KECEWA

Dear All :’(

Sebulan terakhir ini saya merasakan kekecewaan yg semakin mendalam sebagai orang Kristen, sehingga sampai mempunyai keinginan untuk berpindah agama.

Sudah satu tahun lebih saya ditinggalkan Istri saya dan anak2 saya, … Awalnya saya belum begitu kecewa tetapi sebaliknya saya semakin dekat dengan TUHAN, dengan mengikuti Sekolah Alkitab selama 6 bulan, aktiv di Ibadah kaum Pria, Komsel, dan ibadah Umum. Karena saya yakin TUHAN YESUS akan mempersatukan kamu kembali yaitu saya istri dan kedua anak-anak saya… saya Rindu sekali keluarga saya dipulihkan…

Waktu kian berlalu setahun lebih saya menunggu pertolongan dari TUHAN YESUS …
tetapi tidak ada perubahan atau tanda-tanda istri saya akan kembali kepada saya , padahal saya sudah semaksimal mungkin selalu berada dekat dengan TUHAN.

lalu yang sekarang saya rasakan adalah timbulnya rasa KECEWA kepada TUHAN saya dan rasa Sakit Hati kepada Istri saya …
karena istri saya juga seorang Kristen … tetapi dia tidak mau mengampuni saya … :’(
sedangkan Firman Tuhan berkata : “Ampunilah sesamamu , maka Bapa disurga pun akan mengampunimu”

saya kecewa kepada Istri saya dan saya kecewa dengan Tuhan saya …
sudah setahun lebih saya menunggu dan bersabar di dalam TUHAN tetapi tidak ada sesuatu yg terjadi…

Adakah yg bisa membantu saya :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’(

Bro B333NY, pindah agama bukan solusi, malah membuat anda tambah jauh dan terbuang, nama anda akan dihapus dr Kitab Kehidupan, dan nama anda tdk akan mungkin lagi dpt dituliskan kembali.
Lihat ayat2 ini : Ibrani 6:4 Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus,6:5 dan yang mengecap firman yang baik dari Allah dan karunia-karunia dunia yang akan datang,6:6 namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.

Apa usaha2 yg sdh anda lakukan spy bisa diterima lagi oleh istri?

Bisakah anda sampaikan apa kesalahan anda kpd istri & keluarga?dan berapa kali anda sdh lakukan itu?

Kita sering menyalahkan Tuhan pd saat seolah Tuhan melakukan pembiaran thd apa yg sedang kita hadapi, padahal masalahnya ada pd diri anda sendiri. Kalau anda benar2 percaya pd Tuhan, percaya bahwa Dia sdg bekerja utk memulihkan anda, jangan pernah tentukan berapa lama waktu yg anda tetapkan, krn Dia tahu waktu yg tepat utk bertindak. Anda tentu pernah baca ayat ini : Yoh. 2:4 Kata Yesus kepadanya: “Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba.” Artinya Yesus tahu waktu yg sangat tepat utk menolong, bukan ditentukan oleh anda, tapi kalau anda tdk sabar maka tdk akan pernah mengecap mujizat air menjadi anggur.
Anda pernah dengar kesaksian Kel. Robby Sugara? Selama 15 tahun keluarga berdoa bersama utk menantikan Robby Sugara kembali. Karena ketekunan mereka dan tdk menetapkan tenggat waktu akhirnya Tuhan jawab dan kembalikan Robby. S ke keluarganya.
GBU Bro B333NY

Bro B333NY.

Saya setuju dengan bro Pa ul.

Kalau bro pindah agama apa istri bro jadi mau kembali?

Janganlah kecewa pada Tuhan bro, Tuhan sedang mengerjakan apa yang terbaik bagi bro.

Apapun yang dilakukan Tuhan pada kita itu sebenarnya bisa diringkas dengan tiga kata saja yaitu I Love You.

Kalau Tuhan belum memenuhi permintaan kita itu sebabnya Dia mengasihi kita. Mungkin kita belum siap untuk itu dan kalau rujuk kembali akan segera pecah lagi.

Atau ada sebab lain diluar kemampuan kita untuk mengertinya.

Segala macam usaha sudah saya tempuh termasuk mendatangkan 3 org Pendeta untuk membimbing Istri saya, tetapi Istri hanya menganggap angin lalu (Sifatnya Keras Kepala)
Semuanya sudah berlalu saya tidak ingin membahas lagi siapa yang salah atau siapa yang benar.
yang Saya inginkan adalah dimanakah Hati seorang Kristen (Istri saya) dan Dimanakah Tuhan saya …

Memang Waktunya Tuhan bukan waktunya kita…
tetapi seiring Jalannya waktu saya bisa terjerumus ke dalam Dosa … karena saya tergolong masih Muda usia
saya 35th.

Harus bagaimanakah lagi saya ini … ? :’(

Maaf bukan ingin menghakimi

Sodara mencari Tuhan dengan karena mengharapkan Tuhan memperbaiki rumah tangga sodara . Artinya sodara mencari Tuhan karena suatu “motif”
Tuhan ingin hati yang tulus tanpa mengharapkan apapun

Sudah banyak orang kristen yang mengalami “kepahitan/marah dengan Tuhan/menyalahkan Tuhan” karena keinginannya tidak dikabulkan

Salam :slight_smile:

menghilangkan rasa kecewa butuh waktu, Bro B33NY…saya dulu butuh waktu sekitar 2 tahun untuk pulih dari kekecewaan mendalam seperti itu. saya mengerti banget rasa itu karena pernah mengalami sendiri.
solusinya? berdamai aja dengan diri sendiri dulu, tulis kembali kesalahan2 Bro, lalu ampuni diri sendiri dulu…
jangan dipaksakan untuk berdamai dengan Tuhan atau berusaha mengetahui rencana-Nya kalau memang belum siap
konsen ke karir dulu, ikut pelayanan, atau kegiatan hobi supaya lebih tenang.
sekitar 2 tahun lagi (masih lama memang), Bro pasti akan lebih bijaksana menyikapi kekecewaan seperti ini…percaya deh :wink:

@B33n

Bro, kapan Tuhan menjanjikan kehidupan anda akan selalu disinari mentari, tidak ada badai, jalan yang anda lalui selalu lurus tidak berbatu?

Tuhan menjanjikan anda akan dikuatkan dalam menghadapi cobaan hidup ini. Terlebih lagi cobaan yang anda hadapi adalah akibat dari kesalahan yang pernah anda lakukan sendiri. Hadapi hidup ini dengan tegar bro.

Anda ‘marah’ pada Tuhan karena istri anda tidak mau mengampuni kesalahan anda? Bagaimana jika anda justru ditanya, apa kesalahan Tuhan sehingga anda ‘marah’ padaNya?

Anda minta diampuni kesalahan anda oleh istri anda, tetapi anda tidak mau mengampuni ‘kesalahan’ istri anda karena tidak mengampuni anda, adilkah itu?

Saran saya, coba buka Akitab, baa kitab Ayub. Ayub tidak punya kesalahan, tetapi semua diambil darinya, tetapi Ayub kuat dan tabah, tidak marah pada siapapun. Justru ia dengan tabah berkata :

Ayb 1:21 katanya: “Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!”

Banyaklah berdoa, ,mohon Tuhan ampuni anda dan lembutkan hati istri anda.

Syalom

Utk membimbing masalah spt itu diperlukan org2 yg sangat dekat dgn istri anda, bkn sekedar Pdt, spy ada feedback dari istri anda apa yg sebenarnya dia rasakan, dan bukan sbg penyadaran/pembimbingan. Mengapa anda mempertanyakan hati istri anda?bukan mempertanyakan hati anda sendiri yg tega2nya membuat istri & anak tersakiti? Tuhan sdg memperhatikan sampai dimana kesungguhan anda utk bertobat dan memulainya lagi, kayanya Tuhan belum melihat kesungguhan anda, terlihat dari caranya anda menyalahkan istri anda, itu sangat tdk membantu utk menyelesaikan masalah.

Anda gak perlu seolah mengancam Tuhan, justru anda harus instrospeksi diri anda sendiri: berapa lama anda menyakiti hati istri dan hati Tuhan?
Berbuat dosa itu ada dlm kerndali anda mau berdosa atau tidak mau berdosa, jadi jangan seolah anda memaksa Tuhan harus saat ini juga, Dia bukan pesuruh anda, Dia tahu waktu yg terbaik.

kalau anda mau dengar saran saya, coba minta bantuan saudara/teman yg benar2 dekat dgn anda dan istri yg tahu permasalahan kalian. Minta dia utk jadi mediator utk membicarakan masalah kalian, spy segala uneg2 bisa keluar dari kedua belah pihak, kemudian diambil solusinya. Memang tdk gampang utk mengatasi masalah kalian, diperlukan org yg sungguh mau berkorban utk kalian, diperlukan dukungan doa yg sungguh2, bkn mengancam Tuhan. Saya cuma bisa berdoa agar kalian bisa dipersatukan kembali.
GBU Bro B333NY.

bro just believe in Him…
MUJIZAT MASIH ADA…

jgn patah semangat berharap kepadaNya,

sy cm mo tanya, ini apa hubungannya anda kecewa krn isteri dan anak meninggalkan anda lalu kemudian anda kecewa dgn Tuhan dan ingin meninggalkan Dia dan pindah agama…?
maksud sy, apa hubungan masalah antara anda dgn isteri anda dengan masalah anda dengan Tuhan…? sy nda ngerti… ???
apakah isteri anda itu meninggalkan anda karena anda sekarang mengikuti sekolah Alkitab tsb ataukah krn masalah yg lain…? sepertinya anda sendiri tidak jelas dlm menguraikan masalah yg terjadi dgn isteri anda itu lalu serta merta anda menyalahkan Tuhan atas masalah yg terjadi dlm rumah tangga saudara… apakah anda kemudian berniat meniggalkan Tuhan dgn cara pindah agama lalu berharap masalah yg terjadi dgn isteri anda itu akan selesai…?? mrnurut sy, anda ini sungguh aneh… :smiley:

saudara dan teman , sudah saya usahakan juga. tetap tidak ada hasilnya. (itu sudah saya lakukan awal-awal setelah perpisahan)

jadi gini :
bulan 1 - bulan ke 3 (setelah perpisahan) saya mengandalkan kekuatan dan usaha saya termasuk yg Bro Paul sarankan. dan Hasilnya NOL
bulan 4 - sekarang saya hanya berserah dan mengandalkan TUHAN … tetapi sama tdk ada perubahan…
Justru sebaliknya lama kelamaan perubahan di dalam diri saya mulai muncul rasa KECEWA kepada Istri dan TUHAN.

Memang dulu katakanlah saya memang bersalah, Tetapi kapankah pengampunan itu datang dari Istri saya.?
karena saya bukan type laki-laki yg tidak bertanggung jawab.
saya hidup selalu berjuang demi istri dan anak anak saya.

ini sharing aja kpd TS sampai saat ini saya telah 7 tahun mendoakan hal yg sama ttp aku belum liat jawabanya( mgk).
kadang2 saya berfikir apakah Tuhan dendam akan kebejatan dosa2ku dulu
aku pernha bilang ama Tuhan apa untungnya DIA tidak menjawab doaku padahal jawaban itu sangat ku butuhkan, aku juga melihat sptnya org Kristen lainya lebih diperhatikan YESUS ketimbang aku tetapi ternyata setiap org punya bebanya masing2. aku menilai kesetiaan kita ama Allah lebih penting dari apapun ketika Dia masih menganggap kita anakNYA menurutku itu sudah lebih dari cukup, ini bukan berarti anda dan saya tidak punya perasaan shg bisa bener2 lupa akan apa yg kita idam2 kan tetapi justru sebaliknya kepercayaan kita di uji apakah hati kita masih tertuju kpdNYA ketika apa yg kita minta tdk/blm diberikan.
aku perhatikan banyak org Kristen ditempa sedemikian rupa bahkan ada seorg yg dipenjara selama 30thn tanpa pengadilan dan kesalahan yg dpt dibuktikan, menurutku bukan hal yg mudah selama 30tahun org itu meminta kpd Tuhan untuk menunjukan keadilanya shg dia tdk harus dipenjara ttp Tuhan punya pandangan laen untuk anakNYA itu krn selama 30thn itu DIA mempersiapkan org yg dikasihiNYA itu utk menjadi seorg presiden, dan karena tempaanya tsb org itu menjadi pemimpin yg berguna bagi semua rakyatnya.
yusuf bersabar ditempa Tuhan 13 tahun mendapat perlakuan tidak adil dan akhirnya dia berhasil memelihara semua keluarganya.

saran ku untuk ts( krn saya hanya mendengar masalah dr anda dan tdk dari istri) sebaiknya anda menunjukan kpd keluarga kalau anda mmg suaami/ bapak yg baik, kendalikan dirimu dan banyak2lah memberi (bukan materi), menolong, mendengar dan menjadi laki2 yg dibutuhkan.

mnurutku anda perlu belajar jg mengendalikan diri mengingat anda agak emosian, ketika anda jahat T
uhan bersabar, ketika anda meminta ampun Tuhan lsg mengampuni ttp ketika Tuhan blm menjawab, anda langsung bereaksi berlebihan.

Tuhan itu lebh penting dari apapun dan Dia dapat berbuat apapun utk kebaikanmu, Tuhan itu baik.

hanya krn kita blm mengerti Dia bukan berarti dia tdk adil.

DIA tdk pernah silap…

Tidak ada salahnya mulai lagi dari awal, kalau dulu minta tolong teman2 yg dekat dgn anda, skr minta tlg teman2 yg dekat istri anda yg dipercaya dia.
Jangan pernah merasa kecewa kpd Tuhan, krn itu yg akan membawa anda kpd kegagalan total.
Kesalahan apa yg pernah anda lakukan shg tdk bisa dimaafkan istri? saya coba menebak kayanya perselingkuhan yg berulang kali? yg membuat istri anda merasa jijik dekat dgn anda (maaf kalau saya bertanya terus terang karena sptnya anda tdk merasa terlalu bersalah).

Kalau anda bisa menghubungi istri anda, bisa juga melalui mediator, katakan bahwa kali ini anda sungguh2 bertobat, anda merasa sangat tdk berarti tanpa kehadian istri dan anak, anda merasa terbuang, jadi tolong beri kesempatan utk kali ini saja krn anda masih mengasihi istri & anak anda, tolong spy istri anda mau mengampuni satu kali ini saja, dan anda harus berjanji dihadapan Tuhan bahwa kali ini anda tdk main2.

Dicoba untukkesekian kalinya tdk ada salahnya, apalgi kalau saat ini anda sdh benar2 menyadari kesalahan anda, dan mau benar2 bertobat, berdoa dulu dan nyatakan ikrar anda kpd Tuhan sebelum anda mulai melakukan langkah2 perdamaian.
Kiranya Tuhan menyertai usaha2 anda utk pemulihan keluarga, GBU Bro B333NY.

Kondisi saat sekarang saya dan Istri Boleh dikatakan Lose Contact.
saya berulangkali menelpon dan sms … tidak ada tanggapan dan tidak dibalas.

Mengenai Tebakan Bro PAUL , saya selingkuh itu tidak benar . . . . mungkin sebatas pertengkaran kecil yg sampai saat ini saya sendiri juga tidak bisa menerima perceraian ini, ? ( bahkan saya yg mencurigai Istri saya yg selingkuh)
(maaf disini saya sudah tidak mau membahas masalah perceraian lg)

Terus terang Broo, saya juga berulangkali mencoba dan mencoba … tapi apa daya saya tidak bisa komunikasi lagi dengan Istri saya.

Thx Bro erwin atas sharing nya,…
Boleh saya bertanya ?
Selama 7 Tahun Bro ada pernah merasa kecewa ?
lalu haruskah saya menunggu sampai 7 tahun pula ?

Bro, hati hati lho dengan pertanyaan anda yang berupa ‘protes’ terpendam itu.
Karena tidak ada hak kita untuk ‘memaksa’ Tuhan untuk mempercepat pengabulan permohonan kita.
Tuhan berhak dan bisa mengabulkan permintaan anda dalam waktu 7 tahun, atau malah 7 x 7 x 7 tahun, semuanya adalah hak Nya, Ia yag memberi dan Ia yang mengambil, semuanya adalah demi KemuliaanNya.

Syalom

Orang yang tidak mau mengampuni sesamanya bukan orang Kristen yang benar. Orang yang tidak mau mengampuni sesamanya kehilangan rahmat untuk masuk surga. Itu sangat jelas dalam Kitab Suci. Maka masalah itu adalah masalah istri, bukan masalah kamu. Selain dari suaminya, mungkin ada juga orang lain yang tidak diampuninya kesalahan-kesalahannya.
Hidup di atas dunia ini pendek, dibandingkan dengan hidup yang kekal yang akan datang, maka seandainya hubungan dengan istri dibangun lagi dalam keadaan sekarang, itu hanya untuk masa sementara ini saja… mohon maaf kalau kata-kata saya melukai…
Banyak orang Kristen sedang menderita, Iblis sangat tekun merusakkan keluarga orang Kristen, mencoba menjauhkan orang dari jalan kepercayaan. Saya sendiri mengalami kesusahan yang serupa, tidak terhindar dari bermacam penderitaan yang kuat dan panjang. Waktu saya kecil, saya juga lemah dan tidak mengerti mengapa Tuhan izinkan sebanyak masalah dalam hidup saya, bila dibandingkan dengan kehidupan orang Kristen lain, saya merasa seperti seorang anak yang ditinggalkan-Nya. Tetapi sekarang saya telah belajar untuk mencintai Allah lebih daripada mencintai istri saya, sehingga saya merasa lebih damai dalam pergumulan, karena mencari dan mendekati Allah, bahkan merasa semua itu adalah karunia daripada-Nya…

Yang penting, kerajaan Allah harus diutamakan. Kalau kita mengutamakan tujuan lainnya, doa-doa kita tidak akan dikabulkan. Dalam hal yang saudara sedang alami, yang dalam situasi terburuk adalah istrinya yang tidak bisa mengampuni, maka yang lebih penting adalah berdoa dahulu agar istri diselamatkan, itu hanya untuk kemuliaan Allah, harus berdoa tanpa tujuan lain daripada keselamatannya. Kalau dia diselamatkan, mungkin Tuhan akan juga membangun lagi hubungan suami-istri, tetapi kalau istri melawan kehendak Tuhan, mungkin lebih baik saudara minta Tuhan membuka jalan yang baru…

Tuhan memberkati

semua orang pasti pernah merasa kecewa bro

kecewa pd orang lain, lalu kecewa pada diri sendiri kemudian menyalah2kan Tuhan dan akhirnya kecewa pd Tuhan

siasat jitu iblis untuk menjatuhkan kita dengan panah api kecewa bro
dan kondisi inilah yang harusnya kamu sadari bro, bahwa kamu memang berharga dan iblis berusaha menjatuhkan kamu

saya tidak bisa menjawab kenapa permintaan kamu blom dikabulkan Tuhan, tapi yang saya tahu Allah kita sangat perduli dan memperhatikan kita

dan bro sangat berharga dimata-Nya,
jika hanya bro sj manusia yang hidup didunia ini, Tuhan juga pasti datang ke dunia untuk menyelamatkan bro, begitulah berharganya kita bro :slight_smile:

tetap lakukan yang terbaik bagi Tuhan dan biarkan Dia melakukan kehendak-Nya walau itu sampai menghabiskan seluruh kekuatan dan raga kita bro

itulah tandanya kita mengasihi Tuhan, jika kita sabar menanggung segala sesuatu dengan tetap mengharapkan segala sesuatu bro :slight_smile:

dan jangan pernah bro…
melepaskan sesuatu yang sudh kita miliki yaitu Yesus yang sangat mengasihi dan peduli kpd kita

Bro B333NY, apakah anda tdk tahu sama sekali dimana dia berada?apk ortunya juga gak coba memediasi?

Puji Tuhan masalah anda bkn krn anda selingkuh, terus pertengkaran kecil apa sampai bisa besar spt itu?
Apakah anda punya bukti atau tanda2 bahwa dia selingkuh?kalau gak ada jangan berpraduga dulu.

kalau org tuanya msh mendukung anda berdua maka minta bantuan utk mendampingi anda ketempat istri anda untuk bantu menjadi penengah, dan anda jangan memberondong dia dgn tuduhan2 tapi cukup nyatakan bahwa anda msh mengasihi dia dan minta spy anda dimaafkan dan segala yg sdh terjadi agar dilupakan krn anda menyesal telah mengakibatkan semua ini.
GBU

kej 41:51
Yusuf memberi nama Manasye kepada anak sulungnya itu, sebab katanya: “Allah telah membuat aku lupa sama sekali kepada kesukaranku dan kepada rumah bapaku.”

mari belajar dari yusuf bro selama 13 tahun dia menderita mungkin aja dia sering menjerit krn ketidakadilan, mungkin dia juga bertanya “dimanakah engkau Tuhan?”. dia tidak kebal penderitaan krn dia juga manusia ttp kekagumanku pada yusuf ketika dia selalu melakukan hal yg baik sekalipun ketidakadilan menjadi temanya 13 tahun lamanya.

lihatlah Yesus jgn lihat masalahmu ketika kamu dekat dgn NYA akan ada kekuatan yg menyokongmu untuk bertahan sekalipun apa yg kau butuhkan belum/tdk dikabulkan.

lihatlah seluruh dunia kita akan temukan fakta bahwa tidak ada yg lebih baik dari Yesus Kristus. kamu cuma punya 2 pilihan:

  • ikut Kristus atau
  • iblis

silahkan memilih