Kata Paus, It's OK tidak percaya kepada Tuhan.

Apakah orang yang tidak percaya kepada Tuhan bisa diselamatkan ?

http://www.newsmax.com/Newsfront/Pope-Francis-atheist-conscience/2013/09/12/id/525304

menurut Paus Francis : its OK tidak percaya kepada Tuhan asal nuraninya bersih :

“Bukan percaya kpd Tuhan yg jadi acuan, tetapi nurani yg bersih yang menentukan apakah seseorang
bisa masuk ke surga”, Paus Fancis menjelaskan kpd kaum atheist dalam suratnya kepada surat kabar Itali
La Republica, “Anda bertanya apakah Tuhan Kristiani mengampuni orang yg tidak percaya kepadanya dan menolak pencarian iman” - “Pengampunan diberikan” - “dan ini adalah hal yg paling mendasar, Kemurahan Tuhan tidak terbatasi”

Surat yg tersusun dari 2500 kata in merupakan jawaban beliau atas pertanyaan2 yg ditanyakan oleh
pendiri Surat Kabar tsb. Eugenio Scalfari yg juga pernah menjadi Editornya, dimana ditanyakan apakah
Tuhan mengampuni orang2 yg tidak mempercayai adanya Tuhan.

===========================================================================
It’s not belief in God that counts, but a clean conscience that determines who gets to heaven, Pope Francis tells atheists in a letter written to the Italian newspaper La Repubblica.

The 2,500-word letter was a response to questions asked by the paper’s co-founder and former editor, Eugenio Scalfari, over the summer about whether God forgives those who don’t believe in him, The Independent of London reported.

Urgent: Should the Pope change the Catholic Church?

“You ask me if the God of the Christians forgives those who don’t believe and who don’t seek the faith,” the Pope wrote. “Given — and this is the fundamental thing — that God’s mercy has no limits, if He is approached with a sincere and repentant heart, the question for those who do not believe in God is to abide by their own conscience.”

============================================================================
Wahyu 17 (11) Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu geng dgn ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan.

.


Terlalu tinggi pemahaman beliau, kadang beberapa orang meresa janggal. Tetapi dalam pemahaman yang saya terima dari TUHAN, apa yang dikatakannya mengandung kebenaran juga. Tetapi maksud pengajaran tersebut tidak sesederhana bagaimana media menuliskan… (semoga anda paham tentang media yang saya maksud).

Topik yang sama bisa dibaca disini Billy Graham Says Jesus Christ is Not the Only Way - Berita - ForumKristen.com

Bukan Paus Katholik Roma tetapi Pendito Kristen

Nyimak ya

Kalau anda setuju bukan berarti pasti mengandung kebenaran.

Bukan soal saya setuju atau tidak setuju, tetapi berusahalah mengenal Bapa, mengenal kehendakNya, mengenal kasih, keadilan, kebenaran dan kesetiaanNya. Kenalilah TUHAN maka kamu akan mengetahui apa yang dimaksud kebenaran.

Banyak orang beriman, dalam hidupnya menjadi sombong dengan apa yang diketahuinya dan dipelajarinya dari kitab suci (1 Kor 8:1), mulai beranggapan paling rohani alirannya, sinodenya yang paling benar. Terjadi perdebatan tanpa ujung disana dan disini, tentang hal-hal yang tidak hakiki dari keselamatan, tentang ibadah, tentang nubuat yang belum dinyatakan, tentang tradisi dan sebagainya baik menyangkut mulai lahir sampai matinya manusia. Orang ribut tentang babtisan bayi, babtisan selam, bendera atau percik. Tentang manifestasi Roh Kudus, tentang tanda 666, antikritus, api penyucian, doa dihafalkan, orang-orang kudus, tentang perpuluhan, persembangan, penggunaan uang gereja, tentang perbuatan iman, tentang apa saja yang dapat diributkan akan diributkan.

1 Korintus 8:2, “Jika ada seorang menyangka, bahwa ia mempunyai sesuatu “pengetahuan”, maka ia belum juga mencapai pengetahuan sebagaimana yang harus dicapainya.”

Aneh…
Dalam Misa harian tgl. 11 Oktober 2013 Paus mengatakan: “Barang siapa tidak tinggal bersama Yesus, ia berlawanan dengan Yesus. Kita harus tinggal bersama Yesus dan mengikuti Dia”.

"WASPADA TERHADAP TIPU DAYA IBLIS:

Jangan mengaburkan Kebenaran, dalam 3 kriteria:

1). Yesus datang ke dunia untuk bertempur melawan Iblis bagi keselamatan kita. Dan Yesus telah memenangkan pertempuran itu.

2). Barang siapa tidak tinggal bersama Yesus, ia berlawanan dengan Yesus. Kita harus tinggal bersama Yesus dan mengikuti Dia.

3). Pengawasan, Setan akan kembali ketika kita tidak mawas diri. Apakah aku telah menjaga kehadiran Roh Kudus di dalam diriku? Jika engkau tidak menjaganya, akan datang dia yang lebih kuat daripadamu. Iblis akan datang jika kita lengah.

Persiapkan diri. Jadilah serius. Jangan melakukan tawar-menawar dengan Iblis."

Sumber: Radio Vatikan

===========================================================================
It’s not belief in God that counts, but a clean conscience that determines who gets to heaven, Pope Francis tells atheists in a letter written to the Italian newspaper La Repubblica.

Yang diperhitungkan bukan apakah kita percaya Tuhan. tapi hati yang bersih menentukan siapa yang masuk surga.

Firman Tuhan mengatakan:
Yohanes.
15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Dapatkah ranting yang tidak melekat pada pokok anggur berbuah/buah roh adalah kasih.

Dapatkah orang yang tidak percaya Tuhan punya nurani yang bersih/kasih.

Tidak ada hubungan apapun antara 8 Paus “terakhir” (kalau sebetulnya adalah yang terakhir) dan Wahyu 17.

Penjelasan Wahyu 17 yang lebih tepat sbb:

Ketika Yohanes memperoleh wahyu dari Tuhan,dia berada pada kekuasan dunia ke 6 yaitu kerajaan Romawi raya.Wahyu 17:10 bahwa 5 diantara penguasa dunia sudah jatuh yaitu 1. Kerajaan Mesir, 2. Asyur, 3. Babilonia, 4. Persia, 5.Yunani. Dan yang satu ada adalah kerajaan Romawi raya disaat itu Yohanes hidup adalah penguasa ke-6 dan yang lain belum datang adalah negara anglo saxon adalah penguasa ke-7. Dan raja ke-8 adalah antikris penguasa tunggal dunia padakerajaan Antikris hanya 3,5 tahun,dan mengangkat 10 raja untuk berkuasa berama antikris.

Identitas kerajaan ke-7 masih dapat diperdebatkan, tetapi pamandangan “8 Paus terakhir” tidak berpadanan. Pontifikat Paus Benedict XVI (7 tahun) jauh lebih panjang daripada pontifikat Paus John Paul II (33 hari saja), bahkan lebih panjang daripada pontifikat John XXIII (5 tahun).


Jangan heran, karena katolik menganggap keselamatan bisa didapat dari agama manapun
kalau tdk salah ada konsilinya.

coba deh cari konsilinya… :smiley:

"I believe in God, not in a Catholic God. There is no Catholic God, there is God and I believe in Jesus Christ, his incarnation,”


"I believe in God, not in a Catholic God. There is no Catholic God,

Memang tidak ada Tuhan katolik.

Dia Tuhan bagi seluruh manusia, alam ciptaan, baik yang kelihatan maupun tidak tampak dan tak peduli pada manusia itu agamanya apa, terlepas dari mereka percaya atau tidak.

“… there is God and I believe in Jesus Christ, his incarnation,”

nah, disinilah Paus menyatakan iman, Bahwa Yesus itu inkarnasi Allah Tuhan semesta itu…

jika kita cermati wawancaranya, Apa yang dikatakan Paus Fransiskus di sini adalah upaya untuk mencari kesamaan pandangan dengan Eugenio Scalfari, yang adalah seorang sekular (atau atheis?), bahwa bahkan Scalfari percaya ada kekuatan yang lebih besar di luar sana. Yang oleh Paus Fransiskus dinyatakan sebagai Allah, dan lebih sepesifik adalah peranan pribadi Allah Bapa sebagai pencipta. lebih spesifik lagi bahwa pencipta itu menjelma menjadi manusia Yesus yang dipercayai bapa fransiskus.

Paus Fransiskus tidak pernah bersikap lebih lunak terhadap PANDANGAN2 yang salah. Beliau ini memiliki cara yang khas dalam menanggapi ORANG2 yang jatuh dalam pandangan yang salah tersebut.

Dengan kerendahan hatinya, Beliau bisa memberikan bahasa yang sangat2 kompleks demi membangun komunikasi dengan mereka ini. Agar mereka bisa sadar atas kesalahannya.

Namun, beliau tetap tegas dalam hal menegakkan kebenaran. Buktinya sangat jelas dengan ekskomunikasi yang diberikan kepada imam di Australia yang mendukung pernikahan sejenis dan tahbisan perempuan. Jadi, Paus Fransiskus itu liberal?? ngga juga!

Saya rasa inilah yang dimaksud bro pembelaku.

  1. (Umat bukan-kristiani)

Akhirnya mereka yang belum menerima Injil dengan berbagai alasan diarahkan kepada Umat Allah([32]). Terutama bangsa yang telah dianugerahi perjanjian dan janji-janji, serta merupakan asal kelahiran Kristus menurut daging (lih. Rom 9:4-5), bangsa terpilih yang amat disayangi karena para leluhur; sebab Allah tidak menyesali kurnia-kurnia serta panggilan-Nya (lih. Rom 11:28-29). Namun rencana keselamatan juga merangkum mereka, yang mengakui Sang Pencipta; diantara mereka terdapat terutama kaum muslimin, yang menyatakan bahwa mereka berpegang pada iman Abraham, dan bersama kita bersujud menyembah Allah yang tunggal dan maharahim, yang akan menghakimi manusia pada hari kiamat. Pun dari umat lain, yang mencari Allah yang tak mereka kenal dalam bayangan dan gambaran, tidak jauhlah Allah, karena Ia memberi semua kehidupan dan nafas dan segalanya (lih. Kis 17:25-28), dan sebagai Penyelamat menhendaki keselamatan semua orang (lih. 1Tim 2:4). Sebab mereka yang tanpa bersalah tidak mengenal Injil Kristus serta Gereja-Nya, tetapi dengan hati tulus mencari Allah, dan berkat pengaruh rahmat berusaha melaksanakan kehendak-Nya yang mereka kenal melalui suara hati dengan perbuatan nyata, dapat memperoleh keselamatan kekal([33]). Penyelenggaraan ilahi juga tidak menolak memberi bantuan yang diperlukan untuk keselamatan kepada mereka, yang tanpa bersalah belum sampai kepada pengetahuan yang jelas tentang Allah, namun berkat rahmat ilahi berusaha menempuh hidup yang benar. Sebab apapun yang baik dan benar, yang terdapat pada mereka, Gereja dipandang sebagai persiapan Injil([34]), dan sebagai kurnia Dia, yang menerangi setiap orang, supaya akhirnya memperoleh kehidupan. Tetapi sering orang-orang, karena ditipu oleh si Jahat, jatuh ke dalam pikiran-pikiran yang sesat, yang mengubah kebenaran Allah menjadi dusta, dengan lebih mengabdi kepada ciptaan daripada Sang Pencipta (lih. Rom 1:21 dan 25). Atau mereka hidup dan mati tanpa Allah di dunia ini dan menghadapi bahaya putus asa yang amat berat. Maka dari itu, dengan mengingat perintah Tuhan: “Wartakanlah Injil kepada segala makhluk” (Mrk 16:15), Gereja dengan sungguh-sungguh berusaha mendukung misi-misi, untuk memajukan kemuliaan Allah dan keselamatan semua orang itu.

anda katakan 5 diantara penguasa dunia sudah jatuh 1. Kerajaan Mesir, 2. Asyur, 3. Babilonia, 4. Persia, 5.Yunani. Dan yang satu ada adalah kerajaan Romawi raya.

Bagaimana anda jelaskan bahwa saat ini Mesir, Yunani dan Romawi masih ada.

Antikris bukan penguasa tunggal dunia pada kerajaan antikris spt yg banyak dipercaya orang.
Karena antikris akan membuat perdamaian antar negara2 di dunia :
Wahyu 6 (2) Maka aku melihat, lalu nampak seekor kuda putih. Penunggangnya memegang sebuah busur, dan kepadanya diberi sebuah mahkota. Ia maju sebagai seorang pemenang yang pergi merebut kemenangan.
Busur tanpa anak panah adalah lambang perdamaian, antikris akan mendamaikan khususnya di timur tengah
antara arab israel yg telah berlangsung dari dahulu.

1 Tes 5:3 Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman–maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan
Dan tiba2 setelah 3.5 tahun pertama The Great Tribulation, perdamaian antara bangsa2 itu akan ditarik oleh Tuhan
Wahyu 6 (4) Lalu seekor kuda yang lain keluar lagi. Kuda itu merah warnanya. Penunggangnya diberi kuasa untuk melenyapkan keadaan damai dari muka bumi, supaya manusia saling membunuh. Maka ia diberi sebilah pedang yang besar.
Spt kita ketahui kerajaan Romawi yg amat besar menciut karena menghadapi pemberontakan2 dari 10 Raja
dimana 10 Raja tersebut adalah :
The Saxons, originating the English nation.
The Franks, originating the French nation.
The Alamanni, originating the German nation.
The Visigoths, originating the Spanish nation.
The Suevi, originating the Portuguese nation.
The Lombards, originating the Italian nation.
The Burgundians, originating the Swiss nation.
The Heruli, MUSNAH 493 A.D.
The Vandals, MUSNAH 534 A.D.
The Ostrogoths, MUSNAH 538 A.D.
Ke 10 kerajaan diatas memberontak dari ROMAWI dan berdiri sendiri.
Tetapi bukan berarti ROMAWI hancur krn ROMAWI masih ada sampai kini, hanya mengkerut.

Pada saat Romawi mengkerut itu Gereja Katolik malah makin menjadi-jadi besar kuasanya
di Eropa dan ada 3 Kerajaan yg musnah diruntuhkan oleh RCC krn tdk mengakui Gereja Katolik.
ke 3 kerajaan itu adalah Heruli, Vandals dan Ostrogoths

Binatang buas berkepala 7 bertanduk sepuluh artinya RCC berkuasa di 7 negara diatas dan
membantai 3 kerajaan/3 tanduk yakni raja Heruli, Vandals dan Ostrogoths

silahkan pelajari di link berikut :
http://www.remnantofgod.org/littlehorn.htm

Konsili vatikan II

Saya ogah ah kalo disuruh percaya pada Tuhan yang BT-an, yang cemburu-an, yang pemarah, yang mood-mood-an, yang cuma mau menyelamatkan orang yg pindah agama doang…

idih… geli… hehehe…

itu tuhan atau jangan-jangan kebalikannya… alias… hantu… hehehe…

takuuuuuuttttttt…

gue ngmong tentang kalimat paus, lu ngomong maksudnya si pembelaku… apa hubungannya. pak jack…?? urusanmu itu… ngapain quote punya gue segala…?

KV II yang mana??? kutipin disini… :smiley:

kamu yg ngaku katolik gak tahu konsili vatikan II?
pake nyuruh lagi, (sungguh terlalu kata bang rhoma):smiley:

katanya ingin tahu keputusan vatican tentang sikap terhadap agama lain bisa selamat atau tidak?

Waduh… ngeri banget

GBU