Kegalauan hati 2...

Saya mau bertanya sekali lagi, kenapa Katolik dan Protestan tidak bisa disatukan kembali ?

Bisa saja… kalau ada tekanan dari luar kekristenan, maka mereka baru bisa bersatu :afro:

Itulah sebabnya, Tuhan ijinkan banyak tekanan dari luar untuk membuat umat-Nya bersatu dalam mempertahankan dan memperlebar kerajaan-Nya dan bukannya malah sibuk menggerecoki denom lain yang tidak sepaham. :slight_smile:

Semoga kita dapat memahami ini.

GBU

itu sebabnya Perang Dunia III akan meletus dalam beberapa tahun lagi. Atau, kalau mau, anda bisa menyebutnya Perang Salib II.

Ahh… kata siapa mas? contoh paling deket saja: Ciketing, philadelphia, Yasmin, Jabodetabek, etc

Entalah… kayanya ga bisa sebab masing-masing sudah pada jalannya sendiri dan lagi pula untuk apa dipersatukan secara organisasi???

Kalau ajarannya dipersatukan, suatu kali kelak ya… (bukan artinya salah satu benar, tetapi dua-duanya akan mencapai titik temu atas disingkapkanya kebenaran kelak pada waktunya, sekarang keduanya banya campuran ajaran manusia dan kepentingan lembaga).

12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, 13 sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, 14 sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, 15 tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. (Efesus 4:12-15)

bisa saja bro bahkan mungkin sudah terjadi tapi tidak dengan nama Katolik tapi dengan nama Kristen yang artinya pengikut Kristus.

Sebenarnya sangat mudah jawabannya karena masing2 lebih mementingkan mempertajam perbedaan daripada persamaaan… dalam arti masing2 pihak terlalu mementingkan diri sendiri sehingga lupa untuk berbuat kasih yang jauh lebih penting dan utama… ^^

Bisa ga kalau kita sekarang ini sarat dengan KEPENTINGAN ???

kalau soal cara Babtisan mereka bisa bersatu

GBU