH,Tp juga ADIL.Hinn salah,kita harus bilang salah>jangan atas nama manusia biasa,maka semua sdh beres…ingat!!! kita hidup bukan hanya didunia yg ada org kristen saja.Tp byk yg bukan kristen. Kalo HT yg selalu khotbah ttg ROH KUDUS,tp sendiri tidak hidup KUDUS(hidup dipimpin Roh Kudus),bgmana mau menjadi saksi.selama didunia,HT memang manusia yg harus diampuni,tetapi kesalahan harus TETAP ada konsekuensinya.Karena kalo tidak,bgmana dia berkhotbah dijemaat besar,kalo dia sendiri sebagai kepala Rumah Tangga yg gagal??? Sdh tdk ada kharismanya. Ingat, pada akhirnya: Banyak org yg berteriak: TUHAN…TUHAN,BUKANKAH KAMI BERNUBUAT DEMI NAMAMU,MENGUSIR SETAN DEMI NAMAMU DAN MELAKUKAN MUJIZAT DEMI NAMAMU…TETAPI JAWAB TUHAN: ENYAHLAH KAMU HAI PEMBUAT KEJAHATAN,AKU TDK MENEGENAL KAMU(MATIUS 7:22-23).Ini sdh menjadi peringatan buat kita SEMUA bhw ada nabi/pengajar2 yg sesat.Yg sesat bukan berarti penampilannya menakutkan,kejam dll.Tp bisa juga dengan penampilan spt"malaikat terang".Intinya kita harus berhati2,krn sangat ironis …di Matius 7:22-23 menggambarkan bhw kita tdk sadar dan baru “disadarkan” pada HARI PENGHAKIMAN(kiamat) dimana kita kira sdh melayani/bernubuat/mujizat demi nama TUHAN,ternyata TUHAN tdk kenal malah disebut PEMBUAT KEJAHATAN…IRONIS SEKALI Bukan??? Hamba Tuhan Harus lebih Fokus mengabarkan FT.krena mujizat itu tdk penting dan tdk menambahkan iman.iman Tumbuh dari pendengaran akan FT(bukan hanya janji2 berkat tetapi justru harus lebih ke TEGURAN DOSA).satu contoh aja:israel selama 40thn dipadang gurun sdh liat dan rasa mujizat Tuhan,tp tetap bebal.

Setuju dengan yang dikatakan bro roti : charisma vs charakter.
Karena hal itulah Paulus memilih untuk hidup membujang supaya usaha, pikiran dan tenaga hanya terfokus kepada Yesus.
Paulus katakan : Pilihan untuk berkeluarga ada KESUSAHAN tersendiri, karena usaha, pikiran dan tenaga akan terpecah untuk keluarga dari pada untuk Yesus.
Harus ada kompromi dan harmonisasi diantaranya, berjalan seiring, tidak pincang.
Salah satu “kesusahan” itu yang dialami oleh Benny, sama seperti banyak HT lainnya.
Beliau tidak sendiri dalam hal ini.
Kita turut berdoa agar keluarga Benny dipulihkan.

Pilihan seperti ini hendaknya juga dipikirkan sejak awal oleh para muda mudi kristiani untuk masa depannya, apakah pilihannya untuk membujang (full hidupnya untuk pelayanan) atau berkeluarga (fokus akan terpecah dua) …
Sebelum terlambat…
TIME NEVER TURNBACK.
Niwei Fokus kita dalam teladan hanya tertuju kepada Yesus, bukan kepada manusia. :wink:

perkataan paulus yg “hal tidak ingin aku lakukan dst…” itu gw cm pernah denger di rekaman preaching.

si preacher itu cerita, paulus itu kan tadinya guru besar hukum taurat, dia ngerti bangetlah mana yg boleh dan ga boleh bagi Tuhan berdasarkan hukum taurat.

tapi akhirnya paulus menjadi grace preacher yang radikal.

menurut si preacher itu, kata2 paulus itu menggambarkan kelemahan manusia dalam memenuhi hukum Taurat yang dari Tuhan.

paulus sih pengennya hidup sesuai hukum Taurat, tapi anggota-anggota tubuhnya (kedagingannya) membuat dia menjadi tawanan bagi dosa.

Yesus sendiri ngomong, apa yang diajarkan orang2 itu yang kita dengarkan, jangan liat/ikutin gaya hidupnya, apalagi yang jelek2.

secara pribadi sih gw melihat hinn adalah orang yang dipake Tuhan secara luar biasa, sekalipun mgkn sekarang rumah tangga nya sedang ga bisa dianggap baik, tapi dia banyak dipake untuk membawa orang kepada Yesus.

ketika orang2 bnyk berterima kasih sama Hinn, dia selalu ingatin bahwa Yesus yang memberikan kesembuhan, bukan dia.

btw gw memikirkan kalo gw jadi paulus waktu itu, emang mendingan mati aja dan langsung ngumpul sama Tuhan, selama dia idup sering banget disiksa, tapi akhirnya dia milih untuk bertahan hidup terus demi ngabarin Injil.
persecution yang dia alami itu luar biasa ^_^;;;

'lam kenal ya danil :slight_smile:

salam kenal kembali fernire…saya bukan anti benny hinn,juga bukan menerima dia …karena apa yg dikhotbahkan hinn,lebih cenderung ke berkat,kesembuhan dan mujizat.Saya pernah dapt info,bahwa kyai kyai/ulama liberal pernah menyampaikan statmen yg cukup menmgejutkan,katanya Pendeta2 Kristen saat ini selalu berkhotbah menyampaikan 3 Hal: berkat,kesembuhan dan mujizat.Padahal kyai/ulama tersebut pernah baca alkitab 5 kali,dan mendapatkan bhw ajaran alkitab jauh lebih limpah dr 3 hal tadi. secara pribadi,saya lebih membutuhkan Pendeta yg mengajarkan doktrin yg kuat sehingga disaat kita menghadapi pertanyaan dr org non kristen kita bisa memberi jawaban.Mujizat bagi saya tidak penting,itu bagian kecil saja.Saya sakit/sehat/dll,asal didalam Kristus,itu bukan apa apa.Yg menjadi kerinduan saya,kita sebagai org kristen bisa menjadi jawaban bg byk org.Dalam lingkungan bergereja saya,banyak org cukup puas dgn apa yg mereka alami,misalkan bangun pagi,mandi dll siap kerja,sore pulang,kumpul keluarga/teman,malam tidur,besok kembali lagi aktivitas seperti itu…Mereka tidak pernah mendapat/bertemu dgn org yg non kristen yg memberi pertanyaan yg sulit tentang alkitab.Kalo kita tdk belajar,kita tdk dapat menjawab maka kita MALU menjadi org kristen. Dibagian lain dr forum ini,ada bagian komentar/pertanyaan dr org yg non kristen.Itu pertanyaan yg kritis.Kita harus belajar banyak dari sekedar mendengarkan khotbah yg menyenangkan telinga utk menjawab. INGAT AMANAT AGUNG>kalo kita tdk belajar,bgmana kita bisa mengajar utk menjadikan semua bangsa murid Tuhan.
Saya juga pernah mendengar ada org yg mempunyai ilmu tenaga dalam,katanya kalo pendeta2 bisa merebahkan org spt yg ada di TV, tdk perlu jd kristen.Saya jauh lebih bisa dr dia(pendeta)>cuma saya poles dgn memakai alkitab dan nama Tuhan org kristen,maak saya bisa spt dia(pendeta).Ini menandakan bahwa hal2 supranaturalpun bisa dr kuasa gelap(saya tdk men judge benny hinn pake kuasa gelap),namun disini yg saya mau tekankan bhw hal spt itu tdk bisa diandalkan untuk mengabarkan injil utk membawa jiwa kembali kepada Tuhan. Brp banyak Tuhan melakukan mujizat,tetapi brp banyak juga yg bebal. Jd untuk saudara seiman,semoga tulisan ini bisa mengingatkan kita spy berhati hati.thx

kalo dari benny hinn, aku cenderung ga memandang “kemampuan” dia untuk ngrebahin orang, tapi aku senang melihat orang2 yang begitu menikmati hadirat Tuhan pada kebaktian yang diselenggarakan benny hinn :slight_smile:

i don’t know, tapi kesembuhan/kesehatan dan kemakmuran itu bagian dari berkat dan janji Tuhan juga, mujizat terbesar tetap adalah keselamatan.

salahkah kalo seorang benny hinn dipakai juga untuk mengingatkan manusia bahwa kita punya Tuhan yang menyembuhkan dan mencukupkan bahkan hingga berkelimpahan?

Yesus juga ingin kita memiliki hidup, dan hidup dalam berkelimpahan
(lupa ayatnya)

pada Abraham juga, ia diberkati oleh Tuhan, setelah itu ia memberkati orang lain.

rasanya ga ada salahnya dengan pemberitaan mengenai berkat,
toh Yesus mati ga cuma untuk menebus dosa kita.
tapi Dia menjadi miskin di kayu salib agar kita menjadi kaya.
Dia menanggung penyakit kita di kayu salib agar kita beroleh kesembuhan :slight_smile:

too good to be true news yah? that’s gospel.

yang salah kalo kita jadi fokus ke berkatnya, bukan ke Yang ngasi berkat,
itu baru ngawur.

btw tau Joseph Prince? dia banyak mengajarkan kasih karunia… ada daily devotionalnya di facebook. (promosi)
search aja Joseph Prince Ministry.
dia sering diundang ke hillsong conference untuk ngasi bahan :slight_smile:

Kita jangan lekas menghakimi, tdk semudah mngatakn ya at tdk. Bnar at slah dlm posisi tdk tahu apa yg Beny hin pkirkan. Barang kali kita teliti dulu msalahnya N baru kita tahu kesulitan beny hin dalam memutuskan cerai

Iya Bro bantu Doa aja, Orang yang pelayanan itu memang berdiri di Area tembak si IBLIS dan lewat orang terdekat mereka biasanya.

wah…apapun alasannya, yg aku tahu kekristenan melarang terjadinya perceraian. Jadi kalau seseorang bercerai berarti melawan perintah Tuhan dan itu dosa. Yg lebih mengkhawatirkan lagi, peristiwa benny hinn ini bisa dijadikan standard pembelaan diri bagi para pria hidung belang yg sudah ngga cocok dgn istrinya utk segera bercerai. mereka akan mengatakan " bennyhinn saja bercerai, apalagi saya"…wah gawat kalau sudah begini.

Makanya perlu kita mendoakan Benny Hinn dan istrinya, karena mereka kan belum resmi bercerai.
Tahapnya masih sangat jauh. Istrinya baru mengajukan gugatan cerai…
Masih ada sidang-sidang dsb…dimana dalam tahap2 itu msh sangat mungkin untuk terjadinya rekonsiliasi keluarga.

katanya benny hinn kalau berdoa satu hari bisa sampai 5 jam ya…terus…dia kalo berdoa ketemu sama siapa? Kalau ketemu dgn Tuhan seharusnya membawa perubahan karakter yg semakin serupa dgn Tuhan yg di sembah. Tapi kenapa kok istrinya minta cerai??? ada yg salah nih…

Benny Hinn bercerai…??? Apakah itu masalah yg besar bagi Kekristenan…???

@hill angel:

masalah keteladanan aja sih kali ya,
ambil pengajarannya, jangan tiru perbuatannya dan doakan orangnya :smiley: