KATOLIK BERIMAN Kepada Bapa Gereja (PAUS & PATRIAKH)

kalo pengalaman pribadi dgn Tuhan YESUS, sudah lama juga sih… krn Tuhan YESUS yg telah menolong saya sekeluarga fren, makanya saya sangat yakin pada Tuhan YESUS KRISTUS berdasarkan pengalaman pribadi saya… :afro:

jujur aja ya fren, saya sama sekali tidak ngerti isi alkitab selama jadi org Kristen… :happy0062:
pengetahuan saya di dapat dari para teman di FK sini, termasuk anda juga lho… :char11:
jadi gimana bisa anda bilang saya kacang lupa kulit fren… :mad0261:
wong kulitnya aja baru dapet beberapa bulan ini kok… :ashamed0002: kan saya tetap ingat kalian toh frens… :smitten:

Mantap bro, mengenal kebenaran bukan berarti memahami Alkitab sampe botak, kamu bisa kenal Yesus Kristus sebelum baca Alkitab karena para Bapa Gereja tidak berhenti mengajarkan & mewartakan Tuhan Yesus ke seluruh dunia. :smiley:

ok deh fren… deal… :afro:

Yo’i brow… :afro:

Kan sudah saya bilang Protestan? atau boleh juga disebut aliran yang tidak mau takluk pada Paus. Bukankah yang membedakan katolik dan non katolik adalah takluk atau tidak pada Paus?

Gereja Roma Katolik dan Orthodox adalah Papists Curch, dimana umat takluk sepenuhnya pada Paus. Sedang Protestan tidak takluk pada Pope.

Iman pada Bapa Gereja (Paus dan Patriakh) artinya mempercayai semua ajaran bapa gereja TANPA kecuali. Semua ajaran bapa gereja harus diterima sepenuhnya sebagai suatu kebenaran yang absolut. Tidak ada ruang untuk meragukan atau menguji kebenaran ajaran bapa gereja bagi umat.

Karena bro belum membaca keterangan saya, baiklah saya kutipkan kembali jawaban dari pertanyaan saudara Bruce dibawah ini:

Benarkah umat katolik/ orthodox beriman pada bapa gereja?

Sebenarnya saya cukup heran hal ini ditanyakan. Sama herannya dengan ketika member katolik dan orthodox bersama-sama menolak/ menyangkal KUASA BAPA GEREJA di thread berjudul KUASA PAUS & PATRIAKH di KUASA POPE dan PATRIAKH - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

Baik Paus maupun Patriakh mengaku mewarisi sejumlah KUASA yang katanya berasal dari jalur apostolik (penerus rasul). Salah satu KUASA yang dimiliki mereka adalah KUASA MENGAJAR. Tentu yang dimaksud mengajar disini bukan mengajar matematika, inggris maupun mata pelajaran lainnya, namun kuasa mengajar agama pada umat.

Semua ajaran Roma/ Orthodox berasal dari bapa gereja selaku pemegang KUASA MENGAJAR. Tentu tidak mungkin hanya 2 orang ini saja yang boleh mengajar umat yang jumlahnya miliaran bukan? Kalau Paus memiliki para pembantu yang sudah ditahbiskan Paus, sehingga akhirnya SAH juga dalam kecipratan KUASA MENGAJAR PAUS. Untuk selanjutnya, kita sebut saja mereka yang punya KUASA MENGAJAR dalam Roma Katolik sebagai MAGISTERIUM. Kalau di Orthodox saya tidak tahu apakah namanya sama seperti magisterium di Roma Katolik. Mungkin untuk jelasnya bisa bertanya pada Roderick. Karena pengetahuan saya soal Orthodox ya cuma Patriakh, Konstantin Janasuci dan Roderick sp. Beberapa istilah di orthodox memang berbeda dgn Roma sekalipun punya makna sama. Mungkin saja supaya tidak dikira sama dengan Roma.

Umat diajarkan ajaran yang berasal dari Paus & Patriakh yang disebut TRADISI SUCI Bapa Gereja. Ada juga ajaran yang belum jadi dogma yang diajarkan turun temurun dari mulut ke mulut yang disebut TRADISI LISAN. Umat juga diberi kitab pembimbing yang dinamakan Katekismus Gereja Katolik (KGK). Kalau di Orthodox saya tidak tahu apa nama kitabnya, apakah Katekismus Gereja Orthodox? (KGO) Kalau ada kekeliruan nama dan sebutan, harap dimaklumi karena Roderick dkk entah masih dimana. Nantinya mereka bisa membantu kalau ada kekeliruan sebutan.

BTT. Benarkah umat Roma Katolik dan Orthodox beriman pada Paus dan Patriakh selaku bapa gereja?

Umat Katolik adalah umat yang TAKLUK pada Paus. Yang tidak mau takluk pada Paus disebut non katolik. Umat katolik dituntut untuk percaya total pada TRADISI SUCI yang diajarkan Paus lewat Magisterium sebagai suatu kebenaran absolut yang infallible. Umat katolik beriman dan menerima apapun yang diajarkan oleh Gereja Katolik yang Kudus tanpa boleh ragu sedikitpun akan TRADISI SUCI bapa gereja yang sudah berusia ribuan tahun.

Dapatkah diartikan kalau menjadi umat katolik berarti beriman pada Paus?

Atau bisa juga diartikan umat beriman pada Gereja Roma Katolik yang Kudus?

Beriman pada bapa gereja berarti menerima Tradisi Suci bapa gereja?

Dibawah ini adalah contoh ajaran bapa gereja. Bukankah umat katolik beriman pada ajaran2 dibawah ini:

  1. Tahun 300, Menetapkan tanda salib
  2. Tahun 300, Berdoa bagi orang mati
  3. Tahun 320, Menetapkan penyalaan lilin
  4. Tahun 375, Membuat patung malaikat dan orang kudus yang telah meninggal dan menyembah mereka
  5. Tahun 394, Menetapkan setiap hari melaksanakan misa
  6. Tahun 481, Mulai meninggikan Maria; dalam konsili Efesus untuk pertama kalinya menyebut Maria sebagai “Bunda Allah” (Mother of God)
  7. Tahun 526, Upacara pengurapan minyak pada orang menjelang kematiannya
  8. Tahun 593, Gregory I mengemukakan teory purgatory
  9. Tahun 600, Berdoa kepada Maria, para orang kudus yang telah meninggal, dan kepada malaikat
  10. Tahun 607-610, Boniface III adalah orang pertama yang disebut sebagai Paus
  11. Tahun 709, Mencium kaki Paus
  12. Tahun 786, Menghormati kayu salib, lukisan dan benda-benda peninggalan para orang kudus
  13. Tahun 850, Penyediaan air kudus: percampuran garam dan air yang dilakukan oleh imam
  14. Tahun 890, Menghormati Santo Yusuf (ayah tiri Tuhan YESUS)
  15. Tahun995, Paus Yohanes XV untuk pertama kalinya ditetapkan sebagai orang kudus yang telah meninggal
  16. Tahun 1079, Mengumumkan sistem membujang (selibat) bagi imam
  17. Tahun 1190, Penjualan surat pengampunan dosa
  18. Abad ke-12, Peter Lombard menetapkan 7 sakramen kudus
  19. Tahun 1215, Innocentius III menetapkan teori Transubstansiasi
  20. Tahun1215, Paus Innocentius III menetapkan para imam mewakili Allah untuk mendengarkan pengakuan dosa orang
  21. Tahun 1220, Hororius III mengumumkan penghormatan air kudus
  22. Tahun 1229, Konsili Valencia menetapkan larangan bagi kaum awam membaca Alkitab
  23. Tahun 1251, Simon Stock dari Inggris memugar kuburan-kuburan orang kudus (Scapular-kuburan KRISTUS)
  24. Tahun 1439, Konsili Florence menetapkan doktrin Purgatory
  25. Tahun 1545, Konsili Trent mengumunkan tradisi gereja mempunyai otoritas yang setara dengan Alkitab
  26. Tahun 1546, Konsili Trent menetapkan Deuterokanonika sebagai bagian dari Alkitab
  27. Tahun 1854, Paus Pius IX dengan resmi mengumumkan ajaran resmi dikandung tanpa dosa (Immacullate Conception of Mary)
  28. Tahun 1870, Konsili Vatikan mengumumkan ajaran ketidaksalahan Paus dalam iman kepercayaan dan hidup moral
  29. Tahun 1950, Paus Pius XI mengumumkan Maria naik ke surga
  30. Tahun 1965, Paus Paulus VI mengumumkan Maria sebagai Ibu gereja

Jadi, apakah saudara Bruce dkk memang tidak sadar kalau selama ini sudah beriman pada Paus selaku bapa gereja?

Sama seperti ketika Clay dan rekan2 tidak sadar dengan menyangkal dan menolak KUASA PAUS?

Padahal sebenarnya mereka berada dibawah KUASA PAUS dan PATRIAKH?

Mungkin karena tidak kepikiran saja kok saudara Bruce

Atau beriman pada bapa gereja adanya di alam bawah sadar kalian selama ini?

Berarti bro Shaw beriman kalau ajaran bapa gereja pasti benar tanpa perlu diuji bukan?

Bukan hanya Yesus saja yang diwartakan oleh Paus ke seluruh dunia. Contoh ajaran Paus dan Patriakh saya berikan dibawah ini:

Bagaimana mungkin bro Shaw bisa bilang tidak perlu membaca Alkitab untuk mengenal Yesus, karena bapa gereja sudah mengajarkannya?

Bapa gereja tidak berhenti mewartakan Yesus ke seluruh dunia?

Ini saya kutipkan ajaran bapa gereja yang anda imani dan bukan mengenai Yesus:

Bagaimana mungkin bro Shaw bisa bilang tidak perlu membaca Alkitab untuk mengenal YESUS, karena bapa gereja sudah mengajarkannya?

Bapa gereja tidak berhenti mewartakan YESUS ke seluruh dunia?

Ini saya kutipkan ajaran bapa gereja yang anda imani dan bukan mengenai YESUS:

[quote author=MAXIM link=topic=38970.msg526827#msg526827 date=1317544064]

KEBOHONGAN BERANTAI AJARAN GEREJA

Rangkaian ajaran palsu Maria dari gereja Roma Katolik ini adalah sebuah kebohongan besar yang berakibat harus terus berbohong untuk mempertahankan ajaran yang dari semula sudah salah kaprah.

Sekali sudah berbohong maka tidak mungkin tidak berbohong lagi selanjutnya (dusta berantai) untuk mempertahankan kebohongan yang sudah diperbuat sebelumnya.

Semua ini hanya akan membawa kutukan oleh Tuhan kepada manusia yang terlibat didalamnya.

Dosa akan melahirkan dosa dan semakin lama akan semakin bergulung-gulung ibarat ombak samudera yang sulit untuk diperbaiki lagi kalau tidak mendapat karunia untuk bertobat total.

Pertama tujuan pengilahian (deifikasi) Maria ini di import dari agama Kafir Babylon akibat proses sinkretisme agama kafir Romawi dengan Kekristenan sejak Raja Romawi Constantine memeluk agama Kristen diabad IV.

Sejak itu Kekristenan yang sebelumnya teraniaya berubah menjadi penganiaya yang puncaknya jutaan manusia mati akibat keputusan para paus didalam sejarah gelap ‘inkwisisi’ gereja Roma Katolik sepanjang sejarah.

  1. Agar Maria bisa disejajarkan dengan Tuhan maka dia diangkat menjadi ‘Bunda Allah’ seolah-olah ia melahirkan seorang Allah,padahal yang dilahirkan olehnya hanyalah kemanusiaan YESUS saja.Alkitab menyebutnya ibu YESUS (Kis.1:14;Yoh.2:2,3,5).

  2. Untuk menghormati keilahian maria palsu ini diajarkan ‘doa rosario’ yang khusus ditujukan kepadanya tahun 1090. Doa manik-manik ini diperkenalkan oleh Peter the Hermit,ditiru dari Hindu dan Islam.Penghitungan doa adalah praktek kafir dan secara tegas dilarang keras oleh KRISTUS.(Matius 6:5-13).

  3. Agar Maria bisa seperti Tuhan yang kudus maka tidak mungkin ia berhubungan sex seperti manusia,makanya diciptakan ajaran ‘Ever Virgin” didalam ajaran katekismus # 499,510.

  4. Agar Maria bisa seperti Tuhan maka diciptakan ajaran lahir tanpa ‘dosa asal’ karena hanya Tuhan saja yang tidak berdosa (immaculate conception) tahun 1854 oleh paus Pius IX. Diajarkan didalam Katekismus # 508).

  5. Agar Maria menyerupai Tuhan maka dikatakan bahwa ia tidak berdosa selama hidupnya (CCC 493).

  6. Timbul masalah karena Kitab Suci mengatakan bahwa upah dosa adalah maut,sedangkan Maria dianggap sudah meninggal,berarti dia berdosa dong ?

  7. Untuk memperkuat ajaran tsb hingga dianggap setara dengan wahyu Tuhan maka dikeluarkan ajaran baru yang dikenal dengan nama ‘Infalibilitas Paus’ tahun 1870. Dengan demikian tidak mungkin ada jemaat yang berani melawan ajaran Mariology baru itu.

  8. Maka didalam tahun 1950, paus yang dengan entengnya mengangkat diri menjadi seperti Tuhan dengan jabatan ‘infallible’ itu mengeluarkan lagi wahyu palsu dengan mengatakan bahwa Maria diangkat secara badani kesurga (Mary Bodily Assumption).

  9. Akhirnya setelah pengangkatannya kesurga,disana ia diberi gelar Ratu Surga (CCC # 966) dan Ibu Suri Tuhan YESUS yang Raja Surga itu,padahal Tuhan sangat membenci Ratu Surga (Yer.7:18 ).

  10. Dengan demikian klop sudah seluruh rangkaian penciptaan kepalsuan ajaran yang merusak semua kebenaran Kitab Suci itu.

Untuk mendukung keilahian Maria bikinan gereja itu maka diberikan banyak sekali gelar keilahian dengan memberikan ajaran ajaran tambahan palsu yang melawan prinsip kebenaran Kitab Suci antara lain :

  1. Peremuk kepala Ular/Iblis (Manipulasi penterjemahan Alkitab Vulgata)

  2. Hawa yang kedua

  3. Co-redemptrix (CCC # 494)

  4. Mediatrix (CCC # 969)

  5. Disebut “full of grace” padahal yang benar menurut Kitab Suci adalah ‘highly favored.’ (Manipulasi terjemahan Alkitab)

  6. Ibu rohani bagi semua manusia (CCC # 501)

  7. Namanya disejajarkan dengan nama JHWH sehingga menyebut nama Maria dengan sia sia adalah berdosa (CCC # 2146)

  8. Memiliki kedaulatan seperti Allah, In his Encyclical Ad Coeli Reginam to which the text of Lumen Gentium refers, my venerable Predecessor Pius XII indicates … The encyclical recalls the liturgical text: “There was St. Mary, Queen of Heaven and sovereign of the world …” (p . 210).

Ada ribuan lagi nama nama yang diberikan kepada maria palsu ini baik didalam ajaran,penampakan, maupun doa rosario dan Litany gereja Roma Katolik sepanjang waktu.

Sebagai daya tariknya agar orang mau menyembah maria palsu ini maka dibuat tambahan ajaran baru janji 15 berkat berkat rohani apabila berdoa rosario kepada maria palsu ini al :

  1. Sumber berkat materi dan rohani

  2. Sumber keselamatan

  3. Sumber perlindungan

  4. Sumber pengampunan dosa

  5. Sumber kuasa melawan neraka,setan,penghukuman dan kemalangan

15 Janji bunda Maria bagi mereka yang setia berdoa rosario (terjemahan bebas)

  1. Mereka yang dengan setia mengabdi padaku dengan mendaraskan Rosario, akan menerima rahmat-rahmat yang berdaya guna.

  2. Aku menjanjikan perlindungan istimewa dan rahmat-rahmat terbaik bagi mereka semua yang mendaraskan Rosario.

  3. Rosario akan menjadi perisai ampuh melawan neraka. Rosario melenyapkan sifat-sifat buruk, mengurangi dosa dan memenaklukkan kesesatan.

  4. Rosario akan menumbuhkan keutamaan-keutamaan dan menghasilkan buah dari perbuatan-perbuatan baik. Rosario akan memperolehkan bagi jiwa belas kasihan melimpah dari Allah, akan menarik jiwa dari cinta akan dunia dan segala kesia-siaannya, serta mengangkatnya untuk mendamba hal-hal abadi. Oh, betapa jiwa-jiwa akan menguduskan diri mereka dengan sarana ini.

  5. Jiwa yang mempersembahkan dirinya kepadaku dengan berdoa Rosario tidak akan binasa.

  6. Ia yang mendaraskan rosario dengan khusuk, dengan merenungkan misteri-misterinya yang suci, tidak akan dikuasai kemalangan. Tuhan tidak akan menghukumnya dalam keadilan-Nya, ia tidak akan meninggal dunia tanpa persiapan; jika ia tulus hati, ia akan tinggal dalam keadaan rahmat dan layak bagi kehidupan kekal.

  7. Mereka yang memiliki devosi sejati kepada Rosario tidak akan meninggal dunia tanpa menerima sakramen-sakramen Gereja.

  8. Mereka yang dengan setia mendaraskan Rosario, sepanjang hidup mereka dan pada saat ajal mereka, akan menerima Terang Ilahi dan rahmat Tuhan yang berlimpah; pada saat ajal, mereka akan menikmati ganjaran pada kudus di surga.

  9. Aku akan membebaskan mereka, yang setia berdevosi Rosario, dari api penyucian.

  10. Putera-puteri Rosario yang setia akan diganjari tingkat kemuliaan yang tinggi di surga.

  11. Kalian akan mendapatkan segala yang kalian minta daripadaku dengan mendaraskan Rosario.

  12. Aku akan menolong mereka semua yang menganjurkan Rosario Suci dalam segala kebutuhan mereka.

  13. Aku mendapatkan janji dari Putra Ilahiku bahwa segenap penganjur Rosario akan mendapat perhatian surgawi secara khusus sepanjang hidup mereka dan pada saat ajal.

  14. Mereka semua yang mendaraskan Rosario adalah anak-anakku, saudara dan saudari Putra tunggalku, YESUS KRISTUS.

  15. Devosi kepada Rosarioku merupakan predestinasi keselamatan yang kekal.

Untuk mengukuhkan penyembahan kepada maria palsu ini katekismus GRK mengajarkan bahwa penyembahan ini merupakan bagian yang sangat esensial didalam Christian Worship:

CCC #971 “All generations will call me blessed”: “The Church’s devotion to the Blessed Virgin is intrinsic to Christian worship.”

Paus Yohanes Paulus II yang sangat dihormati oleh GRK itu mengatakan sendiri didalam bukunya ‘Theotokos” agar supaya berdoa tiada henti hentinya kepada maria palsu ini ‘We ceaselessly pray to the Blessed Virgin.’

Doa rosario kepada maria palsu (marian prayer) ini sudah mengalahkan makna doa kepada Allah sendiri karena dikatakan merupakan manifestasi atau representasi dari seluruh Injil:

“Marian prayer, such as the rosary, an “epitome of the whole Gospel,” express this devotion to the Virgin Mary.” (CCC # 971)

Bagaimana mungkin bro Shaw bisa bilang tidak perlu membaca Alkitab untuk mengenal YESUS, karena bapa gereja sudah mengajarkannya?

Bapa gereja tidak berhenti mewartakan YESUS ke seluruh dunia?

Ini saya kutipkan ajaran bapa gereja yang anda imani dan bukan mengenai YESUS:

Mau ngomongin apa sih? Post nya cuma quote dan copas aja.
Coba dong biasakan membuat alur yang jelas.

:smiley:

Coba jawab dulu bro, apa yang dimaksud dengan kata BERIMAN (saya ngga baca post anda di atas, tidak runut alurnya).

Coba jawab, apa wewenang seseorang yang diberi kepercayaan untuk menjadi pemimpin umat ?

Coba sebutkan, apa yang anda maksud dengan Bapa Gereja ?

Tolong bantu saya untuk membuat alur diskusi yang benar, bukan copas dan quote secara acak.

Thanks

PAUS = TUHAN

CCC 882 The Pope, Bishop of Rome and Peter’s successor, “is the perpetual and visible source and foundation of the unity both of the bishops and of the whole company of the faithful.” “For the Roman Pontiff, by reason of his office as Vicar of CHRIST, and as pastor of the entire Church has full, supreme, and universal power over the whole Church, a power which he can always exercise unhindered.”

1.Istilah Vicar of CHRIST kalau hanya dipegang satu orang berarti substitusi KRISTUS yaitu Kepala Gereja,sehingga sudah mengambil peran Tuhan Yesus.

2.Paus mengangkat dirinya infallible tentu juga menganggap dirinya sama dengan Tuhan

3.Video terlampir juga menggambarkan peninggian jabatan Paus sudah seperti Tuhan sehingga seorang pemimpin No.1 dunia juga menyebut Paus adalah Tuhan.

Pope are god

Silahkan dinikmati.

paus jaman inkuisisi, banyak tulisannya menghujat beredar di internet , sumbernya kebanyakan dari protestant.

paus jaman perang-salib, banyak tulisannya menghujat beredar di internet , sumbernya kebanyakan dari protestant.

paus jaman Hitler, banyak tulisannya menghujat beredar di internet , sumbernya kebanyakan dari protestant.

puas yg cinta perdamaian, seperti video diatas, banyak tulisannya menghujat beredar di internet , sumbernya kebanyakan dari protestant.

Pertanyaannya :
Mode Ariel,
ADAAAAA…APPPAAAA…DENGAN…MU…wowooow wowow… he he … gw mo bilang “kasihan deh kalian”, tapi ngga jadi deh, ngga tega achhhh…

http://www.pic4ever.com/images/www_MyEmoticons_com__fishing.gif

sepertinya bukan orang katolik, yg memberhalakan paus deh :slight_smile:

Yap, sesuai apa yang tertulis di Kitab Suci.

Mat 16:18-19
John 21: 16-17

Oh ya? Darimana Anda memperoleh pemahaman seperti itu. Silakan kembali renungkan apa kata Kitab Suci di atas.

2.Paus mengangkat dirinya infallible tentu juga menganggap dirinya sama dengan Tuhan

Silakan hapus Mat 28:18-20 jika Anda ingin menolak ke-infallibiltas-an suksessor dari St. Petrus.

3.Video terlampir juga menggambarkan peninggian jabatan Paus sudah seperti Tuhan sehingga seorang pemimpin No.1 dunia juga menyebut Paus adalah Tuhan.

Basi

Renungkan saja ayat2 di atas.

Orang yang katanya Alkitab minded koq justru ‘mengimani’ youtobe. Benar-benar mengecewakan!

===

Salam,

Hanya satu pertanyaan saja :

Apakah anda setuju Paus = Tuhan ,berdasarkan komentar anda itu ?

Hanya satu kesimpulan:

Kelihatan bahwa Anda sebenarnya gak niat diskusi!

1.Istilah Vicar of CHRIST kalau hanya dipegang satu orang berarti substitusi KRISTUS yaitu Kepala Gereja,sehingga sudah mengambil peran Tuhan YESUS.

Apa itu arti dari vicar, mungkin perlu ditampilkan artinya, karena tampak jelas bahwa anda TIDAK mengerti arti apa itu arti VICAR.

vicar [vik-er]

vic·ar [vik-er] noun

  1. Church of England .
    a. a person acting as priest of a parish in place of the rector, or as representative of a religious community to which tithes belong.
    b. the priest of a parish the tithes of which are impropriated and who receives only the smaller tithes or a salary.

  2. Protestant Episcopal Church .
    a. a member of the clergy whose sole or chief charge is a chapel dependent on the church of a parish.
    b. a bishop’s assistant in charge of a church or mission.

  3. Roman Catholic Church . an ecclesiastic representing the pope or a bishop.

  4. a person who acts in place of another; substitute.

  5. a person who is authorized to perform the functions of another; deputy: God’s vicar on earth.

2.Paus mengangkat dirinya infallible tentu juga menganggap dirinya sama dengan Tuhan

Infalible bukan berarti Paus tidak bisa salah, tong. Tapi apa yang menjadi keputusan Paus yang berhubungan dengan pengajaran dan doktrin dijamin tidak pernah salah. Siapa yang menjamin? Jesus sendiri. Baca lebih lengkapnya di thread Patriarch Orthodox yang saya post.

3.Video terlampir juga menggambarkan peninggian jabatan Paus sudah seperti Tuhan sehingga seorang pemimpin No.1 dunia juga menyebut Paus adalah Tuhan.

Paus adalah wakil Kristus di dunia. Paus adalah pemimpin tertinggi dari Gereja Kristus di dunia. Tetapi tiak ada anggapan bahwa Paus adalah Tuhan. Kalau ada yang menganggap Paus adalah ‘Tuhan’, pasti orang itu didasari pada kekagumannya pada pribadi Paus, dan pasti bukan dalam arti yang sebenrnya.

Kalaupun ada yang menganggap Paus adalah tuhan, pastilah itu sang pembuat video itu, remnantofGod yang jelas jelas menuliskan ANOTHER GOD ON EARTH. Dan pasti bukan Katolik. Terima kasih, tetapi kami Katolik tidak menganggap Paus setinggi itu.

Ha ha ha ha

:smiley:

[author=bruce link=topic=39643.msg527961#msg527961 date=1317702621] Apa itu arti dari vicar, mungkin perlu ditampilkan artinya, karena tampak jelas bahwa anda TIDAK mengerti arti apa itu arti VICAR.

vicar [vik-er]

vic·ar [vik-er] noun

  1. Church of England .
    a. a person acting as priest of a parish in place of the rector, or as representative of a religious community to which tithes belong.
    b. the priest of a parish the tithes of which are impropriated and who receives only the smaller tithes or a salary.

  2. Protestant Episcopal Church .
    a. a member of the clergy whose sole or chief charge is a chapel dependent on the church of a parish.
    b. a bishop’s assistant in charge of a church or mission.

  3. Roman Catholic Church . an ecclesiastic representing the pope or a bishop.

  4. a person who acts in place of another; substitute.

  5. a person who is authorized to perform the functions of another; deputy: God’s vicar on earth.

Tidak pernah Yesus ataupun Petrus mengangkat seorangpun sebagai Vicar of Christ,malah semua Rasul sama saja derajatnya satu sama lain.

Kitab Suci mengajarkan kita semua anak anak Allah tidak perlu memandang hierarchi gereja

Kalau Paus dikatakan kepala gereja sudah pasti salah kaprah karena hanya Yesuslah satu satunya Kepala Gereja Sejati,bukan manusia.

Infalible bukan berarti Paus tidak bisa salah, tong. Tapi apa yang menjadi keputusan Paus yang berhubungan dengan pengajaran dan doktrin dijamin tidak pernah salah. Siapa yang menjamin? JESUS sendiri. Baca lebih lengkapnya di thread Patriarch Orthodox yang saya post.

Sudah terlalu banyak saya baca di forum ini kesalahan ajaran Paus anda bro,jadi jawaban anda sangat meragukan.

Paus adalah wakil KRISTUS di dunia. Paus adalah pemimpin tertinggi dari Gereja KRISTUS di dunia. Tetapi tiak ada anggapan bahwa Paus adalah Tuhan. Kalau ada yang menganggap Paus adalah 'Tuhan', pasti orang itu didasari pada kekagumannya pada pribadi Paus, dan pasti bukan dalam arti yang sebenrnya.

Kalau ini hanya tradisi gereja anda dan hanya berlaku lokal digereja anda ya terserah kepada penganutnya saja menurut saya.

Tetapi kalau anda mengatakan ini adalah jabatan gerejawi yang didirikan oleh Yesus dan Petrus maka saya kira anda sudah keliru bro.

Kalaupun ada yang menganggap Paus adalah tuhan, pastilah itu sang pembuat video itu, remnantofGod yang jelas jelas menuliskan ANOTHER GOD ON EARTH. Dan pasti bukan Katolik. Terima kasih, tetapi kami Katolik tidak menganggap Paus setinggi itu.

Ha ha ha ha

:smiley:

Tetapi beberapa pernyataan Paus adalah demikian didalam video itu,berarti memang mereka menganggap mereka punya kuasa seperti Tuhan.

bagus sih… kalo saya ngga ada bantahan…
tapi kalo GRK pelacur babilon, nanti saja lihatnya,kalo didiskusikan ngga kelar-kelar :slight_smile:

Tidak pernah YESUS ataupun Petrus mengangkat seorangpun sebagai Vicar of CHRIST,malah semua Rasul sama saja derajatnya satu sama lain.

Jesus sangat jelas mengangkat Petrus, Petrus jelas mengangkat Linus sebagai penerusnya, Linus mengangkat Anacletus, Anacletus mengangkat Clement, dst hingga Benedict XVI. Itu tercatat dalam sejarah gereja, tong. Gereja yang didirikan Jesus sendiri 2000 tahun lalu. Entah kalau gereja anda tidak punya sejarah, entah kalau gereja anda tidak ada pemimpinnya.

Kitab Suci mengajarkan kita semua anak anak Allah tidak perlu memandang hierarchi gereja

Kalau Paus dikatakan kepala gereja sudah pasti salah kaprah karena hanya Yesuslah satu satunya Kepala Gereja Sejati,bukan manusia.

Jesus sudah di Surga, tong. Yang ada adalah WAKIL JESUS di dunia, bukan menggantikan Jesus. Jesus disembah, penggantinya cukup dihormati saja.

Yang salah kaprah kalau gereja anda melupakan sejarah, melupakan awal mula sejarah Kristen. Kemudian mengklaim diri lebih benar dari yang ditunjuk Jesus sendiri, itu kesalahan fatal, tong.

Sudah terlalu banyak saya baca di forum ini kesalahan ajaran Paus anda bro,jadi jawaban anda sangat meragukan.

Silahkan ragukan jawaban saya, seperti anda juga meragukan apa yang tertulis di Alkitab (yang juga anda ragukan itu). Bukan masalah bagi saya kok, saya hanya wajib memberi tahu anda, selebihnya ya urusan anda kelak dihadapan Sang Mahabenar. Gampang toh.

Kalau ini hanya tradisi gereja anda dan hanya berlaku lokal digereja anda ya terserah kepada penganutnya saja menurut saya.

Tetapi kalau anda mengatakan ini adalah jabatan gerejawi yang didirikan oleh YESUS dan Petrus maka saya kira anda sudah keliru bro.

Jelas saya hanya menyampaikan apa yang menjadi sejarah Gereja. Dan kalau saya menganggap bahwa apa yang saya sampaikan itu hanya berlaku hanya untuk lokal gereja saya saja, justru saya melanggar apa yang tertulis dalam Alkitab dan sejarah Gereja.

Masalah nya bro, bukan saya yang mendirikan Gereja Tuhan, Jesus sendiri yang mengatakannya, dan itu tecatat dalam ayat yang saya berikan. Anda tidak percaya? Ngga persoalan juga bagi saya, karena bahkan anda meragukan seluruh isi Alkitab pun buat saya ngga masalah, karena memang banyak yang diundang dan hanya sdikit yang datang.

Tetapi beberapa pernyataan Paus adalah demikian didalam video itu,berarti memang mereka menganggap mereka punya kuasa seperti Tuhan.

Pernyataan apa? Saya berani mengatakan bahwa Paus adalah manusia yang paling taat dan takut akan Tuhan, jadi jelas dia tidak akan mengambil apa yang bukan hak nya. Karena siapa yang banyak diberi kepadanya akan banyak dituntut. Tanggung jawabnya sebagai wakil Kristus di dunia akan menjadikannya manusia yang paling banyak dituntut saat penghakiman.

Pelajari sejarah Kekristenan bro, saya bisa membantu anda jika dibutuhkan, karena tanpa mengenal sejarah anda akan terombang ambing dalam ketidak pastian. Banyak teman teman member di sini yang mendirikan landasan argumennya berdasarkan pemahamannya sendiri, bukan berdasarkan fakta sejarah.

Syalom

author=bruce link=topic=39643.msg528024#msg528024 date=1317707420 JESUS sangat jelas mengangkat Petrus, Petrus jelas mengangkat Linus sebagai penerusnya, Linus mengangkat Anacletus, Anacletus mengangkat Clement, dst hingga Benedict XVI. Itu tercatat dalam sejarah gereja, tong. Gereja yang didirikan JESUS sendiri 2000 tahun lalu. Entah kalau gereja anda tidak punya sejarah, entah kalau gereja anda tidak ada pemimpinnya.

Anda bicara tanpa bukti sedangkan Alkitab jelas menyatakan tidak ada sistim kepausan.

Jabatan gerejawi yang namanya paus itu tidak dikenal didalam ALKITAB.

Imamat gereja Kristen Awal (bukan gereja katolik) bersifat Episkopal bukan Papalism.

Paus pertama saja baru ada diabad ke-7,sebelumnya semua hanya Uskup saja diberbagai pusat kekristenan.

Anda tidak mengenal sejarah umum hanya buku agama sendiri saja.

JESUS sudah di Surga, tong. Yang ada adalah WAKIL JESUS di dunia, bukan menggantikan JESUS. JESUS disembah, penggantinya cukup dihormati saja.

Yang salah kaprah kalau gereja anda melupakan sejarah, melupakan awal mula sejarah Kristen. Kemudian mengklaim diri lebih benar dari yang ditunjuk JESUS sendiri, itu kesalahan fatal, tong.

Kalaua begitu mengapa mengaku diri sebagai Tuhan dan Kepala Gereja seluruh dunia ???

Apa anda tidak bisa baca Katekismus anda atau lihat video yang saya kirimkan ???

Silahkan ragukan jawaban saya, seperti anda juga meragukan apa yang tertulis di Alkitab (yang juga anda ragukan itu). Bukan masalah bagi saya kok, saya hanya wajib memberi tahu anda, selebihnya ya urusan anda kelak dihadapan Sang Mahabenar. Gampang toh.

Kelak semua manusia dihakimi oleh Kitab Suci tetapi kalau gereja anda kerjanya melawan kebenaran Kitab Suci maka saya khawatir akan nasib anda kelak tidak seperti yang anda harapkan.

Jelas saya hanya menyampaikan apa yang menjadi sejarah Gereja. Dan kalau saya menganggap bahwa apa yang saya sampaikan itu hanya berlaku hanya untuk lokal gereja saya saja, justru saya melanggar apa yang tertulis dalam Alkitab dan sejarah Gereja.

Kalau belajar sejarah gereja harus dari sumber yang obyektif supaya tidak kesasar dan salah jalan.

Masalah nya bro, bukan saya yang mendirikan Gereja Tuhan, JESUS sendiri yang mengatakannya, dan itu tecatat dalam ayat yang saya berikan. Anda tidak percaya? Ngga persoalan juga bagi saya, karena bahkan anda meragukan seluruh isi Alkitab pun buat saya ngga masalah, karena memang banyak yang diundang dan hanya sdikit yang datang.

Gereja anda yang kerjanya selalu membuat wahyu baru yang melawan Alkitab bukan saya.

Pernyataan apa? Saya berani mengatakan bahwa Paus adalah manusia yang paling taat dan takut akan Tuhan, jadi jelas dia tidak akan mengambil apa yang bukan hak nya. Karena siapa yang banyak diberi kepadanya akan banyak dituntut. Tanggung jawabnya sebagai wakil KRISTUS di dunia akan menjadikannya manusia yang paling banyak dituntut saat penghakiman.

Katekismus ,pernyataan beberapa Paus dan video itu sudah merupakan cukup bukti yang anda tetap tidak bisa membantahnya hanya dengan omongan kosong nihil bukti.

Pelajari sejarah Kekristenan bro, saya bisa membantu anda jika dibutuhkan, karena tanpa mengenal sejarah anda akan terombang ambing dalam ketidak pastian. Banyak teman teman member di sini yang mendirikan landasan argumennya berdasarkan pemahamannya sendiri, bukan berdasarkan fakta sejarah.

Syalom


[/quote]
Saya bukan buta-huruf soal sejarah melainkan melihat semua sejarah gelap gereja anda dari awal berdirinya yang sinkretis,perang salib ratusan tahun,inkwisisi membinasakan jutaan manusia serta penambahan segala macam ajaran tradisi yang melawan Kitab Suci.